Download Tor Browser APK v11.5.3, Dapatkan Kebebasan Berinternet Paling Aman!

Default

Tor Browser digunakan untuk menganonimkan lalu lintas jaringan, sehingga bisa melindungi privasi para pengguna yang berselencar di dunia maya. Aplikasi ini sangat berguna untuk mereka yang mau meningkatkan keamanan dalam berinternet.

Tor sendiri sebenarnya mirip seperti peramban lain, seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, ataupun Opera. Hanya saja, Tor telah dioptimalkan dari sisi privasi dan keamanan dengan cara menyediakan komunikasi online secara anonim.

Selain kelebihannya, internet memang harus diakui memiliki kekurangan dalam hal privasi. Saat kita mengakses internet, maka data-data seperti IP address akan terekam sehingga lokasi perangkat pun bisa dilacak.

Guna menutupi kelemahan tersebut, kita bisa menggunakan Tor Browser. Apa itu Tor Browser? Yuk, simak penjelasan, cara menggunakan, hingga link download-nya yang sudah Jaka sediakan berikut ini.

Apa Itu Tor Browser?

Apa Itu Tor Browser 3bfb7
Sumber foto: Tor Browser - Aplikasi Tor Browser

The Onion Router (TOR) Browser adalah sebuah jaringan virtual untuk meningkatkan keamanan dan kerahasiaan dari sebuah data di internet. Browser ini membantu kamu browsing secara anonim.

Berdasarkan filosofinya, browser ini dinamakan "Onion" atau bawang karena skema yang digunakan terdiri dari banyak lapisan. Tujuannya untuk menyembunyikan trafik atau identitas asli pengguna internet.

Awalnya, jaringan Tor sendiri dirancang untuk membantu angkatan laut Amerika Serikat. Jaringan ini memungkinan angkatan laut AS dan organisasi militer lainnya dalam berkomunikasi secara anonim saat online.

Saat ini, Tor memusatkan perhatiannya terhadap browser dan pengembangan beberapa alat privasi lainnya. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi browser Tor untuk bisa mengakses jaringan internet yang aman.

Download Tor Browser APK untuk Internet Aman

Aplikasi Tor Browser online dapat kamu temukan di platform Google Play maupun App Store untuk diunduh secara gratis. Kamu bisa merasakan pengalaman berinternet dengan tingkat privasi yang lebih baik.

Detail Tor Browser
Developer The Tor Project
Kategori Communication
OS Minimal Android 5.0+

iOS 11.4+
Ukuran Bervariasi sesuai perangkat

Download APK Tor Browser dengan cara klik link yang sudah Jaka sediakan di tabel berikut ini. Tor Browser download yang tak kalah fungsional dari BF Browser dijamin bisa melindungi kamu saat sedang asyik berselancar di dunia maya.

Versi Tanggal Rilis Fitur Unggulan Link Download
Orisinal 30 Agustus (updated) 1. Blokir Pelacak

2. Enkripsi Berlapis

3. Buka Situs Diblokir
Download via Google Play

Download via App Store

Download via situs resmi

>>> Download Tor Browser APK Terbaru <<<

Tor Browser Apk E1cce
Tor Browser APK 11.5.3
Apps internet
DOWNLOAD

Fitur & Keunggulan Aplikasi Tor Browser

Fitur Keunggulan Aplikasi Tor Browser 30a67
Sumber foto: Tor Browser - Aplikasi Tor Browser

Aplikasi browser ini dapat digunakan untuk tetap anonim secara online dan melindungi kamu dari pelacakan oleh situs-situs yang dikunjungi, penyedia layanan internet, bahkan perusahaan dan pemerintah.

Tor Browser Android, iOS, dan untuk desktop ini memiliki sejumlah fitur dan keunggulan yang bisa dimanfaatkan para pengguna. Apa saja fitur menariknya? Yuk, simak di bawah ini!

1. Blokir Pelacak

Aplikasi ini akan mengisolasi setiap situs web yang kamu kunjungi. Alhasil, pelacak dan iklan pihak ketiga tidak dapat menelusuri kamu. Cookie apa pun secara otomatis dihapus saat kamu selesai berinternet.

2. Anti Pengawasan

Aplikasi ini dapat mencegah seseorang atau pihak lain melihat koneksi kamu untuk mengetahui situs web apa yang dikunjungi. Pihak atau individu yang memantau kebiasaan berinternet kamu dapat melihat bahwa kamu menggunakan Tor sebagai pertahanannya.

3. Enkripsi Berlapis

Saat menggunakan Tor Browser, lalu lintas jaringan internet kamu akan diteruskan dan dienkripsi tiga kali. Jaringan ini terdiri dari ribuan server oleh sukarelawan yang dikenal sebagai relay Tor, sehingga lapisan keamanan jadi lebih sulit ditembus.

4. Lintas Platform

Aplikasi ini tersedia untuk berbagai perangkat dengan basis sistem operasi mulai dari Windows, Mac, Android, iOS, hingga Linux. Jadi, kamu bisa mengaplikasikan sistem keamanan ini secara lebih leluasa.

5. Buka Situs Diblokir

Tak hanya mengamankan identitas diri kita di dunia maya, aplikasi ini juga mampu membuka semua situs yang diblokir baik oleh penyedia jasa internet maupun pihak pemerintah. Aplikasi ini pun kerap disebut Tor Browser dark web.

Bagaimana Cara Kerja Tor Browser?

Tor Browser bekerja di jaringan khusus yang terdiri dari banyak server. Jaringan tersebut memiliki ribuan server yang dijalankan oleh relawan di seluruh dunia. Saat kita menggunakan Tor untuk akses internet, koneksi akan melewati proses enkripsi.

Lalu lintas internet pengguna tidak akan mudah dilacak oleh orang lain melalui alamat IP. Hal ini dikarenakan proses enkripsi membentuk pola simpul, sehingga jaringan di dalamnya tidak bisa terdeteksi.

Di sisi lain, mekanisme tersebut membuat pengguna bisa menembus pemblokiran terhadap suatu konten yang dimuat dalam suatu situs. Sayangnya, layanan browser ini memiliki kecepatan yang sangat lambat dalam mengakses konten.

Hal tersebut dikarenakan adanya relay menuju beberapa server sekaligus yang tersebar di seluruh dunia sebelum sampai ke situs tujuan. Alhasil, mengakses konten situs menggunakan Tor akan lebih lambat dibandingkan dengan browser pada umumnya.

Cara Menggunakan Tor Browser

Cara Menggunakan Tor Browser E9ad5
Sumber foto: App Store - Aplikasi Tor Browser

Keputusan untuk menggunakan Tor atau tidak sepenuhnya bergantung pada kebutuhan kamu. Tor gratis serta mudah untuk digunakan, dan biasanya merupakan perangkat lunak yang sangat efektif dalam sektor privasi.

Bagi kamu yang ingin mendapatkan kebebasan di internet dan lebih terlindungi, berikut cara mudah menggunakan Tor Browser:

  1. Download dan install Tor Browser.
  2. Pilih platform yang kamu gunakan.
  3. Klik ikon Tor Browser saat sudah terpasang.
  4. Browser terkoneksi ke jaringan Tor.
  5. Tunggu proses terhubung ke jaringan Tor.
  6. Selesai dan akses internet seperti biasa.

Apakah Tor Browser Legal & Aman Digunakan?

Tor Browser sepenuhnya legal untuk digunakan, tetapi di beberapa negara layanan ini memang dilarang atau diblokir oleh otoritas nasional. China misalnya, melarang layanan anonimitas dan memblokir Tor.

Negara-negara seperti Rusia, Arab Saudi, dan Iran juga mencegah warganya menggunakan Tor. Baru-baru ini, Venezuela bahkan telah memblokir semua lalu lintas Tor agar tidak bisa digunakan.

Intinya, Tor adalah layanan atau aplikasi yang aman digunakan tetapi tidak disukai oleh negara-negara dengan rezim represif. Di sisi lain, layanan ini membantu mendukung kebebasan berekspresi online penggunanya.

Akhir Kata

Itulah ulasan Tor Browser yang dapat digunakan para pengguna internet untuk bisa melindungi dan meningkatkan keamanan online. Aplikasi ini sangat cocok bagi kamu yang menginginkan kebebasan di internet.

Jaka menyarankan tidak menggunakan aplikasi ini untuk aktivitas ilegal seperti mengakses dark web yang memuat konten negatif dan sensitif. Jadi, gunakanlah aplikasi ini dengan fokus untuk menjaga kerahasiaan data!

Baca juga artikel Cara Daftar Paket Nelpon Telkomsel, Cara Root HP, atau artikel menarik lainnya dari Ilyas.

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Mempercepat Jaringan 1dbf0
10 Aplikasi Mempercepat WiFi dan Jaringan Internet, Stabil & Ngebut!
Vpn Pc Terbaik 5b648
7 Aplikasi VPN PC Terbaik 2024, Bebas Internetan Tanpa Blokir!
Cara Internet Gratis B6a81
Kumpulan Cara Internetan Gratis Sepuasnya Terbaru, Solusi Gak Punya Kuota!
12 Aplikasi Internet Gratis Android Terbaik 2020 Penolong Di Tanggal Tua 1b6a7
10+ Aplikasi Internet Gratis untuk Semua Operator Terbaru 2023, Anti Fakir Kuota!
Banner Jalantikus 2024 06 26t164520 612 7cf0d
6 Aplikasi Pembobol WiFi Terampuh 2024 Tanpa Root Gratis untuk Android + PC
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal