10 Aplikasi PDF Reader Android Terbaik, Gratis dan Ringan Untuk Dicoba

14 July 2017

Secara umum, PDF digunakan dalam dua ranah utama. Yang pertama adalah untuk bisnis, di mana kamu dapat membuat formulir dalam format PDF dan meminta orang mengisi mereka. Yang kedua adalah untuk e-book yang sering digunakan para pelajar.

Biasanya, aplikasi pembaca PDF hanya memenuhi salah satu fungsi dari dua kasus penggunaan ini. Maka dari itu, Jaka akan memberikan 10 Aplikasi PDF terbaik yang dapat digunakan secara gratis. Berikut di antaranya:

10 Aplikasi PDF Reader Android Gratis dan Terbaik

1. Adobe Reader

masukkan deskripsi gambar disini

Aplikasi PDF Reader Android pertama adalah Adobe Reader. Adobe Acrobat Reader adalah pilihan umum bagi banyak orang. Aplikasi ini juga mencakup fitur lain, termasuk kemampuan untuk memberi keterangan dan membuat catatan di PDF, mengisi formulir dan menandatangani tanda tangan. Dilengkapi juga dengan dukungan Dropbox dan Adobe Document Cloud.

2. AnDoc DJVU and PDF Reader

masukkan deskripsi gambar disini

AnDoc’s dapat membuka dan melihat file PDF serta file DJVU. Ini adalah aplikasi yang sangat bagus untuk siapa saja yang membutuhkan aplikasi pdf reader Android dengan ukuran kecil dan tidak dapat membaca file PDF yang kamu unduh dari Internet. Aplikasi ini bisa berguna sebagai pembaca e-book juga.

3. CamScanner – Phone PDF Creator

masukkan deskripsi gambar disini

CamScanner telah lama menjadi alat produktivitas favorit bagi banyak semua orang. Aplikasi ini bisa mengimpor PDF seperti kebanyakan sekaligus bisa digunakan sebagai pemindai untuk mengubah dokumen kertas fisik menjadi PDF.

Setelah dokumen dibuat, kamu dapat menambahkan anotasi, mengundang rekan kerja untuk melihat dan mengomentari hasil pindaian, menyelaraskan di seluruh platform, dan kamu bahkan dapat mengirimkannya sebagai faks jika perlu.

4. Docusign

masukkan deskripsi gambar disini

DocuSign adalah aplikasi yang relatif baru, namun dirancang khusus untuk penggunaan bisnis saat menggunakan PDF. Fungsi utama aplikasi adalah membuka dokumen, memungkinkan kamu mengisinya, menandatanganinya, lalu mengirimkannya ke teman. Yang terbaik adalah, aplikasi ini tidak terbatas dan gratis!

5. ezPDF Reader – Multimedia PDF

masukkan deskripsi gambar disini

Salah satu keuntungan terbesar menggunakan ezPDF Reader adalah memiliki fitur untuk penggunaan e-book dan penggunaan bisnis. Di sisi bisnis, aplikasi dapat digunakan untuk mengisi formulir PDF, memberi keterangan, dan ada beberapa fitur untuk membantumu melihat setiap PDF sesuai keinginan. Di sisi e-book dan multimedia, ia hadir dengan dukungan untuk audio, video, dan animasi GIF bersamaan dengan dukungan ePub jika kamu memiliki lebih dari satu jenis e-book.

6. Fast Scanner

masukkan deskripsi gambar disini

Fast Scanner adalah aplikasi pemindai lain yang tidak seberat CamScanner. Aplikasi sederhana dan bagus ini akan memindai dokumen menggunakan kamera smartphone dan kemudian mengubahnya menjadi file JPEG atau PDF untuk memudahkan distribusi secara digital. Muncul dengan berbagai fitur untuk membantu mempertajam dan membersihkan scan sebanyak mungkin. Sebagian besar fitur, dan semua yang penting, tersedia dalam versi gratis!

7. Foxit MobilePDF – PDF Reader

masukkan deskripsi gambar disini

Jika ezPDF sebagian besar berhubungan dengan beberapa fitur e-book, Foxit mewakili sisi lain dari spektrum. Sebagian besar fitur-fiturnya terkait dengan e-book, dan mencakup fitur navigasi untuk file PDF yang panjang, dukungan untuk bookmark, manajemen PDF, dan dukungan penyimpanan awan. Ada beberapa fitur bisnis, seperti anotasi, kemampuan untuk menandatangani dokumen, dan banyak lagi.

8. Google Play Books

masukkan deskripsi gambar disini

Google Play Books adalah platform bacaan yang dijalankan oleh Google. Anggap saja mirip dengan layanan Amazon Kindle. Kamu dapat membeli berbagai buku langsung dari Google Play dengan aplikasi ini. Fitur lainnya adalah kemampuan untuk mengunggah dokumen PDF dan EPUB ke perpustakaanmu untuk dibaca.

9. Google PDF Viewer

masukkan deskripsi gambar disini

Google PDF Viewer adalah penawaran Google bagi mereka yang perlu membaca file PDF. Ini adalah salah satu aplikasi yang terintegrasi ke Google Drive, seperti Dokumen, Spreadsheet, dan Slide dan juga akan membaca PDF di akun Google Drive milikmu. Sebagai pembaca PDF, ini sangat sederhana dan hanya mencakup fitur yang paling dasar, termasuk pencarian, pemilihan teks untuk penyalinan, dan fitur cetak.

10. Lirbi Book Reader and PDF

masukkan deskripsi gambar disini

Aplikasi PDF Reader Android terakhir ada Lirbi Book Reader and PDF. Lirbi Book Reader and PDF adalah PDF reader yang dirancang untuk membaca berbagai hal. Ini mendukung berbagai format, termasuk PDF, EPUB, MOBI, DJVU, FB2, TXT, dan lebih dari setengah lusin jenis file lainnya. Desainnya cukup mudah digunakan dan segala sesuatunya harus relatif mudah dipelajari.

Aplikasi ini juga memiliki beberapa fitur bacaan tambahan seperti Mode Siang dan Malam, kemampuan untuk mendengarkan buku yang menggunakan TTS, bookmark, dan pengguliran otomatis.

Itulah 10 aplikasi PDF terbaik yang dapat membantumu untuk membuka file dokumen PDF. Semoga bermanfaat dan selamat mencobanya.

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar