J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Aplikasi Internet Download Manager Android + Cara Menggunakannya

Senin, 8 Jun 2020, 16:00 WIB
Lagih nyari aplikasi IDM Android buat download di HP? pas banget nih, Jaka punya aplikasi IDM for Android yang bisa langsung kamu download saat ini juga.

Apa kamu pengguna internet yang biasa men-download file menggunakan Internet Download Manager (IDM)? Jika iya, mungkin kamu pernah mencari IDM for Android kan? Ngaku aja gak usah malu.

Fungsi utama IDM untuk mengelola sekaligus mempercepat proses download menjadi idaman bagi banyak pengguna PC. Maka dari itu, kehadiran IDM di Android sangat diidamkan.

Makanya JalanTikus akan berikan kamu aplikasi Internet Download Manager atau IDM untuk Android. Emang ada?

Advanced Download Manager, Aplikasi IDM Android Terbaik dan Tercepat

Idm Untuk Android C3360

Buat kamu yang mencari aplikasi IDM Android, kamu tidak akan menemukannya karena IDM dikhususkan untuk pengguna PC.

Meskipun begitu, ada aplikasi dengan fungsi yang sama dengan IDM yang bisa kamu pakai untuk mengelolda dan mempercepat proses download di handphone Android kamu.

Adalah Advanced Download Manager (ADM), aplikasi yang bisa kamu gunakan sebagai alternatif aplikasi IDM di Android.

Fitur Advanced Download Manager, Aplikasi Serupa IDM for Android

Aplikasi ini Jaka rekomendasikan sebagai IDM Android bukan tanpa sebab. ADM memiliki berbagai macam fitur keren berhubungan dengan kegiatan download yang bisa kamu manfaatkan.

Dari mulai mempercepat proses download, menyortir file yang didownload, hingga pengaturan threads download semuanya ada di aplikasi yang satu ini.

Dari sekian banyak fitur yang tersedia di aplikasi IDM for Android ini, berikut ini beberapa fitur unggulan yang layak untuk digarisbawahi.

Tampilan Yang Bersahabat

Sebagai alternatif IDM untuk Android, ADM memiliki tampilan yang nyaman dan bersahabat, sehingga mudah digunakan.

Meski mengusung banyak fitur, tapi tidak lantas membuat ADM memiliki tampilan yang mengganggu pandangan pengguna.

Untuk tampilan awal, ADM menyediakan dua tab yang bisa digunakan untuk memantau file yang sedang dan sudah selesai didownload. Sementara untuk membuka fitur lainnya, kamu bisa mengaksesnya dengan swipe dari kiri layar.

Screenshot2015 11 16 11 03 24

Mengelola Download Berdasarkan Tipe File

Seperti halnya pada IDM, dengan ADM kamu bisa mengakses file yang kamu download berdasarkan tipe file yang kamu download.

Tidak lagi akan tercampur antara file video, lagu, atau gambar yang kamu download. Kamu tidak akan kesulitan mencari file yang telah selesai kamu download.

Semua jenis file ini akan secara otomatis disortir dan dipisahkan ketika proses download sudah selesai dilakukan.

Screenshot2015 11 16 11 03 32

Menyortir file hasil download

Jika kamu telah terbiasa menggunakan IDM, kamu juga bisa dengan mudah menyortir file yang kamu download di Advanced Download Manager.

Buat yang kurang terorganisir dan sering lupa lokasi file setelah selesai didownload, fitur ini bisa ngebantu banget buat menghindari hal semacam ini.

Gimana, geng? Benar-benar pantes disebut sebagai alternatif IDM for Android kan?

Screenshot2015 11 16 13 15 15

Memfilter Proses Download

Tampilan ADM kamu bisa diubah dengan memanfaatkan fitur filter yang tersedia.

Saat kamu mengubah tampilan filter ke single list, secara otomatis tampilan home ADM kamu pun akan berubah, buka lagi menjadi dua tab, tapi dalam satu daftar.

Filter ini bisa kamu gunakan untuk memantau mana file yang masih dalam proses download, sudah selesai di-download, hingga yang gagal di-download.

Screenshot2015 11 16 12 11 45

Mengatur proses download

Seperti halnya IDM di PC, dengan IDM for Android ini kamu bisa mengatur banyak hal yang akan kamu gunakan selama proses download.

Dari banyaknya file yang bisa di-download secara bersamaan, kecepatan download, lokasi penyimpanan hasil download, hingga fitur Auto-resume untuk server file yang mendukung resume.

Dengan begini proses download yang kamu lakukan menggunakan handphone akan sama efisiennya dengan download menggunakan PC atau laptop.

Screenshot2015 11 16 12 15 16

Built-in browser

Jika biasanya kamu menemukan beragam browser yang menyediakan download manager, ADM adalah kebalikannya.

ADM menyediakan browser di dalam download manager. Dari browser ini file yang kamu download akan langsung dikelola oleh ADM.

Fitur ini ditujukan untuk mempermudah kamu dalam melakukan download file-file tertentu yang link-nya sulit untuk di-copy.

Screenshot2015 11 16 11 04 37

Lengkap banget kan aplkasi Internet Download Manager untuk Android ini?

Cara Menggunakan ADM

Tidak ada trik khusus menggunakan ADM, karena memang tampilannya mudah dipahami. Tapi, sebagai gambaran saat kamu men-download menggunakan ADM, Jaka akan berikan cara men-download file di ADM.

  • Langkah 1 - Seperti halnya pada IDM, jika kamu memiliki link yang bisa langsung di-download dalam sekali klik, kamu bisa langsung menambahkannya dengan menggunakan tombol Add.
Screenshot2015 11 16 11 05 35
  • Langkah 2 - Jika tidak memiliki link langsung, kamu bisa menggunakan browser untuk membuka halaman download-nya, agar hasil download tersebut bisa dikelola langsung via ADM.
Screenshot2015 11 16 13 20 15
  • Langkah 3 - Jika sudah menemukan link download-nya, maka saat diklik kamu akan di-direct ke editor untuk mengedit data-data yang dibawa oleh filenya. Kamu bisa mengubah nama dan mengatur lokasi penyimpanan filenya.
Screenshot2015 11 16 11 05 15
  • Langkah 4 - Jika sudah siap, kamu bisa langsung men-download filenya atau menambahkan file lain. Dan kamu bisa men-download-nya dengan memilih Start All.
Screenshot2015 11 16 11 05 52

Tunggu sampai proses download yang kamu lakukan selesai. File yang selesai didownload akan dikelola secara otomatis oleh ADM.

Download Advanced Download Manager, Aplikasi IDM for Android

ADM memang memiliki beragam fungsi dan keunggulan yang semuanya hampir sama dengan yang dimiliki oleh Internet Download Manager.

Fitur-fitur dan fungsi yang ditawarkan oleh ADM ini pun bisa kamu nikmati secara gratis loh, geng.

Gimana? Tertarik kan sama aplikasi yang satu ini? Nggak usah lama-lama lagi, kamu bisa langsung download melalui link yang Jaka sediain di bawah ini.

Download Aplikasi Advanced Download Manager di sini!

Advanced Download Manager Android
Advanced Download Manager 5.1.1-51149
Apps Downloader & Plugin DimonVideo
DOWNLOAD

Rekomendasi Aplikasi IDM Android Lainnya

Selain Advanced Download Manager, ada juga beberapa aplikasi IDM Android yang juga layak buat kamu coba.

Deretan aplikasi ini pun memiliki keunggulannya masing-masing, dan kamu bisa menilai sendiri yang mana kira-kira yang lebih baik.

Penasaran apa aja aplikasi rekomendasi Jaka ini? Berikut daftar aplikasi selengkapnya.

1. Turbo Download Manager

Aplikasi Idm Android Turbo 207e0

Aplikasi IDM Andorid yang satu ini memiliki fungsi dan fitur yang cukup menawan, terutama di sektor utamanya yaitu download.

Turbo Donwload Manager memiliki fungsi accelerator, yang mana aplikasi ini mampu mempercepat proses download yang dilakukan oleh handphone Android kamu.

Bukan cuma itu, aplikasi ini juga mampu menjalankan mode Wi-fi dan seluler sekaligus untuk membuat proses download menjadi jauh lebih cepat.

Keterangan Turbo Download Manager
Developer Point Blank
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.1 (34.750)
Ukuran Bervariasi
Instal 5.000.000+
Android Minimum 5.0

Download aplikasi Turbo Download Manager di bawah ini!

Turbo Download Manager Icon
Turbo Download Manager 4.19
Apps Downloader & Plugin Point Blank
DOWNLOAD

2. Loader Droid

Idm For Android Loader Droid 658ee

Aplikasi yangs satu ini difungsikan sebagai IDM untuk Android oleh developer-nya. Fitur utama dari aplikasi ini terinspirasi dari fitur-fitur yang bisa digunakan pada IDM untuk PC.

Beberapa contoh fitur unggulan yang bisa kamu dapatkan dari aplikasi ini di antaranya adalah: download scheduler, resume download, dan auto pause.

Aplikasi ini juga sudah mendukung segala jenis file, jadi nggak usah khawatir ketika download file XAPK dan sejenisnya yang terkadang bermasalah jika didownload secara manual.

Keterangan Loader Droid
Developer Dmitry Voronkevich
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.5 (78.624)
Ukuran 4.8MB
Instal 5.000.000+
Android Minimum 2.3

Download aplikasi Loader Droid di bawah ini!

Loader Droid Download Manager Icon
Loader Droid download manager 1.0
Apps Downloader & Plugin Dmitry Voronkevich
DOWNLOAD

3. Download Accelerator Plus

Idm Android Accelerator Plus 1b6b0

Aplikasi IDM Android alternatif terakhir rekomendasi Jaka adalah Download Accelerator Plus. Aplikasi ini memiliki fitur dan fungsi yang nggak kalah baguse dengan 2 aplikasi sebelumnya.

Download Accelerator Plus mampu mempercepat proses download yang terjadi di HP kamu, sekaligus mengelola proses download tersebut agar tidak terputus.

Aplikasi ini juga sudah mendukung berbagai macam browser di Android. Download akan langsung terdeteksi di browser manapun yang kamu gunakan.

Keterangan Download Accelerator Plus
Developer rubycell
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.2 (49.147)
Ukuran Bervariasi
Instal 1.000.000+
Android Minimum Bervariasi

Download aplikasi Loader Droid di bawah ini!

Download Accelerator Plus Icon
Download Accelerator Plus 2.0
Apps Utilities rubycell
DOWNLOAD

Akhir Kata

Gimana, mudah kan? Dan juga fitur yang ditawarkan oleh ADM terbilang lengkap. Jadi, kamu bisa menikmati pengalaman menggunakan IDM walau di Android kamu.

Gak salah kan kalo jaka sebut ADM ini sebagai alternatif IDM for Android. Apa kamu punya alternatif IDM for Android yang lain?

Semoga informasi yang Jaka bagikan kali ini bisa berguna buat kamu semua, dan sampai jumpa lagi di artikel-artikel selanjutnya.

ARTIKEL TERKAIT
Produk Pertama Perusahaan Teknologi Banner 3bfe9

7 Produk Pertama Perusahaan Teknologi Terkenal, Ada yang Bisnis Makanan!

Banner Jadi 407de

10 Aplikasi Android Teraneh yang Bisa Kamu Download, Gak Ada Faedahnya!

Aplikasi Keren Canggih Android Terbaru 2020 Banner 2ea5d

13 Aplikasi Keren & Canggih di HP Android Terbaru 2020, Jarang Ada yang Tau!

Aplikasi Android Terbaru 2019 Banner F154d

Daftar Aplikasi Android Terbaru 2019 | Wajib Kamu Coba!

Aplikasi Dewasa Fbd2b

8 Aplikasi Dewasa Android yang Banyak Digunakan, Bocil Dilarang Masuk

Aplikasi Font Android Banner Aeaf4

12 Aplikasi Font Android Terbaik 2020 | 100% Works Tanpa Root!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
10 Aplikasi Download Terbaik Selain IDM yang 10x Lebih Ngebut!

10 Aplikasi Download Terbaik Selain IDM yang 10x Lebih Ngebut!

Cara Download IDM + Install dengan Mudah dan Cepat, Anti Lelet!

Cara Download IDM + Install dengan Mudah dan Cepat, Anti Lelet!

Cara Mempercepat Download IDM Paling Ampuh, Bisa Sampai 10x Lipat!

Cara Mempercepat Download IDM Paling Ampuh, Bisa Sampai 10x Lipat!

Download Game PS1 ISO Terbaik dan Terlengkap 2020, Bikin Nostalgia!

Download Game PS1 ISO Terbaik dan Terlengkap 2020, Bikin Nostalgia!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal