J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Chingudeul, Ini Dia 45+ Ucapan Ulang Tahun Bahasa Korea + Terjemahannya!

Sabtu, 24 Okt 2020, 12:30 WIB
Ini kumpulan ucapan ulang tahun bahasa Korea yang lengkap. Jangan khawatir, ucapan ulang tahun bahasa Korea versi hangul dan terjemahannya ada di sini!

Selain ucapan ulang tahun dalam bahasa Indonesia, ucapan ulang tahun bahasa Korea saat ini juga lumrah diberikan dan diterima oleh sebagian orang, terutama para penggemar budaya Korea.

Jika kamu suka nonton drama korea terbaik di Netflix atau platform streaming lainnya, kamu pasti menyadari pula bahwa bahasa Korea sangatlah menarik.

Dalam beberapa adegan drama korea, cukup umum ditemui momen dimana karakternya berulang tahun dan dinyanyikan serta mendapat ucapan selamat.

Kamu mau juga memberikan ucapan ulang tahun bahasa Korea Selatan untuk orang-orang terdekatmu?

Nggak perlu ambil les bahasa Korea sampai jago, Jaka punya rekomendasi ucapan ulang tahun bahasa Korea dan artinya yang bisa langsung kamu kirimkan, geng! Gaja!

Kumpulan Ucapan Ulang Tahun Bahasa Korea

Ucapan Ulang Tahun Bahasa Korea Untuk Pacar 36bcf

Bahasa Korea memiliki budaya dan tata bahasa tertentu yang harus kita ketahui untuk memberi ucapan selamat ulang tahun bahasa Korea, misalnya saja menyangkut orang yang akan kita berikan ucapan tersebut.

Makanya, Jaka sudah menyiapkan ucapan ulang tahun bahasa korea panjang dan pendek beserta penggunaannya di artikel ini.

Ucapan ulang tahun bahasa korea beserta artinya berikut akan sangat cocok kamu ucapkan disertai quote drama Korea terbaik yang sesuai dengan orang yang kamu beri ucapan.

Yuk, kita langsung saja!

Ucapan Ulang Tahun Bahasa Korea Formal

Ucapan Ulang Tahun Bahasa Korea Informal 4994f

Sesuai tata bahasa Korea, apabila kamu ingin memberikan ucapan ulang tahun bahasa Korea dan terjemahan untuk orang yang kamu hormati (guru, orangtua), kamu harus menggunakan struktur kalimat tertentu, geng.

Bukan hanya untuk orang yang lebih tua, kamu juga bisa menggunakan ucapan ulang tahun bahasa Korea formal untuk orang yang tidak begitu kamu kenal.

Supaya kamu tahu caranya mengucapkan selamat ulang tahun secara formal dan sopan dalam bahasa Korea, nih Jaka kasih contohnya :

Saengsineul chukadeurimnida

Terjemahan: Selamat ulang tahun!

Saengshin chukadeuryeoyo

Terjemahan: Selamat ulang tahun!

Saengil chukahaeyo

Terjemahan: Selamat ulang tahun!

Ucapan Ulang Tahun Bahasa Korea Informal

Ucapan Ulang Tahun Bahasa Korea Dan Terjemahan Dc066

Nah, ketika teman sebaya atau seseorang yang akrab denganmu bertambah usia, kamu bisa memberi ucapan ulang tahun bahasa Korea informal untuk mereka, geng.

Selain itu, kamu juga bisa memberi ucapan ulang tahun bahasa Korea untuk adik perempuan dan laki-laki, ataupun orang lain yang lebih muda daripada kamu dengan kalimat informal.

Kamu bisa menggunakan contoh berikut :

Saengil chuka hamnida

Saengil chukahae

Makna dari kedua kalimat tersebut sama geng, yaitu "selamat ulang tahun". Hanya saja, struktur kalimat tanpa -yo atau -imnida ini menjadikannya informal.

Ucapan Ulang Tahun Bahasa Korea Untuk Keluarga

Ucapan Ulang Tahun Bahasa Korea Untuk Kakak Perempuan Bb351

Keluarga adalah circle pertamamu dalam kehidupan yang menyebabkan setiap anggotanya memiliki peran penting tersendiri.

Untuk itu, kamu bisa mengirimkan ucapan selamat ulang tahun untuk orang tua dalam bahasa Korea, tidak lupa juga mengucapkan anggota keluarga lainnya, geng.

Hmm... Harus bilang apa, ya? Nih, Jaka sudah punya daftar lengkapnya!

Ucapan Ulang Tahun Bahasa Korea Singkat Untuk Keluarga

Terkadang, kita nggak memerlukan kata-kata yang terlalu panjang untuk membuat keluarga kita tahu betapa pedulinya kita tentang mereka.

Nah, mungkin ucapan-ucapan singkat ini juga bisa kamu gunakan, bahkan ucapkan secara langsung karena cukup mudah. Dicoba, deh!

Haepi eomeoniui saengil

Terjemahan: Selamat ulang tahun mama
Haengbokhan abeojiui saeng-il

Terjemahan: Selamat ulang tahun papa

Haengbokhan yeodongsaeng-ui saengil

Terjemahan: Selamat ulang tahun kakak
Haengbokhan saengil nu-i

Terjemahan: Selamat ulang tahun adik

Ucapan Ulang Tahun Bahasa Korea Untuk Kakak Perempuan

Kalau kamu punya seorang kakak perempuan penggemar segala hal yang berbau Korea, ia pasti bakal seneng banget menerima ucapan selamat ulang tahun bahasa Korea untuk kakak perempuan berikut.

Supaya kakakmu makin senang, coba update hari ulang tahunnya ke medsos disertai lagu Korea terbaru dan terkenal favoritnya, geng.

Saeng-il chughahae nuai hyeongje, geuui sang-gyeleul deohassda

Terjemahan: Selamat ulang tahun Kakak, semoga ditambah rezekinya.
Saengil chukhahaeyo, Eonni, orae haengbokhage, geonganghage sasigoyo!

Terjemahan: Selamat ulang tahun, Kak! Semoga panjang umur, sehat selalu, dan senantiasa bahagia!
Saeng-il chughahae. naiga deul-eogam-e ttala, hagsaengdeul-i gyoyug-eulbadneun geos-i deo swiwojigo, hangsang geonganghamyeo, siheom-eboda swibge eungsihagi wihaegidohaneun geos-eul ij-ji masibsio. hangsang haeng-un-eul bil-eo jisig-eul kiusibsio, Aamiin.

Terjemahan: Kak, selamat ulang tahun, ya. Semakin bertambahnya usia semoga semakin dipermudah dalam menempuh pendidikannya, selalu sehat dan jangan lupa berdoa agar dipermudah dalam menghadapi ujian. Semoga sehat selalu dan bertambah ilmunya, aamiin.
Yeodongsaeng saeng-il chughahae

Terjemahan: Selamat ulang tahun, Kakakku.
Nae dongsaeng-ui saeng-il chughahae, jangsuga doegil balabnida

Terjemahan: Selamat ulang tahun, Kakakku. Semoga panjang umur.
Saeng-il chughahaneun yeodongsaeng, dangsin-ege gilgo geonganghan salm-eul giwonhamyeo haeng-un-eul wihae swibge mandeul-eossgo huimangjeog-eulo deo na-eun salam-idoegileul balabnida.

Terjemahan: Selamat ulang tahun kakak tersayang, seomoga panjang umur, sehat selalu dan dimudahkan rezekinya dan semoga menjadi pribadi yang lebih baik lagi, ya.

Ucapan Ulang Tahun Bahasa Korea Untuk Kakak Laki-laki

Inilah saatnya untuk menunjukkan kepada kakak laki-lakimu bahwa kamu ingat hari ulang tahunnya dan berusaha mengucapkannya dengan cara yang berbeda, geng.

Cobalah salah satu dari ucapan ulang tahun bahasa Korea dan terjemahannya yang diperuntukkan bagi kakak laki-laki dibawah ini, siapa tahu nanti kamu ditraktir, hehe.

Salanghaneun jamaenim, saeng-il chughahabnida. haeng-un-eul bil-eo hangsang modeun dangyeeseo jeulgeoum-eul eod-eul.

Terjemahan: Kuucapkan selamat ulang tahun teruntuk kakak tercinta. Semoga panjang umur dan selalu mendapatkan ridho di setiap langkah.
Oneureun Oppa-e narinikka. Oneul haruneun pyeongsobodadeo haengbokhage bonaeseyo!

Terjemahan: Hari ini adalah harimu, Oppa! Semoga kamu lebih bahagia dari biasanya!

Saeng-il chughahae, eonni hyeongjeleul-wihan geonganghago ganghamyeo seong-gongjeog-imyeo jangsu.

Terjemahan: Selamat ulang tahun, Kakak. Sehat, kuat, sukses, dan panjang umur untuk kakakku tertampan.
Saeng-il chughahae nae hyeongje, hangsang geonganghago seong-gongjeog-in gyeonglyeog-eul ssah-eusibsio.

Terjemahan: Selamat ulang tahun kakak laki-lakiku, semoga selalu sehat dan sukses untuk kariernya.
Saengil chukha hamnida, Oppa ga jeongmal jjangiya!

Terjemahan: Selamat ulang tahun, kakak memang yang terbaik!
Saeng-il man iss-eumyeon salanghaneun hyeongjeege malhal su issseubnida. geuleona naui jinsilseong-eul gwaso pyeong-gahaji masibsio. i teugbyeolhan nal-e naneun dangsin-ui gajang salangseuleoun eonni in Sisgadoegileul wonhagi ttaemun-e maeil uliui ssaum-eul ij-eola.

Terjemahan: Hanya ucapan selamat ulang tahun yang bisa kuucapkan untuk kakak laki-lakiku tersayang. Namun, jangan remehkan ketulusanku ini ya, Kak. Lupakan pertengkaran kita di setiap harinya, karena di hari spesial ini aku ingin menjadi adik termanis untukmu, Kak.

Ucapan Selamat Ulang Tahun Bahasa Korea Untuk Adik Perempuan dan Laki-laki

Punya adik yang sedang berulang tahun? Berikan salah satu dari ucapan selamat ulang tahun dalam bahasa Korea untuk adik perempuan berikut, deh.

Kalau mau lebih seru, kirim ucapanmu tanpa terjemahan bahasa Indonesia, biar mereka menerjemahkannya sendiri dan tahu bahwa artinya sweet banget!

Naui yeong-ung in milla deuleul mannassda. ije naiga deulsulog yeolsimhi gongbuhaeyahabnida. gyesog yeonjuhaji malgo eomeoniwa abeojiui jo-eon-eul ttaleusibsio. paiting!

Terjemahan: Met milad untuk jagoanku yang hebat. Karena sekarng sudah bertambah usia, berarti harus semakin giat belajar. Jangan main terus, ikuti nasihat Ayah dan Ibu. Semangat!
Saeng-il chughahae, dekeu haeng-un, haeng-un, geuligo hangsang geonganghabnida. nae dongsaeng-ui mesijileul gieoghaneun geos-eul ij-ji masibsio. hangsang dalkomhago chinjeolhan jamae.

Terjemahan: Selamat ulang tahun, Dek. Semoga panjang umur, murah rezeki, dan sehat selalu. Jangan lupa ingat pesan kakak, ya. Selalu jadi adik yang manis dan baik hati.
Saeng-il chughahae. deo aleumdabgo ttogttoghamyeo seongsughalsulog gajang jung-yohan geos-eun bumoleul deo salanghaneun geos-ibnida. geugeos-i naega dangsin-ege gidaehaneun geos-ibnida. naiga deul-eogam-e ttala seongsugdodo nop-ajil geos-ibnida. saeng-il chughahae.

Terjemahan: Selamat ulang tahun, ya. Makin cantik, pintar, dan dewasa, yang terpenting harus semakin sayang sama orangtua. Itu yang kakak harap darimu. Semoga dengan usiamu yang bertambah, bertambah pula kedewasaanmu. Selamat ulang tahun, sayang!
Geuui jal saeng-gin dongsaeng-ege saeng-il chughahae. haengboghan nohwa. deo seongsughagileul balabnida. mogpyo dalseong-e jeongsin-eul yuji.

Terjemahan: Selamat ulang tahun adik yang tampan. Selamat bertambah usia. Semoga semakin dewasa, ya. Tetap semangat dalam meraih cita-cita.

Ucapan Ulang Tahun Bahasa Korea Untuk Sahabat

Ucapan Ulang Tahun Bahasa Korea Untuk Sahabat E4d77

Sebuah ucapan ulang tahun bahasa Korea untuk sahabat akan terasa lebih spesial, apalagi jika kalian berdua sama-sama menyukai segala hal tentang Korea.

Nggak hanya ucapan saja, kamu juga bisa mengirimkan foto artis Korea terbaru paling ganteng dan cantik favoritnya agar ia makin berbunga-bunga di hari kelahirannya, geng.

Saengil chukhahaeyo, orae haengbokhage

Terjemahan: Selamat ulang tahun, semoga panjang umur.
Saengil chukhaheyo jal deusigo, jal swisigo, geonganghage jinaesigo haengbokhaseyo

Terjemahan: Selamat ulang tahun. Makan enak dan istirahatlah. Tetap sehat dan bahagia selalu, ya.
Saengil chukha hamnida, apeuri deo sarangeul manhi badeuseyo.

Terjemahan: Selamat bertambah usia, ya! Semoga mendapatkan cinta yang semakin banyak.
Jinjeonghan chinguneun chinguga eolyeoum-eul gyeokk-eul ttae hangsang geogieissneun salamdeul-ibnida. Naega gongyeong-e cheohal ttae hangsang-issneun dangsincheoleom. Naui gajang chinhan chingugadoeeo jusyeoseo gamsahabnida. Saeng-il chughahae, gajang chinhan chingu.

Terjemahan: Sahabat sejati adalah mereka yang selalu ada saat teman mengalami kesulitan. Seperti kau yang selalu ada di saat aku susah. Terima kasih sudah menjadi teman terbaikku. Happy birthday, sahabat.

Naiga jeung-gahamyeon seongsugdoneun nop-ajigo kkum-eul ilugo kkaedal-eul sigan-i neul-eonabnida. saeng-il chughahae.

Terjemahan: Bertambah satu lagi usiamu, bertambah pula kedewasaanmu, dan bertambah waktumu untuk mengejar dan mewujudkan mimpi. Selamat ulang tahun.
Saengil chukhahaeyo, geonganghage sasigoyo.

Terjemahan: Selamat ulang tahun, selalu sehat dan bahagia.
Saengil chukhahaeyo. orae haengbokhage, geonganghage sasigo!

Terjemahan: Selamat ulang tahun. Semoga panjang umur, selalu bahagia dan sehat!
Dangsin-eun saeloun mogpyoleul dalseonghagieneun neomu neulgji anh-assseubnida. saeng-il chughahae, chingu.

Terjemahan: Kamu tidak pernah terlalu tua untuk memiliki cita-cita yang baru. Selamat ulang tahun, sahabat.

Ucapan Ulang Tahun Bahasa Korea Untuk Pacar

Ucapan Ulang Tahun Bahasa Korea Dan Artinya 41e97

Hmmm... Inilah yang paling ditunggu-tunggu oleh para budak cinta penggemar pacaran romantis ala drama Korea.

Bikin doi semakin klepek-klepek dan bucin ke kamu dengan memberikannya ucapan ulang taun buat pacar bahasa Korea, geng.

Jangan lupa ajak doi nonton drama korea paling romantis bareng setelah itu, dijamin pacar kamu langsung berbisik "Saranghaeyo"!

Saengil chukhahae, naleul wihae neoui ma-eum-eul dolbwa.

Terjemahan: Selamat ulang tahun, jaga hatimu untukku.
Saengil chukhahae! Neoreul yeong-wonhi saranghae.

Terjemahan: Happy birthday! Aku kan selalu sayang padamu.
Saengil chukahaeyo, taeeona haengbokeuljuneun geose kamsadeuribnida.

Terjemahan:Selamat ulang tahun! Terima kasih kamu telah lahir dan memberikan kebahagiaan.
Saengil chukhahae, neoreul yeong-wonhi saranghae.

Terjemahan: Selamat ulang tahun, aku sayang kamu selamanya.
Chinaehaneun saengil chukhahae.

Terjemahan: Selamat ulang tahun sayang.
Saengil chuka hamnida. Hangsang useumyeon jugesseoyo saranghamnida!

Terjemahan: Selamat ulang tahun. Semoga kamu selalu tersenyum. I love you!

Saengil chughahago salanghanda

Terjemahan: Selamat ulang tahun, aku mencintaimu.
Gomawo manhi saranghae eonjena eungwon hagoisseoyo.

Terjemahan: Terima kasih, aku sangat mencintaimu. Aku akan selalu menyayangimu.
Saranghae saengil chuka hamnidang.

Terjemahan: Aku mencintaimu dan selamat ulang tahun.
Saengil chukhahaeyo, geonganghage sasigoyo.

Terjemahan: Selamat ulang tahun, selalu sehat dan bahagia.
Saengil chukhahaeyo, jinsimeuro saranghabnida.

Terjemahan: Selamat ulang tahun, aku mencintaimu dengan tulus.
Saengil chukahaeyo mai darling, hangsang useumyeon jugesseo.

Terjemahan: Selamat ulang tahun sayangku, aku harap kamu tersenyum selalu.
Saengil chuka hamnida, Geonganghasigo apeujimalgo haengbokhaseyo. Hangsang eungwonhalgeyo. Hwaiting!

Terjemahan: Selamat ulang tahun! Semoga sehat dan bahagia selalu, ya! Jangan sampai sakit. Selamanya aku kan mendukungmu. Semangat!
Hangsang useumyeon jugesseoyo saranghamnida.

Terjemahan: Tersenyumlah selalu, aku cinta kamu.

Nae cheonsa-ya, Hangsang useumyeon jugesseo.

Terjemahan: Malaikatku, aku harap kamu tersenyum selalu.

Akhir Kata

Udah milih yang mana yang mau kamu jadikan ucapan ulang tahun bahasa Korea untuk orang-orang tersayang belum, geng?

Sekarang, nggak cuma memberi ucapan ulang tahun bahasa korea untuk bias, kamu juga siap untuk mengucapkannya kepada semua orang di lingkaranmu!

Semoga contoh-contoh yang Jaka berikan cukup untukmu ya, geng. Annyeong~

Baca juga artikel seputar Kata-kata atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

ARTIKEL TERKAIT
Dengar Sudah Waktunya Untuk Berhenti Menjernihkan Kepalamu Yang Perlu Sekarang Dilakukan Adalah Membersihkan Hatimu Dari Puing Puing Masa Lalu 6efb5
150+ Kata-kata Sakit Hati | Cocok Untuk Sindir Para Pengkhianat!
Untitled Design 6 64dad
Kata-kata Undangan Pernikahan Terlengkap 2020 | Bikin Makin Berkesan!
Kata Kata Obito Uchiha Sampah 2b696
Kumpulan Kata-kata Obito Uchiha Terlengkap, Cinta dan Teman Sampah!
Kata Motivasi Hidup 63f81
150 Kata Mutiara Jalan Terbaik Tentang Hidup | Inspiratif dan Bikin Semangat!
Kata Kata Gamers 5c772
25+ Kata-Kata Gamers Menarik Untuk Status Medsos | Bisa Buat Gombalin Pacar!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
100+ Ucapan Ulang Tahun Paling Berkesan, Lengkap Buat Semua!
100+ Ucapan Ulang Tahun Paling Berkesan, Lengkap Buat Semua!
50+ Ucapan Ulang Tahun Singkat Terbaik | Bisa Buat Diri Sendiri!
50+ Ucapan Ulang Tahun Singkat Terbaik | Bisa Buat Diri Sendiri!
40+ Ucapan Ulang Tahun Untuk Diri Sendiri | Bahagia Meski Sendiri!
40+ Ucapan Ulang Tahun Untuk Diri Sendiri | Bahagia Meski Sendiri!
50+ Ucapan Ulang Tahun untuk Teman Terbaik, Penuh Makna!
50+ Ucapan Ulang Tahun untuk Teman Terbaik, Penuh Makna!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal