50 Kata-Kata Promosi Produk Kecantikan | Siap Bikin Jualan Ludes Dalam Sekejap!

Default

Apabila kamu baru saja merintis bisnis di bidang kosmetik dan perawatan, tentu kamu akan membutuhkan kata-kata promosi produk kecantikan. Apalagi kosmetika memang menjadi salah satu bisnis online paling menguntungkan.

Menggunakan teknik foto yang menarik dan produk berkualitas baik saja belum cukup untuk menggaet calon pembeli agar lebih yakin untuk membeli sebuah produk. Seringkali, konsumen membutuhkan adanya kata-kata yang mampu menghilangkan keraguan mereka atau menjawab kebutuhan yang mereka cari, geng.

Apalagi, membutuhkan suatu barang bukanlah satu-satunya alasan seseorang ingin membeli produk kecantikan tersebut loh, geng. Bisa jadi mereka terpikat oleh promo menarik sehingga membeli kosmetik produksimu. Keren, kan?

Untuk mencapai tahap membeli, seorang konsumen biasanya memiliki alasan lain seperti diskon atau gratis, kemudahan, jaminan harga dan kualitas, serta keamanan produk tersebut.

Maka dari itu, kamu harus menggunakan kata-kata berikut agar promosi produkmu semakin meyakinkan. Yuk, simak hingga selesai!

1. Gunakan "Terbukti" Sebagai Kata Promosi Produk Kecantikan

Memberi bukti, bukan janji. Siapa sih, yang nggak suka dikasih bukti?

Dengan memasukkan kata ini, calon konsumen merasakan adanya validasi dari pihak penjual. Kalau perlu, siapkan data dan testimoni endorse figur terkenal, geng.

Berikut contoh penggunaannya:

  1. "Krim malam ini sudah terbukti mencerahkan kulit wajah sebesar 20% dalam waktu 10 hari saja!"
  2. "Terbukti ampuh, pelembab bibir merek ***** mampu menjaga bibir kering dan pecah-pecah hingga 12 jam hanya dengan satu kali oles."
  3. "Menurut peneliti, kandungan kolagen pada produk kecantikan terbukti mencegah kerutan. Maka dari itu, produk kami memiliki kandungan kolagen yang tinggi untuk memenuhi kebutuhan kolagen bagi kulit anda."
  4. "Tabir surya keluaran baru kami lagi hype banget karena terbukti melindungi kulit kamu dari sengatan matahari, loh. Agnez Mo aja udah cobain, kamu kapan?"
  5. "Tasya Farasya udah merasakan sendiri bahwa produk kami terbukti bikin wajah lebih glowing. Mau ikutan glowing? Pesan sekarang!"
  6. "Serum ini terbukti bagus banget dan selalu cepat habis. Ikutan pre-order sekarang daripada nggak dapat nantinya!"

2. Pakai Kata "Dijamin" Dalam Kalimat Pemasaran

Kata "dijamin" sangatlah netral dan dapat digunakan untuk mempromosikan produk apapun, termasuk produk kecantikan yang kamu tawarkan.

Keyakinan konsumen akan lebih mudah kamu dapatkan dengan kata ini, geng. Jika produkmu memang benar-benar bagus, beranikan menggunakan kata *"dijamin 100%"**. Wih, siapa yang bisa nolak kalau sudah begitu?

Ini dia contoh kalimat promosi produk kecantikan menggunakan kata "dijamin":

  1. "Dijamin, rambut rontok minggat setelah menggunakan sampo produksi kami, Sis!"
  2. "Maskara kami tahan air dan anti smudge meski kamu beraktivitas dari pagi hingga malam. Kami jamin 100% awet!"
  3. "Sabun cuci muka terbaru ini dijamin dapat mengangkat seluruh debu dan kotoran yang menempel, loh. Tunggu apa lagi?"
  4. "Nggak perlu touch up berkali-kali kalau pakai bedak kami, karena dijamin tahan lama dan nggak bikin wajah abu-abu seharian!"
  5. "Produk kami dijamin 100% original dan lebih murah dari toko lainnya. Nggak puas? Uang kami kembalikan!"
  6. "Beli lipstik online di sini nggak perlu khawatir, warna fotonya dijamin 100% sama dengan aslinya."

3. Cantumkan "BPOM" Untuk Mendapatkan Kepercayaan Konsumen

Beredarnya berbagai produk kecantikan di pasaran membuat konsumen sangat pilih-pilih untuk membeli salah satu yang mereka yakini aman dan bermanfaat.

Kata "BPOM" sendiri berperan untuk menghadirkan rasa aman, karena pembeli akan mengetahui bahwa produk yang kamu pasarkan sudah terjamin kandungannya dan aman untuk digunakan.

Mencantumkan bahwa produk kamu sudah mengantongi izin dari BPOM (Badan Pemeriksaan Obat dan Makanan) juga akan menghindarkan produkmu dari kecurigaan terhadap adanya bahan-bahan berbahaya di dalamnya, geng.

Yuk, kita terapkan kata ini di kalimat promosi:

  1. "Tak perlu khawatir untuk belanja kebutuhan kecantikanmu, semua produk kami sudah mendapat sertifikat BPOM dan berlabel halal."
  2. "Produk kecantikan sudah seharusnya aman dan berizin, makanya kami sudah mencantumkan label BPOM di kemasan produk sebagai buktinya, Moms!"
  3. "Mau cantik pakai skin care yang aman dan berizin BPOM? Cek produk unggulan kami yuk, dijamin yang terbaik!"
  4. "Semua produk yang kami jual telah terdaftar di BPOM dan dibuat dari bahan-bahan alami berkhasiat. Jadi, sudah siap punya kulit cantik dan sehat dengan produk kami?"
  5. Meski bisnis rumahan, seluruh produk kecantikan kami sudah memiliki BPOM, loh. Nggak perlu tak"ut ada bahan berbahaya, ya."
  6. "Seluruh kemasan produk kami sudah ada BPOM nya, jadi sudah pasti aman digunakan!"

4. Mencantumkan Kata "Gratis" Untuk Menarik Minat

Apa yang paling disukai kebanyakan manusia di muka bumi ini? Tentu saja barang gratisan, geng! Hihihi.

Manfaatkan hal tersebut dengan mencantumkan kata "gratis" atau "free" dalam berbagai promosi yang kamu lakukan.

Untuk kamu yang baru saja membuka bisnis atau sedang merayakan ulang tahun launching produkmu, memberikan produk gratis adalah salah satu strategi pemasaran yang tepat.

Contoh kata kata promosi produk kecantikan menggunakan kata "gratis" bisa kamu cek di sini:

  1. "Gratis lip scrub setiap pembelian 2 lipstik selama periode 1-30 Mei 2021!"
  2. "Dalam rangka ulang tahun Kiyowo Shop, ada promo BELI 1 GRATIS 1 untuk produk-produk tertentu, loh. Cek sekarang sebelum kehabisan!"
  3. "FREE shower puff eksklusif setiap pembelian sabun mandi varian Strawberry Sorbet dan Dark Chocolate. Hanya untuk 100 pembeli pertama!"
  4. "Sini, kami kasih gratis 1 sleeping mask gratis setiap beli 2 masker lumpur ukuran 170 mL. Nggak ada syarat apapun!"
  5. "Jangan cerahkan kulit sendirian, ajak teman kamu cobain produk kami juga karena hari ini ada promo BUY 1 GET 1 untuk body lotion."
  6. "Wow! Ada beli 3 gratis 2 untuk pembelian sheet mask. Cuma hari ini!"

5. Jaminan Belanja Hemat dengan Kata "Gratis Ongkir"

Karena mayoritas masyarakat Indonesia saat ini lebih banyak berbelanja secara daring, kamu bisa mulai menggunakan "Gratis Ongkir" sebagai kata kata menarik untuk promosi produk kecantikan yang kamu jual.

Salah satu faktor kamu lebih suka membeli produk dari aplikasi jual beli online tentu saja adalah ongkos kirimnya yang gratis kan, geng?

Nah, terapkan itu pula dalam promosi kamu untuk mengingatkan konsumen mengenai promo ongkir demi meningkatkan penjualan.

Kata kata untuk promosi produk kecantikan yang satu ini bisa kamu kemas seperti contoh di bawah:

  1. "Udah buy 1 get 1, masih ada promo gratis ongkir, lagi! Tunggu apa lagi untuk belanja?"
  2. "Free ongkir hingga 50 ribu rupiah dari Sabang sampai Merauke, jangan sampe ketinggalan dengan checkout sekarang juga!"
  3. "Tanggal kembar nih, waktunya gratis ongkir tanpa jumlah belanja minimum. Langsung belanja di Kiyowo Beauty Shop sebelum tanggal berganti, kuy!"
  4. "Mau belanja tapi males bayar ongkir yang mencekik? Tenang, ada promo gratis ongkir untuk pembelian minimal 50 ribu rupiah saja. Nggak bikin kere!"
  5. "Tak perlu pusing membayar ongkir yang berat, toko kami selalu gratis ongkir dan pastinya banyak diskon!"

6. "Baru", Kata Promosi Produk Kosmetik yang Wajib Ada

Pasti kamu sering mendengar kata-kata ini di iklan televisi maupun membacanya di caption media sosial sebuah toko online, kan?

Yup, kata "baru" memang sangat populer digunakan di bidang pemasaran, karena varian baru pastinya lebih menarik! Banyak juga loh, konsumen yang ingin tahu apa kelebihan produk baru ini dibandingkan yang lama.

Nah, gali terus rasa ingin tahu calon pembeli dengan menggunakan kata ini, seperti kata-kata promosi produk kecantikan masker wajah dan produk lainnya berikut:

  1. "Warna baru kutek favorit kamu sudah tersedia di berbagai marketplace Kiyowo Beauty, loh. Buruan cek sekarang!"
  2. "Baru! Foundation cair Kiyowo Beauty dengan formula lebih ringan, tahan lama, dan nggak cakey. Tersedia untuk semua skin tone!"
  3. "Cari masker wajah keluaran baru dari merek Etude? Cek stok produk terbaru kami yuk, lengkap banget loh, Sist!"
  4. "Ada yang baru, nih! Udah cobain beli lipstik yang lagi booming itu, belum? Toko lain banyak yang belum punya!"
  5. "Jangan sampai cuma kamu yang belum punya pensil alis super nyaman dari Kiyowo Beauty. Apalagi, warna baru nya sudah keluar, loh!"
  6. "Dengan formula biji salak terbaru, sekarang kulit kamu akan semakin mulus setiap kali mandi!"
  7. "Teknologi perawatan kulit terbaru dari Jepang yang mengatasi 7 masalah penuaan dini sudah ada dalam lotion ini!"

7. Informasikan Layanan "COD" Alias Bayar di Tempat

Nggak perlu pakai rekening dan barangnya dijamin sampai, menggunakan COD sebagai salah satu kata promosi produk kosmetik yang kamu jual.

Sekarang, fitur COD jadi semakin hits dan jadi alternatif yang lebih disukai untuk pembeli, makanya kamu sebaiknya menggencarkan fitur ini juga.

Untuk penerapannya dalam kalimat, bisa lihat contoh berikut:

  1. "Mau belanja online, tapi bayar di tempat? Tenang, Sist, produk kita bisa COD kok. Dijamin sampai ke depan rumah kamu!"
  2. "Produk kami jelas-jelas aman, berkhasiat, bisa COD lagi. Yuk, beli sekarang, stok menipis!
  3. "Kabar gembira untuk kita semua, semua produk di Kiyowo Shop bisa kamu bayar secara COD! Kami tunggu pesanannya, ya~"
  4. "Nggak perlu transfer ATM, tinggal pilih metode pembayaran COD untuk belanja di toko kami. Aman sampai rumah!"
  5. "Pesan aja dulu, yuk. Bayarnya bisa pakai sistem COD yang praktis banget."
  6. "Kenapa harus transfer kalau bisa COD? Kiyowo Shop selalu memberikan kemudahan untuk semuanya, Sist!"

8. Gunakan Nama Artis atau Influencer Ternama

Sudah merupakan tugas seorang figur publik untuk jadi panutan dan kiblat bagi masyarakat, salah satunya di bidang kecantikan.

Review yang mereka publikasikan dapat "meracuni" para penontonnya untuk membeli produk yang sama dengan mereka.

Maka dari itu, pengaruhi calon konsumenmu sekarang agar jualanmu laris manis! Begini contoh promosi produk kecantikan dengan nama influencer terkenal yang bisa kamu ikuti:

  1. "Naksir dengan make up lebaran ala Suhay Salim? Belanja semua produknya di toko kami sekarang!"
  2. "Agar tetap cetar, ternyata Syahrini sering banget pakai bulu mata ini, sist. Cek di produk terbaru kami, yuk!"
  3. "Penasaran skin care apa yang dipakai Titiek Puspa supaya terlihat awet muda? Jawabannya ada di etalase Kiyowo Shop~"
  4. "Jangan mikir lama-lama untuk tampil flawless kayak Paula Verhoeven menggunakan cushion baru dari Makeover, mumpung masih harga promo, nih!"
  5. "Rachel Vennya suka banget loh, sama blush on ini. Pasti kamu juga langsung jatuh cinta begitu menggunakannya!"

9. Gaet Lebih Banyak Pembeli dengan Mencantumkan Kata "Harga Promo"

Kata kata buat promosi produk kecantikan berikutnya adalah "harga promo". Pecinta diskon dan promo pasti nggak akan melewatkan kesempatan ini, geng.

Dengan menjadikan kata "harga promo" sebagai senjata marketing, kamu akan mampu menjual sejumlah besar produk dalam waktu yang relatif singkat.

Bikin konsumen rela rebutan membeli produkmu dengan kata-kata seperti ini:

  1. "Cobain produk yang lagi hits di kalangan MUA Indonesia dengan harga promo tanpa jumlah maksimal pembelian, cuma di Kiyowo Shop!"
  2. "Belanja pakai harga promo, siapa yang nggak mau? Ayo pesan sekarang, sebelum produknya sold out!"
  3. "Harga promo masih berlaku, nih. Bisa langsung chat mimin untuk cek ketersediaan barangnya, ya!"
  4. "Spesial banget, semua eyeshadow kami jual dengan harga promo. Cuma hari ini aja, stok terbatas!"
  5. "Borong produk kecantikan favorit kamu mumpung lagi harga promo! Jangan sampai nggak kebagian~"
  6. "Buruan checkout keranjang belanjamu sekarang. Besok harga promonya sudah hilang, loh!"

Akhir Kata

Itu dia kata-kata promosi produk kecantikan yang bisa kamu gunakan di setiap promosimu, geng. Cukup banyak, bukan?

Nah, sekarang kamu sudah siap untuk membuat para pelanggan nggak bisa nolak promo-promo yang kamu luncurkan. Semoga sukses, ya!

Baca juga artikel seputar Kata-kata atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

ARTIKEL TERKAIT
Kata Kata Promosi Jualan Makanan C9a9e
Dagangan Laris Manis! Pakai 50 Kata-Kata Promosi Jualan Makanan Ini
Untitled 1 0011c
70+ Kata-Kata Bijak Joker Terbaru 2020 | Semua Joker Ada!
Kata Kata Free Fire 0114e
50+ Kata-Kata Free Fire Terbaru & Terlengkap | Booyah Makin Berkesan!
Kata Kata Anniversary Buat Pacar 15754
60+ Kumpulan Kata-Kata Anniversary Buat Pacar, Makin Langgeng!
Kata Kata Romantis 9bf6f
100+ Kata-Kata Romantis Buat Pacar Tersayang | Biar Langgeng!
Kata Kata Mutiara Banner 98ba9
70+ Kata-Kata Mutiara untuk Motivasi Diri | Bikin Hidup Semangat Lagi!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal