NFT Ubisoft Quartz Resmi Diluncurkan dalam Game Ghost Recon Breakpoint, Mau Koleksi?

Default

Kamu suka dengan game-game keluaran Ubisoft? Kalau iya, mungkin informasi yang bakal Jaka berikan kali ini akan sangat menarik buat kamu, geng.

Pasalnya, Ubisoft baru saja meluncurkan implementasi perdana teknologi blockchain untuk deretan game-game mereka.

Namun untuk langkah awal, mereka akan memulainya dengan menambahkan NFT ke Tom Clancy's Ghost Recon Breakpoint versi PC terlebih dahulu, geng.

Buat kamu yang masih sedikit asing dengan hal ini, perlu diketahui bahwa NFT pada dasarnya merupakan barang digital unik yang dapat dibeli maupun dijual dengan kepemilikan yang akan terdata di blockchain.

Sementara itu, Ubisoft akan menjalankan uji coba ini pada akhir bulan Desember 2021 di platform NFT mereka, Ubisoft Quartz.

Di platform tersebut, pemainnya dapat memperoleh aset NFT yang bernama Digit.

Dalam siaran pers mereka, Ubisoft menyampaikan bahwa Digit merupakan in-game item unik yang hanya akan dirilis dalam beberapa edisi serta dalam jumlah yang terbatas.

Ubisoft Quartz F8ac8

Digit ini akan terkait dengan item aksesoris dalam game, bisa berupa skin kepala, senjata, atau bahkan kendaraan. Sifatnya pun sama sekali tidak berpengaruh pada gameplay yang akan dimainkan.

"Ini akan selalu menjadi item kosmetik yang tidak sedikit pun berpengaruh pada gameplay," ujar Perwakilan Ubisoft, dilansir dari GamesIndustry, Kamis (09/12/2021).

Nantinya, setiap Digit akan dilengkapi dengan nomor seri masing-masing yang dapat dilihat oleh pemain lainnya di dalam game.

Tidak hanya itu, aset NFT ini juga dapat dijual kepada orang lain di luar platform Ubisoft Quartz, lho. Blockchain pun akan selalu mendata nama setiap pemain yang sempat memiliki aset tersebut.

Dalam keterangannya, pihak Ubisoft telah mengatakan bahwa mereka sama sekali tidak mengambil keuntungan dari transaksi penjualan semacam itu.

Lalu jika pemain terkena ban, mereka pada dasarnya masih bisa menjual aset NFT mereka. Namun, mereka tidak bisa mendapatkan NFT yang baru selama masa ban belum berakhir.

Ubisoft bakal memberikan tiga item Digit secara cuma-cuma alias gratis mulai pada tanggal 9, 12, dan 15 Desember 2021. Jika kamu ingin memilikinya, kamu harus memahami syarat-syarat berikut ini:

  • Harus memainkan Tom Clancy's Ghost Recon Brakpoint di Ubisoft Connect.
  • Sudah mencapai level 5.
  • Berusia minimal 18 tahun.
  • Berdomisili di Amerika Serikat, Kanada, Prancis, Jerman, Belgia, Italia, Spanyol, Brazil, atau Australia.

Kamu tidak perlu khawatir, karena Digit gratis lainnya juga akan hadir pada awal tahun 2022 mendatang. Detailnya sendiri masih harus menunggu pengumuman resmi dari Ubisoft, geng.

Adapun pemberlakuan syarat tersebut dimaksudkan untuk menghindari para pemain yang hanya ingin mengejar nilai investasi Digit.

Setiap pemain juga dibatasi, di mana hanya bisa memiliki satu unit Digit dari setiap edisi. Hal ini tentunya akan berkontribusi langsung terhadap nilai kelangkaan tiap aset Digit.

Ubisoft Luncurkan Quartz 83fa9

Sementara itu, Ubisoft Quartz nantinya bakal memakai teknologi blockchain proof-of-stake milik Tezos yang lebih efisien dalam pemakaian energi.

Sekadar informasi, Tezos memerlukan lebih sedikit energi untuk beroperasi dibandingkan dengan mekanisme proof-of-work yang digunakan Ethereum maupun Bitcoin.

Dengan begitu, nantinya satu transkasi di Tezos hanya akan mengonsumsi energi yang kurang lebih setara dengan streaming video selama 30 detik.

Berbanding terbalik dengan Bitcoin, yang mana satu transkasi bisa memakan energi yang sama besarnya seperti streaming video selama setahun penuh. Kontras sekali, bukan?

Ubisoft Quartz bakal resmi diluncurkan pada 9 Desember 2021. Namun karena masih berstatus beta, hanya pemain-pemain dari negara di atas saja yang bisa memiliki aksesnya.

Ke depan, ekspansi ini juga bakal mempertimbangkan regulasi dari masing-masing negara demi menghindari permasalahan terkait legalitas.

Baca juga artikel seputar NFT atau artikel menarik lainnya dari Muhammad Irsyad.

BACA JUGA

Wow! Foto Randy Bagus Dibanderol Rp620 Juta di Marketplace NFT Rarible, Mau Beli?

12 Potret Terbaru Aprilio Manganang, Makin Macho Setelah Resmi Jadi Pria

Segini Tarif Endorse 8 Artis Tanah Air, Mencapai Ratusan Juta Sekali Posting!

Duka Paling Mendalam, 12 Artis Ini Harus Kehilangan Anak untuk Selamanya

Bikin Merinding, Rumah Ini Tetap Kokoh dan Selamat dari Ganasnya Erupsi Semeru

18 Potret Orang Ketiduran di Tempat Umum Ini Sembarangan Banget, Bikin Tepok Jidat!

ARTIKEL TERKAIT
Gaya Istri Orang Terkaya Di Dunia 27caf
10 Gaya Busana Istri Para Orang Terkaya di Dunia yang Sederhana | Gak Ada yang Suka Pamer!
Mark Zuckerberg Sergey Brin 322e6
10 Kebiasaan Sederhana Orang Terkaya di Dunia Teknologi | Cuma Punya 1 Jenis Baju dan Mobil Penyok
Nurul Atik Mantan Ob Jadi Miliarder 461a5
Kisah Sukses Nurul Atik, Mantan OB yang Jadi Miliarder | Punya Omzet Rp1,2 T
Cats1 9bc6e
Kisah Sukses TKW yang Tak Lulus SD, Bisa Raup Rp 3 M Lewat Katering Haji
1534010 Kisah Sukses Penjual Gorengan Horz 6a094
Kisah Sukses Penjual Gorengan Raup Ratusan Juta Rupiah Dalam Sebulan | Awalnya Cuma Punya Rp5 Ribu
Untitled Design 2021 04 12t184626 357 1b9fb
10 Orang Terkaya di Indonesia 2021 | Crazy Rich Indonesia Baru Bermunculan!
Tags Terkait: Finansial
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal