Susul SuperlativeSS, NFT Ghozali Everyday Masuk Trending di OpenSea!

Default

Tahun 2022 sepertinya bakal menjadi tahun yang penting untuk tren Non-Fungible Token (NFT) di Indonesia, geng. Pasalnya peminat produk blockchain yang satu ini juga mulai merambah hingga ke banyak kalangan, lho.

Salah satu contohnya adalah Ghozali Everyday yang belakangan ini ramai dibicarakan publik.

Ghozali diketahui sukses meraup untung besar dengan hanya menjual koleksi foto selfie di OpenSea, marketplace tertua dan terbesar di dunia saat ini.

Tak disangka-sangka, koleksi selfie Ghozali ternyata banyak diminati oleh orang lain. Sebagai informasi, Ghozali diketahui menjual sebanyak 933 foto selfie dirinya yang telah ia kumpulkan selama kurang lebih 4 tahun.

Terpantau pada Kamis (13/01/2021), volume transaksi NFT Ghozali Everyday di platform OpenSea telah mencapai 288 Ethereum (ETH) atau sekitar Rp13,7 miliar, lho! Koleksi termurahnya pun kini dihargai 0,28 ETH atau sekitar Rp13,3 juta.

Selain itu, sudah banyak orang yang mendapatkan keuntungan dengan cara minting atau membeli NFT Ghozali dengan harga murah lalu menjualnya kembali dengan harga yang lebih tinggi.

NFT Ghozali Everyday Trending Di OpenSea 2929b

Sumber foto: OpenSea

Dengan perputaran uang sebanyak itu, akun Ghozali Everyday pun berhasil masuk trending karena berada di urutan pertama Top NFTs di platform OpenSea dalam kategori "Photography". Salut banget, deh!

Ghozali juga tercatat sebagai salah satu dari sedikit kreator NFT asal Indonesia yang berhasil masuk halaman 1 Top NFTs di OpenSea, lho.

Sebelumnya, pencapaian seperti ini juga pernah dicapai oleh kreator Tanah Air lainnya, yaitu Superlative Secret Society (SuperlativeSS).

SuperlativeSS sendiri merupakan proyek NFT yang diprakarsai oleh 4 pemuda bangsa, yakni Prasetyo Budiman selaku inisiator, Arief Witjaksana selaku seniman, Fatih Rifqi selaku pengembang, dan Adam Adha sebagai community manager.

Sama seperti Ghozali, koleksi NFT yang ditawarkan SuperlativeSS juga sangat laris bahkan sampai ke dunia internasional, geng.

Bedanya, SuperlativeSS lebih menampilkan koleksi unik sebanyak 11.110 item NFT yang merupakan hasil olahan programatik dari 220 lukisan tangan seniman.

Sejak diluncurkan pada 29 Oktober 2021 lalu, proyek ini telah menarik volume transaksi sebesar 4000 ETH atau sekitar Rp244,4 miliar di OpenSea. Mereka pun sempat menduduki halaman pertama OpenSea pada awal Oktober 2021.

SuperlativeSS 8d3c6

Sumber foto: OpenSea

Dengan kata lain, Ghozali Everyday kini berhasil menyusul prestasi yang pernah diraih oleh SuperlativeSS, geng. Hanya saja, Ghozali masih kalah jauh dari segi volume transaksi karena tergolong baru bergabung di OpenSea.

Tidak hanya di e-commerce OpenSea, Ghozali juga trending di media sosial Twitter, lho. Terpantau hingga saat ini, ada sebanyak 28,3 ribu kicauan warganet yang memperbincangkan nama Ghozali.

Melalui akun Twitter @Ghozali_Ghozalu, pemuda 22 tahun ini telah menyatakan tidak akan lagi merilis foto-foto selfie-nya selama beberapa tahun ke depan.

"Sudah 3 hari dan meninggalkan 331 NFT terjual. Untuk beberapa tahun ke depan saya tidak akan me-listing (foto saya). Anda dapat melakukan apa saja, tapi tolong jangan menyalahgunakan foto saya. Saya percaya pada kalian, jadi tolong jaga foto-foto saya," cuitnya.

Viralnya nama Ghozali juga ikut direspon oleh sejumlah publik figur ternama, geng. Di antara yang ikut memperbincangkannya adalah YouTuber Reza Arab dan Chef Arnold.

"Thank you for the first hand," cuit Reza Arab lewat akun Twitter @yourbae, sembari menyertakan foto selfie Ghozali dan menjadikannya foto profil.

"Ghozali happened. The year of Ghozali," cuit Chef Arnold di akun @ArnoldPoernomo.

Baca juga artikel seputar NFT atau artikel menarik lainnya dari Muhammad Irsyad.

BACA JUGA

Meski Hasilkan Lebih dari 200 ETH, Keuntungan NFT Ghozali Everyday Ternyata HANYA Rp1,5 M

Penjualan NFT Ghozali Everyday Meroket 200+ ETH atau Rp13,5 M dalam Semalam, Auto Tajir!

Viral! NFT Ghozali Everyday Laku Hingga Rp4,7 Miliar, Berkah 4 Tahun Konsisten Foto Selfie!

Jadi Sumber Wajib Pajak, Ini Kode Harta Bitcoin dan NFT di SPT Tahunan

NFT-Aset Digital Cs Kena Wajib Pajak, Segini Tarif dan Ketentuannya

Balmain dan Barbie Rilis NFT Fashion Eksklusif Bernuansa Pink, Bagi-Bagi NFT Gratis!

ARTIKEL TERKAIT
Thetan Arena Artwork De303
Saingi Axie Infinity, Thetan Arena Bisa Jadi Game Play-to-Earn Nomor 1: Bisa Cuan Banyak!
Koleksi Nft Seni Digital Paling Laris E358e
5 Koleksi NFT Seni Digital Terlaris dalam Seminggu Terakhir, Terjual Ratusan Miliar!
Foto Randy Bagus Dijual Di Pasar Nft 9ff2a
Wow! Foto Randy Bagus Dibanderol Rp620 Juta di Marketplace NFT Rarible, Mau Beli?
Syahrini Jual Nft 9e27c
Syahrini Mulai Terjun ke Dunia NFT, Jual Avatar Berhijab Mirip Dirinya
Kirim Uang Kripto Lewat Whatsapp 3bb55 44682
WhatsApp Rilis Fitur Baru untuk Transaksi Aset Kripto, Semudah Berkirim Pesan!
City Seoul Metaverse 748a6
Canggih! Seoul di Korea Selatan Bakal Jadi Kota Metaverse Pertama di Dunia
Tags Terkait: ViralNFT
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal