Meski Hasilkan Lebih dari 200 ETH, Keuntungan NFT Ghozali Everyday Ternyata HANYA Rp1,5 M

Default

Pemilik akun OpenSea bernama Ghozali Everyday sukses mencuri perhatian publik karena menjual NFT foto selfie dirinya dengan harga fantastis.

Meski karya digital yang ia tawarkan cuma berupa 933 koleksi foto selfie yang dikumpulkan selama 4 tahun, namun penghasilan yang ia dapatkan ternyata bisa bikin kamu melongo, geng.

Menurut pantauan Jaka pada hari Kamis, 13 Januari 2022, volume transkasi di akun OpenSea milik pemuda berusia 22 tahun itu telah menyentuh angka hingga 281 Ethereum (ETH).

Sementara jika di hari yang sama harga 1 ETH berada di kisaran Rp47,8 jutaan, maka volume transaksi yang dihasilkan oleh Ghozali telah menyentuh angka Rp13,5 miliar, geng!

Keuntungan yang Sebenarnya

NFT Ghozali Everyday 5b3d8

Sumber foto: OpenSea

Sekarang pertanyaannya, apakah penghasilan yang didapat Ghozali benar sebanyak itu? Kalau benar, pemuda ini bakal jadi miliarder dalam waktu sekejap, dong?

Perlu diketahui, jumlah uang yang masuk ke kantong Ghozali sebenarnya tidak sebesar itu, lho. Data dari situs polygonscan menunjukkan bahwa Ghozali pada dasarnya meraup sekitar 30,47 Wrapped Ether (WETH).

Secara singkat, Wrapped Ether (WETH) adalah token yang mewakili nilai Ethereum dan sudah kompatibel dengan standar ERC-20, geng.

Jadi apabila nilai transaksi yang berhasil didapatkan Ghozali sesuai dengan angka WETH di atas, maka keuntungan sebenarnya yang ia dapatkan 'hanya' sekitar Rp1,5 miliar saja.

Tapi tetap saja, jumlah itu sudah tergolong sangat fantastis untuk seseorang yang menjual NFT art koleksi foto selfie dirinya, geng.

Banyak Reseller

Viral NFT Ghozali Everyday 89bcd

Sumber foto: OpenSea

Lantas, mengapa pundi-pundi yang didapatkan Ghozali tidak sebanyak angka volume transaksi yang ada di akun OpenSea miliknya?

Faktanya, yang membuat volume trade Ghozali Everyday bisa naik berkali-lipat juga dipengaruhi oleh keberadaan pihak-pihak yang menjual kembali NFT tersebut, geng.

Setiap pengguna yang telah membeli foto selfie Ghozali pada dasarnya memang bisa menjual kembali NFT tersebut kepada pengguna lain di forum yang sama. Begitu pun seterusnya.

Seandainya koleksi selfie miliknya habis terjual dengan harga 0,001 ETH atau sekitar Rp47 ribuan per NFT (sesuai dengan harga rilis awalnya), maka uang yang masuk ke akun Ghozali Everyday kurang lebih hanya sekitar 1 ETH saja, lho.

Adapun jika yang ia dapatkan ternyata jauh lebih tinggi daripada itu, maka itu berasal dari fee atau royalti yang ia terima dari setiap transaksi oleh orang lain.

Secara sederhana, adanya pihak kedua, ketiga, dan seterusnya yang menjual kembali NFT Ghozali juga ikut berdampak pada kenaikan volume transaksinya, geng.

Terlebih dengan viralnya NFT Ghozali Everyday, tentu mereka bisa menjual NFT tersebut harga yang lebih tinggi. Padahal, mereka mungkin saja membeli NFT Ghozali dengan harga awal yang sangat rendah. Jadi jangan salah paham, ya!

Walau keuntungan yang Ghozali dapatkan 'cuma' Rp1,5 miliar, Tentu kisahnya ini menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk mulai membuat NFT sendiri. Apakah kamu juga tertarik untuk memulainya?

Baca juga artikel seputar NFT atau artikel menarik lainnya dari Muhammad Irsyad.

BACA JUGA

Penjualan NFT Ghozali Everyday Meroket 200+ ETH atau Rp13,5 M dalam Semalam, Auto Tajir!

Viral! NFT Ghozali Everyday Laku Hingga Rp4,7 Miliar, Berkah 4 Tahun Konsisten Foto Selfie!

Jadi Sumber Wajib Pajak, Ini Kode Harta Bitcoin dan NFT di SPT Tahunan

NFT-Aset Digital Cs Kena Wajib Pajak, Segini Tarif dan Ketentuannya

Balmain dan Barbie Rilis NFT Fashion Eksklusif Bernuansa Pink, Bagi-Bagi NFT Gratis!

Deretan Orang Ini Buktikan NFT Bikin Kaya Raya, Bisa Raup Hampir Rp100 Miliar!

ARTIKEL TERKAIT
Thetan Arena Artwork De303
Saingi Axie Infinity, Thetan Arena Bisa Jadi Game Play-to-Earn Nomor 1: Bisa Cuan Banyak!
Koleksi Nft Seni Digital Paling Laris E358e
5 Koleksi NFT Seni Digital Terlaris dalam Seminggu Terakhir, Terjual Ratusan Miliar!
Foto Randy Bagus Dijual Di Pasar Nft 9ff2a
Wow! Foto Randy Bagus Dibanderol Rp620 Juta di Marketplace NFT Rarible, Mau Beli?
Syahrini Jual Nft 9e27c
Syahrini Mulai Terjun ke Dunia NFT, Jual Avatar Berhijab Mirip Dirinya
Kirim Uang Kripto Lewat Whatsapp 3bb55 44682
WhatsApp Rilis Fitur Baru untuk Transaksi Aset Kripto, Semudah Berkirim Pesan!
City Seoul Metaverse 748a6
Canggih! Seoul di Korea Selatan Bakal Jadi Kota Metaverse Pertama di Dunia
Tags Terkait: ViralNFT
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal