LINE Clova Auto, Kolaborasi Kendaraan Pintar dengan Asisten Clova AI

Default

LINE Corporation turut memberikan sumbangan dalam pengembangan teknologi berbasis kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI), melalui platform Clova.

Kini Clova akan hadir melalui kendaraan model terbaru yang dilengkapi Smart Device Link (SDL) dari Toyota Motor Corporation yang akan diluncurkan pada musim dingin 2018 mendatang. Bagaimanakah kecanggihannya?

Ini Dia Kolaborasi LINE Clova dengan Mobil Pintar Toyota

Kolaborasi antara asisten AI Clova, LINE dan Toyota telah didemonstrasikan pada ajang Tokyo Motor Show 2017 silam. Layanan yang diberi nama Clova Auto ini memungkinkan kamu untuk memakai Clova, baik saat berkendara maupun diluarnya.

Line Clova Auto 1305c

Saat menggunakan Clova, kamu masih tetap bisa menjalankan pekerjaan sehari-hari. Mulai dari mematikan lampu rumah, memeriksa kondisi cuaca, mengirim dan menerima pesan, atau mendengarkan musik.

Cukup dengan smartphone atau panel display kendaraan, kamu cukup memasukkan perintah suara ntuk mengoperasikannya. Rencananya Toyota akan merilis kendaraan dengan teknologi canggih ini per musim dingin ini loh. Kita tunggu saja guys!

Platform LINE Clova Kini Terbuka untuk Umum

Bukan hanya itu, LINE Corporation juga meluncurkan Clova Extension Kit, yang memungkinkan para developer mengembangkan dan mempeluar fitur Clova. Hal ini akan digunakan mulai Juli dengan 50 fitur yang disediakan oleh 34 mitra.

Line Clova Extension Kit 3a81f

Clova saat ini telah memungkinkan untuk mendengarkan musik, memeriksa berita dan cuaca, mengirim dan menerima pesan. Namun pengembangan LINE Clova secara umum diharapkan dapat memperbanyak fiturnya.

Line For Android Icon2 Icon
LINE for Android 10.0.2
Apps Social & Messaging Naver
DOWNLOAD

Seperti halnya kolaborasi dengan Tokyu Corporation untuk fitur Tokyu LINE App untuk memeriksa jadwal pemberangkatan kereta Tokyu.

Maupun dengan Lawson lewat Lawson Radio dan Flier Inc. dalam menyediakan fitur Flier yang akan menyediakan rangkuman buku.

Sementara itu, LINE dijadwalkan juga dalam menyelenggarakan LINE BOOT AWARDS, kompetisi yang melibatkan Clova Extension KIT dan API LINE Messaging App. Diharapkan juga hal ini dapat memacu para developer mengembangkan banyak fitur Clova ke depannya.

Baca juga artikel seputar LINE atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Tv Online 198c6
24 Aplikasi Nonton TV Online di Android & PC Legal 2024, Kualitas HD!
Aplikasi Chatting Terbaik 7eaf6
Rekomendasi 10 Aplikasi Chatting Gratis Terbaik 2023, Ngobrol Digital Makin Seru!
APPS TERKAIT
Mobile Legends Bang Bang Icon
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Pubg Mobile Logo 7b097
PUBG Mobile (Player Unknown Battleground)
Games Tencent Mobile International Ltd.
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal