Huawei Mate 10 Bakal Punya Kemampuan AI dengan Prosesor Kirin 970, Secanggih Apa?

Default

Setiap tahunnya, produsen smartphone dunia pasti menyiapkan jajaran flagship sebagai perangkat paling mewah dengan spesifikasi kelas atas. Gak ketinggalan, kali ini Huawei tengah mempersiapkan peluncuran Mate 10 dan Mate 10 Pro pada Oktober mendatang.

Hadir untuk menjawab tantangan Samsung Galaxy Note 8 dan iPhone 8 yang sudah dan akan meluncur lebih awal, kabarnya Huawei Mate 10 akan dilengkapi prosesor buatannya sendiri dengan kemampuan artificial intelligence (AI) loh. Bakal secanggih apa ya?

BACA JUGA
  • 3 Smartphone 4G Terbaik dari Huawei untuk Indonesia, Harganya?
  • Mau Beli Smartphone Rasa Ayam Goreng? Pilih Huawei KFC Saja!

Huawei Mate 10 Dilengkapi Prosesor Kirin 970 dengan Kemampuan AI

Huawei Mate 10 01
Sumber foto: Foto: androidauthority.com

Huawei telah secara resmi mengumumkan perilisan Huawei Mate 10 dan Mate 10 Pro pada 16 Oktober mendatang di Munich, Jerman. Dilansir dari Android Authority, Mate 10 dan Mate 10 Pro bakal jadi smartphone pertama Huawei dengan ratio layar ke body besar, layaknya Galaxy Note 8 dan Essential Phone.

Dalam gelaran IFA 2017 pun, Huawei telah mengonfirmasi bahwa prosesor HiSilicon Kirin 970 bakal ditanamkan pada smartphone flagship terbarunya ini. Uniknya, prosesor buatan khusus buatan Huawei ini bakal punya kemampuan artificial intelligence (AI) pertama dalam industri smartphone.

Platform AI selanjutnya akan terdedikasi pada Neural Procesing Unit (NPU) yang akan membantu kerja CPU. Hebatnya, NPU akan memberikan performa 25 kali lebih cepat dan peningkatan efisiensi hingga 50 kali.

Sebagai contoh, prosesor HiSilicon Kirin bisa memproses hingga 2000 gambar per menit. Hal ini memberikan performa 20 kali lebih cepat dibanding jika CPU bekerja sendiri tanpa NPU. Sebagai bocoran, Mate 10 dan Mate 10 Pro tetap mengandalkan pengaturan dual kamera loh.

Namun sampai saat ini belum diketahui detail spesifikasi lebih lengkap dan harga yang akan dibawa Huawei Mate 10 dan Mate 10 Pro. Menurutmu berapa harga yang pantas buat flagship terbaru Huawei ini? Share pada kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Huawei atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

ARTIKEL TERKAIT
Anime Film Hollywood
Bukan Naruto! Ini 7 Anime yang Layak Banget Dibikin Film Hollywood
Review Chuwi Hi Dock
Review Chuwi Hi-Dock: Nge-Charge Jadi 400% Lebih Cepat!
Hp Anti Air D23ec
15+ HP Anti Air & Tahan Debu Paling Murah 2021, Tangguh dan Awet!
APPS TERKAIT
Mobile Legends Bang Bang Icon
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal