J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Canggihnya 8 Fitur Samsung Galaxy Note 8, Bikin Smartphone Lain Kuno!

Canggihnya 8 Fitur Samsung Galaxy Note 8, Bikin Smartphone Lain Kuno!

Jumat, 25 Agt 2017, 18:30 WIB
Ada tiga kunci fitur utama, yakni dual camera, S Pen, dan tentu saja kombinasi terbaik dari layar besar dengan hardware yang kuat. Lebih lanjut, berikut semua fitur Samsung Galaxy Note 8 yang harus kamu ketahui.

Setelah membahas harga dan spesifikasi Samsung Galaxy Note 8, kali ini Jaka akan mengulas tentang fitur Samsung Galaxy Note 8.

Ada tiga kunci fitur utama yang menjadikan Galaxy Note 8 menjadi smartphone terbaik yakni dual camera, S Pen, dan tentu saja kombinasi terbaik dari layar besar dengan hardware yang kuat. Lebih lanjut, berikut semua fitur penting dari Samsung Galaxy Note 8 yang harus kamu ketahui.

BACA JUGA
  • Teknologi Dual Camera di Smartphone Android, Buat Apa?
  • Pilih Smartphone Desain yang Cantik atau Tahan Banting?
  • Samsung Galaxy S8 Active, Kuat dan Tahan Lama!

Fitur Samsung Galaxy Note 8, Bikin Smartphone Lain Kuno

1. Infinity Display 6,3 Inci - Tampan dan Futuristik!

Fitur Samsung Galaxy Note 8 1

Fitur Samsung Galaxy Note 8 pertama ialah Infinity Display, di mana sekitar 83,2 persen bagian muka di dominasi oleh layar. Layarnya 6,3 inci, sedikit lebih besar dari Galaxy S8+ (6,2 inci), tapi bodinya tidak lebih besar, hanya sedikit lebih tinggi.

Sementara, layar Infinity Display-nya berteknologi Super AMOLED dengan aspek rasio 18.5:9 dan resolusi 1440x2960 piksel yang sama dengan Galaxy S8. Dengan aspek rasio tersebut, menonton video akan lebih puas dan nyaman.

2. Dual Camera dengan Mode Live Focus Portrait

Fitur Samsung Galaxy Note 8 2

Samsung akhirnya membenamkan teknologi dual camera. Samsung membenamkan empat buah sensor kamera, dual camera 12 MP di bagian belakang (satu lensa wide dengan aperture f1.7 dan lensa tele f2.4), berkemampuan optical zoom 2x dan digital zoom 10x. Satu kamera depan 8 MP, dan satu lagi untuk iris recognition.

Terdapat mode live focus portrait, di mana kamu bisa mengambil foto layaknya pakai kamera DSLR mahal, Ya, kamu bisa mengambil foto bokeh atau dengan latar belakang blur, mengubah titik fokus dan kedalamannya, apakah ingin fokus di depan atau belakang.

3. Dual Optical Image Stabilization (OIS)

Fitur Samsung Galaxy Note 8 3

Fitur kamera Galaxy Note 8 serba dual, seperti dual pixel, dual lens (wide dan tele), serta dual Optical image stabilization (OIS). Ini pertama kalinya teknologi OIS ditanamkan pada lensa tele.

Lensa tele sangat sensitif terhadap getaran tangan, teknologi dual OIS pun memungkinkan kamu mengambil foto yang bebas buram dan pergerakan video yang sangat halus.

4. S Pen dengan Ujung Lebih Halus dan Sensitivitas Tekanan yang Lebih Baik

Fitur Samsung Galaxy Note 8 4

Nilai jual utama dari seri Galaxy Note ialah S Pen dan kemampuannya terus ditingkatkan. S Pen pada Galaxy Note 8 memiliki ujung yang lebih halus, hanya hanya 0.7 mm.

Hal ini memungkinkan kamu untuk menggambar dan menulis dengan akurasi yang lebih tepat. Selain itu, S Pen juga mendukung 4.096 tingkat sensitivitas tekanan yang meningkatkan pengalaman menggambar.

5. Fitur Screen of Memo Hingga 100 Halaman

Fitur Samsung Galaxy Note 8 5

Salah satu fitur unggulan S Pen ialah Screen of Memo yang memungkinkan kamu untuk membuat catatan pada layar yang terkunci, bahkan tanpa membuka layar.

Sekarang kamu dapat menambahkan sebanyak 100 halaman untuk Screen Off memo dan kamu dapat dengan mudah pin catatan ke Always On Display untuk mengakses catatan kapan pun dengan mudah.

6. S Pen dengan Fitur Baru Seperti Membuat animasi GIF, Menerjemahkan dan Memperbesar

Fitur Samsung Galaxy Note 8 6

S Pen merupakan sebuah tool kreatif dengan segudang fitur canggih. Kamu dapat menggunakannya untuk memotong bagian-bagian dari suatu gambar dengan akurasi yang baik atau membuat animasi GIF dengan mudah yang bisa di-share ke media sosial.

Ada juga fitur Translate yang memungkinkan kamu menerjemahkan teks atau foto dengan lebih cepat. Tidak hanya kata-kata, tetapi seluruh kalimat dalam 71 bahasa.

7. Chipset Paling Mutakhir

Fitur Samsung Galaxy Note 8 7

Untuk dapur pacunya sendiri, menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 835 atau Exynos 8895 Octa. Kedua chip yang dibuat pada arsitektur 10nm terbaru dan paling hemat daya serta berpadu besaran RAM 6 GB.

8. Sertifikasi IP68 untuk Tahan Air

Fitur Samsung Galaxy Note 8 8

Fitur tahan air dan debu sepertinya sudah menjadi hal wajib pada smartphone flagship. Samsung pun telah melengkapi Galaxy Note 8 dengan sertifikasi IP68, artinya bisa diajak berenang hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Akhir Kata

Itulah delapan fitur Samsung Galaxy Note 8 yang sangat canggih. Kalau di Amerika Serikat, Galaxy Note 8 dijual mulai dari harga US$930 atau sekitar Rp12,4 jutaan.

Sementara untuk pasar global, bakal mulai tersedia pada 24 Agustus 2017. Dengan pilihan warna Midnight Black, Orchid Grey, Maple Gold, dan warna baru Deepsea Blue.

Kalau melihat fitur dan spesifikasi, kamu setuju nggak kalau Samsung Galaxy Note 8 bakal menjadi smartphone paling canggih di dunia? Share pendapat kamu.

Baca juga artikel seputar Samsung atau tulisan dari Lukman Azis lainnya.

ARTIKEL TERKAIT
Harga Spesifikasi Samsung Galaxy Note 8

Samsung Galaxy Note 8 Resmi, Smartphone Paling CANGGIH di Dunia. Harganya?

Aplikasi Android Terbaik

10+ Aplikasi Android GRATIS Terbaik Edisi 2017

Game Android Terbaik Agustus 2017

7 Game Android Gratis Terbaik dengan Grafis Memukau Edisi Agustus 2017

Final Turnamen Mobile Legends Msc2017

Alasan Wajib Datang Final Turnamen Mobile Legends MSC2017 di Jakarta

Cara Menghasilkan 100 Juta Per Bulan Dari Youtube

Cara Menghasilkan 100 Juta Per Bulan dari YouTube

APPS TERKAIT
Mobile Legends Bang Bang Icon
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal