J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              7 Misteri Seputar iPhone 8 yang Hingga Kini Masih Belum Terungkap

              7 Misteri Seputar iPhone 8 yang Hingga Kini Masih Belum Terungkap

              00
              Minggu, 23 Jul 2017, 13:00 WIB
              Rumor apa sajakah yang menyelimuti iPhone 8? Berikut ini Jaka kasih tahu beberapa misteri seputar iPhone 8 yang belum terkonfirmasi.

              Jika dibandingkan dengan Android, jumlah pengguna smartphone berbasis iOS atau yang kerap disapa iPhone memang masih kalah tinggi. Namun harus diakui, iPhone masih memiliki basis pengguna yang sangat kuat. Pengguna loyalnya tak bisa diremehkan. Belum lagi kualitas hardware dan software yang ditawarkan oleh smartphone besutan Apple ini. Tak mengherankan, iPhone masih menjadi salah satu smartphone dambaan sebagian besar orang.

              Meski sekitar akhir tahun lalu Apple baru merilis iPhone 7, desas-desus seputar iPhone 8 sudah santer terdengar. Berbagai rumor pun bertebaran. Namun, dari beberapa rumor yang beredar, sebagian besar masih sekedar menjadi kabar burung, belum dikonfirmasi oleh pihak Apple dan tidak bisa dipastikan kebenarannya. Tapi, rumor apa sajakah yang menyelimuti iPhone 8 ini? Berikut ini Jaka kasih tahu beberapa misteri seputar iPhone 8 yang belum terkonfirmasi.

              BACA JUGA
              • Seperti Galaxy S8, iPhone 8 Juga Akan Hilangkan Tombol Home?
              • Belum Rilis, Tiruan iPhone 8 Sudah Dijual Harga 1 Jutaan
              • Bikin Penasaran, Kali Ini Giliran Video Dummy iPhone 8 Bocor ke Publik

              7 Misteri Seputar iPhone 8 yang Hingga Kini Masih Belum Terungkap

              1. Desain Bezelless

              desain iphone 8
              Sumber foto: Foto: macrumors.com

              Beberapa pesaing Apple sebenarnya telah merilis smartphone bezelless untuk segmen flagship mereka. Sebut saja Samsung dan LG dengan Samsung Galaxy S8 dan LG G6.

              Seakan tak mau ketinggalan, besar kemungkinan Apple juga akan menghadirkan desain bezelless pada penerus iPhone 7. Beberapa bocoran seputar gaya desain iPhone 8 pun sudah banyak bertebaran. Namun, soal apakah benar iPhone 8 akan mengusung desain tersebut masih menjadi misteri.

              2. Ukuran Layar

              Ukuran Layar iPhone 8
              Sumber foto: Foto: forbes.com

              Sejak seri iPhone 6, Apple mulai memasang standar ganda untuk ukuran smartphone besutannya. Dua ukuran tersebut meliputi 4.7 inci dan 5.5 inci. Namun, pada seri iPhone 8, kemungkinan Apple akan meningkatkan ukuran layar smartphone besutannya itu.

              Rumor yang beredar mengatakan bahwa Apple akan menggunakan layar berukuran 5.8 inci, namun dengan dimensi yang mirip seperti iPhone 4.7 inci. Semua itu bisa saja terjadi jika desain bezelless iPhone 8 benar-benar terwujud.

              3. Sensor Pengaman

              Sensor Pengaman iPhone 8
              Sumber foto: Foto: iphone8releasedate.com

              Hingga kini masih belum jelas apakah Apple akan menyematkan sensor sidik jari atau menggantinya dengan pemindai wajah. Atau bisa juga mereka menggunakan kedua teknologi pengamanan tersebut.

              Jika Apple menggunakan sensor pemindai sidik jari, ada kemungkinan mereka akan menempatkannya di bawah layar iPhone. Hanya saja, menurut pengakuan terakhir dari tim pengembang iPhone, menempatkan sensor sidik jari di layar iPhone akan menjadi tantangan yang cukup tinggi.

              4. Ketersediaan Wireless Charging

              Ketersediaan Wireless Charging
              Sumber foto: Foto: bgr.com

              Jika dibandingkan dengan kompetitornya, yakni Samsung, Apple memang terkesan agak tertinggal dalam penggunaan teknologi wireless charging. Namun pada iPhone 8, ada kemungkinan fitur tersebut akan dihadirkan.

              5. Fitur Tahan Air

              Fitur Tahan Air
              Sumber foto: Foto: appleinsider.com

              Pengguna saat ini tidak hanya menginginkan smartphone dengan desain manis dan spesifikasi tinggi saja. Mereka mulai menginginkan smartphone yang memiliki fitur tahan air dan debu. Sayangnya, fitur tersebut sejatinya belum benar-benar ada pada iPhone generasi sebelumnya, termasuk iPhone 7. Pada iPhone 8, kemungkinan fitur tersebut akan dihadirkan. Tentu saja, fitur ini akan membuat iPhone menjadi lebih tahan terhadap cuaca yang mungkin kurang bersahabat.

              6. Kamera Augmented Reality

              Kamera Augmented Reality
              Sumber foto: Foto: theinquirer.net

              Dari bocoran terakhir, terlihat iPhone 8 menggunakan 2 sensor kamera di sisi belakangnya. Penggunaan 2 sensor kamera sejatinya sudah bisa dijumpai pada iPhone 7. Akan tetapi, pada iPhone 8, fungsi kedua kamera tersebut dipastikan akan ditingkatkan.

              Bahkan, ada rumor yang mengatakan bahwa kamera belakang iPhone 8 akan mendukung fitur augmented reality. Belum ada kepastian mengenai kebenaran rumor tersebut. Namun, jika memang demikian, tentunya ini akan menjadi hal yang sangat menarik.

              7. Waktu Peluncuran iPhone 8

              Waktu Peluncuran iPhone 8
              Sumber foto: Foto: express.co.uk

              Sebenarnya, hingga kini belum ada kepastian mengenai kapan iPhone 8 akan diperkenalkan ke publik. Namun, melihat dari tradisi selama ini, besar kemungkinan Apple akan mulai merilis sang penerus iPhone 7 tersebut pada September 2017.

              Hanya saja, mengenai kapan tanggal pastinya, belum ada yang bisa memastikan. Untuk hal yang satu ini tampaknya Apple masih akan menyimpan rahasia itu rapat-rapat seperti biasanya.

              Itu dia beberapa rumor seputar iPhone 8 yang belum terkonfirmasi tapi sudah banyak tersebar di masyarakat. Bagaimana menurutmu? Kira-kira rumor yang kelak terbukti benar yang mana ya? Silakan bagikan pendapatmu di kolom komentar di bawah ini ya.

              APPS TERKAIT
              Hexlock - App Lock Security 1.6.2
              Apps Liquidum Limited
              Google Camera 6.1.021
              Apps Google Inc.
              Colorify Augmented Reality 1.9
              Apps Drona Systems
              Espier Launcher 7 1.4.7
              Apps Espier Studio
              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR
              Langganan Artikel
              Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal