Keren! Drone ini Mampu Selamatkan Penderita Serangan Jantung

Default

Kegunaan pesawat tanpa awak alias drone nyatanya telah menjangkau banyak bidang. Seperti digunakan untuk mata-mata, fotografi, dan pengiriman barang. Banyak orang mulai berpikir ulang untuk memanfaatkan teknologi drone.

Salah satunya seperti yang dibuat oleh para peneliti dari Universitas Toronto. Mereka memanfaatkan drone untuk keperluan dunia medis dan kesehatan. Drone ini mampu menyelamatkan penderita serangan jantung dari kematian

BACA JUGA
  • Selain Untuk Ngintip, Ini Fungsi Lain Drone yang Pasti Tidak Terpikirkan Oleh Kamu

Drone Penyelamat Penderita Serangan Jantung

Medical Drone Pict

Dilansir Futurism, peneliti dari Universitas Toronto menemukan cara baru memanfaatkan drone dalam dunia medis. Mereka memiliki ide untuk mengirimkan Automated External Defibrillators (AEDs) untuk menyelamatkan orang yang menderita serangan jantung.

Ide ini sebelumnya pernah dikemukakan oleh mahasiswa asal Belanda, Alec Momont. Justin Boutilier, Profesor Timothy Chan, dan Profesor Angele Schoellig mengharapkan drone ini dapat mengirimkan AEDs langsung ke rumah penderita.

Boutilier mengatakan 85 persen kejadian serangan jantung terjadi jauh dari rumah sakit dan agak sulit untuk menjangkaunya.

Kepada penderita, AEDs agak kurang berguna karena sulit menjangkaunya tepat waktu. Kemudian biaya yang dikeluarkan lumayan besar untuk menyediakan AEDs di sudut kota, katanya.

Drone ini nantinya mampu mengirimkan bantuan dalam hitungan menit tanpa terganggu macetnya lalu lintas. Saat ini permasalahan utama adalah perizinan penggunaan drone.

Apabila Google dan Amazon diperbolehkan menggunakan drone untuk mengirim barang oleh pemerintah, mereka pasti memperbolehkan drone untuk mengirim AEDs yang dapat menyelamatkan nyawa orang banyak, tambah Boutilier.

Nah, ternyata ada banyak cara ya dalam memanfaatkan teknologi drone. Tinggal kamu pilih saja untuk hal positif atau negatif. Jadi kalau kamu, mau bikin apa dari drone?

ARTIKEL TERKAIT
Google Security Engineer Software Antivirus Tidak Berguna
Google Security Engineer: Software Antivirus Tak Berguna!
Mobil Online Banner
Gak Perlu Repot, Beli Mobil Sekarang Bisa Online! Begini Caranya
APPS TERKAIT
Fooducate Icon
Fooducate Healthy Weight Loss
Apps Fooducate, Ltd.
Healthy Food Icon
Healthy Food 1.7.b9
Apps OAJOO
Icare Health Monitor Icon
iCare Health Monitor 3.2.7
Apps iCare Fit Studio
Medshr Medical Cases Icon
MedShr - Medical Cases 1.3.7
Apps MedShr
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal