Google Security Engineer: Software Antivirus Tak Berguna!

Default

Tak dipungkiri, masih banyak orang yang berpendapat bahwa setiap komputer harus diinstall software antivirus untuk melindungi kamu dari virus, malware, upaya hacking, dan ancaman serangan cyber lainnya.

Namun, insinyur senior keamanan Google yakni Darren Bilby tidak berpikir begitu. Menurutnya antivirus tidak menjadikan kamu aman dari bahaya Internet dan tidak efektif. Dunia keamanan harusnya membuat solusi berbeda yang lebih dari sekadar antivirus.

Google Security Engineer: Software Antivirus Tidak Berguna!

Software Antivirus Tak Berguna

Dilansir dari Tech Viral, Darren Bilby mengatakan, "Kita perlu menghentikan investasi dalam hal-hal yang tidak bekerja. Dan, mengalokasikan waktu untuk mengembangkan sesuatu yang benar-benar berguna".

Ia menyarankan para hacker dan pakar keamanan untuk berkonsentrasi pada hal-hal baru. Seperti Intrusion Detection System (Sistem Deteksi Intrusi) yang dapat membuat perbedaan nyata dalam melindungi pengguna, bahkan jika mereka mengakses website yang berbahaya.

Selain itu dalam konferensi, dia juga mengatakan bahwa banyak orang yang mengupload data ke berbagai layanan cloud. Namun, belum ada perlindungan yang memadai dan jaringan itu sendiri juga tidak stabil.

Pada akhirnya pengguna Internet harus belajar bagaimana cara menggunakan Internet dengan aman. Artinya, kebanyakan sistem saat ini tidak aman. Bagaimana menurut kamu?

ARTIKEL TERKAIT
APPS TERKAIT
Jalantikuscomcyberlinkyouperfect 102320 Icon
YouCam Perfect - Selfie Cam 5.15.1
Apps CyberLink
Snow Selfie Motion Sticker Icon
SNOW - Selfie, Motion sticker 1.7.3
Apps SNOW Team
Bestme Selfie Camera Icon
BestMe Selfie Camera 1.2.7
Apps RC PLATFORM
Pip Camera Selfie Photo Editor Icon
PIP Camera Selfie Photo Editor 1.2.1
Apps Lyrebird Studio
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal