J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

3 Hal Positif dari Smartphone yang Bisa Mengubah Kehidupan Kamu

3 Hal Positif dari Smartphone yang Bisa Mengubah Kehidupan Kamu

Senin, 19 Des 2016, 14:00 WIB
Selain dampak negatif yang dibicarakan banyak orang, smartphone juga membawa hal positif loh.

Memiliki sebuah smartphone memang penuh dengan kontroversi. Banyak yang bilang kalau menggunakan smartphone itu memberi banyak dampak negatif yang bisa menghancurkan hidup kamu secara perlahan-lahan. Ya, mungkin karena sebagian besar dari pengguna smartphone terlalu menggunakannya secara berlebihan.

Tapi, tidak semua hal itu benar loh. Ternyata, smartphone juga bisa membawa hal positif, yang bisa mengubah kehidupan sosial sehari-hari kamu. Apalagi, semenjak adanya kemajuan teknologi seperti sekarang ini, akan mempermudah kamu untuk melakukan komunikasi lebih lancar lagi. Nggak percaya? Yuk, kita lihat lebih detail!

BACA JUGA
  • 5 Smartphone Bergengsi Harga Rp 2 Jutaan, Cocok untuk Cewek Umur 20-an
  • Inilah Daftar Penyakit Akibat Main Smartphone Sebelum Tidur

3 Hal Positif dari Smartphone yang Bisa Ubah Hidup Kamu

Smartphone Membuat Tali Persahabatan Jadi Erat

Hal Positif Dari Smartphone 1

Perkembangan smartphone kian lama kian meningkat. Dulu, sekitar awal tahun 2000, pengguna hanya bisa menggunakan sebuah ponsel yang tidak memiliki warna atau monochrome. Bahkan, kamu belum bisa mendengarkan lagu di handphone, apalagi menggunakan aplikasi Android seperti sekarang. Dulu, kamu hanya bisa mencatat nomor ponsel teman dan sahabat kamu. Terus, ketika handphone kamu hilang, hilang juga nomor-nomor penting dari rekan kerja, teman, dan sahabat kamu.

Sekarang, semuanya sudah serba canggih. Kamu tidak perlu mencatat nomor ponsel lagi jika memang tidak terlalu diperlukan. Hubungi saja via Facebook, LINE, Twitter, dan beragam jenis aplikasi chatting serta media sosial lainnya. Sehingga, tali persahabatan kamu dengan siapapun tetap bisa terjalin erat. Teman-teman yang sudah tidak lama bertemu pun, juga mudah dicari dengan majunya teknologi di dalam smartphone. Hal yang paling pasti ialah, kamu nggak perlu menghabiskan pulsa banyak hanya untuk menghubungi mereka.

Kamu Bisa Habiskan Lebih Banyak Waktu Luang untuk Berinteraksi

Hal Positif Dari Smartphone 2

Dengan hadirnya smartphone canggih di kehidupan kita sekarang, berbagi canda tawa juga semakin lebih mudah. Kamu bisa berbagi foto-foto seru, video-video lucu, serta membuat beragam meme agar orang-orang terdekatmu tertawa. Tentu saja, hal seperti ini akan menjaga tingkat keakraban kamu dengan yang lainnya, setuju nggak? Kalau dulu kan kamu harus SMS satu per satu, atau menelpon mereka yang jelas menghabiskan pulsa kamu untuk hanya menanyakan kabar.

Selain itu, kamu juga bisa lebih mudah untuk janji bertemu dengan mereka di suatu tempat. Berkat aplikasi-aplikasi yang hadir di smartphone, tentu saja hal ini bukanlah hal sulit yang harus kamu lakukan. Misalnya, kamu hanya memerlukan aplikasi Zomato untuk menemukan tempat asyik untuk kongkow, dan share ke grup chatting kamu agar bisa menjadi referensi buat mereka juga. Intinya, kamu dapat menghabiskan banyak waktu luang untuk berinteraksi dengan orang terdekat kamu melalui sebuah smartphone, dan tentunya jauh lebih mudah.

Meski Mengganggu, Komunikasi Tetap Terjalin Baik

Hal Positif Dari Smartphone 3

Memang, ketika kamu sedang sibuk melakukan aktivitas, grup chatting kamu tidak akan pernah berhenti untuk istirahat sejenak. Kamu akan selalu diganggu dengan notifikasi-notifikasi yang masuk. Pasti kamu merasa terganggu bukan? Namun, itu bukanlah sebuah masalah yang serius. Kamu hanya perlu masuk modus silent, dan smartphone kamu tidak akan mengeluarkan suara mengganggu lagi. Setelah kamu punya waktu luang, kamu bisa membalas percakapan grup tersebut, meski memang sedikit terlambat. Tetapi tidak menjadi masalah, setidaknya kamu tidak kehilangan informasi penting maupun lucu yang ada di grup kamu.

Ya, komunikasi kamu akan tetap terjalin dengan baik dengan menggunakan sebuah smartphone. Ini merupakan satu hal positif lainnya, yang mampu dihadirkan oleh sebuah smartphone. Hal-hal seperti grup yang terlalu aktif, tidak akan menjadi sebuah hambatan untuk kamu berkomunikasi. Bahkan, karena adanya kemudahan ini, kamu dapat menjadi lebih sering menjalin komunikasi meskipun sulit untuk mengajak mereka bertemu.

Itulah tiga hal positif dari smartphone yang bisa mengubah kehidupan sosial kamu menjadi lebih baik lagi. Jangan pernah menghakimi sesuatu, jika kamu belum tau ada hal positif dibalik dampak negatif yang sering dibicarakan oleh kebanyakan orang. Apa pendapat kamu mengenai hal ini? Tuliskan pada kolom komentar di bawah ya.

ARTIKEL TERKAIT
10 Smartphone Android Terbaru Desember 2016

10 Smartphone Android Terbaru Desember 2016

759a0d24220e017acfc7f83ddcdcd2cf

Inilah 7 Tanda Bahwa Kamu Telah Menuhankan Smartphone

Smartphone Berbahaya Banner

10 Smartphone yang Berbahaya bagi Kesehatan Manusia

Handphone Perusak Pasar

7 Smartphone Android Perusak Pasar Terbaik 2016

Superhero Dulu Vs Sekarang

KOCAK! Inilah Tampilan Superhero Jaman Dulu Vs Sekarang (20 Foto)

APPS TERKAIT
Facebook Logo 3e2fc
Facebook 259.0.0.36.115
Apps Facebook, Inc.
Line For Android Icon2 Icon
LINE for Android 10.0.2
Apps Naver
Twitter Icon
Twitter for Android
Apps Twitter
Android Logo200x200
Zomato 10.5.5
Apps Zomato
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
10 Hal Ini Wajib Dilakukan Pada Smartphone Baru, Nomor 8 Penting Banget!

10 Hal Ini Wajib Dilakukan Pada Smartphone Baru, Nomor 8 Penting Banget!

Selain Bikin Buta, Ini 10 Dampak Smartphone Bagi Remaja!

Selain Bikin Buta, Ini 10 Dampak Smartphone Bagi Remaja!

8 Langkah Aman Mencegah Smartphone Hilang Karena Dicuri

8 Langkah Aman Mencegah Smartphone Hilang Karena Dicuri

Cara Ampuh Agar Smartphone Kamu Tidak Bisa Dilacak

Cara Ampuh Agar Smartphone Kamu Tidak Bisa Dilacak

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal