6 Rekomendasi Sepeda Listrik GODA, Harga Bersahabat dengan Spesifikasi Mumpuni!

Default

Dalam ekosistem kendaraan berbasis baterai, kiprah sepeda listrik dinilai tidak begitu besar. Tapi, unit sepeda listrik GODA layak dijajal, apalagi kalau kamu sedang mencari alternatif mobil atau motor listrik.

Mereknya tidak sebesar Selis atau Uwinfly. Tapi, GODA menawarkan spesifikasi yang cukup mumpuni, baik dari segi mesin, kapasitas baterai, desain, hingga harga.

Yap, harga GODA terbilang cukup terjangkau karena dibanderol mulai dari Rp4 jutaan saja. Brand ini juga sudah mengeluarkan berbagai macam sepeda listrik, namun kini, ada empat tipe yang dapat dipesan melalui laman pembelian mereka.

Kali ini, Jaka akan membeberkan daftar sepeda listrik GODA dan spesifikasi lengkapnya. Simak artikel ini untuk tahu informasi lengkapnya!

Sekilas Tentang GODA Sepeda dan Motor Listrik

Kamu mungkin bertanya, sepeda listrik GODA buatan mana? Nah, GODA merupakan merek sepeda dan motor listrik milik PT Goda Teknologi Elektrik Indonesia. Perusahaan ini berasal dari China dari sudah berdiri lebih dari 20 tahun.

Sejak pembukaan cabang Indonesianya 3 bulan lalu, GODA sudah bekerjasama dengan 70 dealer motor dan sepeda di seluruh Indonesia. Perusahaan berkomitmen untuk memberikan unit sepeda dan motor listrik yang terjangkau, hemat listrik, dan trendy.

GODA belum memiliki situs web resmi, tapi katalog produknya bisa kamu cek di media sosial mereka, seperti Instagram dan Facebook. Kalau mau lihat uji coba penggunaan unit GODA, kamu juga bisa mampir ke YouTubenya.

Sepeda listriknya terdiri dari enam tipe, namun di pricelist-nya hanya tertera empat tipe. Daftar spesifikasi dan harganya akan Jaka beberkan di bawah, ya.

1. GODA Golden 120 Apple

Goda 120 Red
Sumber foto: GODA- Golden 120 Apple

Jaka tidak bisa bilang unit ini sebagai generasi pertama sepeda listrik GODA, tapi di media sosialnya, sepeda listrik GODA 120 inilah yang pertama kali dikenalkan ke publik.

Golden 120 Apple ini memiliki spesifikasi motor mencapai 450 watt dengan baterai 48V 12 Ah. Kecepatan maksimalnya mencapai 35 km per jam saja, cocok untuk penggunaan sehari-hari.

Tapi jangan salah, satu kali charging saja, sepeda ini bisa menembus jarak 40 km/jam, loh. Tersedia pilihan warna merah, biru, pink, kuning, hijau dan hitam.

Sayang sekali, Jaka tidak menemukan motor listrik ini di pricelist GODA. Kamu bisa menanyakan ketersediaan unit ini ke CS GODA melalui WhatsApp. Ada pula sejumlah marketplace yang menjual motor ini, tapi Jaka tidak bisa jamin keasliannya.

2. GODA Golden 125 New Mango

Goda Sepeda Listrik New Goda 125 Golden Mango Full07 013992e3
Sumber foto: GODA- Golden 125 New Mango

Nah, kalau sepeda listrik GODA 125 ini varian terbaru dari GODA. Jadi, sudah pasti fitur dan spesifikasinya lebih lengkap dan canggih.

Sepeda ini ditenagai motor 500 watt dengan baterai berkapasitas 48 V 12 Ah. Dengan kecepatan maksimal 35 km per jam, sepeda listrik ini bisa menempuh jarak 40 km sekali isi daya, loh.

Sistem pengereman unit ini juga menggunakan drum brake. Untuk meningkatkan keamanan, tersemat pula headlamp, sein, rearlamp, indikator LED, alarm lock, serta backrest.

Daya angkutnya bisa mencapai 150 kg dan penggunaan unit ini tidak membutuhkan kunci alias keyless. Pilihan warnanya lebih soft, seperti pink muda, biru muda, mint, tapi ada warna kuning, merah, dan hitam. Harganya dibanderol Rp 5.199.000 per unit.

>>Beli GODA Golden 125 New Mango<<

3. GODA Golden 140 Monkey Facelift

Whats App Image 2022 05 25 At 10 25 51 AM 1
Sumber foto: GODA- Golden 140 Monkey

Sama seperti seri 125 New Mango, unit sepeda seharga Rp5.299.000 ini juga punya fitur yang canggih. Pada indikator digitalnya, kamu bisa melihat speedometer, speed control, serta status baterai.

Bodi sepeda listrik GODA 140 ini ramping dan dilengkapi headlamp, lampu sein, serta klakson. Urusan performa, sepeda ini ditenagai motor 450 watt dengan baterai 48V 12 Ah.

Kecepatan maksimalnya masih sama seperti seri lain, yaitu 35 km per jam dengan jarak tempuh maksimal 40 km per satu kali charge. Untuk warna, tersedia merah, kuning, biru, pink, dan hitam.

>>Beli GODA Golden 140 Monkey Facelift <<

4. GODA Golden 145 Falcon

163973521834514
Sumber foto: GODA- Golden 145 Falcon

Spesifikasi sepeda listrik GODA 145 ini nampaknya tidak berbeda dengan seri-seri sebelumnya, baik dari sisi motor, baterai, hingga ban yang digunakan.

Bedanya, desain yang diadopsi lebih tajam dengan leg room yang sedikit lebih luas. Posisi pijakan kakinya lebih rendah dibanding seri Golden 140 Monkey.

Sama seperti Golden 120 Apple, seri ini tidak tersedia di pricelist resmi GODA. Kamu mungkin perlu menghubungi CS-nya langsung untuk mengetahui ketersediaan unit ini.

5. GODA Golden 146 Panther

Ce06718f4d12a825e0e0f47125238b5d
Sumber foto: GODA- Golden 146 Panther

Seri ini disebut juga dengan Golden 145 Falcon Evolution. Yap, dengan kata lain, unit yang sebelumnya kita bahas mendapat pembaruan fitur dan spesifikasi di sepeda listrik GODA 146 ini.

Motornya dirancang lebih kuat, yaitu 500 watt dengan kecepatan maksimal 40 km per jam. Sementara untuk baterai tidak ada perbedaan, tetap 48V 12 Ah. Jarak tempuh per satu kali charge juga masih sama, yaitu 40 km per jam.

Keranjang unit ini lebih luas dibanding seri-seri lawas. Baterainya juga kini bisa dilepas, plus tersemat fitur-fitur baru seperti indikator digital, lampu LED, lampu sein, dan remote untuk mengunci sepeda.

Kamu bisa mendapatkan sepeda listrik ini seharga Rp5.799.000 per unit. Pilihan warnanya ada hijau, hijau toska, biru, hitam, merah, putih, dan kuning.

>>Beli GODA Golden 146 Panther<<

6. GODA Golden 147 Tiger

2054973836
Sumber foto: GODA- Golden 147 Tiger

Terakhir, sepeda listrik GODA terbaru ini memiliki seluruh fitur dan desain yang ada di seri-seri sebelumnya. Dari sisi tenaga oke, begitu pula dari pilihan warna yang lebih catchy.

Motornya dibekali tenaga 500 watt dan bisa berjalan maksimal 40 km per jam. Baterainya masih 48V 12 Ah dan bisa dicopot-pasang (removable)., demikian pula jarak tempuh satu kali isi daya yang sebesar 40 km per jam.

Sistem pengeremannya sudah menggunakan drum brake. Fiturnya juga lengkap, meliputi headlamp, sein, rearlamp, indikator LED, alarm lock, backrest, serta dasbor yang cukup besar.

Sepeda ini tidak membutuhkan kunci keyless. Pilihan warna yang tersedia antara lain biru muda, mint, pink muda, merah, kuning, dan hitam. Kamu perlu merogoh kocek Rp5.999.999 untuk membeli satu unit Golden 147 Tiger.

>>Beli GODA Golden 147 Tiger<<

Kesimpulan: Mana Sepeda Listrik GODA Terbaik versi JalanTikus?

Dari enam tipe sepeda listrik yang disuguhkan GODA, Jaka merekomendasikan kamu untuk membeli versi terbarunya, yaitu GODA Golden 147 Tiger.

Dengan perbedaan harga sepeda listrik GODA yang tidak begitu jauh dari seri lain, kamu bisa mendapatkan fitur terlengkap dan desain yang stylish. Pilihan warnanya juga lebih kalem dan enak dipandang mata.

Di sisi lain, mesinnya juga lebih bertenaga sehingga bisa mendukung aktivitas harianmu. Tapi, kalau kamu ingin sepeda listrik yang lebih mungil, bisa jajal GODA Golden 125 New Mango.

Berdasarkan harga, fitur, kelengkapan, teknologi, hingga desainnya, berikut sepeda listrik GODA terbaik menurut Jaka.

  1. GODA Golden 147 Tiger
  2. GODA Golden 125 New Mango
  3. GODA Golden 146 Panther
  4. GODA Golden 140 Monkey
  5. GODA Golden 145 Falcon
  6. GODA Golden 120 Apple

Akhir Kata

Kalau kamu nggak ingin membeli motor atau mobil listrik yang harganya mahal, kamu bisa coba lirik sepeda listrik GODA. Spesifikasi unitnya cukup mumpuni, worth it dengan harga yang ditawarkan.

Kamu bisa menjajal rekomendasi dari Jaka jika masih kebingungan menentukan unit yang ingin dibeli. Pastikan sesuai dengan budget-mu juga, ya.

Eits, tapi jangan salah. Sepeda listrik jauh berbeda dengan motor listrik, ya. Penggunaannya pun tidak bisa disamakan. Baca perbedaan dua unit kendaraan listrik ini di artikel Jaka berikut.

Motor Vs Sepeda Listrik 33e91
10 Perbedaan Sepeda Listrik Dan Motor Listrik Yang Wajib Kamu Ketahui, Jangan Salah Pilih!
Perbedaan sepeda listrik dan motor listrik ternyata cukup banyak. Ketahui semuanya mulai dari performa, desain, hingga harga!
LIHAT ARTIKEL

Baca juga artikel Kendaraan Listrik, Motor Listrik Electrum, atau artikel menarik lainnya dari Athika Rahma

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal