5 Rekomendasi Sepeda Motor Listrik Anak Terbaik 2022, Mulai Sejutaan Hingga Ratusan Juta!

Default

Motor listrik ternyata gak hanya diperuntukkan untuk orang dewasa, loh. Faktanya, ada juga sepeda motor listrik anak yang bisa kamu beli untuk si kecil di rumah.

Tentu saja, dari segi harga akan jauh lebih murah. Hal itu karena dari motor listrik untuk anak-anak tentu tidak mengusung spesifikasi setinggi kendaraan elektrifikasi pada umumnya. Selain itu, ukurannya juga pasti jauh lebih kecil, menyesuaikan dengan postur anak-anak.

Nah, pada kesempatan kali ini, Jaka bakal memberikan kepada kamu beberapa rekomendasi sepeda motor listrik untuk anak terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan. Desainnya yang keren pasti bikin kamu tertarik, deh!

Mari simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

1. Volta Honda Forza

1 Sepeda Motor Listrik Anak
Sumber foto: GridOto

Namanya memang cukup membingungkan, karena Volta merupakan salah satu pabrikan motor listrik lokal, sementara Honda Forza adalah salah satu merek motor matic 250cc yang dikeluarkan oleh Honda.

Tapi pada dasarnya, ini adalah produk motor listrik anak-anak yang dihadirkan oleh PT Sinar Harapan Plastik (SHP). Menyematkan nama "Honda Forza", karena desain produk ini mengambil lisensi resmi dari salah satu varian jagoan sepeda motor asal Jepang tersebut.

Desain Volta Honda Forza memang sangat mirip dengan motor aslinya. Namun karena ini diperuntukkan untuk anak berusia 2 sampai 6 tahun, dari segi spesifikasi pun pasti berbeda.

Kalau tertarik, mainan buat anak ini memiliki dua pilihan motor listrik, yakni 6V dan 12V. Tentu saja ada baterai motor listrik dan juga gearbox yang akan mempengaruhi kecepatannya.

Selain itu, untuk gas ada di bagian kaki sebelah kanan. Jadi anak-anak hanya perlu menginjak gas agar motor bisa melaju. Kerennnya lagi, bagian depan sudah mengusung LED, loh.

Menyoal harga, kamu dapat membawa pulang motor listrik anak laki-laki tersebut dengan harga mulai dari Rp1.198.000 hingga Rp1.422.000.

2. PMB M999

2 Motor Listrik Anak Perempuan
Sumber foto: IST

Mengusung desain mirip dengan Honda Scoopy, motor listrik yang cocok untuk anak perempuan dengan kode PMB M999 ini juga layak kamu beli buat si kecil di rumah. Tenang aja, mereka berani memakai desain tersebut karena diklaim sudah mengurus lisensinya, kok.

Motor ini mengusung aki bertenaga 6V. Adapun untuk fitur-fiturnya tersedia pemutar musik, bluetooth, port USB, hingga transmisi maju dan mundur.

Harga motor listrik anak perempuan ini juga sangat murah. Ya, harga motor aki anak Scoopy tersebut hanya dibanderol Rp1 jutaan saja!

3. PMB M588

3 Harga Motor Listrik Anak
Sumber foto: OLX

Lagi cari motor listrik anak Nmax? Kalau iya, PMB M588 adalah jawabannya. Sama seperti sebelumnya, motor mainan anak ini juga diklaim punya lisensi resmi dari Yamaha selaku pemilik brand Yamaha Nmax.

Nmax versi mini ini masuk kategori motor listrik karena dayanya berasal dari aki. Menariknya lagi, sepeda motor aki ini punya desain dan detail-detail kecil yang sangat mirip dengan Nmax 155cc, loh.

PMB M588 ini menggunakan satu unit gearbox dengan dinamo motor DC 6V. Sementara untuk fiturnya terbilang menarik, yang mana sudah ada transmisi maju dan mundur, pemutar musik, bagasi, hingga lampu depan-belakang. Cocok digunakan untuk anak usia 3 sampai 7 tahun

Berapa harga motor aki anak laki-laki yang satu ini? Kamu bisa membelinya di sejumlah marketplace dengan harga berkisar Rp1,1 jutaan.

4. KTM SX-E5

4 Motor Listrik Anak Laki Laki
Sumber foto: IST

Meski punya tampilan lebih garang, motor trail listrik ini juga diperuntukkan untuk anak-anak, kok. Hanya saja, KTM SX-E5 lebih cocok ditunggangi oleh anak-anak beranjak remaja yang sedang berlatih melibas medan berat.

Secara spesifikasi pun, performanya hanya setara motor bensin berkapasitas 50cc saja. Motor ini juga tidak dilengkapi dengan perangkat legalitas di jalan raya, seperti lampu utama, lampu rem, dan lampu sein. Jadi murni untuk latihan, ya.

Punya bobot 55kg, baterai mini trail listrik punya kapasitas 21 Ah dengan waktu pengisian selama 70 menit. Namun, harga motor listrik anak ini tergolong sangat mahal, yaitu sebesar Rp119 juta off the road Jakarta alias belum termasuk pajak!

5. Husqavarna EE-5

5 Harga Motor Aki Anak Laki Laki
Sumber foto: GridOto

Ada satu mini trail bertenaga listrik lagi yang juga sama-sama untuk anak-anak, yaitu Husqavarna EE-5. Gak sembarang anak-anak yang boleh menggunakan motor ini, sebab performanya tergolong mumpuni untuk dipakai balapan bagi biker remaja.

Motor ini mengusung baterai berkapasitas 48V berjenis li-ion cells. Baterai tersebut tahan dipakai untuk berkendara santai selama 2 jam penuh. Namun untuk dipakai balapan, motornya hanya akan bertahan selama 25 menit saja.

Sama seperti sebelumnya, harga yang dibanderol ternyata tidak seperti ukurannya yang mini. Sedikitnya, kamu harus rela merogoh kocek hingga Rp112 juta untuk memilikinya.

Akhir Kata

Barusan adalah daftar rekomendasi sepeda motor listrik anak yang bisa kamu jadikan pilihan buat si kecil di rumah. Selain desain dan fitur-fiturnya yang keren, mayoritas harga motor mini di atas juga sangat murah, kok.

Semoga artikel ini bermanfaat buat kamu, ya!

Baca juga artikel seputar Otomotif, NFT Games, Apps, atau artikel menarik lainnya dari Muhammad Irsyad.

ARTIKEL TERKAIT
Untitled Design 11 4d568
10 Mobil Listrik Indonesia | Ada Buatan Anak Bangsa, Banyak yang Siap Rilis 2022!
Mobil Listrik 6b095
Akhirnya! Indonesia Resmi Punya Perusahaan Mobil Listrik
Untitled Design 2021 03 01t175459 485 0a0a7
Perusahaan Gadget Huawei Siap Kembangkan Sayap ke Industri Mobil Listrik
Untitled1 Aeb86
18 Game Balapan Mobil Terbaik 2022 untuk Semua Platform, Realistis Abis!
1211 Horz 86fa1
6 Artis Cantik yang Diberi Hadiah Mobil Mewah dari Pacarnya | Ada Mobil Ferrari Harga Rp5 M!
Transportasi Masa Depan Bannerx Adde7
10 Kendaraan Masa Depan yang Lebih Canggih dari MRT, di Indonesia Sudah Ada?
Tags Terkait: electric vehicle
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal