Penemuan Sumur Berusia 500 Tahun di Bawah Rumah | Berisi Artefak Abad Pertengahan

Colin Steer, seorang pria tua asal Plymouth, Inggris secara tidak sengaja mendapati sebuah sumur di bawah karpet di dalam rumahnya.

Lantaran penemuan tidak sengaja tersebut, ia lantas melakukan dekorasi ulang ruang tamnuya. Pasalnya, ia meyakini kalau sumur yang berada di bawah ruang tamunya tersebut berusia sekitar 500 tahun.

Tak ayal, pria berusia 70 tahun ini sudah menghabiskan sekitar 10 tahun untuk menggali sumur tersebut, usai dirinya melihat adanya tanda-tanda mencurigakan di balik karpetnya.

Sebelumnya Colin khawatir apabila yang ada di bawah sana merupakan sebuah kuburan yang berisi mayat. Namun, faktanya ia justru mendapati sumur yang berasal dari tahun 1500-an.

Sumur Kuno F1259

Bahkan Colin mendapati sejumlah artefak abad pertengahan, seperti pedang abad pertengahan setelah dirinya melakukan penggalian di bawah rumahnya.

"Sejak saya mulai menggali sumur, saya telah menemukan koin produksi tahun 1725," ujar Colin, dikutip dari National Geographic.

"Namun, bisa saja, koin tersebut hanya terjatuh ke dalam sana. Bukan berarti sumur tersebut dibangun pada tahun segitu," tambahnya.

"Ketika saya menggali sedalam 5 kaki ke bawah, saya menemukan sesuatu yang tampak seperti sarung pedang berbahan kulit. Saya percaya bahwa sumur tersebut mungkin sudah ada sejak abad pertengahan," sambung Colin.

"Bahkan, bisa jadi, sumur tersebut sudah ada dari sebelum abad pertengahan. Saat ini kami belum menemukan cara yang akurat untuk memastikannya," terang Colin menjelaskan proses penemuan sumur tersebut.

Pria tersebut kemudian menyebut kalau rumah ini dibangun di tahun 1895. Baru 10 tahun yang lalu saat dirinya tengah mendekorasi, dia mendapati sebuah sumur.

"Rumah ini dibangun sekitar tahun 1895 dan kami pindah ke sini pada tahun 1988," terang Colin menambahkan keterangannya.

Air Sumur yang Sangat Jernih

Penemuan Artefak Kuno 34d5d

Colin menemukan sumur ini usai melakukan penggalian sedalam hingga 17 kaki (5,1 meter). Namun, kedalaman air sumur ini cuma sekitar 4-5 kaki (1,2-1,5 meter).

Menariknya, air pada sumur itu amatlah jernih. Colin dan istrinya, Vanessa, bahkan tertarik dan berencana memperluas dinding sumurnya.

"Saya akan memperluas dinding sumurnya. Kemudian menambahkan meja bundar untuk menaruh kopi di atasnya," ucap Colin.

"Saya pikir itu akan menjadi fitur yang bagus untuk ruang tamu kami," ucapnya semangat saat menceritakan rencananya tersebut.

Hingga sekarang, Colin dan Vanessa masih belum begitu mengetahui apa alasan sumur tersebut berada di ruang tamu itu.

Namun, mereka mencoba melihat denah lama demi mencari tahu asal-usulnya. Namun, sayangnya, mereka masih belum berhasil mendapati bukti apa pun.

"Sejauh ini, karena ukuran sumurnya yang dangkal. kami menduga sumur tersebut sebelumnya digunakan untuk kebutuhan air bersih keluarga, atau untuk memberi makan hewan," ujarnya.

Sumur sedalam 17 kaki pada rumah Colin tersebut sekarang ditutupi dengan selembar Perspex. Selanjutnya, dibuatkan pintu agar terlihat rapih dan aman untuk penghuni rumah.

Baca juga artikel seputar Sejarah atau artikel menarik lainnya dari Ilham Fariq Maulana

BACA JUGA

Dulu Diejek Gara-gara Fisiknya, 8 Artis Ini Kejutkan Publik dengan Penampilan Baru | Beda Banget!

Terobsesi dengan Barbie, Gadis Ini Operasi Bibir hingga Jadi Paling Dower Sedunia

300+ Caption Instagram Keren & Kekinian Terbaik 2021

Download Alight Motion Pro MOD APK v3.8.0 Terbaru 2021 | Free & No Watermark!

Lebih Dekat dengan Sealand, Negara Terkecil di Dunia | Lebih Mirip Kilang Minyak Lepas Pantai

ARTIKEL TERKAIT
Untitled Design 2021 01 19t121833 601 F6bac
5 Artis Indonesia yang Ternyata PNS, Cerdas dan Multitalenta!
5 Cara Latihan Soal Ujian Dan Psikotes Cpns 2021 Anti Gagal C09fa
5 Cara Latihan Soal Ujian dan Psikotes CPNS 2021, Anti Gagal!
Gaji Cpns Dan Pppk Lulusan Sma Dan Smk Banner 935be
Berapa Gaji CPNS dan PPPK Lulusan SMA dan SMK di 2021? Ini Jawabannya
Persiapan Ikut Seleksi Cpns 2021 Banner 8aad6
Persiapan Ikut Seleksi CPNS 2021, Jangan Sampai Ada yang Ketinggalan!
Cara Menambah Ukuran File Pdf 3f61d
Cara Memperbesar Ukuran PDF | Buat Penuhi Syarat Dokumen CPNS
Tags Terkait: National Geographic
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal