J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Peluncuran Game Paling Kacau Sepanjang Masa, Malah Banjir Hujatan!

Jumat, 8 Jan 2021, 21:00 WIB
Meski sudah sangat dinantikan, kehadiran sejumlah game rupanya malah membuat para gamer kecewa karena perilisannya yang sangat kacau!

Banyak game yang mencuri perhatian bahkan sebelum gamenya dirilis di pasaran. Game tersebut berhasil membuat hype hingga perilisannya sangat dinantikan.

Biasanya, game seperti ini dipromosikan dengan cara yang mampu membuat gamer penasaran. Misalnya saja dengan menampilkan trailer yang memukau.

Sayangnya, perilisan beberapa game justru malah sangat mengecewakan hingga membuat gamer ngamuk. Pasalnya, game-game tersebut seperti belum matang.

Nah, kali ini Jaka bakal mengulas perilisan game paling kacau yang pernah terjadi di sepanjang sejarah industri game. Simak selengkapnya berikut ini, ya!

Perilisan Game Paling Mengecewakan

Saat game yang sangat dinantikan akhirnya dirilis, para gamer seharusnya merasa sangat antusias. Tapi, hal itu tidak terjadi dengan beberapa game berikut ini.

Perilisan game yang sangat jauh dari ekspektasi membuat gamer kecewa dan menghujat gamenya habis-habisan. Biar makin jelas, cek ulasan di bawah ini, yuk!

1. Anthem (2019)

Rilis1 Custom C9e39

Anthem seharusnya dirilis akhir 2018, tapi akhirnya baru dirilis pada Januari 2019. Delay pengerjaan game AAA bukanlah hal baru, tapi biasanya memakan waktu sekitar tiga bulan.

Artinya, selama penundaan sebenarnya game yang dikerjakan tersebut sudah cukup matang untuk dirilis dan hanya perlu sedikit polesan saja agar menjadi lebih sempurna.

Tapi nyatanya, game terburuk di 2019 ini justru penuh dengan masalah sejak early access dan mendapatkan ulasan yang negatif dari mayoritas pemainnya.

2. Ghost Recon Breakpoint (2019)

Rilis2 Custom 75bf6

Selain Anthem, ada game rilisan tahun 2019 yang juga tidak kalah mengecewakan. Game tersebut adalah Ghost Recon Breakpoint yang dikembangkan oleh Ubisoft.

Salah satu hal yang paling mengecewakan adalah game ini tidak berhasil memenuhi ekspektasi gamer. Mereka kurang menyukai perubahan yang ada dari seri Wildlands ke Breakpoint.

Meski perilisannya mendapat banyak kritik, Ubisoft terus melakukan update. Hasilnya, saat ini Ghost Recon Breakpoint menjadi salah satu game sniper terbaik.

3. Mass Effect: Andromeda (2017)

Rilis5 Custom 965c6

Terpaut lima tahun dari seri game sebelumnya, Mass Effect: Andromeda hadir dengan membawa sejumlah teknologi baru. Lalu, apakah hasilnya memuaskan?

Tidak, perilisannya justru sangat bermasalah. Game yang hype ini justru gagal karena banyak bug dan membuat tampilan visualnya di berbagai bagian terlihat amburadul.

BioWare gagal mengangkat ekspektasi penggemar lantaran perbaruan yang terlalu lama. Ketika update terbaru, bug terus-terusan kembali dan menghantui pemainnya.

4. Cyberpunk 2077 (2020)

Rilis3 Custom 27de4

Meski sudah ditunda sejak April dan baru bisa dirilis pada Desember 2020, CD Projekt Red tidak bisa merilis Cyberpunk 2077 dengan seimbang untuk semua platform.

Misalnya saja, para pemain di konsol PS4 dan Xbox One harus merasakan langsung dampak incompatibility dari game yang gagal saat perilisannya ini.

CDPR bahkan membuka layanan refund jika penggemar tidak mau menunggu rangkaian update yang disiapkan untuk membersihkan bug dalam game ini.

5. Marvel's Avengers (2020)

Rilis4 Custom 40ea2

Dirilis untuk pencinta superhero Marvel, Marvel's Avengers punya mimpi besar untuk menghidupkan petualangan para pahlawan super ke dunia video game.

Sayangnya, game superhero yang dirilis Square Enix ini punya banyak kendala. Mulai dari isu teknis hingga grafis yang lebih buruk dari trailer.

Masalah lainnya adalah power-up karakter bisa dipercepat dengan mengeluarkan uang. Jika tidak, pemain harus mengulang misi demi grinding yang tidak sebentar.

Selain itu, analis industri gaming asal Jepang, David Gibson, membocorkan bahwa penjualan Marvel's Avenger diperkirakan hanya mencapai 60% dari rencana.

Akhir Kata

Itu tadi 5 perilisan game paling kacau di sepanjang sejarah industri game. Meski sangat dinantikan, nyatanya kehadiran game tadi justru sangat mengecewakan.

Banyaknya bug dan masalah lain dalam game tadi membuktikan bahwa para developer belum mempersiapkan gamenya dengan matang. Tapi, mereka justru tetap merilis gamenya.

Baca juga artikel seputar Games atau artikel menarik lainnya dari Reishatia.

ARTIKEL TERKAIT
Game Ps4 Dengan Grafik Terburuk Ee9f9
5 Game PS4 dengan Grafik Terburuk, Burik dan Ketinggalan Jaman!
Karakter Game Paling Dibenci 6e6df
5 Karakter di Video Game yang Paling Dibenci, Cuma Bikin Emosi!
8 Game Terburuk Sepanjang Sejarah Baru Semenit Langsung Uninstall 54532
8 Game Terburuk Sepanjang Sejarah, Baru Semenit Langsung Uninstall!
Game Yang Gagal Saat Rilis 2c36d
5 Game Paling Gagal saat Rilis, Banyak Bug & Mengecewakan!
Superhero Yang Layak Dibikin Game 73245
5 Superhero yang Harus Dibuat Game Sendiri, Dijamin Laku Keras!
Game Yang Dilarang Karena Alasan Konyol Fb08a
5 Game yang Dilarang Karena Alasan Konyol dan Sepele, Padahal Seru!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal