5 Game Paling Gagal saat Rilis, Banyak Bug & Mengecewakan!

Sering bermain video game? Pasti kamu memiliki setidaknya satu game terfavorit yang sudah kamu mainkan dalam waktu cukup lama, kan?

Ada segudang game populer dan dimainkan oleh banyak gamer, bahkan dari saat pertama game tersebut dirilis. Tapi, tidak semua game disambut baik sejak awal.

Karena satu dan lain hal, beberapa game justru dianggap buruk sejak perilisannya padahal kehadiran game tersebut sangat ditunggu-tunggu, loh!

Nah, pada artikel ini Jaka bakal mengulas sejumlah game yang gagal sejak pertama rilis. Kira-kira, game apa saja, ya? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Game yang Gagal Saat Perilisan

Tidak sedikit game yang sangat dinanti-nanti oleh para penggemar. Tapi saat rilis, eh game tersebut malah bikin kecewa dan dinilai sebagai produk gagal.

Penasaran apa saja game yang gagal saat perilisan pertamanya? Biar nggak berlama-lama, baca pembahasan selengkapnya di bawah ini, ya!

1. Fallout 76 (2018)

Gem1 Custom 651ec

Peluncuran game dari developer Bethesda memang jarang terbebas dari masalah, tapi tidak ada yang separah game Fallout 76. Game yang satu ini benar-benar bobrok!

Game terkenal ini mendapat respons negatif dari kritikus dan pemain yang kecewa. Sebab, versi yang dipresentasikan dalam E3 2018 sangat berbeda ketika game ini dirilis.

Fallout 76 dianggap memiliki narasi cerita yang lemah dan mode multiplayer-nya memiliki elemen kooperatif yang rendah.

Tidak hanya itu, ada banyak sekali bug dan glitch yang mengganggu di dalamnya. Keluhan lainnya adalah mahalnya harga item yang ada di dalam permainan.

2. Assassin's Creed Unity (2014)

Gem2 Custom B8e8f

Meski baru muncul di tahun 2007, seri Assassin's Creed dari developer Ubisoft saat ini sudah menjadi franchise yang sangat besar dan digemari oleh para gamer.

Sayangnya, reputasi ini harus tercoreng setelah seri Assassin's Creed Unity menerima kecaman besar karena memiliki banyak masalah saat diluncurkan pada 2014.

Meski game ini berhasil menunjukkan keindahan Kota Paris di zaman Revolusi Perancis, banyak pemain yang mengeluhkan bug dan glitch yang ada di game ini.

Untung saja game ini sukses comeback meski nyaris gagal setelah pihal developer meluncurkan update dan menggratiskan game ini untuk sementara waktu.

3. Watch Dogs (2014)

Gem3 Custom 03eb0

Pernah lihat trailer game paling menipu? Kalau belum, kamu harus melihat trailer Watch Dogs yang menampilkan visual game dengan sangat apik.

Miris, saat game ini diluncurkan, versi final dari game ini ternyata mengalami downgrade visual sehingga visualnya tidak sebagus yang dipamerkan dalam trailer.

Mulai dari masalah grafis, detail dalam game, hingga gameplay yang disajikan ternyata sangat jauh berbeda dengan trailer-nya. Mengecewakan!

4. Battlefield 4 (2013)

Gem4 Custom Ebfcd

Developer DICE yang berada di bawah naungan EA sudah memiliki reputasi tinggi dari seri game Battlefield. Tapi, peluncuran seri keempat harus gagal total.

Saat dirilis, Battlefield 4 diikuti dengan beragam masalah teknis. Mulai dari masalah koneksi kepada server, game yang tiba-tiba freeze, dan masih banyak lagi.

Karena kehancuran game genre FPS ini, EA dan DICE bahkan sempat dituntut meskipun akhirnya tuntutan tersebut tidak sampai berujung ke persidangan.

5. Cyberpunk 2077 (2020)

Gem5 Custom C446c

Perilisan Cyberpunk 2077 juga dinilai sangat mengecewakan karena banyaknya bug. Misalnya senjata yang menghilang, suara karakter utama V yang berubah, dan lainnya.

Parahnya lagi, game AAA ini juga mengalami masalah penyimpanan file. Saat menyimpan file lebih dari 8MB, file tersebut akan tiba-tiba corrupt alias rusak.

Bukan itu saja, game ini juga sering crash saat dimainkan di konsol PS4 dan Xbox One. Karena masalah teknis ini, gamer pun dikabarkan dapat mengajukan refund.

Pada akhirnya, Cyberpunk 2077 menjadi salah satu game paling ditunggu tapi tidak laku, terlebih setelah Sony menghapus game ini dari PlayStation Store.

Akhir Kata

Itu tadi ulasan mengenai 5 game yang gagal saat perilisan pertama. Padahal, game tadi sudah lama dinantikan, tapi akhirnya malah mengecewakan.

Seolah lupa bahwa gamenya belum sempurna, developer dari kelima game tadi justru tetap merilis gamenya meski masih banyak bug yang belum teratasi.

Baca juga artikel seputar Games atau artikel menarik lainnya dari Reishatia.

ARTIKEL TERKAIT
Game Ps4 Dengan Grafik Terburuk Ee9f9
5 Game PS4 dengan Grafik Terburuk, Burik dan Ketinggalan Jaman!
Karakter Game Paling Dibenci 6e6df
5 Karakter di Video Game yang Paling Dibenci, Cuma Bikin Emosi!
8 Game Terburuk Sepanjang Sejarah Baru Semenit Langsung Uninstall 54532
8 Game Terburuk Sepanjang Sejarah, Baru Semenit Langsung Uninstall!
Kelakuan Bodoh Jagoan Di Game 8bdf5
5 Kebodohan yang Sering Dilakukan Jagoan di Game, Minta Dimaki!
Superhero Yang Layak Dibikin Game 73245
5 Superhero yang Harus Dibuat Game Sendiri, Dijamin Laku Keras!
Game Yang Dilarang Karena Alasan Konyol Fb08a
5 Game yang Dilarang Karena Alasan Konyol dan Sepele, Padahal Seru!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal