Download Minecraft Bedrock Edition Free Download 2022, Semua Platform!

Default

Minecraft Bedrock Edition menjadi game yang wajib kamu mainkan jika kamu memang mengaku sebagai gamer sejati, geng.

Berbeda dengan Minecraft Java Edition, dalam Minecraft Bedrock, kamu bisa bermain dengan sistem multiplayer di konsol atau perangkat seluler yang berbeda.

Tapi, Jaka sarankan kamu berhati-hati menggunakan versi modifikasi yang ini, geng. Hal itu disebabkan bahaya virus dan malware yang mengintai, mengingat aplikasi ini bukan resmi dari Minecraft.

Untuk penjelasan yang lebih jelas, simak terus artikel Jaka kali ini sampai habis, ya! Di bawah ini bakal Jaka sediakan juga link download Minecraft: Bedrock Edition khusus buat kamu, lho!

>>> Link Download Minecraft Bedrock Edition Terbaru 2022 <<<

Sekilas Tentang Minecraft: Bedrock Edition

Sekilas Tentang Minecraft Bedrock Edition 18f17

Sumber foto: Mojang

Meski sudah banyak yang tahu tentang game yang satu ini, Jaka tetap bakal memberikan sekilas informasi tentang Minecraft, geng.

Buat yang belum tahu, Minecraft merupakan game bertema SandBox 3D yang dikembangkan dalam bahasa pemrograman Java. Game ini sendiri pertama kali dirilis oleh Mojang Studios di OS Windows pada 2010 lalu.

Sementara Minecraft Bedrock Edition adalah versi modern dari semua versi Minecraft yang pernah dikembangkan hingga saat ini, walaupun versi Java masih tetap dapat dimainkan.

Istilah Bedrock Edition berasal dari basis kode Bedrock dalam bahasa pemograman C++ untuk digunakan pada platform yang tidak mendukung Java.

Beragam fitur baru pun bisa kamu nikmati, salah satu yang paling menarik adalah adanya fitur full multiplayer support sehingga kamu bisa main bareng dengan para pemain dari platform lain.

Jadi, mereka yang bermain dari konsol Xbox, PS, Switch, ataupun smartphone, bisa bermain dan menjelajahi peta bersama. Asyik banget, kan?

Kalau kamu sudah tidak sabar untuk bermain game ini, langsung aja klik link Minecraft Bedrock Edition download yang ada di bawah ini, ya!

Download Minecraft Bedrock Edition Terbaru

Tentang Minecraft Bedrock Edition 849a4

Sumber foto: Mojang

Nah, sebelum kamu mengunduh aplikasi ini, sebaiknya kamu harus simak lebih dulu tabel spesifikasi berikut ini agar aplikasi yang kamu download dapat kompatibel dengan HP kamu, geng.

Detail Minecraft: Bedrock Edition
Developer Mojang
OS minimal Android 5.0 atau lebih tinggi
Ukuran 101 MB

Untuk link download-nya, Jaka juga sudah menyertakan versi PC dan Android sekaligus, ya. Silakan pilih dan langsung aja klik tautan di bawah ini!

Disclaimer!

Jaka tidak menyarankan untuk download versi MOD. Pasalnya, versi modifikasi ini adalah versi ilegal dan download aplikasi versi modifikasi juga ada risikonya. Selain tidak terjamin keamanannya untuk HP kamu, MOD APK juga bisa merugikan pihak developer.

Versi Tanggal Rilis Fitur Unggulan Link Download
v1.19 1 Juli 2022 - Klik di sini untuk platform PC Windows
v1.19.20 1 Juli 2022 - Klik di sini untuk platform Android

Cara Install Minecraft Bedrock Edition APK di Android

Masih bingung cara meng-install aplikasi ini di HP? Mudah banget, kok. Namun, karena versi modifikasi ini tidak tersedia di Google Play Store, jadi kamu pun harus meng-install-nya secara manual.

Jangan khawatir, Jaka bakal siapkan panduan cara install-nya di bawah ini. Yuk, simak!

  1. Buka Pengaturan HP > Keamanan & aktifkan 'Sumber Tidak Dikenal'.
  2. Buka file aplikasi yang sudah kamu download melalui link di atas.
  3. Klik dan install.
  4. Tunggu proses instalasi selesai.

Fitur Unggulan Minecraft Bedrock Edition

Fitur Fitur Menarik Minecraft Bedrock Edition 1f59f

Sumber foto: Minecraft Bedrock Edition Free

Buat kamu yang terbiasa bermain Minecraft versi Java Edition, mungkin tidak bakal mengetahui tentang beberapa fitur unggulan yang ada pada versi Bedrock.

Nah, berikut adalah ulasan tentang fitur ekslusif yang ada pada Minecraft Bedrock sekaligus bedanya dengan versi Java, geng:

1. Skins 3D Lebih Lengkap

Pada versi Java, model kulit 3D pemain terdiri dari enam balok, dua tangan, dua kaki, satu badan, dan satu kepal. Namun di Bedrock Edition, terdapat tambahan seperti sayap, tanduk, ekor, dan lainnya.

Skin 3D ini bisa kamu peroleh secara gratis atau dengan membeli skin berbayar dari marketplace.

2. Banyak Massa Bayi

Baby mobs atau massa bayi merupakan fitur yang sudah lama da di Minecraft, namun di Bedrock Edition ada lebih banyak baby mobs dibandingkan dengan Java Edition.

Pemain dapat menemukan varian bayi cumi dan lumba-lumba juga, lho. Bentuknya pun seperti monster lainnya, yakni memiliki tubuh yang mirip orang dewasa tapi dengan kepala besar dan tubuh kecil.

3. Menyusun Balok Tanpa Berjongkok

Biasanya, kegiatan menyusun balok untuk membangun jembatan atau lainnya akan terasa sangat membosankan dan butuh kesabaran. Namun hal itu tidak akan dijumpai di Bedrock Edition, geng.

Pemain di versi ini dapat meletakkan balok di udara, dan balok tersebut akan tersusun secara otomatis di samping pemain berdiri. Jadi lebih mudah, kan?

4. Multi-platform

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, Minecraft Bedrock bisa kamu dapatkan di hampir semua platform, geng. Berikut adalah daftarnya:

  • Windows
  • Android
  • iOS/iPadOS
  • Nintendo Switch
  • PS4/PS5
  • Xbox One
  • Xbox Series X/Series S

5. Marketplace

Minecraft Bedrock memiliki marketplace sendiri yang bisa digunakan untuk membeli skin dan add-os secara resmi, geng. Kamu pun bisa membeli skin resmi yang sudah dirancang dengan baik dan dapat meng-install-nya dengan mudah.

Bahaya Menggunakan MOD APK

APK ini merupakan versi modifikasi yang dikembangkan oleh pihak ketiga sehingga bersifat ilegal dan berbahaya. Ada sejumlah risiko yang mengintai pengguna jika mengunduh versi ini, di antaranya seperti berikut.

  • Berisi malware: Terkadang, nggak sedikit aplikasi besutan pihak ketiga yang membawa sejumlah malware berupa virus yang berpotensi merusak perangkat. Bahkan, virus tersebut juga bisa menjadi perantara yang mencuri semua data.

  • Pemblokiran akun permanen: Akun yang kamu gunakan juga berisiko di-banned oleh pihak pengembang asli saat mengetahui ada salah satu penggunanya yang menggunakan versi MOD. Nggak tanggung-tanggung, kamu bisa dilarang menggunakan aplikasi itu selamanya.

  • Merugikan developer asli: Pihak pengembang mungkin saja akan kehilangan pendapatan dari hak cipta yang sudah ia buat lantaran aplikasinya dibajak oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Melihat risiko yang ada, Jaka sarankan agar kamu berhati-hati saat menggunakan MOD APK ini. Jika memungkinkan, sebaiknya gunakan versi resmi agar perangkat dan datamu aman.

Akhir Kata

Itulah tadi ulasan Jaka tentang Minecraft: Bedrock Edition terbaru 2022, geng. Game menyusun balok versi yang satu ini menjadi sangat menarik karena terdapat fitur-fitur yang tidak ada di Java Edition-nya.

Nah, jika kamu memiliki banyak teman di banyak platform sekaligus, maka Bedrock Edition merupakan pilihan yang tepat untuk kamu mainkan, geng. Baik itu di ponsel, PC, atau konsol, semuanya bisa, deh!

Jadi kalau kamu sudah tidak sabar, langsung aja akses link download yang sudah Jaka sediakan di atas, ya. Selamat bermain!

Baca juga artikel seputar Apps, Gaming, Aplikasi atau artikel menarik lainnya dari Muhammad Irsyad.

ARTIKEL TERKAIT
Untitled 2 8fdb9
50+ Kumpulan Wallpaper Minecraft Keren 2020 | Buat Android +Desktop
Alasan Minecraft Bermanfaat Banner 972a4
7 Alasan Kamu Harus Bermain Minecraft | Banyak Pelajaran Kehidupan!
Desain Rumah Minecraft Terbaik Banner 44e87
7 Desain Rumah Minecraft Terbaik | Lebih Keren dari Arsitektur Dunia Nyata!
Glitch Terparah Minecraft Banner 00d42
7 Glitch Terparah di Game Minecraft, Malah Bikin Untung Pemain?
Youtuber Minecraft Banner 8bc68
7 YouTuber Minecraft Indonesia & Luar Negeri | Penghasilan Miliaran!
Tags Terkait: Aplikasiminecraft
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal