J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Review Game Paladins Strike: MOBA Mobile Baru dengan Gameplay yang Beda

Review Game Paladins Strike: MOBA Mobile Baru dengan Gameplay yang Beda

Selasa, 30 Jan 2018, 19:00 WIB
Ingin mencari game MOBA Mobile alternatif lainnya? Coba game Paladins Strike aja! Dijamin beda dengan game MOBA Mobile lainnya.

Mungkin kamu sudah mulai bosan dengan game bergenre MOBA yang ada di smartphone. Jika iya, ini tidak mengherankan karena memang game MOBA mobile mempunyai gameplay yang mirip banget antara satu dengan yang lainnya.

Tapi, developer Hi-Rez Studios berani beda dengan merilis sebuah game bergenre MOBA yang mempunyai gameplay berbeda dari yang lainnya. Game berjudul Paladis Strike ini mempunyai genre yang unik, MOBA shooter.

BACA JUGA
  • Review 7 Paladins, Game RPG 3D Fantasi yang Wajib Dicoba
  • Review 'Project Cars 2': Bukan Game Balap Bohongan!
  • Review Game Gintama Rumble: Seru dan Kocak Banget!

Paladins Strike (Android dan iOS)

Sebenernya, game Paladins Strike sendiri adalah game adaptasi dari game berjudul Paladins yang sudah tersedia untuk PC dari tahun 2016 yang lalu. Mengusung genre FPS pada versi PC-nya, Paladins Strike justru merubah cara mainnya menjadi MOBA Analog.

Untuk kamu yang belum tau, game Paladins sendiri adalah game FPS yang gameplay-nya mirip dengan game Overwatch. Game ini mempunyai keunggulan dari segi harganya, yaitu gratis, ketimbang game Overwatch yang mengharuskan pemainnya membeli game-nya seharga kurang lebih Rp 500 ribu.

Review Game Paladins Strike 2

Walaupun mempunyai genre yang sedikit berbeda, cara main dan karakter yang disebut champions di Paladins Strike tetaplah sama seperti versi PC-nya. Ada tiga mode dalam game ini, yaitu Siage, Summons, dan Deathmatch.

Tiga Mode Game Unggulan

Sesuai dengan yang JT sebutkan tadi, terdapat tiga mode yang dapat kamu mainkan di dalam game Paladins Strike. Yaitu mode Summons di mana kamu harus menjaga tiga buah base agar dapat memanggil monster yang akan menghancurkan markas lawan.

Review Game Paladins Strike

Lalu ada juga mode Siage di mana kamu harus bertarung dengan musuhmu untuk mempertahankan sebuah base dan gerobak. Kamu beserta tim kamu diharuskan untuk membawa gerobak tersebut ke markas musuh untuk mengalahkannya.

Yang terakhir, ada mode Deathmatch di mana kamu harus membunuh setidaknya 30 pemain agar kamu bisa menang dalam pertarungan tersebut. Ketiga mode ini akan kamu mainkan dalam dengan kontrol analog khas game MOBA mobile pada umumnya.

Di game ini tidak ada sistem leveling, namun ketika sebuah alat pengukur sudah penuh, kamu bisa memilih satu dari dua talent yang akan menaikkan status champion kamu.

Desain yang Tidak Berbeda

Berbicara masalah desain, mungkin kamu tidak akan menemukan perbedaan mencolok antar game Paladins Strike dengan game MOBA mobile lainnya. Namun, kamu akan menemukan hal yang sangat berbeda dengan versi PC-nya.

Review Game Paladins Strike 1

Jika di versi PC map terasa agak membingungkan dengan beberapa belokan dan tempat persembunyian, di versi mobile-nya kamu akan menemukan map yang lebih sederhana. Misalnya pada mode Summons, kamu hanya akan menemukan tiga line saja, tanpa banyak belokan sama sekali.

Namun, walaupun tidak jauh berbeda dengan game MOBA Mobile lainnya, desain game Paladins Strike tidaklah mengecewakan jika dilihat dari sudut pandang manapun. Jika kamu mengubah setting-an grafisnya menjadi high, kamu akan melihat detail-detail sederhana dalam game ini.

Belum Dirilis di Indonesia

Sayangnya, game ini belum dirilis di Indonesia. Game Paladins Strike hanya baru tersedia di wilayah Australia saja. Jadi kita tunggu saja sampai game ini dirilis di Indonesia ya.

Review Game Paladins Strike 3

Tapi jika kamu sudah kepalang ingin bermain game Paladins Strike, kamu bisa cari XAPK-nya kok di internet. Tapi jangan harap ya kamu bakal bisa bermain dengan lancar. Karena game tersebut baru mempunyai server di Australi, jadi pastinya kamu harus punya koneksi internet yang ngebut.

Kesimpulan

Sepertinya Hi-Rez Studios cukup serius untuk terjun ke ranah game MOBA Mobile melawan para pesaingnya. Dengan durasi game yang tidak terlalu lama (karena tidak ada minion seperti game MOBA lain tentunya) membuat kamu kecanduan untuk memainkannya lagi.

Sayangnya, walaupun ada mode Competitive yang sebenarnya mirip-mirip Ranked pada game Mobile Legends, namun ketika dicoba butuh waktu lama untuk mendapatkan lawan tandingnya. Jika kamu tidak punya waktu yang lama untuk menunggu, JT sarankan untuk bermain mode Casual biasa saja ya.

Positif Negatif
Gameplay berbeda dari game MOBA Mobile lainnya Belum dirilis di Indonesia dan belum tahu kapan dirilisnya
Visual terasa apik Butuh koneksi yang ngebut
Durasi in-game lebih cepat Champion yang jumlahnya masih sedikit
Banyak mode pertarungan Mode Competitive yang belum terlalu aktif

[aretikelmenarik]game-android-terbaik-2018,negara-dengan-teknologi-unik,item-in-game-paling-mahal,item-wajib-mobile-legends-untuk-hero-assassin[/artikelmenarik]

APPS TERKAIT
Xapk Jalantikus Icon
XAPK Installer 2.2.2
Apps Apkpure
Mobile Arena Icon
Garena AOV - Arena of Valor: Action MOBA 1.33.1.7
Games Garena
Mobile Legends Bang Bang Icon
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Logo Truedigital Pointblank Icon
Point Blank Mobile 1.6.0
Games True Digital Plus Indonesia
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Ini Nih 7 Game Android yang Diadaptasi dari Game PC

Ini Nih 7 Game Android yang Diadaptasi dari Game PC

5 Game Populer yang Masih Jaya Hingga Saat Ini

5 Game Populer yang Masih Jaya Hingga Saat Ini

Bosan Main Game Mobile Legends?! 5 Game Android Ini Dijamin Lebih Seru dari Game MOBA

Bosan Main Game Mobile Legends?! 5 Game Android Ini Dijamin Lebih Seru dari Game MOBA

6 Game Android HD Terbaik di Maret 2018

6 Game Android HD Terbaik di Maret 2018

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal