J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

15 Perangkat Teknologi Terbaik di Tahun 2017, Punya Nomor Berapa?

15 Perangkat Teknologi Terbaik di Tahun 2017, Punya Nomor Berapa?

Jumat, 8 Des 2017, 20:00 WIB
Penasaran apa aja gadget atau perangkat teknologi terbaik di tahun 2017? Berikut Jaka ulas 15 yang terbaik.

Gak terasa kita kini sudah berada di penghujung tahun 2017. Gak terasa juga begitu banyak gadget dan perangkat teknologi yang dirilis sepanjang tahun ini. Dari sekian banyak perangkat teknologi yang rilis, gak sedikit yang mengalami kegagalan seperti misalnya Samsung Galaxy Note 7 dengan banyaknya insiden baterai meledak.

Meski sebagian gagal, mayoritas perangkat teknologi yang rilis di tahun 2017 nyatanya bisa diterima dan digunakan masyarakat, bahkan beberapa dianggap sebagai temuan dan terobosan baru yang sukses. Kali ini, Jaka akan ulas mengenai gadget-gadget yang sukses. Bedasarkan peringkat yang dibuat oleh situs Mashable, berikut ini 15 perangkat teknologi terbaik tahun 2017.

BACA JUGA
  • 15 Aplikasi Wajib iPhone Terbaik dan Gratis 2020, Wajib Ada di Ponselmu!
  • Pilihan Laptop Touchcreen Tipis Terbaik 2017
  • 5 Chipset Smartphone Terbaik Untuk Gaming

15 Perangkat Teknologi Terbaik di Tahun 2017

15. Moment Lenses

Perangkat Teknologi Terbaik 2017 15

Gak perlu DSLR, kamu bisa menghasilkan foto super keren yang bisa kamu posting di sosmed hanya bermodalkan smartphone. Dengan menggunakan Moment sebagai lensa tambahan, kamu bisa menghasilkan foto dengan kualitas super tinggi. Meski lensa ini akan bekerja maksimal jika dipasangkan dengan smartphone tertentu semisal iPhone, Pixel 2 dan Samsung Galaxy seri terbaru.

14. SNES Classic Edition

Perangkat Teknologi Terbaik 2017 14

Pecinta game konsol pasti gak akan melewatkan perangkat yang satu ini di tahun 2017. Super Nintendo (SNES) Classic Edition adalah sebuah konsol yang dirancang dengan konsep klasik nan jadul dengan tujuan mengajak gamer bernostalgia dengan konsol dan game klasik, namun kekinian. Perangkat ini juga dilengkapi dengan dua controllers dengan kabel yang lebih panjang.

13. Surface Laptop

Perangkat Teknologi Terbaik 2017 13

Ide Microsoft untuk membuat perpaduan laptop dan tablet sebelumnya sempat diragukan publik. Namun setelah dirilis pada bulan Juni 2017, Surface Laptop ternyata mampu menarik minat masyarakat. Bahkan, perangkat teknologi yang satu ini mendapat banyak review positif dari para ahli gadget. Meski gak mengandalkan tampilan, laptop yang satu ini dianggap punya keyboard, trackpad dan komponen lain yang nyaman digunakan.

12. SanDisk 400GB microSD card

Perangkat Teknologi Terbaik 2017 12

Ruang penyimpanan sebesar 400 GB bisa kamu genggam bahkan diletakkan di ujung jari lantaran ukurannya yang super kecil? Itulah SanDisk 400GB microSD card. MicroSD card dengan kapasitas terbesar di dunia ini mampu menyimpan 400.000 file sampah, 200.000 foto, 100.000 lagu dan 88 film dengan kualitas full HD.

11. Acer Windows Mixed Reality Headset

Perangkat Teknologi Terbaik 2017 11

Pengalaman mencoba virtual reality (VR) banyak diakui kala menggunakan Acer Windows Mixed Reality Headset. Perpaduan gambar yang dihasilkan dari kamera eksternal dipadukan dengan perangkat yang digunakan pada kepala, badan hingga controller yang ada di tangan semuanya dirasa sempurna.

10. Sonos One

Perangkat Teknologi Terbaik 2017 10

Sebuah speaker pintar buatan Amazon ini juga awalnya sempat diremehkan dan dianggak gak mampu bersaing dengan smart speaker lain. Namun, kolaborasi Sonos One dan asisten suara pribadi, Alexa, menjadikan smart speaker ini mempunyai suara yang lantang dan jernih, serta mampu melakukan perintah penggunanya dengan baik.

9. Samsung Galaxy Note 8

Perangkat Teknologi Terbaik 2017 9

Meski kegagalan seri sebelumnya (Galaxy Note 7) kerap menghantui Samsung sebelum perilisan Galaxy Note 8, namun seri tersebut pada akhirnya mampu mengembalikan nama baik si phablet. Berbagai fitur seperti layar lebar, dual kamera, S Pen, baterai super besar hingga desain elegan membuatnya dikatakan sebagai salah satu perangkat teknologi terbaik di 2017.

8. Nuheara IQbuds

Perangkat Teknologi Terbaik 2017 8

Sebuah perangkat earbuds nirkabel (wireless) bernama Nuheara IQbuds juga sukses jadi salah satu perangkat teknologi terbaik tahun 2017. Suara jernih, baterai dengan daya tahan super lama dan desain elegan jadi beberapa faktor pendukungnya.

7. Sphero R2-D2

Perangkat Teknologi Terbaik 2017 7

Sebuah robot dengan tinggi yang hanya satu kaki bernama Sphero R2-D2 dikatakan sebagai robot paling lucu di tahun 2017. Terinspirasi dari karakter film Star Wars, robot yang satu ini banyak diminati dan dibeli masyarakat sepanjang tahun 2017.

6. Amazon Fire TV 4K

Perangkat Teknologi Terbaik 2017 6

Perangkat yang tentu meningkatkan pengalaman dan kualitas menonton TV ini termasuk dalam salah satu teknologi terbaik di tahun 2017. Amazon Fire TV 4K tentunya sudah mendukung 4K dan HDR yang dijamin memberikan kepuasan tersendiri saat kamu menonton tayangan favorit.

5. Google Home Mini

Perangkat Teknologi Terbaik 2017 5

Lagi-lagi sebuah smart speaker, kali ini giliran smart speaker keluaran Google, yaitu Google Home Mini. Dibanderol seharga US$ 50 atau setara Rp 650 ribu, smart speaker terkecil yang pernah dikeluarkan Google ini mampu menghasilkan performa yang cukup untuk ruangan rumah yang besar sekalipun.

4. LG Wallpaper TV

Perangkat Teknologi Terbaik 2017 4

Wallpaper OLED 4K TV keluaran LG memang layak diakui sebagai yang terbaik. Dengan tingkat ketipisan yang sama dengan iPhone X, yaitu seukuran 2,57 mm, TV ini mampu menghasilkan kualitas gambar super fantastis yang menjamin tingkat kepuasan tertinggi bagi para pengguna yang menyaksikannya.

3. Google Pixelbook

Perangkat Teknologi Terbaik 2017 3

Ngomongin laptop terbai, mungkin nama MacBook Pro yang ada di benak sebagian besar orang. Namun, Pixelbook keluaran Google nyatanya malah masuk dalam tiga besar perangkat teknologi terbaik di tahun 2017. Laptop tipis yang juga bisa menggunakan beragam aplikasi Android ini dinilai nyaman dan mudah digunakan.

2. Nintendo Switch

Perangkat Teknologi Terbaik 2017 2

Perangkat game sukses masuk dua besar. Saat Sony dan Microsoft sibuk berduel di tahun 2017 dengan PlayStation 4 dan Xbox One X, diam-dian Nintendo malah jadi yang terbaik dengan Nintendo Switch. Memadukan perangkat game portable dengan tablet menjadikan Nintendo Switch sebagai perangkat game yang terbilang unik.

1. iPhone X

Perangkat Teknologi Terbaik 2017 1

Sudah sempat disinggung sebelumnya, iPhone X diakui sebagai perangkat teknologi terbaik di tahun 2017. Heboh pemberitaan bahkan jauh sebelum waktu perilisan, hingga beragam fitur baru yang ada saat perilisan (Face ID, tanpa tombol home, dan sebagainya), iPhone X sukses menyita perhatian dunia dan kini ditahbiskan sebagai perangkat teknologi terbaik tahun 2017.

Akhir Kata

Itulah 15 perangkat teknologi terbaik yang rilis di sepanjang tahun 2017. Adakah dari 15 gadget di atas yang kini atau pernah kamu miliki? Kalau gak ada sama sekali, mana yang menurut kamu paling bagus? Layakkah iPhone X yang baru rilis akhir tahun dikatakan sebagai perangkat teknologi terbaik di 2017? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar ya.

Baca juga artikel seputar Android atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

ARTIKEL TERKAIT
Millionaire02a

10 Game Kuis Indonesia Terbaik Untuk Android

Aplikasi Fitness 5bbab

10 Aplikasi Fitness Terbaik Android 2017

Gadget Terbaik Untuk Hewan Peliharaan

7 Gadget Terbaik Untuk Hewan Peliharaan Kamu

Game Tiang Listrik Terbaik

5 Game Tiang Listrik Terbaik 2017 #SaveTiangListrik

Hp Speaker Terbaik 2020 7a02d

10 HP dengan Speaker Stereo Terbaik 2020, Buat Kamu Para Pecinta Musik!

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Bam
Best Apps Market 3.5.3
Apps Fetch Mobile
Perfect365 Icon
Perfect365: Best Face Makeup 3.10.1
Apps ArcSoft, Inc
Bestme Selfie Camera Icon
BestMe Selfie Camera 1.2.7
Apps RC PLATFORM
Bestie By Camera 360 Icon
Bestie by camera360 3.9.5.2
Apps PINGUO Inc
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal