5 Cara Mengatasi OVO Error Terbaru 2020, Langsung Normal Lagi!

Default

OVO error merupakan salah satu masalah yang mungkin saja pernah atau sedang dialami oleh beberapa pengguna aplikasi ini. Kamu juga pernah merasakannya?

Salah satu aplikasi pembayaran digital terpopuler ini punya beragam fitur bermanfaat. Meski begitu, bukan berarti OVO gak pernah mengalami masalah atau error.

Berbagai masalah bisa saja kamu alami saat sedang menggunakan OVO, misalnya saja tidak bisa login atau bahkan tidak bisa transfer. Sebal banget, kan?

Tenang aja, geng! Soalnya, pada artikel kali ini Jaka bakal membahas cara mengatasi OVO error yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Penasaran?

Penyebab OVO Error 2020

Ovo Penyebab Custom D4178

Sebelum masuk ke pembahasan utama, ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu penyebab OVO error agar tahu langkah tepat untuk mengatasinya.

Setiap masalah tentu diatasi dengan cara yang gak sama. Misalnya OVO tidak bisa transfer bisa saja disebabkan oleh saldo OVO yang nggak cukup, geng.

Selain itu, masih banyak gangguan OVO lainnya yang disebabkan oleh berbagai hal. Nah, di bawah ini ada beberapa penyebab OVO error yang perlu kamu ketahui!

  1. Belum update aplikasi OVO bisa menjadi faktor utama OVO gangguan hari ini 2020 karena aplikasi nggak bisa berfungsi optimal jika belum diperbarui ke versi terbaru.
  2. Salah email atau password sehingga nggak bisa login ke akun OVO. Lupa password OVO juga kadang menjadi alasan utama kamu tidak bisa membuka aplikasinya.
  3. RAM HP penuh juga bisa mempengaruhi kinerja beberapa aplikasi yang terpasang. Saat memori HP penuh, aplikasi akan sulit dibuka.
  4. Jaringan internet tidak stabil sehingga kamu nggak bisa membuka aplikasi OVO seperti biasa karena aplikasi ini membutuhkan data internet.
  5. Server OVO gangguan hari ini 2020 bisa jadi penyebab utama aplikasi OVO error saat dibuka maupun saat digunakan untuk bertransaksi.

Cara Mengatasi OVO Error Hari Ini 2020

Sudah tahu, kan, beberapa penyebab aplikasi OVO error sehingga gak bisa digunakan dengan maksimal? Sekarang Jaka bakal membahas bagaimana cara mengatasinya.

Di bawah ini, ada beberapa cara mengatasi OVO gangguan 2020 yang bisa kamu coba sesuai dengan penyebab utamanya. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini, geng!

1. Update Aplikasi OVO

WhatsApp Image 2020 11 16 At 3 37 22 PM Custom 1b01e

Masih ingat kapan terakhir kali kamu mmeperbarui aplikasi OVO ke versi terbaru? Sudah lupa? Kalau begitu, wajar saja jika aplikasinya bermasalah.

Setiap aplikasi selalu mendapat pembaruan dari developernya, termasuk aplikasi OVO. Fungsinya untuk menambah fitur terbaru maupun memperbaiki masalah yang sebelumnya.

Jika belum update OVO ke versi terbaru, kamu bisa saja mengalami masalah OVO error tidak bisa transfer saat ingin transfer OVO ke Dana maupun ke yang lainnya.

Untuk mengatasi hal ini, kamu bisa langsung membuka Google Play Store di HP dan cari aplikasi OVO. Jika ada tulisan Update, klik dan tunggu hingga selesai.

2. Hapus Cache Aplikasi

Apa itu cache? Cache adalah data bersifat sementara yang disimpan pada penyimpanan internal HP. Data ini mencatat semua aktivitas pada aplikasi yang digunakan.

Pun begitu dengan aplikasi OVO. Jika sering digunakan, kemungkinan cache dari aplikasi ini juga menumpuk, terlebih jika nggak pernah kamu bersihkan, geng.

Untuk itu, kamu harus menghapus cache aplikasi OVO. Kalau bingung, langsung saja ikuti langkah-langkah di bawah ini!

  1. Buka Settings di HP, pilih menu Apps berisi daftar aplikasi yang terpasang pada HP milikmu. Scroll sampai kamu menemukan aplikasi OVO.
WhatsApp Image 2020 11 16 At 3 37 22 PM 1 Custom 01916
  1. Klik opsi Storage. Di sini, kamu tinggal tekan tombol Clear Cache untuk menghapus cache dalam aplikasi OVO.
WhatsApp Image 2020 11 16 At 3 37 22 PM 2 Custom Ad077

Selain bikin aplikasi error, cache di HP yang terlalu banyak juga bisa membuat memori HP penuh sehingga kamu nggak bisa membuka maupun memasang aplikasi baru.

3. Install Ulang Aplikasi

Ovo3 Custom Fe633

Kalau cara tadi masih belum berhasil, kamu bisa mencoba cara selanjutnya, yakni dengan install ulang aplikasi OVO di HP kamu, geng.

Caranya, kamu bisa uninstall aplikasi OVO terlebih dahulu. Setelah itu, kunjungi Google Play Store dan install kembali aplikasi OVO di HP.

Setelah selesai, buka aplikasi dan login seperti biasa. Pastikan kamu nggak lupa password OVO agar proses login berjalan lancar.

4. Pastikan Koneksi Internet Stabil

Ovo4 Custom 4ffed

OVO merupakan aplikasi online yang akan berfungsi secara optimal jika HP kamu terhubung pada jaringan internet, geng.

Jika kuota internet sudah habis, atau jaringan internet lelet, jangan heran kalau OVO error tidak bisa login maupun bertransaksi.

Untuk itu, pastikan kamu memiliki kuota internet dan koneksi internet stabil agar kamu bisa menikmati semua fitur dalam aplikasi OVO, ya!

5. Hubungi Customer Service OVO

Ovo5 Custom 66fdd

Kalau semua cara yang Jaka bahas di atas masih belum berhasil juga, selanjutnya kamu bisa menghubungi Customer Service OVO untuk mengatasi hal ini.

Kamu bisa menelepon nomor CS OVO, yakni 1 500 696 untuk menanyakan penyebab aplikasimu terus bermasalah, geng.

Nantinya, kamu akan diberi tahu akar dari permasalahanmu ini. Bahkan, gak menutup kemungkinan bahwa aplikasinya bermasalah karena server OVO gangguan 2020.

Akhir Kata

Nah, itu tadi penyebab dan cara mengatasi OVO error. Saat aplikasi OVO gangguan atau bermasalah, kamu bisa mencari tahu dulu penyebabnya, lalu atasi dengan cara tadi.

Kalau masih belum berhasil, bisa jadi memang server OVO sedang mengalami maintenance sehingga pengguna nggak bisa bertransaksi dengan lancar, geng.

Baca juga artikel seputar OVO atau artikel menarik lainnya dari Reishatia.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Dapat Saldo Ovo Gratis 4b1eb
5 Cara Mendapatkan Saldo OVO Gratis 2021, Mudah & Terpercaya!
Cara Upgrade Ovo Premier D32da
Cara Upgrade OVO Premier Terbaru 2020 | 100% Works!
Indihome Gangguan 4223e
Cara Ampuh Mengatasi IndiHome Gangguan (Penyebab + Cara Lapornya)
Cara Menggunakan Ovo Point 96932
Mudah dan Praktis, Begini Cara Menggunakan OVO Point | Banyak Diskonnya!
Cara Transfer Ovo Ke Gopay 1963a
Cara Transfer OVO ke Gopay Terbaru | Dijamin Work 100%!
Cara Mengatasi Telkomsel Gangguan Fc393
Telkomsel Gangguan? Coba Atasi dengan Cara Mudah Ini
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal