J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Montblanc e-Strap, Ubah Jam Tangan Swiss Jadi Sebuah Smartwatch

Montblanc e-Strap, Ubah Jam Tangan Swiss Jadi Sebuah Smartwatch

Minggu, 4 Jan 2015, 08:00 WIB
Montblanc membuat s-Strap, sebuah tali jam tangan yang membuat jam tangan biasa menjadi smartwatch.

Smartwatch atau jam tangan pintar bisa dikatakan perangkat yang tergolong baru.Tidak seperti smartphone, smartwatch belum merata digunakan oleh masyarakat dunia. Namun seiring dengan perkembangannya, keberadaan smartwatch membuat khawatir pembuat jam tangan Swiss akan mengambil pasar penjualan jam tangan mahal mereka.

Montblanc, sebuah perusahaan pembuat jam tangan mewah memiliki solusinya. Ia membuat e-Strap, yaitu tali jam dengan dilengkapi modul elektronik yang disebut DCL (Diamond Like Carbon) serta memiliki layar sentuh sebesar 4 cm di bagian bawahnya. E-Strap membuat jam tangan biasa menjadi smartwatch yang lebih fungsional.

Montblanc 02

E-Strap mampu memberikan peringatan getaran saat ada panggilan telepon masuk, menampilkan email, membaca pesan teks, dan mengingatkan penggunanya jika memiliki janji. Talinya sendiri terbuat dari kulit yang memiliki tekstur serat karbon, Montblanc menyebutnya Extreme Montblanc Leather .

Fungsi lain dari e-Strap yaitu dapat mengukur gerakan, menghitung jumlah langkah, mengukur jarak saat bepergian, dan menghitung jumlah kalori. E-Strap akan mengirimkan peringatan getaran untuk mengingatkan penggunanya agar tetap aktif.

Selain itu, e-Strap bisa juga digunakan sebagai remote telepon. Hal ini memungkinkan kamu dapat mengambil gambar hanya dengan ketukan di wearable, mengontrol pemutar musik dari jarak jauh, dan memiliki fitur Call-Me untuk menemukan jam tangan kamu jika hilang dalam jarak 30 meter. Baterai pada e-Strap dapat bertahan hingga 5 hari.

E-Strap dapat terhubung dengan smartphone Samsung Galaxy S4, Samsung Galaxy S5, Samsung Galaxy Note 3, Samsung Galaxy Note 4, beberapa smartphone dengan sistem operasi Android 4.3 atau lebih tinggi. E-Strap juga dapat terkoneksi dengan perangkat Apple, seperti iPhone 4s, iPhone 5, iPhone 5s, iPhone 6 dan 6 plus.

Dikabarkan e-Strap memiliki ketahanan terhadap air, panas dan tahan api. Perangkat ini bisa dibeli secara terpisah dengan harga US$241 untuk model yang paling rendah dan US$541 untuk model lebih tinggi. Jika kamu ingin membeli Montblanc Timewalker Urban Speed lengkap dengan jam tangannya, kamu harus mengeluarkan uang sebesar US$5.641 atau sekitar Rp80 juta. Sungguh fantastis untuk harga sebuah smartwatch.

Sumber

Samsung Kies Icon
Samsung Kies 3.2.1
Apps Productivity Samsung Electronics Ltd
DOWNLOAD
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal