Download WhatsApp Aero APK 9.45 Terbaru 2022, Anti Banned & Lengkap!

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Monday, 31 October 2022, 12:30
Download WhatsApp Aero terbaru 2022 untuk mencoba tampilan segar dan berbagai fitur menarik. Rasakan pengalaman chatting yang beda!

WhatsApp Aero punya fitur yang lebih lengkap dan lebih menarik dari WhatsApp biasa, loh. Aplikasi ini jadi alternatif komunikasi kalau kamu bosan dengan WhatsApp orisinil.

Di versi WhatsApp ini, terdapat fitur menarik yang bisa kamu gunakan. Kamu dapat menghapus centang biru, melihat status WhatsApp yang tersembunyi maupun telah dihapus oleh pengguna, dan lainnya.

WhatsApp Aero juga bisa digunakan secara gratis. Kamu tidak perlu mengeluarkan biaya pembelian apapun untuk menikmati fiturnya. Jaka akan menyisipkan link-nya di artikel ini!

Namun, karena tidak tersedia di Google Play Store, kamu harus hati-hati karena aplikasi ini berpotensi mengandung virus, malware, bahkan bisa memblokir akun WhatsAppmu. Pahami risiko ini sebelum menggunakannya!

Apa itu WhatsApp Aero?

Sumber foto: Google - WhatsApp Aero adalah apliksi WA yang telah dimodifikasi oleh pihak ketiga

WhatsApp Aero merupakan modifikasi WA bikinan seorang developer muda asal Turki, yaitu Bozkurt Hazarr.

Tak kalah dengan RA WhatsApp, varian WA MOD ini masih terbilang baru karena untuk pertama kalinya diluncurkan pada tahun 2020. Sekilas, memang nggak ada yang berbeda dibandingkan WA MOD lainnya seperti JT WhatsApp.

Namun, setelah selesai download WhatsApp Aero APK MOD terbaru ini, kamu akan memiliki berbagai macam keistimewaan dibanding kompetitornya seperti YoWhatsApp atau WhatsApp Prime.

ADVERTISEMENT

Download WhatsApp Aero Terbaru

Disclaimer:

Jaka tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan bahaya yang bisa terjadi pada perangkatmu. Penggunaan aplikasi versi modifikasi bisa merugikan pengembang dari segi materi dan sebagainya.

Sudah paham dengan penjelasan Jaka di atas? Kalau kamu tertarik untuk download WhatsApp Aero Old Version maupun Latest Version 2022, kamu bisa klik link di bawah ini:

Versi Tanggal Rilis Fitur Unggulan Link Download
9.45 (Terbaru) 31 Oktober 2022 1.Anti Banned

2.Fitur lengkap

3. No Ads
Klik di sini
9.41 16 Oktober 2022 1.Anti Banned

2.Fitur lengkap
Klik di sini
21.10 5 Juli 2022 1.Anti Banned

2.Fitur lengkap
Klik di sini
21.00 1 Juli 2022 1.Anti Banned

2.Fitur lengkap
Klik di sini
WhatsApp Original 24 Februari 2009 - Play Store

>>> Download WhatsApp Aero Resmi Terbaru <<<

WhatsApp Aero 11.60.3
Apps Social & Messaging WP Aero
DOWNLOAD

Cara Download WhatsApp Aero Terbaru

Setelah proses download selesai, kamu gak bisa langsung menggunakan aplikasi MOD WA ini, geng. Tentu saja kamu harus terlebih dahulu menginstalnya di HP kamu.

Supaya kamu gak bingung, Jaka bakal jelasin caranya secara detail dari mulai download hingga cara install WA Aero. Check it out!

  1. Download dan instal WA Aero.
  2. Setelah proses instalasi selesai, tekan tombol Open.
  3. Klik tombol Agree and Continue untuk menyetujui Privacy and Policy
  4. Masukkan nomor telepon yang akan didaftarkan untuk menggunakan Aero WA. Jika sudah, pilih tombol Next.
  5. Masukkan kode verifikasi yang sudah dikirimkan ke HP kamu.

Selesai! Kamu sudah bisa menggunakan aplikasi WhatsApp Aero versi terbaru ini secara gratis.

Fitur Unggulan & Cara Menggunakan WhatsApp Aero

Sumber foto: Kompas.com - Fitur menarik yang ditawarkan oleh Aero WhatsApp latest version 2022

Jika sebelumnya Jaka sudah membahas mengenai cara install WhatsApp Aero iOS, kali ini Jaka akan menjelaskan tentang fitur sekaligus cara penggunaannya, geng.

Sebenarnya, penggunaannya nggak jauh beda dengan WhatsApp APK MOD lainnya, seperti aplikasi WhatsApp Plus. Meski begitu, biar lebih paham lagi, Jaka bakal jelaskan fitur dan panduannya satu-satu.

1. Menghilangkan Centang Dua

Nggak pengin ketahuan kalau kamu sudah membaca chat WA dari orang lain? Nggak perlu khawatir. Soalnya dengan aplikasi WhatsApp Aero, kamu bisa menghilangkan centang dua tersebut.

Gimana sih cara menggunakan fitur WhatsApp Aero Lite yang satu ini? Ikuti panduan yang Jaka berikan di bawah ini, ya!

  1. Tekan simbol titik tiga di pojok kanan atas, lalu tekan opsi Aero Settings.
  2. Pilih menu Privacy and Security.
  3. Scroll sampai kamu menemukan kolom Chats.
  4. Pilih Contacts, lalu centang pada opsi Hide second Tick.
  5. Jika sudah, tap tombol OK.

2. Menghilangkan Status Online

Kamu merasa terganggu dengan status online yang muncul di aplikasi WhatsApp? Nggak ingin terlihat online saat buka WhatsApp?

Tenang aja! Sama seperti pada OG WhatsApp, WA Aero bisa mematikan status online. Beda seperti di WhatsApp resmi di mana kamu hanya bisa mematikan fitur Last Seen saja.

Caranya gimana sih? Ikuti panduan yang Jaka beri di bawah ini!

  1. Tekan simbol titik tiga di pojok kanan atas, lalu tekan opsi Aero Settings.
  2. Pilih menu Privacy.
  3. Aktifkan toggle Hide Last Seen untuk menyembunyikan last seen sekaligus status online WA.

Selesai! Dengan demikian, status last seen dan online kamu nggak akan kelihatan lagi deh! Hanya saja kamu juga nggak bakal bisa melihat status last seen dan online mereka, ya!

3. Memfilter Panggilan WA Masuk

Kamu malas menerima panggilan telepon di WhatsApp dari kontak tertentu? Mau langsung blokir akun WA orangnya, tapi merasa sungkan?

Tenang saja! Kamu masih bisa kok melakukan filter panggilan WA agar hanya bisa dihubungi oleh nomor kontak tertentu saja, atau bahkan nggak sama sekali.

Gimana caranya? Gampang banget. Ikuti panduannya di bawah ini!

  1. Tekan simbol titik tiga di pojok kanan atas, lalu tekan opsi Aero Settings.
  2. Pilih ketuk Privacy and Settings, tekan opsi Who can call me?.
  3. Tekan salah satu dari ketiga opsi yang disediakan.
  4. Pilih Everyone untuk hanya menerima panggilan WA dari kontak WA di HP kamu, atau pilih Nobody untuk tidak menerima panggilan WA dari siapapun.

4. Menyembunyikan Status Typing

Mungkin buat sebagian orang, menghilangkan status online atau centang dua saja masih belum cukup. Apalagi jika kamu insecure dan ingin menghindar dari chat WA seseorang.

Sama seperti di Fouad WhatsApp, aplikasi Aero WA ini memiliki fitur-fitur mutakhirnya, secara khusus fitur untuk menyembunyikan status typing, geng.

Untuk mengaktifkan fitur ini sendiri sebenarnya hampir mirip seperti cara menghilangkan centang dua yang sebelumnya Jaka bahas.

Hanya saja, di langkah ke-3 kamu berikan tanda centang pada opsi Hide typing... seperti gambar di bawah ini.

5. Melihat Status yang Tersembunyi atau Dihapus

Buat sebagian orang, status WhatsApp jadi hal yang sangat penting. Gak heran banyak yang mencari dan mengunggah aneka jenis status WhatsApp menarik untuk jadi inspirasi.

Nah, nggak jarang ada yang memilih menyembunyikan atau bahkan menghapus status WA mereka karena alasan tertentu. Buat kamu yang pengin tetap bisa melihat status mereka bahkan walau sudah terhapus, ada caranya, loh!

Caranya hampir sama seperti panduan di atas, hanya saja di langkah 3 nya, scroll sampai kamu menemukan kolom Status, terus aktifkan toggle Hide View Status dan Anti-Delete Status.

6. Melihat Unsend Message/Chat yang Dihapus

Selain status, aplikasi WA Aero terbaru ini juga memungkinkan kamu untuk melihat chat yang telah dihapus lho, geng.

Jadi, nggak hanya WA MOD lain, WA Aero juga bisa melakukan fitur ini. Jelas nggak bakal kamu temukan dalam versi WhatsApp resminya, bukan?

Nah, untuk mengaktifkan fitur ini sebenarnya hampir mirip dengan cara untuk melihat status WA yang dihapus. Hanya saja di langkah ke-3 kamu harus mengaktifkan toggle Anti-Delete Messages.

7. Mengganti WhatsApp Themes

Bosan dengan WhatsApp Themes yang itu-itu aja? Punya kemampuan yang sama dengan FM WhatsApp, WhatsApp Aero bisa diganti dengan tema yang menarik, segar, dan nggak ngebosenin, geng!

Penasaran gimana caranya? Berikut Jaka berikan panduannya!

  1. Tekan simbol titik tiga di pojok kanan atas, lalu tekan opsi Aero Settings.
  2. Pilih menu Theme Store.
  3. Pilih tema favoritmu. Lalu, ketuk tombol Download.

Selesai! Keren banget, bukan? Ada sekitar lebih dari 300 tema keren nan estetik yang bisa kamu coba satu-satu.

8. Mengatur Kualitas Foto yang Dikirim

Pernah nggak, sih, kamu mengirim media berupa foto lewat WhatsApp, tapi begitu diterima oleh orang tersebut, kualitas fotonya jadi menurun?

Kondisi ini akan sering terjadi karena WhatsApp umumnya akan melakukan kompres foto secara otomatis. Namun, kalau kamu download WA Aero APK ini, kamu bisa mengatur agar kualitasnya tetap terjaga, geng.

Mau tahu caranya? Simak langkah-langkahnya berikut ini!

  1. Tekan simbol titik tiga di pojok kanan atas, lalu tekan opsi Aero Settings.
  2. Pilih menu Universal Settings.
  3. Aktifkan toggle Send photos in best quality.

Di sini kamu juga bisa menonaktifkan media limit dengan ketuk toggle Disable media share limit untuk mengirim file media dalam jumlah tak terbatas.

9. Mengubah Ukuran Huruf

Bila sebelumnya mengatur dan mengubah ukuran huruf (font) hanya bisa dilakukan dari pengaturan HP, kini kamu bisa mengubahnya langsung dari WhatsApps, geng. Dengan begitu, tampilan tulisan pesan masuk kamu makin menarik dan enak dilihat.

10. Sembunyikan Media

Tak hanya itu saja, menariknya lagi versi WhatsApp Aero MOD APK terbaru 2021 juga menyediakan fitur menyembunyikan media seperti gambar, foto, video, dan GIF serta file sehingga tidak tampil di ruang percakapan WhatsApp kamu.

11. Emoji Bervariasi

Kalau kamu senang membalas pesan menggunakan emoticon, WhatsApps Aero memfasilitasinya. Jadi, mulai sekarang kamu bisa lebih berekspresi menggunakan variasi emosi yang ada. Menarik, ya.

Fitur Unggulan Lainnya...

Selain itu, kamu juga bisa mengetahui fitur unggulan WhatsApp Aero dibanding WhatsApp resmi maupun WhatsApp MOD lainnya dengan melihat tabel di bawah ini!

Fitur utama WhatsApp Aero WhatsApp MOD Lain Official WhatsApp
Ukuran video yang bisa dikirim 700 MB 50 MB 16 MB
Ukuran gambar yang bisa dikirim 50 MB 50 MB 16 MB
Bisa upload Video panjang di WA status Ya Ya Tidak
Status online tersembunyi Ya Ya Ya
Bisa selalu online? Ya Ya Tidak
Bisa kirim pesan kosong? Ya Ya Tidak
Ada anti hapus pesan? Ya Ya Tidak
Ada tema iOS? dan bisa ganti tema lain? Ya Ya Tidak
Emoji variatif? Ya Ya Ya

Kelebihan dan Kekurangan Aero WhatsApp APK

Sumber foto: Pixabay - Mengenal kelebihan dan kekurangan Aero WhatsApp 2022

Semakin menjamurnya aplikasi WhatsApp MOD yang beredar seperti WhatsApp Clone, pastinya membuat kamu bingung harus pilih mana yang paling terbaik dan aman digunakan. Iya, kan?

Terlebih, setiap WA MOD APK juga memiliki kelebihan dan kekurangannya masih-masing, termasuk Aero WhatsApp satu ini.

Nah, buat kamu yang bingung dan penasaran apa saja kelebihan serta kekurangan dari Aero WhatsApp versi terbaru 2021, kamu bisa cek di tabel berikut ini!

Kelebihan Kekurangan
Performa lebih cepat Rentan virus dan malware
User Interface (UI) yang lebih menarik Ukuran aplikasi cenderung lebih besar
Anti-banned Aplikasi bisa expired sewaktu-waktu
Fitur kustomisasi berlimpah Proses update versi lebih repot

Risiko & Bahaya Menggunakan MOD APK

Hal terpenting yang harus kamu pahami sebelum menggunakan WhatsApp Aero MOD APK atau aplikasi modifikasi pada umumnya adalah adanya risiko dan bahaya mengintai. Beberapa kerugian bisa kamu alami ketika menggunakannya dalam jangka panjang.

Para pengembang akan dengan tegas menindak para pengguna yang menggunakan modifikasi dari aplikasi besutannya. Kamu harus bersiap-siap menerima berbagai kondisi terburuk ketika ketahuan menggunakan MOD APK.

Berikut beberapa risiko dan bahaya yang bisa terjadi ketika kamu terus-menerus menggunakan aplikasi MOD:

Kumpulan Pertanyaan Seputar Aplikasi WhatsApp Aero

Sumber foto: Pixabay - Apakah aman menggunakan WhatsApp Aero?

Selanjutnya, Jaka juga akan menjawab beberapa pertanyaan seputar WhatsApp Aero yang mungkin juga masih belum ketahui. Untuk tahu lebih jelas, silakan simak pembahasan di bawah ini!

1. Mengapa saya tidak bisa men-download aplikasi WhatsApp Aero?

Untuk bisa men-download WA Aero, pastikan HP kamu memiliki setidaknya 1GB ruang penyimpanan kosong. Hal ini juga berlaku saat kamu akan melakukan update WhatsApp Aero.

2. Kenapa setelah saya men-download aplikasi WhatsApp Aero, tapi tidak bisa dipasang?

Saat akan instal WhatsApp Aero, pastikan kamu mengaktifkan Sumber Tak Dikenal untuk memberi izin pemasangan aplikasi dari luar Play Store.

3. Aplikasi Aero WhatsApp aman gak, ya?

Sebelum download WhatsApp Aero terbaru 2022, kamu juga harus tahu risiko yang mungkin muncul saat kamu menggunakan aplikasi ini.

Banyak yang bertanya-tanya apakah WhatsApp Aero berbahaya padahal pihak developer sudah mengklaim aplikasi ini anti-banned.

Meski WA Aero memastikan bahwa tidak ada risiko pengguna di-banned dari aplikasi asli, pihak WhatsApp memperingati para pengguna aplikasi pihak ketiga ini.

Penggunaan MOD WA dapat melanggar persyaratan layanan WhatsApp. Penggunaan APK tidak resmi juga melanggar pedoman dari versi asli dan secara tegas dilarang.

4. Bisakah berjalan sekaligus aplikasi WhatsApp MOD dan WhatsApp Aero?

Beberapa WA MOD tersedia dalam dua versi, yakni versi clone dan unclone. Jika ingin menggunakan WA resmi dan MOD sekaligus, pilihlah MOD clone yang akan mengkloning aplikasi WA asli.

5. Bagaimana cara mengetahui orang yang memakai WA MOD?

Jika kamu belum pernah menggunakan aplikasi WhatsApp MOD, kamu mungkin bakal kesulitan untuk mengetahui pengguna WA MOD. Lalu, bagaimana cara mengetahui jika seseorang menggunakan MOD WhatsApp?

Tips Agar WA Aero Jadi Anti Banned

Salah satu risiko menggunakan aplikasi WA Aero adalah di-banned oleh WhatsApp. Nah, untuk mengaktifkan fitur Anti Banned ini, usahakan selalu update WA Aero kalian, ya!

Begini cara update WA Aero:

  1. Tekan simbol titik tiga di pojok kanan atas, lalu tekan opsi Aero Settings.
  2. Akan ada tulisan yang menganjurkan kamu untuk download WA Aero versi terbaru.
  3. Klik link yang disediakan.

Tips Pakai WhatsApp Aero Agar Tidak Di-banned

Sumber foto: Pixabay - Tips menggunakan WhatsApp Aero agar tidak kena banned

Seperti yang kita tahu bahwa keamanan aplikasi modifikasi seperti WhatsApp Aero juga tak 100 persen aman. Akun kamu bisa saja kena banned dari WhatsApp Official.

Nah, untuk menghindari akun terblokir, kamu bisa simak tips pakai WhatsApp Aero agar tidak kena banned di bawah ini:

  1. Update aplikasi secara berkala. Pastikan yang digunakan adalah versi terbaru.
  2. Saat melakukan update, tak perlu melakukan uninstall alias bisa menimpa aplikasi yang sudah terpasang.
  3. Tidak menggunakan akun utama saat menggunakan aplikasi modifikasi.

Perlu diketahui bahwa jika nomor WA sudah terkena banned secara permanen, bisa dipastikan bahwa nomor tersebut tidak bisa digunakan untuk mendaftar atau masuk ke WhatsApp lagi.

Maka dari itu, Jaka sarankan untuk mengetahui risiko dari penggunaanya, ya. Pastikan untuk memakainya secara bijak.

Akhir Kata

Bagaimana pendapatmu tentang WhatsApp Aero MOD APK versi 2022 ini? Apakah kamu tertarik untuk menggunakan WhatsApp versi modifikasi ini?

Jika tertarik, pastikan untuk mengunduh versi terbaru Aero WA, ya! Lakukan juga tips dari Jaka supaya akun WhatsAppmu nggak kena ban ketika pakai aplikasi ini.

Meski begitu, Jaka tetap menyarankan kamu menggunakan aplikasi WhatsApp orisinil yang sama-sama gratis. Versi ini legal, aman, dan bisa menjaga privasimu serta kerabatmu dengan lebih baik. Selamat mencoba!

Baca juga artikel seputar WhatsApp Mod atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT

Download YoWhatsApp APK Terbaru, Fitur Lengkap dan Anti Banned!

Cara Mengetahui Teman Sedang Online di WhatsApp, Bisa Buat Stalking!

20+ Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat WhatsApp, Akurat & Ampuh!

13 Aplikasi Pembuat Logo Terbaik & Terbaru Android, Gak Perlu Jago Desain!

12+ Aplikasi Cari Teman di Sekitar Kita Terbaik 2023, Bisa Dapat Jodoh!

Kembali Keatas