110+ Kumpulan Kata-kata Sindiran Halus tapi Menusuk, Auto Kena Mental!

Ditulis oleh Michelle Lim - Tuesday, 12 September 2023, 21:15
Merasa terluka karena pacar, musuh, atau teman pengkhianat? Buat sadar dengan kata-kata sindiran yang halus tapi menusuk hati ini! Dijamin kena mental!

Kata-kata sindiran adalah salah satu cara untuk mengekspresikan perasaan kita kepada orang yang membuat kita sakit hati, tanpa harus mengatakannya secara langsung. Dengan menyindir, kita berharap orang itu bisa peka dan sadar akan kesalahannya.

Menyindir bisa dilakukan dengan berbagai cara, seperti menggunakan kata-kata yang halus, lucu, atau pedas. Kata-kata sindiran bisa membuat orang yang disindir merasa tersentil atau terhina.

Jika kamu ingin mencoba menyindir seseorang, kamu bisa memilih kata-kata sindiran yang sesuai dengan situasi dan perasaanmu. Kamu bisa membagikannya di media sosial seperti status WA agar orang yang kamu tuju bisa melihatnya. Berikut ini adalah kumpulan kata-kata sindiran halus dan kena mental yang bisa kamu gunakan!

Kata-kata Sindiran Pedas buat Musuh

Sumber foto: FReepik - kata-kata untuk musuh

Kamu merasa dijahatin oleh musuh besarmu? Atau kamu ingin membalaskan dendam pada mereka, tapi nggak tahu gimana caranya? Pakai aja kata sindiran pedas untuk kawan dan musuh berikut ini, geng!

Kamu juga bisa menggunakannya sebagai kata sindiran buat keluarga yang cukup toxic. Karena nggak bisa disangkal pasti ada saja anggota keluarga yang membenci dan menjadikanmu sebagai musuh.

Kata-kata Sindiran Singkat

Sumber foto: FReepik - kata-kata sindiran kena mental

Terkadang, kata-kata sindiran singkat tapi pedas dan keras sangat dibutuhkan buat mereka yang sudah ditegur dan diperingatkan tapi tetap nggak mau berubah. Berikut kutipan sindiran yang bisa kamu pakai buat siapa aja! Auto kena mental, deh!

Kata-kata Sindiran Lucu

Sumber foto: detikHealth - Biar nggak terlalu menyakitkan, kamu bisa pakai kalimat sindiran lucu di bawah ini

Nggak hanya bisa menggunakan kalimat yang menusuk hati, ternyata ada juga kalimat sindiran yang mengandung unsur humor di dalamnya, geng. Meski begitu, pesan di dalamnya tetap bisa tersampaikan dengan baik, lho.

Jadi biarpun terdengar seperti kata-kata lucu populer dan terbaik, tapi sebenarnya punya arti mendalam yang pas banget buat dipakai menyindir seseorang dengan cara halus.

Nah, berikut ini adalah beberapa ungkapan sindiran lucu yang bisa kamu pakai, geng. Biarpun singkat tapi pedas banget!

Kata-kata Sindiran Buat Mantan

Sumber foto: FReepik - kata-kata sindiran mantan

Kamu baru putus dan masih kesal sama mantan pacar, geng? Mau banget meluapkan emosi buat si mantan? Jelas kata-kata buat mantan tersayang bukanlah yang kamu butuhkan di momen seperti ini.

Nih, beberapa status ucapan sindiran buat mantan yang paling pedas!

Kalimat Sindiran Buat Orang Sombong

Sumber foto: Kompasiana - Daripada emosi melayani orang sombong, mending 'sentil' saja pakai kata sindiran orang sombong di bawah

Siapa, sih, orangnya yang nggak sebal dengan sifat jelek satu ini? Buat kamu yang mau mengingatkan sekaligus menyindir orang lain supaya nggak mudah tinggi hati, bisa nih pakai kata-kata sindiran buat orang sombong berikut.

Kalau perlu kamu jadikan caption Instagram terkeren dan tersadis atau WhatsApp juga. Jangan khawatir, kata-kata sombong, tapi lucu di bawah ini bakal mampu kasih ultra damage ke teman-temanmu itu biar segera bertobat dari kesombongannya.

Kata-kata Sindiran Buat Pacar

Sumber foto: Freepik - kata-kata sindiran pacar

Lagi kesal sama pacar karena kurang perhatian, egois, atau bahkan selingkuh? Waduh, tenang, geng!

Daripada kamu balas dengan kata-kata kekecewaan yang bikin si doi makin kepedean, mending kamu senggol pakai kalimat sindiran buat pacar berikut ini.

Kata-kata Sindiran Buat Orang Munafik

Sumber foto: FReepik - kata-kata untuk orang munafik

Buat kamu yang mau nyindir orang tapi nggak mau terlalu menyakitkan hatinya, mending pakai kalimat sindiran halus saja, geng.

Meskipun halus, tapi kalau si doi peka pasti bakal nyelekit juga, kok! Yuk, pilih kata-kata sindiran halus tapi menyakitkan untuk orang munafik yang paling pas dengan permasalahanmu berikut ini.

Sindiran Pedas Buat Suami

Sumber foto: FReepik - kata-kata untuk suami

Lagi kesal sama suami tapi nggak berani ngomong karena takut nggak dapat uang belanja? Coba deh sindir pakai kata-kata sindiran buat suami berikut ini.

Kata-kata Sindiran untuk Teman

Sumber foto: Liputan6 - kata-kata sindiran buat orang yang pura-pura baik

Pasti kamu pernah dong merasa kesal dengan teman? Mau ngomong langsung takutnya malah jadi berantem besar? Apalagi kalau teman penghianatmu nusuk di belakang!

Kalau gitu, kamu perlu menyinyiri mereka layaknya Bu Tedjo lewat sindiran buat teman penghianat berikut ini. Dijamin pedas banget dan bikin mereka sakit hati!

Kata-kata Sindiran Bergambar

Buat kamu yang lebih milih menyindir seseorang menggunakan gambar yang bisa diposting di media sosial atau status WhatsApp terkeren, berikut Jaka punya beberapa ungkapan sindiran bergambar.

Apalagi buat kamu yang gemar nyinyir pedas nan nusuk, ungkapan sindiran pedas dalam bentuk gambar di bawah ini sangat pas banget buat kamu.

Sumber foto: Liputan6

Kata-kata Islami Tentang Teman Pengkhianat

Sumber foto: Fpedia -

Mau sindir pakai kata-kata pengkhianat tapi mau yang agak halus biar nggak terlalu terkesan kejam? Kata-kata Islami yang terkesan halus mungkin cocok.

Kamu pilih saja salah satu dari kumpulan kalimat Islami tentang pengkhianat berikut ini, geng.

Kata-kata Pengkhianat Cinta

Sumber foto: FReepik - kata-kata untuk pengkhianat

Sudah dikirimi kata-kata romantis terbaik dan populer, eh nggak taunya pacar kamu malah berkhianat? Tenang! Kamu bisa sindir pakai kata-kata sindiran cinta yang menusuk hati berikut ini.

Kata Sindiran Untuk Orang Yang Telah Menyakiti

Sumber foto: Doc.JalanTikus - kata-kata untuk orang yang menyakiti

Terkadang, rasanya sakit hati banget ya ketika ada orang yang tega menyakiti kita. Saking sakitnya, biasanya sampai nggak bisa berkata-kata. Padahal, banyak yang ingin diungkapkan untuk melampiaskan emosi, kan?

Nah, berikut ini adalah beberapa rekomendasi kata-kata sindiran pedas buat musuh, geng. Barangkali ada yang relate, langsung cek aja, yuk!

Kata-kata Sindiran Untuk Orang Yang Tidak Puasa

Sumber foto: Doc.JalanTikus - kata-kata untuk orang yang tidak puasa

Bulan Ramadan adalah bulan di mana orang muslim harus menjalankan ibadah berpuasa. Tapi, tentu saja ada banyak orang muslim yang sengaja nggak berpuasa karena malas.

Kalau kamu kesal dengan orang yang nggak puasa karena disengaja, kamu bisa nih pakai kata-kata sindiran untuk orang nggak puasa. Bisa sekaligus mengingatkan mereka juga, geng!

Kata-kata Sindiran Bahasa Madura Dan Artinya

Sumber foto: Doc.JalanTikus - kata-kata sindiran Madura

Terkadang kalau lagi kesel sama orang, rasanya pasti ingin mengumpat atau nyindir dengan bahasa khas daerah asal kamu, kan?

Nah, buat orang-orang Madura yang ingin lebih mendalam saat mengeluarkan kata sindiran, Jaka sudah siapkan nih kata-kata sindiran Bahasa Madura sekaligus artinya. Yang lain juga bisa ikutan pake!

Kata Sindiran Untuk Orang Yang Susah Bayar Hutang

Sumber foto: Doc.JalanTikus - kata-kata untuk orang yang belum bayar utang

Pasti kesel banget kan rasanya kalau ada orang yang punya hutang ke kamu, tapi waktu ditagih udah kayak bayangan di malam hari. Iya, nggak kelihatan!

Kadang sudah dihubungi berkali-kali nggak dijawab, disamperin langsung malah menghindar. Mungkin kamu harus menggunakan kata sindiran untuk orang yang susah bayar hutang ini, deh, biar mereka sadar. Intip daftarnya berikut ini.

Kata-kata Sindiran Buat Atasan

Sumber foto: Doc.JalanTikus - sindiran untuk atasan

Pernah nggak sih pas lagi di kantor kamu dibuat bete sama atasan? Pasti pernah, dong? Tapi, nggak mungkin banget kan kalau kamu marah-marah sama atasan kamu.

Sekesel-keselnya, kamu bakal cuman bisa diem, atau mentok-mentok nyindir pakai bahasa yang halus biar emosinya sedikit keluar. Nah, rekomendasi kata-kata sindiran buat atasan berikut ini mungkin bisa kamu gunakan, geng. Yuk, intip.

Akhir Kata

Dari semua rekomendasi kata-kata sindiran di atas, mana nih yang menurut kamu paling "jleb" dan mewakili isi hati kamu? Kamu bisa pilih yang paling pas buat di posting di media sosialmu biar si target sadar!

Kalau ingin sindiran yang halus dan nyelekit, kamu bisa cek kata-kata nyindir untuk orang munafik atau orang yang sudah berkhianat. Tapi, kalau mau sindiran yang lebih santai, kamu bisa pilih kata-kata yang lucu.

Tapi, perlu kamu ketahui kalau menyindir orang itu bukan sikap yang terpuji. Kalau memang ada orang yang menyakitimu, cobalah untuk tetap sabar dan fokus melakukan hal-hal yang menyenangkan dirimu sendiri!

Baca juga artikel seputar Out Of Tech atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT

100+ Kata-Kata Mutiara Fiersa Besari, Sobat Kopi & Senja Kumpul!

50+ Kumpulan Kata-Kata Editor Keren 2021 | Bisa Untuk Caption IG!

1000+ Caption Instagram Kekinian Aesthetic, Singkat, & Lucu 2023, Auto Banjir Likes!

150+ Status WhatsApp Keren, Bijak, Lucu, Singkat, Aesthetic Terbaru 2023 (Paling Update!)

Kembali Keatas