Alamat Situs Ganool.com Terbaru 2020 + Cara Download | Film Kualitas HD!

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 09 Juni 2020, 11:00
Mau download film terbaru tapi bingung mana situs Ganool.com yang asli? Nih, Jaka kasih tau alamat situs Ganool terbaru 2020 dan cara downloadnya.

Kalau kamu suka nonton film online gratisan, pasti kenal dengan situs bernama Ganool.com, kan?

Situs download film ini bisa dikatakan sebagai sebuah situs "legend" yang selalu menghadirkan film-film baik mancanegara maupun film Indonesia terbaru, namun ilegal alias bajakan.

Sayangnya alamat situs Ganool.com sempat berganti-ganti domain sehingga kamu kesulitan untuk mencarinya. Atau mungkin juga sudah kena blokir seperti IndoXXI atau LayarKaca21, nih!

Nah pada kesempatan kali ini, Jaka bakal kasih tahu alamat situs Ganool terbaru dan cara download yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Penasaran, kan?

Apa Itu Ganool.com?

Ganool.com atau disebut Ganool saja mulai populer semenjak tahun 2009 lalu. Ganool merupakan sebuah situs web yang memiliki fokus dalam menyediakan link download dari film-film bajakan yang baru tayang di bioskop.

Nah selain konten film, Ganool juga pernah menyediakan konten lain, seperti manga, anime, permainan alias game, namun nggak sebanyak konten video yang dimilikinya.

Berkat kepopulerannya, situs Ganool selalu mendapatkan trafik kunjungan bulanan yang terbilang besar, apalagi untuk sebuah situs streaming film.

Sumber foto: kaskus.co.id (Untuk mengakses link Ganool terbaru, terkadang kamu dihadapkan pada permasalahan Internet Positif atau Internet Baik, geng.)

Namun semenjak aturan Internet Positif diberlakukan, Ganool menjadi salah satu situs yang bermasalah di Indonesia dan harus diblokir.

Maka nggak heran kalau akhirnya situs ini selalu berganti domain tiap tahun, tiap bulan, bahkan tiap minggu untuk selalu dapat mendapat trafik.

Lalu kenapa situs ini selalu diblokir, ya?

6 Cara Mudah Membuka Situs Yang Diblokir 2020 | Dijamin Sukses!
Mau buka situs favorit tapi diblokir Kominfo? Berikut cara buka situs yang diblokir di PC & Android. Bisa tanpa aplikasi atau VPN, cukup pakai Chrome doang!
LIHAT ARTIKEL

Kenapa Situs Download Ganool.com Selalu Diblokir & Ganti Domain?

Bukan hanya peraturan mengenai Internet Positif saja yang membuat Ganool harus rela diblokir dan selalu berganti domain dari waktu ke waktu.

Kalau Jaka simpulkan pula, ada tiga kemungkinan kenapa situs download Ganool.com dan situs sejenis seperti IndoXXI dan LK21 selalu kena blokir. Ulasannya seperti di bawah ini, geng!

1. Melanggar Hak Cipta Orang Lain

Alasan pertama kenapa Ganool.com dan situs sejenisnya diblokir mungkin berkaitan dengan hak cipta, di mana hal ini memang harus dihargai oleh orang lain.

Walau kemungkinan hanya berlaku sebagai penyebar, bukan pembuat video secara langsung, tetap saja Ganool.com tetap berperan dalam membagikan konten yang tergolong ilegal ke khalayak publik.

Secara mudahnya, bisa kamu bayangkan jika hasil karya tangan kamu sendiri di copy-paste persis oleh orang lain, tanpa memberikan kredit bahwa itu adalah hasil karya kamu.

Pastinya kamu akan kesal dan jengkel, kan? Bahkan sampai mau menuntut ke ranah hukum, lho!

2. Menyediakan Konten Ilegal dan Terlarang

Seperti Jaka ulas di poin sebelumnya, Ganool.com memang menyediakan konten ilegal dan terlarang. Dalam hal ini adalah film bajakan yang tidak resmi dan tanpa meminta izin si pembuat film.

Terlebih lagi semenjak situs download film ini ramai dengan iklan, Ganool.com selalu menampilkan iklan yang berbau dengan perjudian.

Jelas hal ini terlarang dan nggak diperbolehkan, khususnya di Indonesia.

3. Merugikan Pemilik Bioskop dan Sineas Film

Dan pada akhirnya, Ganool.com dan situs sejenisnya bakal membuat kerugian yang terbilang lumayan kepada sineas dan pembuat film, serta pemilik bioskop.

Bayangkan saja dalam beberapa hari penayangan, Ganool.com sudah bisa menghadirkan film bioskop terbaru yang tayang walaupun kualitasnya masih jauh dari kata bagus.

Walau begitu tetap saja banyak orang lebih banyak tertarik untuk download dan streaming, daripada harus pergi ke bioskop dan menghabiskan sejumlah uang.

Alamat Website Ganool.com Terbaru 2020

Sejak terkena blokir pemerintah, alamat website Ganool sempat beberapa kali mengalami perubahan guna menghindari penutupan.

Maka nggak akan heran, kalau kau pergi ke situs Ganool dengan domain lama biasanya tampilan akan berupa tulisan "This site can't be reached" atau situs tidak dapat dikunjungi lagi.

Nah beberapa domain alternatif Ganool yang pernah digunakan, antara lain:

Sumber foto: Istimewa (Ganool kini selalu bergonta-ganti domain untuk menghindari blokir, layaknya pada situs IndoXXI dan LK21.)

Untuk saat ini, buat kamu yang hendak download film di Ganool kamu bisa mengunjungi situs Ganool1 (https://ganool1.com/) atau melalui situs Ganool.watch (https://ganool.blue/).

Kedua situs ini bisa dikatakan memiliki tampilan website yang sederhana sehingga memudahkan kamu untuk dapat langsung men-download film kesukaanmu.

Apalagi dengan tampilan user friendly ini, kamu juga bisa mencari ratusan hingga ribuan film bahkan yang belum di tampilkan pada halaman awal, lho.

Namun Jaka sarankan, sebelum mengunjungi kedua situs ini persiapkan dulu aplikasi VPN Android dan ketahui juga cara pakai VPN di PC dan laptop yang sudah pernah Jaka bahas sebelumnya, geng.

Kalau sudah, apakah kamu masih penasaran bagaimana cara download melalui kedua situs ini? Cek ulasannya di bawah, yuk!

DISCLAIMER:

Dalam artikel ini, JalanTikus hanya memberitahu informas seputar link Ganool terbaru yang masih bisa diakses hingga saat ini. Cara download film Ganool di bawah ini harap dilakukan dengan kesadaran dari masing-masing. JalanTikus tidak bertanggung jawab atas segala risiko yang muncul akibat artikel ini.

Cara Download Film di Ganool Terbaru (Update 2020)

1. Link Ganool1 Terbaru

2. Link Ganool Watch Terbaru

CATATAN:

Setiap kali kamu mengunduh melalui kedua link Ganool terbaru di atas akan menemukan banyak sekali iklan pop-up yang tiba-tiba muncul. Keluarkan jendela iklan untuk melanjutkan proses download.

Akhir Kata

Nah, itulah dia sejumlah ulasan mengenai situs Ganool sekarang yang masih aktif dan juga cara download film di alamat Ganool terbaru yang mungkin memudahkan kamu dalam melakukannya.

Selain download film, nggak lengkap rasanya kalau kamu belum memiliki terjemahan bahasa Indonesia yang bisa kamu dapatkan melalui situs download subtitle yang pernah Jaka ulas sebelumnya.

Apakah kamu juga termasuk salah satu pengguna setia dari Ganool.com? Kalau iya, jangan lupa share pengalaman kamu pada kolom komentar di bawah, ya!

Baca juga artikel seputar Nonton Film atau artikel menarik lainnya dari JalanTikus.

ARTIKEL TERKAIT

15 Situs Download Subtitle Bahasa Indonesia Terbaik 2022 + Cara Download

Siapin Tisu! Inilah 15+ Film India Paling Sedih yang Menguras Air Mata

57 Rekomendasi Film Indonesia Terbaik Sepanjang Masa (Update 2022)

14 Film Bencana Alam Terbaik & Terbaru 2022, Serem Tapi Bikin Auto Tobat!

17 Film Disney Live-Action Terbaik dan Terbaru 2022, Dijamin Seru!

10 Film Horor yang Dilarang Tayang, Adegannya Terlalu Sadis dan Menjijikkan!

undefined
Kembali Keatas