25 Film Indonesia Terbaik & Terbaru 2020 | Banyak Drama & Horor!

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 25 Agustus 2020, 21:00
Simak rekomendasi film Indonesia terbaru dan terbaik 2020 di artikel ini, geng. Ada banyak pilihan buat kamu menghabiskan waktu luang.

Walau sering digempur dengan sejumlah film box office Hollywood yang trending di layar lebar, tetap saja jajaran film dalam negeri juga patut kamu apresiasi.

Nah, buat kamu yang ngaku pecinta film, Jaka juga punya nih daftar film Indonesia terbaru 2020 yang kemungkinan akan ditayangkan saat bioskop Tanah Air sudah dibuka kembali.

Bukan hanya itu saja, ada juga daftar film Indonesia terbaru Januari-Februari 2020 terbaik yang mungkin belum kamu tonton dan sayang untuk dilewatkan.

Penasaran, kan? Mending langsung simak saja ulasan di bawah ini seputar film Indonesia terbaru dan terbaik yang wajib kamu tonton, geng!

Film Indonesia Terbaik & Terbaru 2020

Dalam pembahasan artikel ini, Jaka akan membahas sejumlah film Indonesia terbaru 2020 dan film Indonesia terbaik 2020 yang wajib kamu tonton.

Memang, sih, saat ini bioskop masih ditutup, tapi kamu bisa menontonnya nanti kalau bioskop sudah dibuka kembali, atau menontonnya melalui situs nonton film Indonesia.

Nah, berikut ini Jaka sudah rangkum kumpulan film Indonesia terbaik 2020 dan terbaru yang bisa menemanimu di saat rasa bosan melanda.

ADVERTISEMENT

1. Aku Tahu Kapan Kamu Mati

Diproduksi oleh Maxima Picture dan Unlimited Production, Aku Tahu Kapan Kamu Mati mengisahkan tentang seorang siswi SMA bernama Siena (Natasha Wilona) yang memiliki kemampuan khusus setelah ia mengalami mati suri.

Kemampuan tersebut membuatnya mampu melihat ajal seseorang yang membuatnya takut dan ingin keluar dari situasi mengerikan tersebut.

Yang lebih mengerikan lagi, Siena juga jadi sering mendapatkan teror dari makhluk halus serta berbagai kejadian mengerikan lainnya.

Judul Aku Tahu Kapan Kamu Mati
Tayang 5 Maret 2020
Durasi 1 Jam 32 Menit
Produksi Maxima Pictures, Unlimited Production
Sutradara Hadrah Daeng Ratu
Cast Natasha Wilona

Ria Ricis

Al Ghazali, dkk
Genre Horror

2. Teman Tapi Menikah 2

Tayang perdana pada 5 Maret kemarin, Teman Tapi Menikah 2 masih melanjutkan kisah Ayu (Mawar Eva) dan Ditto (Adipati Dolken) setelah memutuskan menikah.

Kehidupan mereka yang awalnya sangat manis pun perlahan berubah ketika Ayu hamil dan membuatnya jadi sangat sensitif sehingga pertengkaran demi pertengkaran sering terjadi.

Lalu, bagaimanakah kelanjutan kisah cinta keduanya dalam film rekomendasi 2020 ini? Akankah mereka mampu mempertahankan rumah tangganya?

Judul Teman Tapi Menikah 2
Tayang 5 Maret 2020
Durasi 1 Jam 32 Menit
Produksi Falcon Pictures
Sutradara Rako Prijanto
Cast Adipati Dolken

Mawar Eva de Jongh

Vonny Cornellya, dkk
Genre Biography

Drama

Romance

3. Mekah I'm Coming

Digarap oleh sutradara Jeihan Angga, Mekah I'm Coming mengisahkan tentang seorang pemilik usaha bengkel bernama Eddy (Rizky Nazar) yang menjalin hubungan dengan Eni (Michelle Ziudith).

Sayang, hubungan keduanya dalam film Indo terbaru ini pun harus terhalang oleh restu orang tua Eni yang berencana menjodohkannya dengan seorang saudagar kaya bernama Pietoyo (Dwi Sasono).

Nggak menyerah begitu saja, Eddy pun melakukan berbagai cara untuk membujuk kedua orang tua Eni yang akhirnya membuat dia terjebak dalam sebuah kebohongan. Apakah itu?

Judul Mekah I'm Coming
Tayang 5 Maret 2020
Durasi 1 Jam 33 Menit
Produksi MD Pictures, Dapur Film
Sutradara Jeihan Angga
Cast Rizky Nazar[be]Michelle Ziudith

Jennifer Coppen, dkk
Genre Comedy

4. Buku Harianku

Berencana mengajak adik kecilmu nonton film? Coba deh nonton film berjudul Buku Harianku yang tayang pada tanggal 12 Maret lalu, geng.

Judul film Indonesia terbaru ini mengisahkan seorang anak perempuan berusia 8 tahun bernama Kila (Kila Putri Alam) yang senang mencurahkan isi hatinya ke dalam sebuah tulisan di buku hariannya.

Suatu hari, dia kembali bertemu dengan teman lamanya yaitu Rintik (Widuri Sasono) saat sedang dititipkan di rumah Kakeknya di Sukabumi.

Keduanya pun sering menghabiskan waktu bersama hingga akhirnya pada suatu hari mereka terperangkap dalam situasi menengangkan.

Judul Buku Harianku
Tayang 12 Maret 2020
Durasi 1 jam 34 menit
Produksi Blue Sheep Entertainment, Bro's Studio
Sutradara Angling Sagaran
Cast Kila Putri Alam

Slamet Rahardjo

Widuri Sasono, dkk
Genre Drama

Family

Musical

5. Mariposa

Diadaptasi dari novel best seller berjudul sama karya Luluk HF, film bioskop Indonesia terbaru, Mariposa, berkisah tentang perjuangan Acha (Zara Adhisty).

Ia berusaha mendekati cowok bernama Iqbal (Angga Yunanda). Namun, hal itu nggak mudah karena Iqbal adalah cowok yang sangat cuek dan berhati dingin. Di balik itu semua, dia adalah sosok cowok pintar dan tampan.

Di tengah usahanya untuk meluluhkan hati Iqbal, sahabat Acha yaitu Amanda (Dania Salsabilla) justru berusaha mencegah niat sahabatnya itu karena kahwatir Acha akan sakit hati.

Judul Mariposa
Tayang 12 March 2020
Durasi 1 jam 57 menit
Produksi Starvision, Falcon Pictures
Sutradara Fajar Bustomi
Cast Angga Yunanda

Adhisty Zara

Dannia Salsabila, dkk
Genre Drama, Romance

6. Tenripada

Disutradarai oleh Syahrir Arsyad Dini, Tenripada merupakan film action tentang hari lamaran Syamsir (Reza Pahlevi) dan Melati (Jeihan Dun) yang justru berubah jadi hari pengkhianatan.

Hal itu terjadi karena Melati justru memilih pergi dengan laki-laki lain di hari lamarannya yang membuat duel di antara mereka sulit untuk dihindari.

Ditambah lagi kehadiran Kayla (Saffanah Kayla) yang berniat untuk menolong justru malah memperkeruh keadaan, geng.

Judul Tenripada
Tayang 12 March 2020
Durasi 1 jam 23 menit
Produksi SKV Movie Entertainment
Sutradara Syahrir Arsyad Dini
Cast Jeihan Dun

Reza Pahlevi

Saffanah Kayla, dkk
Genre Drama

7. Tersanjung the Movie

Menjadi salah satu karya film yang diangkat dari serial TV populer tahun '90-an, Tersanjung the Movie menceritakan kisah hidup gadis malang bernama Yura (Clara Bernadeth).

Ia dijodohkan oleh orang tua angkatnya. Padahal, sebelumnya Yura menjalin hubungan jarak jauh dengan seorang pemuda tampan bernama Christian (Giorgino Abraham) yang menghilang tanpa kabar.

Hingga pada suatu hari, Yura justru diperkosa oleh jodoh pilihan orang tuanya, Oka (Kevin Ardilova) yang membuatnya mencoba untuk mengakhiri hidup.

Judul Tersanjung the Movie
Tayang 19 March 2020
Durasi 1 jam 55 menit
Produksi MVP Pictures, Dapur Film
Sutradara Hanung Bramantyo
Cast Clara Bernadeth

Giorgino Abraham

Kevin Ardilova, dkk
Genre Drama, Romance

Film Indonesia Terbaru & Terbaik Lainnya...

8. Molulo 2: Jodohku yang Mana?

Datang dari film drama komedi garapan sutradara Irham Acho Bahtiar, Molulo 2: Jodohku yang Mana? bercerita tentang kehidupan Tiar (Andi Arsyil) dan Ros (Arlita Reggiana) setelah memutuskan untuk menikah dan Ros positif hamil.

Hingga pada suatu hari, Tiar memutuskan pergi ke Jakarta bersama kedua temannya untuk mencari kerja demi membantu keluarganya yang terlilit hutang.

Namun, tanpa diduga mereka bertiga justru kesasar di kota Bandung yang mempertemukannya dengan seorang gadis cantik bernama Ayana (Alexa Key).

Judul Molulo2: Jodohku yang Mana?
Tayang 19 March 2020
Durasi -
Produksi DCU Production, Moov Pictures
Sutradara Irham Acho Bahtiar
Cast Andi Arsyil Rahman

Arlita Renggiana

Alexa Key, dkk
Genre Drama, Comedy

9. KKN di Desa Penari

Diadaptasi dari salah satu cerita horor yang sempat viral beberapa bulan lalu, KKN di Desa Penari cocok ditonton buat kamu yang lagi cari [film horor Indonesia(https://jalantikus.com/tips/film-hantu-indonesia/) terbaru nih, geng.

Film bioskop Indonesia terbaru ini mengisahkan tentang sekelompok mahasiswa yang sedang menjalankan program KKN di sebuah desa cukup terpencil.

Namun, kedatangan mereka ke desa tersebut justru berubah menjadi pengalaman menyeramkan saat berbagai kejadian mistis mulai meneror hari-hari mereka yang akhirnya meninggalkan trauma mendalam.

Judul KKN di Desa Penari
Tayang 19 Maret 2020
Durasi -
Produksi Pichouse Films
Sutradara Awi Suryadi
Cast Tissa Biani Azzahra

Achmad Megantara

Calvin Jeremy, dkk
Genre Horror

10. Roh Mati Paksa: Cinta Berujung Maut

Tayang perdana pada tanggal 26 Maret, Roh Mati Paksa: Cinta Berujung Maut mengisahkan tentang teror mistis yang dialami sekelompok remaja saat sedang berlibur di sebuah villa terpencil.

Usut punya usut, teror dalam film terbaru ini disebabkan oleh sikap angkuh Boy (Arnold Leonard) yang mempermainkan perasaan seorang gadis bernama Lastri (Dea Annisa).

Alhasil, Boy bersama keempat teman lainnya yang sama-sama menginap di villa itu pun banyak mengalami kejadian mengerikan, kecuali Vina (Gabriella Larasati) yang akhirnya mencari tahu penyebabnya.

Judul Roh Mati Paksa: Cinta Berujung Maut
Tayang 26 Maret 2020
Durasi -
Produksi Super Media Pictures
Sutradara Adi Garing
Cast Arnold Leonard

Dea Annisa

Gabriella Larasati, dkk
Genre Horror

Action

11. Djoerig Salawe

Film Indonesia terbaru komedi horor karya Djoerig Salawe ini bercerita tentang Adang (Joe P Project) dan Asep (Anyun Cadel) yang sama-sama bersaing untuk menjadi lurah.

Namun, kemenangan Adang justru membuatnya menjadi bangkrut dan ditinggal oleh istrinya. Sementara itu, meskipun Asep kalah tapi dia menjadi semakin kaya raya yang diketahui karena bermain dukun.

Adang yang mengetahui sumber kekayaan Asep pun mendatangi dukun tersebut untuk meminta cara memenangkan togel agar menjadi kaya, geng.

Sayang, hal buruk yang dilakukan oleh Adang dan Asep justru membuat desa mereka diteror oleh pocong, tuyul, hingga babi ngepet.

Judul Djoerig Salawe
Tayang 26 Maret 2020
Durasi -
Produksi MBK Productions
Sutradara Sahrul Gibran
Cast Nadine Alexandra

Joe Project P.

Fico Fachriza, dkk
Genre Horror

Comedy

12. Bucin

Disutradarai oleh selebgram dan youtuber Chandra Liow, Bucin bercerita tentang empat pria yang berusaha berhenti menjadi sosok bucin agar mereka bisa menjalani hubungan yang lebih dewasa.

Namun, hal itu rupanya nggak mudah hingga mereka harus mengikuti sebuah kelas khusus bernama Antibucin.

Tanpa diduga, Vania (Susan Sameh) yang menjadi guru di kelas tersebut memiliki metode pengajaran ekstrim yang justru membuat hubungan percintaan dan persahabatan mereka jadi terancam.

Tuh, geng! Makanya jangan jadi bucin, cukup kirim kata-kata bucin ke pacar sesekali aja, ya!

Judul Bucin
Tayang 26 Maret 2020
Durasi -
Produksi Rapi Film
Sutradara Chandra Liow
Cast Andovi Da Lopez

Jovial Da Lopez

Chandra Liow, dkk
Genre Drama

Comedy

13. Tarung Sarung

Mengangkat budaya lokal suku Bugis, film terbaik 2020 Indonesia, Tarung Sarung, menceritakan salah satu budaya Bugis, yaitu Tarung Sarung yang merupakan cara masyarakat setempat untuk menyelesaikan perselisihan.

Deni Ruso (Panji Zon) adalah anak muda yang hidup serba berkecukupan di Ibu Kota hingga pada suatu hari memutuskan untuk menuruti perintah orang tuanya untuk kembali ke kampung halaman, Makasar.

Di sana, Deni sering mendapat perlakuan kasar dari seorang pemuda bernama Sanrego (Cemal Faruk) yang nggak terima dengan kedekatan Deni dan Tenri (Maizura).

Alhasil, Deni pun memutuskan untuk belajar bela diri kepada Pak Khalid (Yayan Ruhiyan), seorang penjaga masjid yang jago berkelahi, geng.

Judul Tarung Sarung
Tayang 2 April 2020
Durasi -
Produksi Starvision Plus
Sutradara Archie Hekagery
Cast Panji Zoni

Yayan Ruhian

Maizura, dkk
Genre Drama

Action

14. Malik & Elsa

Diangkat dari novel best seller karya Boy Chandra dengan judul serupa, film Malik & Elsa bercerita tentang kisah cinta dua anak remaja, Malik (Endi Arfian) dan Elsa (Salshabilla Adriani).

Hal itu bermula dari permainan tebak-tebakan yang dimainkan oleh keduanya dan tanpa mereka sadari hubungan mereka terjalin semakin dekat.

Namun, hubungan asmara keduanya harus terhalang karena ibu Elsa nggak menyetujui mereka berdua. Kira-kira gimana ya kelanjutan hubungan mereka dalam film terbaru ini?

Judul Malik & Elsa
Tayang 2 April 2020
Durasi 1 jam 30 menit
Produksi Max Picture
Sutradara Eddy Prasetya
Cast Endy Arfian

Salshabilla Adriani, dkk
Genre Romance

15. Serigala Langit

Daftar rekomendasi film terbaru Indonesia lainnya adalah Serigala Langit yang digarap oleh sutradara Reka Wijaya, geng.

Film ini bercerita tentang Gadhing Baskara (Deva Mahenra), seorang pilot tempur baru di Skuadron Serigala Langit yang memiliki sifat arogan.

Karena sifatnya itu pula Gadhing seringkali bekerja secara individual yang sebenarnya dalam kesatuan tentara, kerja sama adalah salah satu hal yang sangat penting.

Judul Serigala Langit
Tayang 2 April 2020
Durasi 1 jam 45 menit
Produksi E-Motion Entertainment
Sutradara Reka Wijaya
Cast Putri Ayudya

Donny Damara

Damara Finch, dkk
Genre Action

Rekomendasi Film Indonesia Terbaik & Terbaru

Nah, sambil menunggu beberapa film terbaru Indonesia di atas untuk tayang di layar bioskop tanah air, Jaka juga punya daftar rekomendasi film terbaru lainnya nih, geng.

Mulai dari film baru Indonesia yang tayang bulan Februari dan Januari lalu, hingga beberapa film Indonesia terbaru 2019 yang punya rating bagus.

Jadi, buat kamu yang cari film Indonesia terbaru 2018, gak ada salahnya kok untuk coba nonton film-film berikut ini!

1. Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 (2020)

Dirilis pada tanggal 27 Februari lalu, Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 mungkin bisa jadi pilihan buat kamu yang bosan dengan film Indonesia terbaru romantis, geng.

Melanjutkan cerita dari film sebelumnya, rekomendasi film terbaru ini menceritakan Alfie (Chelsea Islan) dan Nara (Hadijah Shahab) yang mencoba melanjutkan kehidupan setelah sekitar dua tahun lepas dari teror iblis.

Namun, suatu hari mimpi buruk Alfie menjadi kenyataan ketika dia harus kembali berhadapan dengan sosok tersebut yang bangkit untuk menjemput nyawanya.

Judul Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2
Tayang 27 Februari 2020
Durasi 1 Jam 50 Menit
Produksi Screenplay Productions, Rapi Film
Sutradara Timo Tjahjanto
Cast Chelsea Islan

Widika Sidmore

Baskara Mahendra, dkk
Genre Horror

Mystery

Thriller
Rating 6.4 (IMDb)

2. Toko Barang Mantan (2020)

Diproduksi oleh rumah produksi MNC Pictures, film drama romantis berjudul Toko Barang Mantan cocok banget buat kamu yang lagi cari film-film dengan cerita yang bikin baper, geng.

Film Indonesia terbaru romantis ini bercerita tentang Tristan (Reza Rahadian) yang rela meninggalkan kuliahnya demi mengembangkan toko jual-beli barang mantan.

Namun, kehadiran Laras (Marsha Timothy) yang merupakan mantan Tristan ke tokonya tersebut membuat perasaannya kembali bergejolak. Terlebih saat dia mengetahui bahwa kedatangan Laras adalah untuk menjual cincin tunangannya.

Judul Toko Barang Mantan
Tayang 20 Februari 2020
Durasi 1 jam 36 menit
Produksi MNC Pictures
Sutradara Viva Westi
Cast Reza Rahadian

Marsha Timothy

Iedil Putra, dkk
Genre Romance, Comedy
Rating 6.1 (IMDb)

3. Milea: Suara dari Dilan (2020)

Penasaran dengan kelanjutan kisah asmara antara Dilan dan Milea? Kalau gitu kamu harus nonton Milea: Suara dari Dilan, geng!

Masih diadaptasi dari novel berjudul sama karya Pidi Baiq, Milea: Suara dari Dilan merupakan sekuel dari film Dilan 1990 dan Dilan 1991 yang berhasil menghipnotis para penontonnya.

Film Indo terbaik 2020 ini sendiri kabarnya diambil dari sudut pandang Dilan dengan menampilkan hal-hal yang belum pernah diceritakan di dua film Dilan sebelumnya.

Judul Milea: Suara dari Dilan
Tayang 13 Februari 2020
Durasi 1 jam 42 menit
Produksi Max Pictures
Sutradara Fajar Bustomi, Pidi Baiq
Cast Iqbaal Ramadhan

Vanesha Prescilla

Adhisty Zara

Yoriko Angeline, dkk
Genre Drama
Rating 6.5 (IMDb)

4. Nikah Yuk! (2020)

Genre drama rupanya masih mendominasi film terbaru Indonesia kali ini, termasuk salah satunya film Nikah Yuk!, geng.

Dibintangi oleh Yuki Kato dan Marcell Darwin, rekomendasi film 2020 ini bercerita tentang seorang fotografer bernama Arya (Marcel Darwin) yang menolak keinginan orang tuanya untuk menikah muda.

Namun, pertemuannya dengan seorang komikus perempuan bernama Lia (Yuki Kato) membuat Arya ke dalam kebimbangan.

Judul Nikah Yuk!
Tayang 13 Februari 2020
Durasi 1 jam 34 menit
Produksi Lens Cinema
Sutradara Adhe Dharmastriya
Cast Yuki Kato

Marcell Darwin

Roy Marten

Aliyah Fauziah, dkk
Genre Drama
Rating -

5. Nanti Kita Cerita tentang Hari ini (2020)

Film Indonesia terbaru 2020 berikutnya adalah Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini atau yang biasa disingkat dengan NKCTHI karya sutradara Angga Dwimas Sasongko.

Diadaptasi dari buku dengan judul serupa karya Marcella FP, film NKCTHI menawarkan cerita menarik yang mampu membuat sebagian penontonnya hanyut terbawa suasana.

Film NKCTHI sendiri sudah tayang sejak tanggal 2 Januari lalu dan sukses meraih respon positif juga jumlah penonton sebanyak 1.940.163 orang. Keren!

Judul Nanti Kita Cerita tentang Hari ini
Tayang 9 Januari 2020
Durasi 2 jam 1 menit
Produksi Visinema Pictures
Sutradara Angga Dwimas Sasongko
Cast M. Adhiyat

Sheila Dara Aisha

Rachel Amanda, dkk
Genre Drama
Rating 7.7 (IMDb)

6. Dignitate (2020)

Tayang di bioskop-bioskop Tanah Air pada 23 Januari lalu, film Dignitate menawarkan kisah cerita anak SMA yang masih banyak diminati hingga saat ini.

Selain itu, sejumlah aktor muda seperti Al Ghazali dan Caitlin Halderman pun didapuk untuk bermain di film rekomendasi 2020 ini yang semakin membuat para penggemarnya penasaran.

Film ini sendiri bercerita mengenai seorang anak SMA bernama Alfi (Al Ghazali) yang menjadi idola di sekolahnya meskipun dia sosok yang dingin dan galak.

Judul Dignitate
Tayang 23 Januari 2020
Durasi 1 jam 49 menit
Produksi MD Pictures
Sutradara Fajar Nugros
Cast Al Ghazali

Caitlin Halderman

Giorgino Abraham, dkk
Genre Drama
Rating 6.4 (IMDb)

7. Mangkujiwo (2020)

Bersaing dengan film bergenre drama, Mangkujiwo akhirnya menjadi salah satu film Indonesia terbaru bergenre horor yang akan tayang di bioskop bulan Januari ini, geng.

Mangkujiwo sendiri merupakan film spin-off dari seri film Kuntilanak yang akan membongkar asal mula munculnya sosok hantu menyeramkan ini.

Buat kamu yang penasaran dengan cerita di balik hantu Kuntilanak, kamu wajib banget nonton film terbaru ini, geng!

Judul Mangkujiwo
Tayang 30 Januari 2020
Durasi 1 jam 46 menit
Produksi MVP Pictures
Sutradara Azhar Kinoi Lubis
Cast Sujiwo Tejo

Yasamin Jasem

Asmara Abigail, dkk
Genre Horor
Rating 6.2 (IMDb)

8. Temen Kondangan (2020)

Terinspirasi dari dilema yang seringkali dirasakan oleh banyak orang saat ingin datang ke pernikahan mantan, MNC Pictures akhirnya mengemas ide tersebut menjadi sebuah film berjudul Temen Kondangan.

Dianggap sangat relatable dengan kehidupan kebanyakan orang saat ini, film yang dibintangi oleh Prisia Nasution, Samuel Rizal, Gading Martin, dan artis lainnya ini diharapkan bisa menjadi hiburan bagi pecinta film Indonesia.

Buat kamu yang tertarik menonton, film indonesia 2020 ini rupanya sudah tayang di bioskop pada tanggal 30 Januari kemari, geng.

Judul Temen Kondangan
Tayang 30 Januari 2020
Durasi 1 jam 26 menit
Produksi MVP Pictures
Sutradara Iip Sariful Hanan
Cast Prisia Nasution

Gading Marten

Kevin Julio, dkk
Genre Comedy

Drama
Rating 6.5 (IMDb)

9. Habibie & Ainun 3 (2019)

Disutradarai oleh sutradara Hanung Bramantyo, Habibie & Ainun 3 merupakan film ketiga dari seri film Habibie & Ainun yang pernah tayang pada tahun 2012 silam.

Menampilkan sejumlah aktor dan aktris ternama Indonesia, salah satu film terbaru 2019 ini bercerita tentang kisah Ainun (Maudy Ayunda) saat muda.

Dikenal sebagai sosok yang cerdas, Ainun menjadi incaran banyak siswa laki-laki di sekolahnya, termasuk Habibie.

Meskipun sempat didekati oleh Ahmad (Jefri Nichol) yang merupakan lelaki dari keluarga terpandang, lalu apakah yang menjadi alasan Ainun akhirnya memilih Habibie sebagai pelabuhan cinta terakhirnya?

Judul Habibie & Ainun 3
Tayang 19 Desember 2019
Durasi 2 jam 1 menit
Produksi MD Pictures
Sutradara Hanung Bramantyo
Cast Maudy Ayunda

Jefri Nichol

Reza Rahadian, dkk
Genre Drama

Romance
Rating 7.0 (IMDb)

10. Imperfect (2019)

Pernah menyutradarai film Milly & Mamet, kini sutradara Ernest Prakasa kembali menghadirkan film Indonesia 2019 yang dibalut dengan unsur komedi ke layar bioskop Tanah ir.

Menawarkan pesan moral yang sangat bagus, film berjudul Imperfect ini bercerita tentang Rara (Jessica Mila) yang terlahir gemuk dan berkulit gelap.

Karena tampilan fisiknya tersebut, Rara seringkali menjadi bahan bully teman-teman sekantornya hingga membuatnya merasa tertekan.

Menawarkan pesan moral dan cerita yang sangat menarik, Imperfect cocok buat kamu yang mau nonton film Indonesia 2019 terbaik.

Judul Imperfect
Tayang 19 Desember 2019
Durasi 1 jam 53 menit
Produksi Starvision Plus
Sutradara Ernest Prakasa

Meira Anastasia
Cast Jessica Mila

Reza Rahadian

Yasmin Napper, dkk
Genre Drama
Rating 8.1 (IMDb)

Bonus: Rekomendasi Situs Nonton & Download Film Indonesia

Udah gak sabar ingin nonton film terbaru tapi bioskop masih tutup? Jangan sedih, soalnya kamu masih bisa nonton sejumlah film Indonesia terbaik 2020 secara online alias streaming, geng.

Caranya, cukup kunjungi situs atau buka aplikasi nonton film seperti yang Jaka pernah ulas pada artikel di bawah ini deh:

Kumpulan Situs Nonton Film Online (Streaming) Terbaik dan Gratis 2019
Situs nonton film IndoXXI memang telah diblokir pemerintah. Tapi, tenang! Masih ada alternatif situs nonton film gratis sub Indo dan legal di sini!
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Nah, itulah dia jajaran film Indonesia terbaru 2020 yang sedang dan akan tayang di bioskop sepanjang bulan Maret hingga April mendatang, geng.

Dari daftar film-film di atas mana yang bakal kamu tonton? Yuk, jangan lupa untuk tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah ya! Selamat menonton~

Baca juga artikel seputar Rekomendasi Film atau artikel menarik lainnya dari Daniel Cahyadi

ARTIKEL TERKAIT

7 Film Horror Jepang Terbaik, Sampai Ditiru Hollywood!

7 Film Indonesia yang Dilarang Tayang di Tanah Air, Ada yang Tembus Oscars?

Bikin Bangga! 4 Film Indonesia yang Dibuat Versi Remake-nya di Luar Negeri

7 Film Dewasa yang Banyak Ditonton Anak-anak, Ada Film PKI!

7 Film Animasi yang Dibuat untuk Orang Dewasa, Anak Kecil Boleh Nonton?

7 Film Hollywood Adaptasi dari Film Asia yang Gagal Total, Ada yang Rating-nya 0%!

Kembali Keatas