Rekomendasi Film Bioskop Terbaru & Paling Dinantikan 2022

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 13 Mei 2022, 17:30
Rekomendasi film bioskop wajib kamu ketahui saat ingin menonton di bioskop. Nggak perlu cari ke mana-mana, simak daftar film bioskop di sini.

Ada banyak rekomendasi film bioskop yang bisa kamu tonton hari ini. Film tersebut nggak hanya diisi oleh film barat terbaik saja, tetapi diisi juga oleh sejumlah film Indonesia terbaru romantis yang mejeng di bioskop Tanah Air.

Harus kita akui bahwa memasuki tahun 2022 industri perfilman kian bangkit. Banyak rumah produksi, yang awalnya menunda penayangan film buatan karena pandemi, di tahun 2022 ini hadir kembali di bioskop. Sebut saja salah satunya KKN di Desa Penari yang baru saja tayang di bioskop akhir bulan April lalu.

Seolah mengobati rasa rindu, bioskop pun sontak penuh. Banyak orang yang sudah kangen dengan suasana menonton film offline lantaran bosan menonton di aplikasi streaming film bioskop legal.

Kalau kamu salah satu penggemar berat film bioskop dan sedang bertanya-tanya soal film Indonesia apa yang bagus sekarang, kamu datang pada tempat yang tepat. Jaka bakalan merekomendasikan film bioskop terbaik dan terbaru 2022 yang wajib kamu saksikan. Yuk, simak sampai habis!

1. Doctor Strange in The Multiverse of Madness

Film "Doctor Strange in The Multiverse of Madness" adalah film bioskop terbaru 2022 yang begitu dinantikan oleh para pecinta film Marvel. Film ini baru saja tayang pada tanggal 5 Mei 2022 kemarin.

"Doctor Strange in MoM" bukan sekuel dari Doctor Strange yang pertama. Memang, kedua film ini masih berkaitan dengan film pertama Doctor Strange karena sama-sama menceritakan perjalanan Stephen Strange (Benedict Cumberbatch).

Namun, film tersebut bakalan menceritakan kejadian pasca film "Spider-Man: No Way Home" (2021). Selain itu, Doctor Strange MoM juga menceritakan soal terbentuknya universe dan hero baru Marvel bernama America Chavez (Xochitl Gomez).

ADVERTISEMENT

Tak hanya itu saja, film Marvel Studio terbaik itu juga bakalan bercerita soal Wanda (Elizabeth Olsen) yang berubah menjadi jahat karena terpengaruh kitab Darkhold.

Nonton Doctor Strange In The Multiverse Of Madness (2022), Elemen Horor Brutal Yang Segar Di MCU
Doctor Strange in the Multiverse of Madness (2022) menawarkan elemen horor segar untuk imajinasi multiverse yang megah. Simak ulasan lengkapnya di sini.
LIHAT ARTIKEL
Judul Doctor Strange in the Multiverse of Madness
Tayang 5 Mei 2022 (Indonesia)
Durasi 2 jam 6 menit
Produksi Marvel Studios
Sutradara Sam Raimi
Pemain Benedict Cumberbatch, Elizabeth Olsen, Xochitl Gomez, dkk
Genre Adventure, Action, Horor
Rating 7.5/10 (IMDb)

75% (RottenTomatoes)

2. KKN di Desa Penari

Diangkat dari thread Twitter KKN di Desa Penari, film horor dengan judul yang sama itu dibuat oleh MD Pictures. Film yang ditulis oleh SimpleMan di Twitter-nya sama-sama mencuri perhatian publik lantaran cerita horornya yang unik.

Bercerita soal sekelompok mahasiswa yang sedang KKN di desa B yang diganggu oleh teror mistik, yaitu makhluk halus berupa ular dan roh jahat. Teror tersebut semakin terasa ketika ada salah satu di antara mereka yang melanggar aturan di desa B tersebut.

Program kerja KKN akhirnya tidak kondusif. Banyak hal yang memaksa kelompok ini untuk pulang dibanding mempertaruhkan nyawa di daerah orang. Namun, mampukah mereka kembali dengan selamat?

Sinopsis Film Horor KKN Di Desa Penari Full Movie, Teror Mistik Saat KKN Di Jawa Timur
KKN di Desa Penari akhirnya tayang pada tanggal 30 April 2022 nanti. Sebelum kamu menonton filmnya, refresh lagi ceritanya di sini, yuk!
LIHAT ARTIKEL
Judul "KKN di Desa Penari"
Tayang 30 April 2022
Durasi 2 jam 1 menit
Produksi MD Pictures
Sutradara Awi Suryadi
Produser Manoj Punjabi
Pemain Tissa Biani, Adinda Thomas, Achmad Megantara, Aghniny Haque, Calvin Jeremy, dan masih banyak lai
Genre Horor

3. Kuntilanak 3

Rekomendasi film horor bioskop Indonesia berikutnya ialah "Kuntilanak 3" yang berkisah tentang Dinda yang bertemu dengan sosok kuntilanak di sekolahnya.

Pertemuan itu bukan sekadar pertemuan biasa yang menakutkan, melainkan hampir membuatnya was-was karena Dinda merasa seluruh tenaganya hilang seketika.

Bahkan, dirinya lebih khawatir dengan pertemuan itu dibanding mengkhawatirkan masa lalunya yang kelam. Ada apakah dengan Dinda dan apakah pertemuan tersebut membawa pertanda buruk?

Film "Kuntilanak 3" merupakan prekuel dari film Kuntilanak universe; "Kuntilanak 1" dan "Kuntilanak 2" yang bisa kamu saksikan di bioskop kesayangan.

Judul "Kuntilanak 3"
Tayang 30 April 2022
Durasi 1 jam 45 menit
Produksi MVP Pictures
Sutradara Rizal Mantovani
Produser Manoj Punjabi
Pemain Nicole Rossi, Andryan Bima, Ali Fikry, Adlu Fahrezi, Nafa Urbach, Nena Rosier, dan masih banyak lagi
Genre Horor

4. Gara-gara Warisan

Selain film horor, film bioskop minggu ini juga diisi oleh film drama komedi "Gara-gara Warisan" karya penulis dan sutradara Muhadkly Acho.

"Gara-gara Warisan" menceritakan tentang tiga orang saudara, yaitu Adam (Oka Antara), Laras (Indah Permatasari), dan Dicky (Ge Pamungkas) yang tengah memperebutkan harta warisan ayahnya berupa guest house.

Untuk mendapatkan warisan itu, ayah mereka memberikan tantangan untuk mengurus guest house tersebut. Jika di antara mereka ada yang berhasil lolos dari penilaian para karyawan guest house, maka mereka bakalan memiliki warisan yang ayahnya tinggalkan.

Judul "Gara-gara Warisan"
Tayang 30 April 2022
Durasi 1 jam 57 menit
Genre Drama, Komedi
Produksi Starvision Plus
Sutradara & Penulis Muhadkly Acho
Produser Ernest Prakasa & Chand Parwez
Pemain Oka Antara, Indah Permatasari, Ge Pamungkas, Yayu Unru, Ira Wibowo, dan masih banyak lagi

5. Cinta Subuh

Buat kamu yang sedang nungguin film Indonesia apa yang bikin baper karena rata-rata film di bioskop diisi oleh film horor yang begitu menegangkan, tenang saja, geng. Soalnya, ada film yang kamu nantikan itu.

Ada salah satu film Indonesia romantis yang dijamin bisa bikin kamu baper. Film tersebut ialah "Cinta Subuh" yang dibintangi oleh Dinda Hauw, Rey Mbayang, dan Roger Danuarta.

Film romantis Islam itu bercerita tentang kisah cinta Angga (Rey Mbayang) dan Ratih (Dinda Hauw). Angga jatuh cinta dengan Ratih yang digambarkan sebagai sosok perempuan yang salihah.

Berbagai cara dilakukan Angga agar Ratih jatuh hati kepadanya. Namun, setelah Ratih memintanya untuk serius karena ada seorang laki-laki yang datang ke rumah, yaitu Arya (Roger Danuarta), Angga tidak menunjukkan keseriusannya sama sekali.

Judul "Cinta Subuh"
Tayang 19 Mei 2022
Durasi 1 jam 57 menit
Genre Drama, Religi, Romantis
Produksi Falcon Pictures
Sutradara Indra Gunawan
Produser Frederica
Penulis Ali Farighi
Pemain Dinda Hauw, Rey Mbayang, Roger Danuarta, Dimas Seto, Dhini Aminarti, Cut Meyriska, dan masih banyak lagi

6. SONIC THE HEDGEHOG 2

"SONIC THE HEDGEHOG 2" adalah rekomendasi film kartun bioskop terbaru yang bisa kamu saksikan bersama keluarga. Film ini diangkat dari game Sonic dan juga melanjutkan film pertama "SONIC THE HEDGEHOG 1" yang tayang di Netflix.

Bercerita tentang petualangan Sonic setelah memutuskan untuk tinggal di Green Hills, Sonic pun melanjutkan petualangannya untuk mencari Zamrud. Tujuan Sonic masih sama, yaitu ingin memastikan bahwa Zamrud nggak jatuh ke tangan yang salah.

Judul "SONIC THE HEDGEHOG 2"
Tayang 8 April 2022
Durasi 1 jam 57 menit
Genre Petualangan
Produksi Heal H. Moritz, Toby Ascher, dan lain-lain
Sutradara Jeff Fowler
Cerita Pat Casey, Josh Miller
Dibintangi oleh James Marsden, Ben Schwartz, Tika Sumpter, Natasha Rothwell, Adam Pally, Shemar Moore Colleen, dan masih banyak lagi

7. Fantastic Beast: The Secrets of Dumbledore

"Fantastic Beast: The Secrets of Dumbledore" adalah film bioskop yang begitu hits. Film ini merupakan sekuel dari film Fantastic Beast sebelumnya.

Film yang sama-sama menghadirkan kisah Harry Potter itu bercerita soal penyihir jahat bernama Gellert Grindelwald yang ingin menguasai dunia sihir. Namun, Newt Scamander menghentikannya karena bakalan membuat dunia sihir berantakan.

Di tengah-tengah misi menghentikan penyihir jahat tersebut, terkuaklah misteri baru tentang latar belakang salah seorang tokoh penting, yakni Dumbledore.

Judul "Fantastic Beast: The Secrets of Dumbledore"
Tayang 13 April 2022
Durasi 2 jam 33 menit
Genre Petualangan & Fantasi
Producer David Heyman, J. K. Rowling, Steve Kloves
Sutradara David Yates
Penulis PJ. K. Rowling & Steve Kloves
Dibintangi oleh Eddie Redmayne, Katherine Waterston, Dan Fogler, Alison Sudol, Ezra Miller, Callum Turner dan masih banyak lagi

Daftar Film Bioskop Mei 2022

Berikut daftar rekomendasi film bioskop terbaru 2022 yang bisa kamu saksikan. Cekidot!

Bonus: Cara Beli Tiket Bioskop Terbaru

Kalau kamu sudah tahu ingin menonton film bioskop apa saja pekan ini melalui daftar di atas, kamu bisa simak ulasan Jaka soal cara membeli tiketnya, nih, geng. Soalnya, saat ini tiket bioskop sudah bisa kamu beli secara online.

Jadi, lebih mudah dan efektif nggak perlu antre. Caranya bisa kamu simak melalui tautan yang ada di bawah.

Cara Pesan Tiket Bioskop XXI Online Terbaru 2022, Mudah & Banyak Diskon
Beli tiket bioskop tanpa antri di M-Tix, Tix-ID, Gojek, dll. Berikut cara pesan tiket bioskop XXI secara online 2022 beserta promo dan diskonnya!
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Nah itulah tadi kumpulan rekomendasi film bioskop terbaru dan paling ditunggu 2022 yang bisa kamu saksikan di bulan Mei ini. Film terbaru itu ada yang bergenre horor, romantis, dan bahkan komedi.

Mumpung filmnya masih tayang, yuk, segera datang ke bioskop kesayangan kamu sebelum filmnya turun layar. Semoga ulasan Jaka bermanfaat, ya. Sekian dan selamat menonton.

Baca juga artikel seputar 120 Bio WhatsApp Singkat, Keren, & Aesthetic 2022, Cara Menyembunyikan Like Instagram atau artikel Tips lainnya dari Rismawati Idris.

ARTIKEL TERKAIT

Nonton Film Menjelang Magrib (2022) Full Movie, Mengungkap Misteri Pasien Gangguan Jiwa

Nonton Film The Other Side (2022), Perjalanan Move On yang Kompleks

12 Film Indonesia Paling Sedih Ini Bikin Nangis & Banjir Air Mata

Disney Plus Indonesia: Harga, Cara Langganan, dan Daftar Film Terbarunya!

56 Film Netflix Terbaru & Terbaik 2022, Ada yang Rating 100%!

10 Drama Korea Jang Na-ra Terbaik dan Terbaru 2021 | Wajib Tonton!

undefined
Kembali Keatas