14 Rekomendasi Film Barat Terbaru dan Terbaik 2022, Semuanya Wajib Ditonton!

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 07 Desember 2022, 20:30
Film barat terbaru 2022 pastinya jadi pilihan menarik untuk menemani kamu di rumah. Simak rekomendasi film barat terbaik dan terbaru selengkapnya di sini!

Film barat terbaru selalu menjadi alternatif terbaik di saat para penonton Tanah Air bosan dengan film Indonesia dan drama Korea. Selain menawarkan cerita yang menarik, film besutan Hollywood juga memanjakan mata para penonton berkat sinematografi yang ditampilkan.

Gak cuma berbicara soal CGI aja, tapi film-film barat terbaik 2022 yang sudah Jaka rangkum buat kamu di bawah ini juga punya jalan cerita yang gokil banget, loh.

Beberapa di antaranya, setelah kehadiran sosok antihero DC yang dinantikan lewat Black Adam kini giliran Marvel yang ambil bagian lewat Black Panther: Wakanda Forever.

Selain film superhero terbaru, daftar film baru 2022 juga diisi dengan film-film menarik seperti film detektif Enola Holmes 2 yang seru dan kocak, sampai film tentang monster mitologi dari aplikasi streaming film Netflix yang berjudul Troll.

Biar nggak penasaran dan repot-repot Googling rekomendasi film barat terbaru dan terbaik 2022, langsung aja cek daftar dari Jaka di bawah ini!

1. Troll

Troll merupakan film orisinal Netflix yang baru dirilis pada 1 Desember 2022. Troll sendiri merupakan sebutan untuk makhluk mitologi yang diyakini bersemayam di Gunung Dovre, Norwegia.

Sedangkan dalam film ini, Troll dikisahkan terbangun setelah adanya ledakan besar di sekitar lokasi tidurnya. Monster itu sontak mengamuk serta merusak apa saja yang ditemuinya.

ADVERTISEMENT

Awalnya, orang-orang pemerintahan termasuk Perdana Menteri tidak mempercayai adanya makhluk mitologi tersebut. Namun setelah melihat aksi membabi buta Troll serta fakta bahwa makhluk tersebut sedang menuju Oslo, ibu kota Norwegia, semua orang pun langsung panik.

Judul Troll
Rilis 1 Desember 2022
Durasi 1 jam 41 menit
Sutradara Roar Uthaug
Produksi Motion Blur Films
Cast Ine Marie Wilmann, Kim Falck, Mads Sjogard Pettersen, dkk
Genre Action, Adventure, Drama
Rating 5.9/10 (IMDb)

88% (Rotten Tomatoes)

2. She Said

She Said adalah film drama biografi terbaru yang tayang mulai 25 November 2022 di bioskop-bioskop Indonesia. Film ini mengungkap kasus kejahatan seksual yang dilakukan di industri perfilman Hollywood.

Disutradarai oleh Maria Schrader, film ini dibintangi oleh sederet aktor terkenal, mulai dari Carey Mulligan, Zoe Kazan, hingga Patricia Clarkson.

Film She Said menceritakan dua wartawan New York Times, Megan Twohey (Carey Mulligan) dan Jodi Kantor (Zoe Kazan). Keduanya hendak mengungkap kasus besar yang selama ini terkubur dalam-dalam di balik gegap gempita perfilman Hollywood.

Kasus tersebut adalah pelecehan dan kekerasan seksual yang diduga dilakukan oleh produser di industri Hollywood, Harvey Weinstein.

Untuk mengungkap kasus ini, mereka bekerja sama dan berusaha melakukan berbagai cara untuk mengumpulkan kesaksian-kesaksian dari para korban.

Judul She Said
Rilis 25 November 2022
Durasi 2 jam 15 menit
Sutradara Maria Schrader
Produksi Universal Pictures, Annapurna Pictures, Plan B Entertainment
Cast Carey Mulligan, Zoe Kazan, Patricia Clarkson, dkk
Genre Drama, Biography, History
Rating 7.4/10 (IMDb)

87% (Rotten Tomatoes)

3. The Menu

The Menu merupakan film horror komedi yang diproduksi oleh Searchlight Pictures. Direncanakan tayang 18 November 2022, film penuh bintang ini sama sekali tidak bercerita tentang makanan lezat yang mungkin kamu pikirkan.

Ceritanya, ada sepasang kekasih bernama Tyler dan Margot. Tyler, seorang foodie bersertifikat yang sering me-review makanan, mendapat undangan makan malam di restoran bernama Hawthrone.

Margot merasa ada yang tidak beres dan menginvestigasi semuanya. Dugaannya benar, ternyata ada misteri yang disembunyikan di balik penyajian makanannya.

Judul The Menu
Rilis 18 November 2022
Durasi 1 jam 46 menit
Sutradara Mark Mylod
Produksi Searchlight Pictures

Hyperobject Industries

Gary Sanchez Productions

Alienworx Productions
Cast Anya Taylor-Joy

Ralph Fiennes

Nicholas Hoult
Genre Komedi, horror
Rating 7.5/10 (IMDb)

87% (Rotten Tomatoes)

73% Metacritic

4. Black Panther: Wakanda Forever

Buat penggemar MCU, siap-siap bakal diajak jalan-jalan ke Wakanda lagi lewat Black Panther: Wakanda Forever yang dijadwalkan rilis di layar lebar seluruh Indonesia per 9 November 2022. Sudah beli tiket film bioskop XXI terbaru 2022 ini belum?

Di sekuelnya kali ini, Raja T'Challa dikisahkan sudah meninggal. Para pemimpin di kerajaan Wakanda pun terpaksa bertarung untuk melindungi negara mereka dari serangan orang-orang yang berniat memanfaatkan ketiadaan sang Black Panther.

Salah satu ancaman datang dari Talokan, sebuah negara bawah laut yang dipimpin oleh Namor (Tenoch Huerta), seorang mutan yang percaya bahwa aksinya ini merupakan cara untuk melindungi kaumnya.

Judul Black Panther: Wakanda Forever
Rilis 9 November 2022
Durasi 2 jam 41 menit
Sutradara Ryan Coogler
Produksi Marvel Studios
Cast Letitia Wright, Lupita Nyong'o, Danai Gurira, Winston Duke, dkk
Genre Action, Superhero
Rating 7,3/10 (IMDb)

84% (Rotten Tomatoes)

5. Enola Holmes 2

Selanjutnya ada film original Netflix terbaru 2022, Enola Holmes 2. Sekuel dari salah satu film detektif yang paling ditunggu-tunggu ini sudah hadir sejak 4 November 2022 lalu, geng.

Film ini melanjutkan kisah Enola (Milie Bobby Brown) yang berusaha membangun bisnis detektifnya sendiri. Namun, hal itu menjadi sulit karena ia selalu berada di bawah bayang-bayang sang kakak, Sherlock Holmes (Henry Cavill).

Ketika hampir menyerah, Enola dihadapkan dengan satu kasus besar hilangnya seorang gadis yang memaksanya harus meminta bantuan pada teman-temannya. Termasuk Viscount Tewkesbury (Louis Partridge) dan sang kakak.

Nonton Enola Holmes 2 (2022), Petualangan Baru Nan Berbahaya Si Gadis Detektif
Cuma di sini! Link nonton Enola Holmes 2 sub Indo gratis untuk ikuti petualangan baru si gadis detektif adik Sherlock Holmes.
LIHAT ARTIKEL
Judul Enola Holmes 2
Rilis 4 November 2022
Durasi 2 jam 8 menit
Sutradara Harry Bradbeer
Produksi Legendary Pictures, PCMA Productions
Cast Millie Bobby Brown, Henry Cavill, Helena Bonham Carter
Genre Mystery, Comedy
Rating 6.9/10 (IMDb)

92% (Rotten Tomatoes)

6. All Quiet on the Western Front

Tak seperti film perang lainnya yang menawarkan glorifikasi peperangan, All Quiet on the Western Front justru memberikan gambaran betapa mengerikannya perang dari kacamata seorang prajurit muda Jerman di era Perang Dunia I.

Paul dan pasukannya melihat bagaimana euforia perang perlahan berubah jadi kengerian mendalam seiring mereka harus bertahan hidup di dalam parit-parit kotor.

Film yang begitu emosional ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Erich Maria Remarque, seorang veteran prajurit Jerman dari PD I yang rilis pada 1928 lalu, loh.

Nonton All Quiet On The Western Front (2022) Sub Indo, Kelamnya Perang Dunia Pertama!
Menceritakan tentang kelamnya Perang Dunia I, film All Quiet on the Western Front tentu bakal menjadi tontonan yang menarik. Yuk, klik link nontonnya di sini!
LIHAT ARTIKEL
Judul All Quiet on the Western Front
Rilis 28 Oktober 2022
Durasi 2 jam 23 menit
Sutradara Edward Berger
Produksi Amusement Park Films, Rocket Science, Sliding Down Rainbows Entertainment
Cast Felix Kammerer, Moritz Klaus, Aaron Hilmer, dkk
Genre Action, Drama, War
Rating 7.9/10 (IMDb)

T91% (Rotten Tomatoes)

7. Black Adam

Buat yang udah nggak sabar menantikan kehadiran sosok antihero musuh abadi Shazam, Black Adam, nggak perlu lagi menunggu lama. Film Black Adam yang dibintangi Dwayne Johnson sudah hadir di bioskop seluruh Indonesia per 19 Oktober 2022.

Film action terbaru 2022 ini berkisah tentang sosok Black Adam yang terbebas setelah dipenjara selama 5000 tahun.

Merasa bingung dan marah, Adam pun membuat kekacauan di mana-mana. Sampai ia menarik perhatian Justice Society of America (JSA) yang berusaha menolongnya menjadi pahlawan yang baik dan bukannya penjahat. Apakah akan berhasil?

Judul Black Adam
Rilis 19 Oktober 2022
Durasi 2 jam 4 menit
Sutradara Jaume Collet-Serra
Produksi Screen Gems, Mid Atlantic Films, Emile Gladstone Productions
Cast Dwayne Johnson

Aldis Hodge

Noah Centineo

Sarah Shahi
Genre Action, Superhero
Rating 7.1/10 (IMDb)

40% (Rotten Tomatoes)

8. Halloween Ends

Selanjutnya ada Halloween Ends yang jadi film ke-13 sekaligus penutup dari salah satu franchise film horor paling populer di dunia, yakni Halloween.

Film slasher ini tentunya masih menawarkan keganasan si pembunuh berantai Michael Myers yang menghilang setelah kejadian di film sebelumnya, Halloween Kills (2021).

Masih ada pula musuh bebuyutan Michael, Laurie Strode (Jamie Lee Curtis) yang berusaha move on dari teror masa lalunya.

Namun, teror Michael pun kembali. Apalagi, kini ada sosok yang membantunya melakukan pembunuhan, seorang remaja bernama Corey (Rohan Campbell) yang pernah dituduh membunuh seorang anak.

Kamu bisa mulai menonton film Halloween Ends ini di bioskop sejak 12 Oktober 2022.

Judul Halloween Ends
Rilis 12 Oktober 2022
Durasi 1 jam 44 menit
Sutradara Joseph Kosinski
Produksi Screen Gems, Mid Atlantic Films, Emile Gladstone Productions
Cast Jamie Lee Curtis

Andi Matichak

James Jude Courtney

Rohan Campbell
Genre Horor, Thriller, Slasher
Rating 5,5/10 (IMDb)

46% (Rotten Tomatoes)

9. The Invitation

Film barat terbaru 2022 yang satu ini masih tayang di bioskop, geng. "The Invitation" (2022) cocok buat kamu penggemar film bertemakan vampir.

Film ini berkisah tentang seorang wanita bernama Evie (Nathalie Emmanuel) yang mencari keluarganya setelah sang ibu meninggal. Ia pun menemukan sepupu bernama Walter (Thomas Doherty) yang tinggal di Inggris.

Ia lantas diundang untuk menemuinya dan menghadiri pernikahan di sebuah kastil mewah. Tak disangka, Evie jadi harus berhadapan dengan rahasia kelam yang selama ini disimpan, bahwa keluarganya membuat perjanjian dengan vampir! Bisakah Evie keluar dari sana dengan selamat?

Judul The Invitation
Rilis 7 September 2022
Durasi 1 jam 44 menit
Sutradara Joseph Kosinski
Produksi Screen Gems, Mid Atlantic Films, Emile Gladstone Productions
Cast Nathalie Emmanuel

Thomas Doherty

Stephanie Corneliussen

Hugh Skiner
Genre Horor, Misteri
Rating 5,4/10 (IMDb)

21% (Rotten Tomatoes)
Link Nonton The Invitation (2022) Subtitle Indonesia, Film Horor Vampir
Berikut link nonton film horor The Invitation (2022) sub Indo full movie streaming resmi. Hindari gunakan situs ilegal Rebahin, LK21, IndoXXI dan Film Apik.
LIHAT ARTIKEL

10. Pinocchio

Nah, kalau ini cocok buat ditonton bareng anak-anak. Film Pinocchio (2022) adalah adaptasi live action dari film animasi klasik Walt Disney. Kamu pasti familiar kan, sama Pinocchio si boneka kayu?

Kali ini, filmnya menampilkan Tom Hanks sebagai Gepetto, Cynthia Erivo sebagai ibu peri, dan Benjamin Evan Ainsworth sebagai Pinocchio.

Pinocchio (2022) sayangnya gak tayang di bioskop, melainkan langsung rilis di platform streaming Disney+ Hotstar, ya. Udah langganan belum?

Judul Pinocchio
Rilis 8 September 2022
Durasi 1 jam 15 menit
Sutradara Robert Zemeckis
Produksi Walt Disney Pictures, Depth of Field Studios, ImageMovers
Cast Tom Hanks

Cynthia Erivo

Benjamin Evan Ainsworth
Genre Musikal, Fantasi
Rating 6,7/10 (IMDb)

40% (Rotten Tomatoes)

11. Nope

Siapa kangen sama film horor karya Jordan Peele? Setelah berhasil dengan "Us" dan "Get Out", kali ini Peele lagi-lagi merilis film horor yang dibalut genre neo-Western science fiction. Unik banget, kan?

"Nope" mengisahkan tentang kakak beradik pemilik peternakan yang berusaha untuk mengungkap misteri kematian ayah mereka. Keduanya yakin bahwa semua itu terkait dengan keberadaan UFO alias alien. Makanya, mereka berusaha untuk mencari bukti bahwa UFO itu ada.

Judul Nope
Rilis 17 Agustus 2022
Durasi 2 jam 15 menit
Sutradara Jordan Peele
Produksi Paramount Pictures
Cast Daniel Kaluuya

Keke Palmer

Steven Yeun
Genre Horor, Sci-fi
Rating 7/10 (IMDb)

82% (Rotten Tomatoes)
Sinopsis Dan Link Nonton Nope (2022) Sub Indo, Film Horor & Sci-Fi Terbaru Jordan Peele
Sebelum nonton Nope (2022) di bioskop, simak dulu sinopsis dan fakta menarik dari film tersebut di sini. Tersedia juga link nontonnya gratis & HD.
LIHAT ARTIKEL

12. Top Gun: Maverick

"Top Gun: Maverick" adalah film aksi terbaik di tahun 2022 yang begitu ditunggu penggemar, terutama oleh fans Tom Cruise. Pasalnya, dalam film itu aktor Tom Cruise kembali berperan sebagai pilot pesawat tempur.

Hal ini tentunya menjadi pengobat rindu terhadap aksi aktor senior Hollywood tersebut setelah 36 tahun vakum dari Top Gun. Saking kerennya, gak sedikit orang menganggap ini sebagai film barat terbaik 2022, loh.

Secara keseluruhan, film dari sekuel "Top Gun: Maverick" (1986) ini bercerita tentang kembalinya Pete 'Maverick' Mitchell (Tom Cruise) ke Top Gun untuk menjadi pilot.

Sayangnya, dia tidak menjadi pilot sungguhan seperti di masa lalu. Maverick hanya ditugaskan untuk mendidik 16 calon pilot muda Top Gun saja.

Maverick pun kecewa lantaran apa yang ia pikirkan tidak sesuai dengan realita yang ada. Namun, berkat hal itulah dia kembali bertemu dengan orang-orang yang ia kenal di masa lalu.

Bagaimana kisah mantan pilot pesawat tempur itu? Saksikan cerita selengkapnya dalam film barat terbaik berjudul "Top Gun: Maverick" (2022).

Judul Top Gun: Maverick
Rilis 25 Mei 2022
Durasi 2 jam 11 menit
Sutradara Joseph Kosinski
Produksi Paramount Pictures
Cast Tom Cruise

Jennifer Connely

Miles Teller

Val Kilmer
Genre Drama, Action
Rating 8,7/10 (IMDb)

97% (Rotten Tomatoes)
Nonton Top Gun: Maverick (2022) Full Movie, Aksi Tom Cruise Yang Memacu Adrenalin
Top Gun: Maverick adalah film aksi terbaru 2022 yang tayang pada 25 Mei 2022 di bioskop. Berikut review singkat, link nonton, pemain, & fakta menarik.
LIHAT ARTIKEL

13. Jurassic World: Dominion

"Jurassic World Dominion" (2022) menjadi sekuel penutup trilogi film dinosaurus di "Jurassic World". Di film penutupnya ini, Chris Prattt masih berdampingan dengan Bryce Dallas Howard sebagai pemeran utama.

Kisah keduanya kembali dimulai setelah manusia dan para dinosaurus hidup bersama-sama di Bumi akibat hancurnya pulau Nublar.

Kondisi ini tentunya membuat tatanan ekosistem kacau. Manusia bukanlah makhluk dominan yang berada di puncak rantai makanan, melainkan para dinosaurus itu.

Akibatnya, kehidupan makin chaos karena Dinosaurus begitu masif menyerang manusia. Ditambah lagi, ada proyek pembiakan predator tersebut di salah satu laboratorium rahasia milik Biosyn Genetics.

Siap-siap menyaksikan keindahan dan betapa detilnya penampakan dinosaurus di sini, ya. Jauh lebih keren dari sebelumnya. Gak heran kalau film ini disebut punya CGI paling juara.

Judul Jurassic World Dominion
Genre Action, Adventure, Sci-Fi
Rilis 10 Juni 2022 (Global)

8 Juni 2022 (Indonesia)
Durasi 2 jam 26 menit
Sutradara Colin Trevorrow
Produksi Amblin Entertainment
Pemain Chris Pratt, Bryce Dallas Howard, Laura Dern
Rating 6.3/10 (IMDb)
Nonton Jurassic World Dominion (2022), Akhir Kehidupan Manusia & Dinosaurus Di Satu Bumi
Penggemar film Jurassic tak boleh kelewatan sekuel terakhir film Jurassic World! Simak sinopsis dan fakta menarik Jurassic World Dominion di sini!
LIHAT ARTIKEL

14. Spiderhead

Jika film-film lainnya tayang serempak di bioskop Tanah Air, maka berbeda dengan film yang satu ini. Film "Spiderhead" (2022) adalah film barat terbaru 2022 Netflix.

Film fiksi ilmiah yang dibintangi Chris Hemsworth dan Miles Teller itu menawarkan premis yang sangat unik. Di film ini, manusia menjadi kelinci percobaan untuk klinik milik keluarga Mark (Chris Hemsworth) bernama "Escape from Spiderhead".

Proyek pribadi itu sebetulnya ingin menguji obat kepatuhan B-6 kepada para subjek tahanan negara. Klik Escape from Spiderhead ingin melihat seberapa besar pengaruh obat B-6 mendorong hasrat manusia untuk melakukan sebelum akhirnya dipasarkan secara luas.

Judul Spiderhead
Rilis 17 Juni 2022
Durasi 1 jam 46 menit
Sutradara Joseph Kosinski
Produksi Conde Nast Entertainment

Grand Electric

Reese Wernick Productions
Cast Chris Hemsworth

Miles Teller

Jurnee Smollet

Mark Paguio

Tess Haubrich
Genre Drama

Fiksi Ilmiah
Rating 5.4/10 (IMDb)
Link Nonton Spiderhead (2022) Full Movie Sub Indo, Film Chris Hemsworth Jadi Ilmuwan
Streaming Spiderhead (2022) adalah film fiksi sains adaptasi cerita Escape from Spiderhead. Berikut sinopsis dan link nonton sub Indo.
LIHAT ARTIKEL

Rekomendasi Film Barat Terbaik

Kalau di atas adalah beberapa film barat terbaru yang tayang secara digital maupun di bioskop sepanjang tahun 2022, kini saatnya Jaka kasih tahu kamu beberapa film barat terbaik.

Tak cuma film rilisan tahun 2022 saja, geng. Tapi Jaka juga bakal sajikan daftar film barat terbaik lainnya karena ceritanya yang masih sangat layak buat ditonton. Daripada makin penasaran, yuk, simak daftar rekomendasinya di bawah ini.

1. The Invisible Man

Rasanya sudah lama banget kita nggak bisa menikmati film horror thriller yang bagus di bioskop. Untungnya, film berjudul The Invisible Man berhasil mengisi kekosongan tersebut.

Film horor barat terbaru ini menceritakan kisah Cecilia, seorang gadis yang akhirnya berhasil kabur dari pacarnya yang abusif dan gila.

Suatu ketika, pacarnya tersebut bunuh diri dan memberikan warisan kepada Cecilia. Cecilia nggak percaya dengan hal itu dan malah mengalami teror dari makhluk tak kasat mata.

Judul The Invisible Man
Tayang 26 Februari 2020
Durasi 2 jam 5 menit
Sutradara Leigh Whannell
Cast Elisabeth Moss, Oliver Jackson Cohen, Aldis Hodge
Genre Sci-Fi, Thriller, Horror
Rating 91% (RottenTomatoes.com)

7.5/10 (IMDb.com)

2. The Call of The Wild

Nggak cuma film action dan horror khusus dewasa saja, kamu juga bisa menyaksikan film drama keluarga terbaik berjudul The Call of The Wild di bioskop.

Film ini mengambil perspektif seekor anjing rumahan bernama Buck yang diculik dan dijual untuk menjadi anjing penarik kereta salju.

Buck harus beradaptasi dengan kehidupannya yang baru dan menemukan tempatnya yang sejati di dunia. Film petualangan seru ini cocok banget kamu saksikan bersama keluarga, geng.

Judul The Call of The Wild
Tayang 21 Februari 2020
Durasi 1 jam 40 menit
Sutradara Chris Sanders
Cast Karen Gillan, Harrison Ford, Dan Stevens
Genre Adventure, Drama, Family
Rating 61% (RottenTomatoes.com)

6.9/10 (IMDb.com)

3. Little Women

Little Women merupakan salah satu film barat terbaru dengan 6 nominasi Oscar. Meskipun akhirnya cuma memenangkan kostum terbaik, namun film ini merupakan salah satu film barat terbaik di awal 2020.

Menceritakan tentang empat remaja putri kakak beradik yang memiliki obsesi dan cita-cita. Keempatnya mengambil jalan masing-masing demi apa yang mereka yakini.

Film barat terbaru romantis ini merupakan adaptasi ketujuh dari novel best seller rilisan tahun 1868 yang ditulis oleh Louisa May Alcott. Wajib banget kamu saksikan, geng!

Judul Little Women
Tayang 13 Februari 2020
Durasi 1 jam 43 menit
Sutradara Greta Gerwig
Cast Tracy Letts, Florence Pugh, Saoirse Ronan
Genre Drama, Romance
Rating 94% (RottenTomatoes.com)

8.0/10 (IMDb.com)

Bukan cuma film di atas yang bikin kita baper saat menonton, lihat aja deh adegan film di bawah ini. Dijamin bikin senyum-senyum sendiri.

7 Adegan Paling Bikin Baper Di Film Romantis, Bikin Nangis Terharu!
Inget nggak adegan flashback di film Up yang bikin banyak orang nangis? Cari tahu momen paling memorable apa aja yang ada di film romantis lainnya.
LIHAT ARTIKEL

4. 1917

1917 merupakan film yang sangat dinanti oleh penggemar film perang. Pasalnya, film ini berhasil menggondol 11 nominasi Oscar, bahkan memenangkan Best Picture di Golden Globe kemarin.

Film 1917 menceritakan tentang 2 tentara Inggris yang diberikan misi berbahaya untuk menyelamatkan 1600 orang selama Perang Dunia I berlangsung.

Yang bikin film ini keren nggak cuma adegan pertempurannya. Justru dialog dan plot menyentuh lah yang jadi daya tarik film karya sutradara Sam Mendes ini.

Judul 1917
Tayang 25 December 2019
Durasi 1 jam 59 menit
Sutradara Sam Mendes
Cast Dean-Charles Chapman, George MacKay, Daniel Mays
Genre Drama, War
Rating 90% (RottenTomatoes.com)

8.7/10 (IMDb.com)

5. Onward

Onward merupakan film barat terbaru keluaran Disney Pixar. Oleh karena itu, film ini cocok untuk disaksikan seluruh keluarga.

Berlatar di sebuah dunia fantasi yang ditinggali oleh makhluk-makhluk khayalan, seperti elf, putri duyung, troll, dan masih banyak lagi,

Film ini menceritakan kisah 2 kakak beradik yang berusaha mencari tahu apakah sihir benar-benar hilang dari dunia. Selain itu, mereka juga berusaha untuk mengungkap jati diri ayah mereka lewat tongkat sihir yang ia tinggalkan.

Judul Onward
Tayang 6 Maret 2020
Durasi 1 jam 42 menit
Sutradara Dan Scanlon
Cast Tom Holland, Octavia Spencer, Chris Pratt
Genre Animation, Adventure, Comedy
Rating 87% (RottenTomatoes.com)

7.7/10 (IMDb.com)

Bonus: Cara Mudah Cek Jadwal Bioskop Terbaru Paling Update 2022!

Kalau kamu tertarik untuk menyaksikan film terbaik dan terbaru di tahun di atas tapi nggak ngerti cara mengecek jadwal bioskop terbaru, kamu nggak perlu khawatir.

Artikel di bawah ini nggak cuma menjelaskan jadwal tayang ter-update di bioskop saja, melainkan juga informasi bioskop yang menayangkan film-film terbaru Oktober 2022.

Cara Mudah Cek Jadwal Bioskop Terbaru
Mau nonton film tapi nggak tahu jam berapa saja film-nya ditayangkan di bioskop? Nih, Jaka kasih cara cek jadwal bioskop terbaru paling update!
LIHAT ARTIKEL

Daftar Film Barat Terbaru 2022

Punya rencana mau nonton film di bioskop atau cuma streaming di rumah sambil rebahan? Nggak perlu bingung pilih film, karena kamu bisa memilih salah satunya dari daftar film barat terbaru dan terbaik 2022 hasil kurasi Jaka di bawah ini!

  1. Troll
  2. She Said
  3. The Menu
  4. Black Panther: Wakanda Forever
  5. Enola Holmes 2
  6. All Quiet on the Western Front
  7. Black Adam
  8. Halloween Ends
  9. The Invitation
  10. Pinocchio
  11. Nope
  12. Top Gun: Maverick
  13. Jurassic World: Dominion
  14. Spiderhead

Daftar Film Barat Terbaik 2022

  1. The Invisible Man
  2. The Call of The Wild
  3. Little Women
  4. 1917
  5. Onward

Kesimpulan: Film Barat Terbaik versi JalanTikus

Daftar film terbaru di atas sebagian besar ditayangkan di bioskop terlebih dahulu. Meski ada beberapa film yang juga sudah tayang di situs streaming, seperti Pinocchio, Top Gun Maverick, dan Enola Holmes. Sementara film-film lainnya masih dalam proses untuk bisa ditayangkan secara legal di situs streaming.

Selain itu, Jaka juga menyajikan daftar film terbaik versi JalanTikus dari berbagai genre, yakni The Invisible Man (horor), The Call of The Wild (Adventure), Little Women (Drama), 1917 (Sejarah/Perang), dan Onward (Animasi/Keluarga).

Kelima film tersebut tak hanya memiliki jutaan penonton di seluruh dunia, tapi juga mendapatkan berbagai penghargaan di ajang Festival Film International.

Akhir Kata

Nah itu tadi rekomendasi film barat terbaru dan terbaik 2022 dari Jaka. Tenang saja, semua pilihan di atas sudah Jaka pertimbangkan berdasarkan alur cerita, hype penonton, dan tentu saja review para kritikus.

Kamu tinggal pilih film mana yang kira-kira mau kamu tonton di akhir pekan ini. Jangan lupa untuk subscribe layanan situs streaming film yang menyediakannya, atau beli tiket bioskop online supaya nggak antre lagi.

Selain rekomendasi tadi, Jaka juga masih punya daftar film yang lagi tayang di bioskop hari ini, loh. Simak di artikel berikut ini, ya. Lumayan buat alternatif, nih.

Rekomendasi Film Bioskop Terbaru & Paling Dinantikan 2022
Rekomendasi film bioskop wajib kamu ketahui saat ingin menonton di bioskop. Nggak perlu cari ke mana-mana, simak daftar film bioskop di sini.
LIHAT ARTIKEL

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT

10 Film Horor Ini Menginspirasi Pembunuhan Nyata

10 Film Horor yang Dilarang Tayang, Adegannya Terlalu Sadis dan Menjijikkan!

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!

10 Film Hollywood Berdasarkan Kisah Nyata | No. 9 Ngerampok Rumah Artis Paris Hilton!

15 Film Gangster Terbaik dan Terbaru 2022, Penuh Aksi Baku Tembak!

10 Film Fiksi Terbaik yang Harus Kamu Tonton, Mindblowing!

undefined
Kembali Keatas