50+ Film Indonesia Terbaru dan Terbaik 2022, Update Bulan Mei

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 18 Mei 2022, 20:15
Rekomendasi film Indonesia terbaru 2022 dengan berbagai pilihan genre, mulai dari romantis, komedi, hingga horor. Ada yang masuk Netflix juga!

Film Indonesia terbaru 2022 semakin hari semakin menjanjikan saja. Pasalnya, memasuki tahun ini, perfilman Indonesia makin bangkit dan pulih dari pandemi sehingga banyak film baru yang bisa kamu tonton guna mengobati rasa rindu.

Walaupun saat ini bioskop diisi dengan sejumlah film box office Hollywood seperti Doctor Strange MoM, tapi film Indonesia terbaru 2022 nggak kalah menarik perhatian publik. Bahkan, ada salah satu film Indo yang bikin bioskop penuh.

Soalnya, film terbaru 2022 yang dibuat oleh anak bangsa tersebut menyajikan cerita yang sangat ciamik dan seru. Nggak kalah dengan film barat tersebut.

Nah, kalau saat ini kamu sedang ingin nonton film Indonesia romantis atau horor, kamu bisa simak daftar film Indonesia terbaru terbaik 2022 yang ada di sini. Daftar film ini merupakan hasil kurasi tim JT yang selalu di-update, ada yang jadi film bioskop terbaru dan ada pula yang sudah tayang. Penasaran? Cus, langsung aja simak ulasannya.

1. "Cinta Subuh" (2022)

Film Indonesia romantis terbaru yang bisa kamu saksikan pekan ini di bioskop ialah "Cinta Subuh". Film yang tayang pada 19 Mei 2022 mengangkat romansa cinta islami yang begitu syahdu.

Film romantis Islam itu bercerita tentang kisah asmara Angga (Rey Mbayang) dan Ratih (Dinda Hauw) yang belum menemukan titik terang sampai Ratih bertemu dengan Arya (Roger Danuarta).

Arya menjadi satu-satunya pria yang dengan serius melamar Ratih. Berbeda dengan Angga maupun pria lainnya. Meski begitu, konflik besar pun dimulai melalui keseriusan Arya.

Judul "Cinta Subuh"
Tayang 19 Mei 2022
Durasi 1 jam 57 menit
Genre Drama, Religi, Romantis
Produksi Falcon Pictures
Sutradara Indra Gunawan
Produser Frederica
Penulis Ali Farighi
Pemain Dinda Hauw, Rey Mbayang, Roger Danuarta, Dimas Seto, Dhini Aminarti, Cut Meyriska, dan masih banyak lagi

2. "KKN di Desa Penari" (2022)

"KKN di Desa Penari" adalah salah satu film terbaik yang berhasil mencuri perhatian penonton Tanah Air. Bahkan, film ini dinobatkan sebagai film terbaik pascapandemi yang sudah disaksikan oleh lebih 6.000.000 penonton selama beberapa minggu penayangannya.

ADVERTISEMENT

Bercerita soal sekelompok mahasiswa yang sedang KKN di desa B yang diganggu oleh teror mistik, yaitu makhluk halus berupa ular dan roh jahat. Teror tersebut semakin terasa ketika ada salah satu di antara mereka yang melanggar aturan di desa B tersebut.

Cerita KKN begitu dinantikan. Soalnya, sejak thread Twitter KKN yang dibuat oleh SimpleMan viral, banyak orang yang ingin segera menyaksikan versi film dari utasan Twitter ini.

Sinopsis Film Horor KKN Di Desa Penari Full Movie, Teror Mistik Saat KKN Di Jawa Timur
KKN di Desa Penari akhirnya tayang pada tanggal 30 April 2022 nanti. Sebelum kamu menonton filmnya, refresh lagi ceritanya di sini, yuk!
LIHAT ARTIKEL
Judul "KKN di Desa Penari"
Tayang 30 April 2022
Durasi 2 jam 1 menit
Produksi MD Pictures
Sutradara Awi Suryadi
Produser Manoj Punjabi
Pemain Tissa Biani, Adinda Thomas, Achmad Megantara, Aghniny Haque, Calvin Jeremy, dan masih banyak lai
Genre Horor

3. " I Need You Baby" (2022)

Selain ada banyak film Indonesia terbaru 2022 romantis, tahun ini ada sebuah film bergenre drama komedi yang wajib kamu saksikan, yaitu "I Need You Baby".

Film ini menggandeng Shandy Aulia dan Gading Marten sebagai pemeran utama. Keduanya beradu akting sebagai sepasang suami istri bernama Cathy dan Beno yang tak kunjung punya anak.

Keduanya lantas nekat berbohong bahwa Cathy telah hamil demi memenuhi ekspektasi keluarga. Masalah demi masalah terus datang menyusul kebohongan mereka, geng. Waduh ... gimana kelanjutannya, ya?

Kamu yang kangen dengan akting Shandy Aulia wajib banget ke bioskop untuk nonton film yang bakal mengocok perutmu ini, geng! Yuk, baca artikel di bawah untuk tahu info selengkapnya:

Nonton I Need You Baby Film Indonesia 2022, Kisah Kocak Shandy Aulia Dan Gading Marten
Berkisah tentang suami istri yang belum dikaruniai anak, film drama komedi berjudul I Need You Baby ini sudah tayang nih, geng. Berikut link nontonnya!
LIHAT ARTIKEL
Judul "I Need You Baby"
Genre Drama, Komedi
Durasi 1 Jam 21 Menit
Tayang 7 April 2022
Produksi Blue Water Films
Sutradara Cuk FK
Pemain Gading Marten, Shandy Aulia, Cut Keke, dkk

4. "Jakarta vs Everybody" (2022)

Film "Jakarta vs Everybody" adalah salah satu film Indonesia terbaru 2022 yang baru saja tayang. Film tersebut dibuat sejak tahun 2019, tetapi baru dirilis di tahun 2022 ini.

Sinopsis film "Jakarta vs Everybody" bercerita tentang seorang pemuda bernama Dom (Jefri Nichol) yang tengah mencari jati diri. Ia bercita-cita menjadi seorang aktor di Jakarta dan berusaha mewujudkannya.

Namun, di tengah usaha mewujudkan cita-citanya itu, dia selalu mengalami kegagalan. Bahkan, ia pernah dilecehkan saat mengikuti casting.

Karena terus gagal, akhirnya Dom pun memutar otak buat bisa menghidupi dirinya dan mewujudkan cita-citanya itu. Dia bertemu Pinkan (Wulan Guritno) dan Radit (Ganindra Bimo) yang membawanya pada petualangan baru, yaitu menjadi kurir narkoba.

Bagaimanakah kelanjutan kisah Dom dan apakah dia bisa mewujudkan impiannya? Kamu bisa simak cerita lengkapnya lewat artikel yang ada di bawah.

Nonton Film Jakarta Vs Everybody (2021), Kisah Kurir Narkoba Dan Kerasnya Ibukota
Mengangkat lika-liku kerasnya kehidupan di ibukota, bikin Jakarta vs Everybody layak untuk kamu saksikan. Sebelumnya, simak sinopsis dan faktanya dulu, yuk!
LIHAT ARTIKEL
Judul "Jakarta vs Everybody"
Genre Drama
Durasi 1 Jam 40 Menit
Tayang 24 Juni 2021 (Indonesia)
Produksi Pratama Pradana Picture
Sutradara Ertanto Robby Soediskam
Pemain Jefri Nichol(Dom), Wulan Guritno(Pinkan), Ganindra Bimo(Radit),dkk

Kamu bisa nonton film "Jakarta vs Everybody" di platform streaming legal Bioskop Online, geng. Ingat, ya, nontonnya di sana jangan di website ilegal seperti Bioskopkeren, Layar Kaca 21, dan lain-lain.

5. "The Other Side" (2022)

"The Other Side" (2022) adalah film drama romantis terbaru yang belum lama dirilis, tepatnya pada tanggal 17 Maret 2022 kemarin. Film tersebut bercerita tentang kisah cinta anak SMA yang sangat kompleks.

Diceritakan bahwa Alea (Davina Karamoy) ingin move on dari pacarnya yang bernama Reynand (Bryan Andrew). Reynand ketahuan selingkuh dengan sahabatnya Ale. Karena masalah itulah, Alea pun meminta izin orang tuanya buat pindah sekolah ke Bandung.

Setibanya di Kota Kembang, masalah asmara yang makin rumit pun menimpa dirinya kembali. Dia jatuh cinta dengan wakil ketua OSIS yang ternyata mempunyai masa lalu asmara yang belum usia.

Film ini wajib kamu nikmati jika ingin menonton film Indonesia yang ceritanya nggak terlalu berat. Selain itu, buat para orang tua, banyak pesan moral yang bisa menjadi pelajaran dalam menghadapi masalah remaja.

Soalnya, masalah remaja di era ini tentu jauh berbeda dengan dirimu, bukan? Jadi, kamu pun bisa mengambil pelajaran dalam masalah keluarga Alea dan remaja lainnya di film "Other Side" ini.

Nonton Film The Other Side (2022), Perjalanan Move On Yang Kompleks
Sinopsis dan link nonton The Other Side (2022) tersedia di sini. Film drama romantis tersebut dapat menjadi tontonan sekaligus tuntunan untukmu, lho.
LIHAT ARTIKEL
Judul "The Other Side"
Tayang 17 Maret 2022
Durasi 134 menit (2 jam 14 menit)
Produksi Lingkar Pictures
Sutradara Girry Pratama
Pemain Davina Karamoy, Bryan Andrew, Sandy Pradana, Pamela Bowie, Amel Carla, dan masih banyak lagi
Genre Drama, Romantis

6. "Kukira Kau Rumah" (2022)

Film Indonesia terbaru 2022 satu ini juga jadi salah satu yang terbaik menurut Jaka, geng. Film ini bahkan juga berhasil menembus lebih dari 2 juta penonton di masa pandemi loh.

Berkisah tentang Niskala (Prilly Latuconsina), seorang gadis yang menderita bipolar disorder. Ia berusaha hidup normal sampai akhirnya jatuh cinta dengan musisi penyendiri bernama Pram (Jourdy Pranata).

Film ini merupakan debut film panjang sutradara muda Umay Shahab yang diadaptasi dari lagu berjudul sama dari musisi Amigdala.

Nonton Film Kukira Kau Rumah (2022), Angkat Tema Kesehatan Mental Diadaptasi Dari Lagu Amigdala
Sinopsis & link nonton Kukira Kau Rumah (2022), film debut sutradara Umay Shahab. Kisah cinta gadis bipolar dan musisi kesepian. Simak selengkapnya di sini!
LIHAT ARTIKEL
Judul "Kukira Kau Rumah"
Tayang 3 Februari 2022
Durasi 1 jam 30 menit
Produksi Sinemaku Pictures
Sutradara Umay Shahab
Pemain Prilly Latuconsina, Jourdy Pranata, Shenina Cinnamon, dkk
Genre Drama, Romansa, Psikologis

7. "Pelangi Tanpa Warna" (2022)

Selanjutnya ada film drama-keluarga yang saat ini masih tayang di bioskop, geng. Berjudul "Pelangi Tanpa Warna", film ini mengangkat kisah perjuangan pasangan suami-istri yang diperankan oleh Rano Karno dan Maudy Koesnaedi.

Kehidupan indah mereka harus berubah ketika sang istri divonis menderita alzheimer. Makin hari kondisinya makin sulit, ia mulai melupakan semua hal sederhana hingga hal paling penting dan membuat sang suami harus mengambil alih semua tanggung jawab dalam kehidupan mereka.

Film ini diadaptasi dari novel "Pelangi Tanpa Warna" yang ditulis Mahfrizha Kifani di platform Kwikku.

Judul "Pelangi Tanpa Warna"
Tayang 17 Februari 2022
Durasi 1 jam 22 menit
Produksi Falcon Pictures
Sutradara Indra Gunawan
Pemain Rano Karno, Maudy Koesnaedi, Zayyan Sakha, Ratna Riantirno, dkk
Genre Drama, Keluarga

8. "Garis Waktu" (2022)

Lagi-lagi film yang diadaptasi dari lagu indie. Kali ini, ada film "Garis Waktu" yang diadaptasi dari lagu dan novel berjudul sama karya Fiersa Besari.

Dibintangi nama-nama papan atas seperti Reza Rahadian, Michelle Ziudith, dan juga Anya Geraldine. Film ini dijadwalkan tayang pada 24 Februari 2022.

Berkisah tentang Sena, seorang musisi yang jatuh cinta dengan April. Hubungan mereka tidak direstui karena latar belakang mereka yang berbeda. Suatu ketika, Sena bertemu dengan Sanya, seseorang yang mampu mengorbitkannya jadi musisi sukses.

Judul "Garis Waktu"
Tayang 24 Februari 2022
Durasi 1 jam 40 menit
Produksi MD Pictures, Dapur Film
Sutradara Jeihan Angga
Pemain Reza Rahadian, Michelle Ziudith, Anya Geraldine, dkk
Genre Drama, Romansa

9. "Dear Nathan Thank You Salma" (2022)

"Dear Nathan: Thank You Salma" adalah sebuah film drama remaja Indonesia tahun 2022 yang merupakan kelanjutan dari Dear Nathan. Film ini kembali dibintangi oleh Amanda Rawles dan Jefri Nichol.

Film ini diangkat dari novel karya Erisca Febriani dan terdiri dari tiga trilogi. Thank You Salma merupakan trilogi terakhir dari novel Dear Nathan.

Film yang rilis pada 13 Januari lalu ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Erisca Febriani ini akan hadir lebih berwarna. Film ini masih akan bercerita tentang percintaan Nathan dan Salma.

Kamu yang sudah mengikut filmnya sejak awal, tentu sayang jika melewatkan penutup dari serangkaian kisah cinta antara Nathan dan Salma tersebut.

Judul "Dear Nathan Thank You Salma"
Tayang 13 Januari 2022
Durasi 1 jam 52 menit
Produksi Rapi Films, Screenplay Films
Sutradara Kuntz Agus
Pemain Amanda Rawles, Jefri Nichol, Ardhito Pramono, Indah Permatasari, Susan Sameh, dkk
Genre Drama, Romansa

10. "Ben & Jody" (2022)

"Ben & Jody" adalah film drama aksi petualangan Indonesia yang akhir bulan ini akan rilis. Disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko, film tersebut menampilkan cerita baru dalam semesta Filosofi Kopi.

Film ini berfokus pada dua karakter utama, Ben dan Jody. Beda dengan film sebelumnya yang mengisahkan dua sahabat merintis kedai kopi, kali ini dua tokoh utama (Ben dan Jody) akan berkutat di cerita genre action.

Ide cerita tersebut berawal dari Rio yang sering membeli mainan senapan dan bermain bersama Chicco dan Angga. Angga membayangkan jika "Filosofi Kopi" dijadikan film laga.

Jadi, buat kamu yang sebelumnya sudah menonton "Filosofi Kopi", sepertinya belum lengkap jika tidak menonton kelanjutannya duo Ben & Jody, geng.

Judul "Ben & Jody"
Tayang 27 Januari 2022
Durasi 1 jam 54 menit
Produksi Visinema Pictures, Jagartha
Sutradara Angga Dwimas Sasongko
Pemain Chicco Jerikho, Rio Dewanto, Yayan Ruhian, Hana Prinantina, Arswendi Nasution, Aghniny Haque, Luna Maya, dkk
Genre Drama, Aksi

11. "Cinta Pertama, Kedua & Ketiga" (2022)

Sutradara Gina S. Noer kembali dengan film terbarunya di tahun 2022. Kali ini film drama berjudul "Cinta Pertama, Kedua & Ketiga".

Ia kembali bekerja sama dengan aktor Angga Aldi Yunanda, serta menampilkan aktor dan aktris ternama lainnya seperti Putri Marino, Slamet Rahardjo, dan juga **Ira Wibowo.

Film ini mengombinasikan elemen drama keluarga dan juga romansa antara Raja (Angga Yunanda) dan juga Asia (Putri Marino). Keduanya punya kewajiban yang sama, yakni mengurus orang tua mereka satu-satunya. Raja mengurus sang ayah, dan Asia mengurus sang ibu.

Dari sinopsisnya aja, kamu pasti bisa menebak kalau film ini bakal bikin baper sekaligus emosional karena sudah menyentuh ranah keluarga yang sensitif banget.

Film ini tayang di bioskop mulai 6 Januari 2022 ya! Sebelumnya, "Cinta Pertama, Kedua & Ketiga" juga sudah tayang lebih dulu di festival JAFF pada 4 Desember 2021 dan mendapat berbagai respon positif.

Judul "Cinta Pertama, Kedua & Ketiga"
Tayang 6 Januari 2022
Durasi 1 jam 45 menit
Produksi Kharisma Starvision Plus, Wahana Kreator Nusantara
Sutradara Gina S. Noer
Pemain Angga Yunanda, Putri Marino, Slamet Rahardjo, Ira Wibowo, dkk
Genre Drama, Keluarga

12. "Losmen Bu Broto" (2021)

Film tentang keluarga rasanya memang gak akan ada matinya ya? Salah satu yang terbaik adalah film "Losmen Bu Broto" ini, geng.

Enaknya sih nonton ini sambil mengajak orang tua karena film ini merupakan adaptasi dari serial TVRI berjudul "Losmen" yang tayang pada 1980-an silam.

Namun tenang aja, karena ceritanya sudah diadaptasi jadi kekinian kok. Jadi kamu bakalan relate banget!

Berkisah tentang Pak Broto (Mathias Muchus) dan Bu Broto (Maudy Koesnaedi) yang memiliki usaha losmen. Pasangan suami istri ini memiliki tiga anak, yakni Mbak Pur (Putri Marino), Jeng Sri (Maudy Ayunda), dan Tarjo (Baskara Mahendra) yang membantu usaha keluarganya ini.

Film ini bakal menceritakan konflik keluarga mereka. Semuanya dimulai ketika Mbak Pur didekati oleh Jarot (Marthino Lio), seorang seniman lepas yang akan tinggal di losmen untuk beberapa waktu.

Judul "Losmen Bu Broto"
Tayang 18 November 2021
Durasi 1 jam 49 menit
Produksi Paragon Pictures, Ideosource Entertainment,

Fourcolours Films, Ideoworks
Sutradara Ifa Isfansyah, Eddie Cahyono
Pemain Mathias Muchus, Maudy Koesnaedi, Putri Marino,

Maudy Ayunda, Baskara Mahendra, dkk
Genre Drama, Keluarga

13. "Paranoia" (2021)

Film Indonesia terbaru selanjutnya ada "Paranoia", film thriller yang disutradarai Riri Riza. Film ini menceritakan kisah KDRT yang dialami oleh Dina (Nirina Zubir) dari suaminya, Gion (Lukman Sardi). Ia pun memutuskan kabur bersama anak perempuannya, Laura (Caitlin North Lewis).

Dina dan Laura pun kabur ke Bali. Di sana, Laura bertemu seorang pria misterius bernama Raka (Nicholas Saputra). Namun, teror mereka belum berakhir karena Dina ternyata membawa kabur sebuah barang berharga yang akan dikejar Gion.

Film "Paranoia" sudah tayang di bioskop sejak 11 November 2021 kemarin ya, geng.

Judul "Paranoia"
Tayang 11 November 2021
Durasi 1 jam 42 menit
Produksi Miles Films
Sutradara Riri Riza
Pemain Nirina Zubir, Nicholas Saputra, Lukman Sardi, Caitlin North Lewis, dkk
Genre Thriller, Misteri, Drama

14. "Pintu Surga Terakhir" (2021)

Selanjutnya ada film drama keluarga dengan sentuhan religi berjudul "Pintu Surga Terakhir". Film ini mengisahkan Irma (Cut Meyriska), yang punya karier sukses.

Namun, ia belum juga menikah karena tidak tega meninggalkan sang ayah (Indro Warkop) yang mulai menua. Ia merasa bahwa pintu surga terakhir untuknya adalah sang ayah setelah ibunya meninggal.

Semuanya mulai goyah ketika sang ayah sakit dan meminta Irma menikah. Selain itu, ada juga kedatangan Yusuf (Roger Danuarta), pria yang dulu ada di masa lalu Irma.

Judul "Pintu Surga Terakhir"
Tayang 11 November 2021
Durasi 1 jam 21 menit
Produksi Falcon Pictures
Sutradara Fajar Bustomi
Pemain Cut Meyriska, Indro Warkop, Roger Danuarta, dkk
Genre Drama, Keluarga, Romantis, Komedi

15. "Yowis Ben 3" (2021)

Kali ini ada sekuel film "Yowis Ben", yakni "Yowis Ben 3". Film ini melanjutkan kisah Bayu (Bayu Skak) dan band-nya, yakni Yowis Ben.

Di tengah tenarnya Yowis Ben di kalangan remaja, Nando (Brandon Salim) memutuskan untuk kuliah di luar negeri. Bersamaan dengan itu, manajer Yowis Ben, Cak Jon (Arief Didu), sedang tergila-gila pada seorang wanita cantik bernama Rini (Putri Ayudya).

Ditambah lagi, Bayu juga bertemu dengan Susan yang kini sudah hijrah. Ia pun jadi dilema antara memilih sosok Asih (Anya Geraldine), pacarnya, atau kembali ke Susan (Cut Meyriska).

Judul "Yowis Ben 3"
Tayang 25 November 2021
Durasi 1 jam 53 menit
Produksi Starvision Plus
Sutradara Fajar Nugros, Bayu Skak
Pemain Bayu Skak, Joshua Suherman, Brandon Salim, dkk
Genre Drama, Komedi

16. "Bisikan Jenazah" (2021)

Film bioskop Indonesia terbaru di bulan November adalah "Bisikan Jenazah". Film ini disutradarai, ditulis, sekaligus dibintangi oleh Aldi Taher.

Dikisahkan sepasang suami istri bernama Aldi (Aldi Taher) dan Emma (Emma Maembong) baru saja menikah dan ingin bulan madu ke Ipoh. Namun, Aldi harus lebih dulu melakukan meeting di Kuala Lumpur.

Mereka pun menginap di sebuah rumah angker. Ternyata, di sana Emma malah diganggu oleh makhluk halus yang berniat jahat.

Judul "Bisikan Jenazah"
Tayang 4 November 2021
Durasi 1 jam 26 menit
Produksi Bersahaja Entertainment, Langit Terang Production
Sutradara Aldi Taher
Pemain Aldi Taher, Emma Maembong, dkk
Genre Horor

17. "Balada Sepasang Kekasih Gila" (2021)

Dua tokoh utama film ini adalah Jarot (Denny Sumargo), yang mengalami gangguan kejiwaan lalu dirawat di RSJ. Setelahnya ada Lastri (Sara Fajira) yang diusir dari kampung.

Lastri diculik tiga pria lalu diperkosa bergantian. Kelelahan usai melakukan aksi bejat, ketiganya ketiduran di kursi.

Lastri yang terjaga mengikat mereka lalu bermain-main dengan gunting. Dua dari tiga pria ini tewas. Lastri dijebloskan ke penjara.

Suatu malam, Lastri kabur dan dikejar anak buah Lisa. Jarot yang jadi tuna wisma menyelamatkan Lastri. Keduanya jatuh cinta lalu nikah di hadapan Kiai (Wing Sayz).

Bagaimanakah kelanjutan kisah sejoli yang gak biasa ini? Simak sendiri di film "Balada Sepasang Kekasih Gila" ya, geng!

Judul "Balada Sepasang Kekasih Gila"
Tayang 20 Agustus 2021
Durasi 90 menit
Produksi KlikFilm Production
Sutradara Anggy Umbara
Pemain Denny Sumargo, Sara Fajira
Genre Drama

Rekomendasi Film Indonesia Terbaru Lainnya

18. "Marriage" (2021)

Pernikahan Vika (Anastasia Herzigova) dan Mirza (Ge Pamungkas) tidak bisa dipertahankan kembali. Keduanya nyaris sudah tidak bisa lagi berkomunikasi dengan baik.

Prasangka masing-masing kepala sudah terlalu keruh untuk jernihkan. Alhasil, keduanya memutuskan untuk bercerai dalam film Marriage".

Dalam menunggu proses perceraian, Mirza dan Vika mengalami pengalaman yang mirip: bertemu dengan orang baru yang bikin mereka jatuh hati lagi.

Vika bertemu dengan Rio, seorang pengacara sukses yang tampan. Sementara Mirza bertemu dengan Dara, mantannya waktu SMA yang begitu pengertian.

Judul "Marriage"
Tayang 20 Agustus 2021
Durasi TBA
Produksi KlikFilm Production
Sutradara Danial Rifki
Pemain Ge Pamungkas, Anastasia Herzigova
Genre Drama

19. "Penyalin Cahaya" (2021)

"Penyalin Cahaya" sempat trending di sosial media setelah adanya kasus kekerasan seksual yang diduga dilakukan oleh salah satu penulis naskahnya. Ironisnya, film ini juga menceritakan tentang kekerasan seksual yang dirasakan Sur (Shenina Cinnamon).

Dikisahkan ia harus kehilangan beasiswa kuliahnya setelah fotonya saat sedang mabuk tersebar. Namun ia sama sekali tidak mengingat mengambil foto tersebut, dan curiga bahwa ada yang menjahilinya sampai tidak sadarkan diri.

Film ini menceritakan usaha Sur yang dibantu teman kecilnya, Amin, membuktikan bahwa apa yang ia alami ini dilakukan secara jahat oleh orang lain. Bisakah ia melakukannya?

Judul "Penyalin Cahaya"
Tayang 8 Oktober 2021
Durasi 130 menit
Produksi Rekata Studio
Sutradara Wregas Bhanuteja
Pemain Shenina Cinnamon, Chicco Kurniawan, Lutesha
Genre Drama

20. "Yuni" (2021)

Film "Yuni" berkisah tentang seorang remaja perempuan bernama Yuni (Arwinda Kirana) yang punya cita-cita tinggi setelah lulus SMA.

Suatu ketika, Yuni justru dilamar oleh seorang laki-laki yang bahkan tidak dikenalinya. Namun, Yuni menolak lamaran tersebut.

Beberapa waktu berselang, Yuni justru dilamar kembali, tapi ia masih tegung memegang mimpinya dan menolak kembali lamaran tersebut.

Hingga akhirnya lamaran ketiga pun datang. Akankah Yuni masih memegang teguh akan cita-citanya? Kisah "Yuni" ini merupakan representasi kehidupan perempuan khususnya di Indonesia, geng.

Judul "Yuni"
Tayang 9 Desember 2021
Durasi 122 menit
Produksi Starvision Plus
Sutradara Kamila Andini
Pemain Arwinda Kirana, Kevin Ardilova, Dimas Aditya
Genre Drama, Romance

21. "Pesan di Balik Awan" (2021)

Setelah tiga tahun berpacaran, kekasih Kirana (Hanggini Purinda Retto) minta putus karena alasan perbedaan agama.

Dia yang benar-benar terpukul itu mencari cara untuk mengobati lukanya. Terlebih lagi, dia punya target untuk menikah tahun depan.

Lewat keisengannya, dia menerbangkan sebuah balon bersama sepucuk surat yang intinya jika ditemukan oleh perempuan, orang itu akan diajak untuk berteman.

Ternyata, balon tersebut ditemukan oleh seorang lelaki. Ia adalah Awan (Refal Hady), seorang pria ramah, pintar dan penuh perhatian. Penasaran atas kisah keduanya? Yuk, tonton "Pesan di Balik Awan".

Judul "Pesan di Balik Awan"
Tayang 20 Agustus 2021
Durasi 74 menit
Produksi KlikFilm Production
Sutradara Dyan Sunu Prastowo
Pemain Hanggini Purinda Retto Refal Hady
Genre Drama

22. "Selesai" (2021)

Film "Selesai" yang disutradarai oleh Tompi ini tayang di platform Bioskop Online dan sukses jadi trending selama beberapa waktu di sosial media.

Berkisah tentang Broto (Gading Marten) yang berselingkuh dengan Anya (Anya Geraldine). Hal itu diketahui istri Broto bernama Ayu (Ariel Tatum).

Ayu pun ingin mengakhiri pernikahannya dengan Broto. Namun hal itu tak mudah karena datang berbagai cobaan di tengah-tengah prosesnya.

Judul "Selesai"
Tayang 13 Agustus 2021
Durasi TBA
Produksi Beyoutiful Pictures
Sutradara Tompi
Pemain Ariel Tatum, Gading Marten, Anya Geraldine, dkk
Genre Drama, Romantis

23. "Ghibah" (2021)

Film Ghibah menceritakan Firly (Anggika B lsterli) dan teman-teman satu kosnya, Dina (Zsa Zsa Utari) dan Ulfa (Arafah Rianti), memiliki kebiasaan untuk membicarakan orang.

Ghibah sudah seperti makanan sehari-hari untuk mereka. Bahkan Okta (Adila Fitri) teman sekosnya pun juga jadi sasaran dengan berbagai cerita mengenai keanehannya.

Penjaga kos mereka, Umi Asri (Asri Welas) dan Mang Opie (Oppie Kumis) sudah mengingatkan untuk tidak lagi menggunjing atau bahkan memfitnah orang lain.

Judul "Ghibah"
Tayang 30 Juli 2021
Durasi 98 menit
Produksi Blue Water Films
Sutradara Monty Tiwa
Pemain Anggika B lsterli, Verrell Bramasta, Zsa Zsa Utari, Arafah Rianti
Genre Horor

24. "A Perfect Fit" (2021)

Dirilis pada 15 Juli 2021, "A Perfect Fit" berhasil memadukan konsep adat dan modern yang memberi kesan tersendiri pada sebagian besar plot cerita.

Semua ini berawal dari Saski (Nadya Arina), gadis cantik asal Bali sekaligus fashion writer yang bersiap merayakan ulang tahun pacarnya, Deni Wijaya (Giorgino Abraham), sekaligus menyaksikan peresmian hotel yang dikelolanya.

Sebelum itu, seorang peramal sempat mengatakan bahwa hidupnya akan berubah dan Saski akan menemukan jalan baru. Pertemuannya dengan Rio (Refal Hady), seorang pembuat sepatu mungkin jadi penanda bahwa yang dikatakan sang peramal benar. Yakin?

Judul "A Perfect Fit"
Tayang 15 Juli 2021
Durasi 1 Jam 52 Menit
Produksi Starvision Plus, Netflix Indonesia
Sutradara Hadrah Daeng Ratu
Pemain Nadya Arina, Refal Hady, Laura Theux, dkk
Genre Drama, Komedi, Romantis

25. "Devil on Top" (2021)

Film Indonesia selanjutnya yang harus kamu tonton adalah "Devil on Top". Dibintangi oleh Cinta Laura dan Angga Yunanda, kamu akan dibawa pada kesibukan dunia kerja yang menyebalkan namun penuh kejutan tak terduga.

Semua berawal dari Sarah (Cinta Laura) yang hendak digulingkan dari jabatannya sebagai wakil direktur perusahaan karena dianggap menurunkan produktivitas perusahaan.

Tanpa diduga, tumbuh perasaan cinta antara Sarah dengan Angga (Angga Yunanda), salah satu karyawan yang terlibat dalam konspirasi penggulingan tersebut. Lalu bagaimana kisah perjalanan cinta mereka selanjutnya? Temukan info lengkapnya di artikel ini.

Nonton Film Devil On Top 2021 | Benci Sama Bos Malah Berujung Pacaran
Berkisah tentang dunia percintaan karyawan dan bos kantor killer, yuk nonton film Devil on Top 2021 biar biar tahu serunya seperti apa!
LIHAT ARTIKEL
Judul "Devil on Top"
Tayang 25 Juni 2021
Durasi 1 Jam 47 Menit
Produksi MD Pictures, Umbara Brothers Film
Sutradara Anggy Umbara
Pemain Angga Yunanda, Cinta Laura Kiehl, Kenny Agustin, dkk
Genre Drama, Komedi, Romantis

26. "Ali & Ratu Ratu Queens" (2021)

Tayang eksklusif di Netflix, film Indonesia terbaru 2021 romantis ini cocok buat kamu yang mengaku penggemar garis keras Iqbaal Ramadhan. Apalagi, aktingnya di sini sangat mengagumkan!

"Ali & Ratu Ratu Queens" adalah film yang berkisah tentang Ali (Iqbaal Ramadhan) yang berencana pergi ke New York datang ke acara keluarga sekaligus mencari ibunya. Setelah sampai di New York ternyata dia harus mendapati bahwa pencarian ibunya tidaklah semudah bayangan.

Beruntungnya ia bertemu dengan imigran asal Indonesia yang kenal dengan ibunya. Mereka adalah Biyah (Asri Welas), Ance (Tika Panggabean), Chinta (Happy Salma), dan Party (Nirina Zubir).

Dibalut rasa kekeluargaan yang kental akhirnya mereka mau membantu Ali untuk mencari ibunya. Akankah Ali berjumpa ibunya di New York? Apa yang terjadi selanjutnya? Silakan baca selengkapnya di artikel ini.

Nonton Film Ali Dan Ratu Ratu Queens (2021) | Melancong Ke AS Demi Mencari Ibu
Sebelum nonton film Ali dan Ratu Ratu Queens, simak dahulu sinopsis, fakta menarik, dan trailer dari film Netflix asal Indonesia satu ini
LIHAT ARTIKEL
Judul "Ali & Ratu Ratu Queens"
Tayang 17 Juni 2021
Durasi 1 Jam 40 Menit
Produksi Palari Films
Sutradara Lucky Kuswandi
Pemain Iqbaal Ramadhan, Asri Welas,Nirina Zubir,dkk
Genre Drama, Komedi

27. "Persepsi" (2021)

"Persepsi" merupakan sebuah film drama bergenre thriller-horror yang diperankan oleh sederet artis terkenal, mulai dari Irwansyah, Hannah Al Rashid, hingga Nadine Alexandra.

Dirilis di aneka bioskop online, film Indonesia terbaru full movie ini mengisahkan tentang seorang ilusionis yang memberikan tantangan untuk tinggal selama 5 hari di rumah misterius.

Siapapun yang berhasil mememenangkannya berhak mendapat hadiah prestisius. Masalahnya, mereka tidak tahu ancaman mengerikan yang akan dihadapi di rumah tersebut. Berani nonton sendirian?

Judul "Persepsi"
Tayang 11 Juni 2021
Durasi 52 Menit
Produksi Elior Pictures, R1 Pictures
Sutradara Renaldo Samsara
Pemain Hannah Al Rashid, Arifin Putra, Irwansyah,

Nino Fernandez, Nadine Alexandra, dkk
Genre Horror, Thriller

28. "Till Death Do Us Part" (2021)

Film Indonesia terbaru 2021 yang tayang perdana pada 28 Mei kemarin ini pasti sudah ditunggu-tunggu oleh fans Rizky Nazar dan Syifa Hadju, dua artis muda yang menjadi pemeran utama dalam film ini.

"Till Death Do Us Part" mengisahkan seorang aktris populer bernama Vanesha yang tiba-tiba mengancam akan membunuh Arya, seorang jurnalis yang bekerja di sebuah majalah ternama.

Vanesha mengaku sakit hati dengan Arya, kekasih yang meninggalkannya. Di sisi lain, Arya mengaku tak mengenal apalagi pernah menjalin cinta dengan Vanesha.

Penasaran, kan? Mending langsung meluncur ke Disney+ Hotstar untuk tahu kelanjutan ceritanya, geng!

Judul "Till Death Do Us Part"
Tayang 28 Mei 2021
Durasi 1 Jam 21 Menit
Produksi MD Pictures, Umbara Brothers Film
Sutradara Anggy Umbaraa
Pemain Rizky Nazar, Syifa Hadju
Genre Aksi, Romansa

29. "Tarian Lengger Maut" (2021)

"Tarian Lengger Maut" yang mengusung genre horor ini sukses menjadi salah satu film Indonesia terbaru horor terlaris pada 2021, dengan keberhasilannya mengundang lebih dari 218.104 penonton ke bioskop.

Film yang dirilis bertepatan dengan Idul Fitri tersebut mengisahkan seorang dokter yang ternyata adalah seorang pembunuh berdarah dingin.

Dokter tersebut kemudian bertemu Sukma, seorang penari Lengger. Menurut kepercayaan, Tarian Lengger mampu menghentikan malapetaka yang disebabkan oleh pembunuhan keji sang dokter.

Mampukah Sukma mengakhiri teror yang menghantui desanya itu? Kamu wajib nonton agar nggak penasaran terus, geng!

Judul "Tarian Lengger Maut"
Tayang 13 Mei 2021
Durasi 1 Jam 10 Menit
Produksi Visinema Pictures, Aenigma Picture
Sutradara Yongki Ongestu
Pemain Dela Dartyan, Refal Hady, Alyssa Abidin
Genre Thriller, Horror

30. "Dear Imamku" (2021)

Bukan hanya film horor yang dirilis bertepatan dengan hari Lebaran, film drama berjudul Dear Imamku juga turut meluncur ke bioskop, loh.

Film Indonesia terbaru bioskop ini dibintangi Dul Jaelani dan Tissa Biani diangkat dari novel berjudul sama, mengisahkan dua YouTuber muda yang sukses bernama Haris dan Alysa.

Tiba-tiba, semuanya berubah tatkala ibu Haris jatuh sakit. Ia mengakhiri hubungannya dengan Alysa karena ia memutuskan untuk hijrah.

Judul "Dear Imamku"
Tayang 13 Mei 2021
Durasi 1 Jam 45 Menit
Produksi Main Pictures
Sutradara Dian W. Sasmita
Pemain Dul Jaelani, Tissa Biani, David Chalik
Genre Drama, Romance

31."Surga yang Tak Dirindukan 3" (2021)

Kelanjutan kisah pasangan karakter Meirose dan Pras yang diperankan Marsha Timothy dan Fedi Nuril berlanjut di film "Surga yang Tak Dirindukan 3", dengan ujian baru mengusik rumah tangga keduanya.

Ray yang dulu menghamili dan meningalkan Meirose berusaha kembali memasuki kehidupannya, mengakibatkan pasangan suami istri itu terlibat cekcok.

Berita baiknya, kamu bisa nonton streaming film ini di rumah aja melalui Disney+ Hotstar, geng. Pastikan kamu sudah berlangganan Disney+ Hotstar, ya.

Judul "Surga yang Tak Dirindukan 3"
Tayang 16 April 2021
Durasi 2 Jam 4 Menit
Produksi MD Pictures
Sutradara Pritagita Arianegara
Pemain Fedi Nuril, Marsha Timothy, Reza Rahadian
Genre Drama, Romansa

32."Layla Majnun" (2021)

Judul film Indonesia terbaru 2021 besutan Monty Tiwa ini adalah "Layla Majnun", mengisahkan cinta segitiga antara Acha Septriasa, Baim Wong, dan Reza Rahadian.

Layla yang diperankan oleh Acha dijodohkan dengan Ibnu (Baim Wong), namun ia malah jatuh cinta kepada seorang mahasiswa bernama Samir (Reza) ketika bertandang ke Azerbaijan untuk mengajar sebagai dosen tamu.

Dilema pun menyerang batin Layla, antara mengejar cintanya atau menyelamatkan nama baik keluarganya. Film ini sudah bisa kamu saksikan di Netflix, geng.

Judul "Layla Majnun"
Tayang 11 Februari 2021
Durasi 1 Jam 59 Menit
Produksi Starvision Plus
Sutradara Monty Tiwa
Pemain Acha Septriasa, Reza Rahadian, Baim Wong, Dian Nitami
Genre Drama, Romansa

33. "June & Kopi" (2021)

Aya (Acha Septriasa) dan suaminya (Ryan Delon) memiliki dua ekor anjing bernama June dan Kopi yang menjadi bagian dari keluarganya.

Begitu Aya menyambut kelahiran putrinya, Karin (Makayla Rose Hilli), June langsung menjadi pendamping yang setia bagi sang anak, dan mereka terus menjadi sahabat yang akrab seiring Karin tumbuh dewasa.

Sayangnya, suatu hari Karin dan June terjebak dalam situasi yang mengkhawatirkan, dan Aya hanya bisa berharap June mampu menjaga putrinya.

Judul "June & Kopi"
Tayang 28 Januari 2021
Durasi 90 menit
Produksi Aurora Films
Sutradara Noviandra Santosa
Pemain Acha Septriasa, Ryan Delon, Makayla Rose Hilli
Genre Komedi, drama, keluarga

34. "Incredible Love" (2021)

Seperti apa jika artis ganteng Ajun Perwira berperan sebagai seorang anak berkebutuhan khusus yang jenius dan mampu menguasai dunia pasar modal?

Yep, itulah yang ditawarkan oleh film "Incredible Love" yang dibintangi oleh sederet artis ternama, geng.

Ajun memerankan karakter bernama Abinaya, seorang anak yang kesulitan berinteraksi dengan orang lain sehingga kehidupan sosialnya terhambat. Suatu hari, Abinaya yang berbakat bertemu dengan wanita pujaanya.

Gimana ya, kelanjutan kisah yang menarik ini? Langsung simak di Disney+ Hotstar, ya!

Judul "Incredible Love"
Tayang 22 Januari 2021
Durasi 1 Jam 45 Menit
Produksi Lingkar Pictures, Open Door Films
Sutradara Hendra Martono
Pemain Ajun Perwira, Angelica Simperler, Rani Ramadhany, Roy Marten
Genre Drama, Romansa

35. "Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi" (2020)

Rekomendasi film Indonesia terbaru yang harus kamu tonton adalah "Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi". Film ini mempertemukan aktor yang sedang naik daun, Jefri Nichol dengan aktris pendatang baru, Aurora Ribero.

Secara garis besar film Indonesia romantis ini mengisahkan tentang perjuangan Kevin yang berada dalam persimpangan cinta, antara menyatakan cinta pada sahabatnya atau mengorbankan perasaannya.

Kisah cinta keduanya dijamin bikin kamu terkaget-kaget. Penasaran kan dengan film Indonesia yang tayang di Netflix 2021 ini? Tunggu apalagi, segera tonton Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi!

Judul "Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi"
Tayang 15 Oktober 2020
Durasi 1 Jam 26 Menit
Produksi IFI Sinema, Screenplay Films
Sutradara Lasja Fauzia
Pemain Jefri Nichol, Aurora Ribero, Axel Matthew Thomas, dkk
Genre Drama, Romansa

36. "Bucin" (2020)

Butuh rekomendasi film yang tayang di Netflix Indonesia 2020? Film "Bucin" adalah salah satunya! Dijamin film kocak ini bakal bikin kamu ketawa terbahak-bahak.

Sesuai judulnya, film ini mengisahkan tentang budak cinta yang mau mencoba 'menyembuhkan diri' dari segala macam ikatan cinta yang ia alami.

Pastinya, film ini sangat sesuai buat kamu yang sedang bucin-bucinnya sama orang lain. Maka dari itu, yuk segera tonton film "Bucin" lewat akun Netflix kamu!

Judul "Bucin"
Tayang 18 September 2020
Durasi 1 Jam 37 Menit
Produksi Rapi Films
Sutradara Chandra Liow
Pemain Andovi Da Lopez, Jovial Da Lopez, Tommy Limm, dkk
Genre Comedy, Drama, Romance

37. "Guru-Guru Gokil" (2020)

"Guru-Guru Gokil" menjadi salah satu rekomendasi film Indonesia terbaik selanjutnya yang harus kamu tonton, mengingat pesan moralnya sangat kental bagi kita makhluk sosial.

Singkat cerita, film ini mengisahkan Taat (Gading Marten) yang terpaksa menjadi guru karena sedang butuh uang, setelah ia nggak segera mendapatkan pekerjaan yang ia inginkan.

Menjadi film original series Netflix Indonesia kedua, pastinya plot dan pesan yang disampaikan sangatlah bagus. Maka, yuk segera tonton film "Guru-Guru Gokil"!

Judul "Guru-Guru Gokil"
Tayang 17 Agustus 2020
Durasi 1 Jam 41 Menit
Produksi Base Entertainment
Sutradara Sammaria Simanjuntak
Pemain Gading Marten, Boris Bokir, Kevin Ardilova, dkk
Genre Komedi, Drama

38. "Aku Tahu Kapan Kamu Mati" (2020)

Diproduksi oleh Maxima Picture dan Unlimited Production, "Aku Tahu Kapan Kamu Mati" mengisahkan tentang seorang siswi SMA bernama Siena (Natasha Wilona) yang memiliki kemampuan khusus setelah ia mengalami mati suri.

Kemampuan tersebut membuatnya mampu melihat ajal seseorang yang membuatnya takut dan ingin keluar dari situasi mengerikan tersebut.

Yang lebih mengerikan lagi, Siena juga jadi sering mendapatkan teror dari makhluk halus serta berbagai kejadian mengerikan lainnya.

Judul "Aku Tahu Kapan Kamu Mati"
Tayang 5 Maret 2020
Durasi 1 Jam 32 Menit
Produksi Maxima Pictures, Unlimited Production
Sutradara Hadrah Daeng Ratu
Pemain Natasha Wilona

Ria Ricis

Al Ghazali, dkk
Genre Horror

39. "Teman Tapi Menikah 2" (2020)

Tayang perdana pada 5 Maret 2020 lalu, "Teman Tapi Menikah 2" masih melanjutkan kisah Ayu (Mawar Eva) dan Ditto (Adipati Dolken) setelah memutuskan menikah.

Kehidupan mereka yang awalnya sangat manis pun perlahan berubah ketika Ayu hamil dan membuatnya jadi sangat sensitif sehingga pertengkaran demi pertengkaran sering terjadi.

Lalu, bagaimanakah kelanjutan kisah cinta keduanya dalam rekomendasi film Indonesia terbaru 2021 full movie ini? Akankah mereka mampu mempertahankan rumah tangganya?

Judul "Teman Tapi Menikah 2"
Tayang 5 Maret 2020
Durasi 1 Jam 32 Menit
Produksi Falcon Pictures
Sutradara Rako Prijanto
Pemain Adipati Dolken, Mawar Eva de Jongh, Vonny Cornellya, dkk
Genre Biografi, Drama, Romansa

40. "Mekah I'm Coming" (2020)

Digarap oleh sutradara Jeihan Angga, "Mekah I'm Coming" mengisahkan tentang seorang pemilik usaha bengkel bernama Eddy (Rizky Nazar) yang menjalin hubungan dengan Eni (Michelle Ziudith).

Sayang, hubungan keduanya dalam film Indo terbaru ini pun harus terhalang oleh restu orang tua Eni yang berencana menjodohkannya dengan seorang saudagar kaya bernama Pietoyo (Dwi Sasono).

Nggak menyerah begitu saja, Eddy pun melakukan berbagai cara untuk membujuk kedua orang tua Eni yang akhirnya membuat dia terjebak dalam sebuah kebohongan. Apakah itu?

Judul "Mekah I'm Coming"
Tayang 5 Maret 2020
Durasi 1 Jam 33 Menit
Produksi MD Pictures, Dapur Film
Sutradara Jeihan Angga
Pemain Rizky Nazar, Michelle Ziudith, Jennifer Coppen, dkk
Genre Comedy

41. "Buku Harianku" (2020)

Berencana mengajak adik kecilmu nonton film? Coba deh nonton film berjudul "Buku Harianku" yang tayang pada tanggal 12 Maret 2020 lalu, geng.

Judul film Indonesia terbaru ini mengisahkan seorang anak perempuan berusia 8 tahun bernama Kila (Kila Putri Alam) yang senang mencurahkan isi hatinya ke dalam sebuah tulisan di buku hariannya.

Suatu hari, dia kembali bertemu dengan teman lamanya yaitu Rintik (Widuri Sasono) saat sedang dititipkan di rumah Kakeknya di Sukabumi.

Keduanya pun sering menghabiskan waktu bersama hingga akhirnya pada suatu hari mereka terperangkap dalam situasi menengangkan.

Judul "Buku Harianku"
Tayang 12 Maret 2020
Durasi 1 jam 34 menit
Produksi Blue Sheep Entertainment, Bro's Studio
Sutradara Angling Sagaran
Pemain Kila Putri Alam, Slamet Rahardjo, Widuri Sasono, dkk
Genre Drama, Family, Musical

42. "Mariposa" (2020)

Diangkat dari novel dengan judul sama karya Luluk HF, film bioskop Indonesia terbaru, "Mariposa", berkisah tentang perjuangan Acha (Zara Adhisty).

Ia berusaha mendekati cowok bernama Iqbal (Angga Yunanda). Namun, hal itu nggak mudah karena Iqbal adalah cowok yang sangat cuek dan berhati dingin. Di balik itu semua, dia adalah sosok cowok pintar dan tampan.

Di tengah usahanya untuk meluluhkan hati Iqbal, sahabat Acha yaitu Amanda (Dania Salsabilla) justru berusaha mencegah niat sahabatnya itu karena khawatir Acha akan sakit hati.

Judul "Mariposa"
Tayang 12 Maret 2020
Durasi 1 jam 57 menit
Produksi Starvision, Falcon Pictures
Sutradara Fajar Bustomi
Pemain Angga Yunanda, Adhisty Zara, Dannia Salsabila, dkk
Genre Drama, Romansa

43. "Tenripada" (2020)

Disutradarai oleh Syahrir Arsyad Dini, "Tenripada" merupakan film action tentang hari lamaran Syamsir (Reza Pahlevi) dan Melati (Jeihan Dun) yang justru berubah jadi hari pengkhianatan.

Hal itu terjadi karena Melati justru memilih pergi dengan laki-laki lain di hari lamarannya yang membuat duel di antara mereka sulit untuk dihindari.

Ditambah lagi kehadiran Kayla (Saffanah Kayla) yang berniat untuk menolong justru malah memperkeruh keadaan, geng.

Judul "Tenripada"
Tayang 12 March 2020
Durasi 1 jam 23 menit
Produksi SKV Movie Entertainment
Sutradara Syahrir Arsyad Dini
Pemain Jeihan Dun, Reza Pahlevi, Saffanah Kayla, dkk
Genre Drama

44. "Tersanjung the Movie" (2020)

Menjadi salah satu karya film yang diangkat dari serial TV populer tahun '90-an, "Tersanjung the Movie" menceritakan kisah hidup gadis malang bernama Yura (Clara Bernadeth).

Ia dijodohkan oleh orang tua angkatnya. Padahal, sebelumnya Yura menjalin hubungan jarak jauh dengan seorang pemuda tampan bernama Christian (Giorgino Abraham) yang menghilang tanpa kabar.

Hingga pada suatu hari, Yura justru diperkosa oleh jodoh pilihan orang tuanya, Oka (Kevin Ardilova) yang membuatnya mencoba untuk mengakhiri hidup.

Judul "Tersanjung the Movie"
Tayang 19 Maret 2020
Durasi 1 jam 55 menit
Produksi MVP Pictures, Dapur Film
Sutradara Hanung Bramantyo
Pemain Clara Bernadeth

Giorgino Abraham

Kevin Ardilova, dkk
Genre Drama, Romansa

45. "Molulo 2: Jodohku yang Mana?" (2020)

Datang dari film drama komedi garapan sutradara Irham Acho Bahtiar, "Molulo 2: Jodohku yang Mana?" bercerita tentang kehidupan Tiar (Andi Arsyil) dan Ros (Arlita Reggiana) setelah memutuskan untuk menikah dan Ros positif hamil.

Hingga pada suatu hari, Tiar memutuskan pergi ke Jakarta bersama kedua temannya untuk mencari kerja demi membantu keluarganya yang terlilit hutang.

Namun, tanpa diduga mereka berdua justru kesasar di kota Bandung yang mempertemukan mereka dengan seorang gadis cantik bernama Ayana (Alexa Key).

Judul "Molulo2: Jodohku yang Mana?"
Tayang 19 Maret 2020
Durasi -
Produksi DCU Production, Moov Pictures
Sutradara Irham Acho Bahtiar
Pemain Andi Arsyil Rahman, Arlita Renggiana, Alexa Key, dkk
Genre Drama, Komedi

46. "Roh Mati Paksa: Cinta Berujung Maut" (2020)

Tayang perdana pada Maret tahun lalu, "Roh Mati Paksa: Cinta Berujung Maut" mengisahkan tentang teror mistis yang dialami sekelompok remaja saat sedang berlibur di sebuah vila terpencil.

Usut punya usut, teror dalam film terbaru ini disebabkan oleh sikap angkuh Boy (Arnold Leonard) yang mempermainkan perasaan seorang gadis bernama Lastri (Dea Annisa).

Alhasil, Boy bersama keempat teman lainnya yang sama-sama menginap di vila itu pun banyak mengalami kejadian mengerikan, kecuali Vina (Gabriella Larasati) yang akhirnya mencari tahu penyebabnya.

Judul "Roh Mati Paksa: Cinta Berujung Maut"
Tayang 26 Maret 2020
Durasi -
Produksi Super Media Pictures
Sutradara Adi Garing
Pemain Arnold Leonard, Dea Annisa, Gabriella Larasati, dkk
Genre Horor, Aksi

47. "Djoerig Salawe" (2020)

Rekomendasi film Indonesia terbaru komedi horor karya "Djoerig Salawe" ini bercerita tentang Adang (Joe P Project) dan Asep (Anyun Cadel) yang sama-sama bersaing untuk menjadi lurah.

Namun, kemenangan Adang justru membuatnya menjadi bangkrut dan ditinggal oleh istrinya. Sementara itu, meskipun Asep kalah tapi dia menjadi semakin kaya raya yang diketahui karena bermain dukun.

Adang yang mengetahui sumber kekayaan Asep pun mendatangi dukun tersebut untuk meminta cara memenangkan togel agar menjadi kaya, geng.

Sayang, hal buruk yang dilakukan oleh Adang dan Asep justru membuat desa mereka diteror oleh pocong, tuyul, hingga babi ngepet.

Judul "Djoerig Salawe"
Tayang 26 Maret 2020
Durasi -
Produksi MBK Productions
Sutradara Sahrul Gibran
Pemain Nadine Alexandra, Joe Project P., Fico Fachriza, dkk
Genre Horor, Komedi

48. "Tarung Sarung" (2020)

Mengangkat budaya lokal suku Bugis, film terbaik 2020 Indonesia, "Tarung Sarung", menceritakan salah satu budaya Bugis, yaitu Tarung Sarung yang merupakan cara masyarakat setempat untuk menyelesaikan perselisihan.

Deni Ruso (Panji Zon) adalah anak muda yang hidup serba berkecukupan di Ibu Kota hingga pada suatu hari memutuskan untuk menuruti perintah orang tuanya untuk kembali ke kampung halaman, Makasar.

Di sana, Deni sering mendapat perlakuan kasar dari seorang pemuda bernama Sanrego (Cemal Faruk) yang nggak terima dengan kedekatan Deni dan Tenri (Maizura).

Alhasil, Deni pun memutuskan untuk belajar bela diri kepada Pak Khalid (Yayan Ruhiyan), seorang penjaga masjid yang jago berkelahi, geng.

Judul "Tarung Sarung"
Tayang 2 April 2020
Durasi -
Produksi Starvision Plus
Sutradara Archie Hekagery
Pemain Panji Zoni, Yayan Ruhian, Maizura, dkk
Genre Drama, Aksi

49. "Malik & Elsa" (2020)

Diangkat dari novel best seller karya Boy Chandra dengan judul serupa, film "Malik & Elsa" bercerita tentang kisah cinta dua anak remaja, Malik (Endi Arfian) dan Elsa (Salshabilla Adriani).

Hal itu bermula dari permainan tebak-tebakan yang dimainkan oleh keduanya dan tanpa mereka sadari hubungan mereka terjalin semakin dekat.

Namun, hubungan asmara keduanya harus terhalang karena ibu Elsa nggak menyetujui mereka berdua. Kira-kira gimana ya kelanjutan hubungan mereka dalam film terbaru ini?

Judul "Malik & Elsa"
Tayang 2 April 2020
Durasi 1 jam 30 menit
Produksi Max Picture
Sutradara Eddy Prasetya
Pemain Endy Arfian, Salshabilla Adriani, dkk
Genre Romansa

50. "Serigala Langit" (2020)

Daftar rekomendasi film terbaru Indonesia lainnya adalah "Serigala Langit" yang digarap oleh sutradara Reka Wijaya, geng.

Film ini bercerita tentang Gadhing Baskara (Deva Mahenra), seorang pilot tempur baru di Skuadron Serigala Langit yang memiliki sifat arogan.

Karena sifatnya itu pula Gadhing seringkali bekerja secara individual yang sebenarnya dalam kesatuan tentara, kerja sama adalah salah satu hal yang sangat penting.

Judul "Serigala Langit"
Tayang 2 April 2020
Durasi 1 jam 45 menit
Produksi E-Motion Entertainment
Sutradara Reka Wijaya
Pemain Putri Ayudya, Donny Damara, Damara Finch, dkk
Genre Aksi

51. "Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2" (2020)

"Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2" mungkin bisa jadi pilihan buat kamu yang bosan dengan film Indonesia terbaru romantis, geng.

Melanjutkan film sebelumnya, rekomendasi film terbaru ini menceritakan Alfie (Chelsea Islan) dan Nara (Hadijah Shahab) yang mencoba melanjutkan kehidupan setelah sekitar dua tahun lepas dari teror iblis.

Namun, suatu hari mimpi buruk Alfie menjadi kenyataan ketika dia harus kembali berhadapan dengan sosok tersebut yang bangkit untuk menjemput nyawanya.

Judul "Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2"
Tayang 27 Februari 2020
Durasi 1 Jam 50 Menit
Produksi Screenplay Productions, Rapi Film
Sutradara Timo Tjahjanto
Pemain Chelsea Islan, Widika Sidmore, Baskara Mahendra, dkk
Genre Horor, Misteri, Thriller
Rating 6.4 (IMDb)

52. "Toko Barang Mantan" (2020)

Diproduksi oleh rumah produksi MNC Pictures, film drama romantis berjudul "Toko Barang Mantan" cocok banget buat kamu yang lagi cari film-film dengan cerita yang bikin baper, geng.

Film Indonesia terbaru romantis ini bercerita tentang Tristan (Reza Rahadian) yang rela meninggalkan kuliahnya demi mengembangkan toko jual-beli barang mantan.

Namun, kehadiran Laras (Marsha Timothy) yang merupakan mantan Tristan ke tokonya tersebut membuat perasaannya kembali bergejolak. Terlebih saat dia mengetahui bahwa kedatangan Laras adalah untuk menjual cincin tunangannya.

Judul "Toko Barang Mantan"
Tayang 20 Februari 2020
Durasi 1 jam 36 menit
Produksi MNC Pictures
Sutradara Viva Westi
Pemain Reza Rahadian, Marsha Timothy, Iedil Putra, dkk
Genre Romansa, Komedi
Rating 6.1 (IMDb)

53. "Milea: Suara dari Dilan" (2020)

Penasaran dengan kelanjutan kisah asmara antara Dilan dan Milea? Kalau gitu kamu harus nonton "Milea: Suara dari Dilan", geng!

Masih diangkat dari karangan karya Pidi Baiq, Milea: Suara dari Dilan merupakan sekuel dari film "Dilan 1990" dan "Dilan 1991" yang berhasil menghipnotis para penontonnya.

Film Indo terbaik 2020 ini sendiri kabarnya diambil dari sudut pandang Dilan dengan menampilkan hal-hal yang belum pernah diceritakan di dua film Dilan sebelumnya.

Judul "Milea: Suara dari Dilan"
Tayang 13 Februari 2020
Durasi 1 jam 42 menit
Produksi Max Pictures
Sutradara Fajar Bustomi, Pidi Baiq
Cast Iqbaal Ramadhan, Vanesha Prescilla, Adhisty Zara, Yoriko Angeline, dkk
Genre Drama
Rating 6.5 (IMDb)

54. "Nikah Yuk!" (2020)

Genre drama rupanya masih mendominasi film terbaru Indonesia kali ini, termasuk salah satunya film "Nikah Yuk!", geng.

Dibintangi oleh Yuki Kato dan Marcell Darwin, rekomendasi film 2020 ini bercerita tentang seorang fotografer bernama Arya (Marcel Darwin) yang menolak keinginan orang tuanya untuk menikah muda.

Namun, pertemuannya dengan seorang komikus perempuan bernama Lia (Yuki Kato) membuat Arya ke dalam kebimbangan.

Judul "Nikah Yuk!"
Tayang 13 Februari 2020
Durasi 1 jam 34 menit
Produksi Lens Cinema
Sutradara Adhe Dharmastriya
Cast Yuki Kato, Marcell Darwin, Roy Marten, Aliyah Fauziah, dkk
Genre Drama
Rating -

55. "Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini"(2020)

Berikutnya ada film "Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini" atau yang biasa disingkat dengan NKCTHI karya sutradara Angga Dwimas Sasongko.

Diadaptasi dari buku dengan judul serupa karya Marcella FP, film NKCTHI menawarkan cerita menarik yang mampu membuat sebagian penontonnya hanyut terbawa suasana.

Film NKCTHI sendiri sudah tayang sejak tanggal 2 Januari lalu dan sukses meraih respon positif juga jumlah penonton sebanyak 1.940.163 orang. Keren!

Judul "Nanti Kita Cerita tentang Hari ini"
Tayang 9 Januari 2020
Durasi 2 jam 1 menit
Produksi Visinema Pictures
Sutradara Angga Dwimas Sasongko
Cast M. Adhiyat

Sheila Dara Aisha

Rachel Amanda, dkk
Genre Drama
Rating 7.7 (IMDb)

56. "Story of Kale: When Someone's in Love" (2020)

Selanjutnya ada film spin-off NKCTHI yang bikin baper, apalagi kalau bukan film "Story of Kale: When Someone's in Love" yang tayang pada 23 Oktober 2020 lalu.

"Story Of Kale: When Someone's In Love" berfokus pada kisah cinta yang terjadi pada setiap orang dan bagaimana hal itu dapat membuat kita kehilangan diri sendiri.

Pada film ini, Ardhito Prmono akan beradu peran dengan aktris cantik Aurelie Moeremans yang berperan sebagai Dinda. Sosok Dinda inilah yang membuat Kale belum bisa berkomitmen di film "NKCTHI".

Judul "Story Of Kale: When Someone's In Love"
Tayang 23 Oktober 2020
Durasi 1 jam 17 menit
Produksi Visinema Pictures
Sutradara Angga Dwimas Sasongko
Cast Ardhito Pramono, Aurelie Moeremans, Arya Saloka, dkk
Genre Drama
Rating 6.5 (IMDb)

57. "Mangkujiwo" (2020)

Bersaing dengan film bergenre drama, "Mangkujiwo" akhirnya menjadi salah satu film Indonesia terbaru bergenre horor yang akan tayang di bioskop bulan Januari 2020, geng.

"Mangkujiwo" sendiri merupakan film spin-off dari seri film "Kuntilanak" yang akan membongkar asal mula munculnya sosok hantu menyeramkan ini.

Buat kamu yang penasaran dengan cerita di balik hantu Kuntilanak, kamu wajib banget nonton film terbaru ini, geng!

Judul "Mangkujiwo"
Tayang 30 Januari 2020
Durasi 1 jam 46 menit
Produksi MVP Pictures
Sutradara Azhar Kinoi Lubis
Pemain Sujiwo Tejo, Yasamin Jasem, Asmara Abigail, dkk
Genre Horor
Rating 6.2 (IMDb)

Daftar Film Indonesia Terbaru 2022

  1. "Cinta Subuh" (2022)
  2. "Pelangi Tanpa Warna" (2022)
  3. "Garis Waktu" (2022)
  4. "Ben & Jody" (2022)
  5. "Cinta Pertama, Kedua & Ketiga" (2021)
  6. "Balada Sepasang Kekasih Gila" (2021)
  7. "Marriage" (2021)
  8. "Pesan di Balik Awan" (2021)
  9. "Selesai" (2021)
  10. "Ghibah" (2021)
  11. "I, Will, Survive" (2021)
  12. "A Perfect Fit" (2021)
  13. "Persepsi" (2021)
  14. "Tarian Lengger Maut" (2021)
  15. "Dear Imamku" (2021)
  16. "Surga yang Tak Dirindukan 3" (2021)
  17. "Layla Majnun" (2021)
  18. "Incredible Love" (2021)
  19. "Teman Tapi Menikah 2" (2020)
  20. "Mekah I'm Coming" (2020)
  21. "Buku Harianku" (2020)
  22. "Tenripada" (2020)
  23. "Tersanjung the Movie" (2020)
  24. "Molulo 2: Jodohku yang Mana?" (2020)
  25. "Roh Mati Paksa: Cinta Berujung Maut" (2020)
  26. "Djoerig Salawe" (2020)
  27. "Tarung Sarung" (2020)
  28. "Serigala Langit" (2020)
  29. "Nikah Yuk!" (2020)

Bonus: Rekomendasi Situs Nonton & Download Film Indonesia

Setelah tayang di bioskop, sebagian besar film Indonesia di atas sudah bisa kamu saksikan juga di berbagai platform streaming film Indonesia terbaik loh. Buat kamu yang gak sempat nonton di bioskop, kamu bisa langsung menontonnya secara online di situs berikut ini.

12 Situs Nonton Film Gratis & Terbaik 2021, Dijamin Resmi!
Situs nonton film streaming IndoXXI memang telah diblokir. Tapi, tenang! Masih ada alternatif situs nonton film gratis sub Indo dan legal di sini!
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Itulah tadi daftar film Indonesia terbaru 2022 paling update per Mei 2022. Film-film di atas bisa kamu tonton langsung di bioskop ataupun di platform streaming. Jadi, kira-kira film mana, nih, yang bakal kamu saksikan, geng?

Baca juga artikel menarik lainnya seputar Film dari Daniel Cahyadi.

ARTIKEL TERKAIT

[UPDATE] Film Horror Pendek TERSERAM Asli Karya Anak Indonesia

51 Rekomendasi Film Indonesia Terbaik Sepanjang Masa (Update 2022)

Rekomendasi Film Bioskop Terbaru & Paling Dinantikan 2022

56 Film Netflix Terbaru & Terbaik 2022, Ada yang Rating 100%!

11+ Situs Nonton Streaming Film Indonesia Terbaik 2022, Koleksi Lengkap!

20+ Film Korea Sedih Terbaik & Terbaru 2021, Menyayat Hati Bikin Nangis!

undefined
Kembali Keatas