15 Situs Download Film Terbaik & Legal 2021, Lengkap Banget!

Ditulis oleh Jaka - Senin, 06 September 2021, 15:30
Situs download film terbaik kini semakin banyak jumlahnya. Biar tidak bingung, simak daftar web download film terbaik di sini. Dijamin legal dan tidak akan terblokir!

Situs download film kini menjadi salah satu pilihan alternatif terbaik semenjak kita sudah nggak bisa lagi menonton di bioskop karena pandemi virus COVID-19.

Apalagi buat kamu yang nggak mau boros kuota internet karena streaming film, kehadiran situs-situs ini tentunya sangat membantu agar kamu bisa nonton secara offline.

Kali ini Jaka mau bagikan kumpulan situs download film terbaik yang bisa dijadikan pilihan. Tenang saja, semuanya dijamin legal, kok!

Nonton film untuk melepaskan penat sudah menjadi kebiasaan banyak kalangan. Bahkan bagi kalangan pecinta film, menonton film sudah menjadi suatu kewajiban.

Bukan hanya film baru, bahkan film lama pun harus dikoleksi agar bisa ditonton di kemudian hari. Misalnya saat liburan panjang ataupun di kala social distancing seperti sekarang.

Nah, daripada makin penasaran, mending langsung saja simak kumpulan web download film sub Indonesia legal selengkapnya berikut ini.

1. iQIYI

iQIYI didirikan pada 22 April 2010 oleh Baidu, perusahaan di balik mesin pencari online terbesar di China. iQIYI saat ini adalah salah satu situs video online terbesar di dunia.

ADVERTISEMENT

Hampir 6 miliar jam dihabiskan untuk layanannya setiap bulan dan lebih dari 500 juta pengguna aktif bulanan.

Buat para penonton setia drama Korea (drakor), iQIYI tampaknya bisa menjadi pilihan utama. Pasalnya, di platform ini tayangan drama Korea memilki update lebih cepat.

Penonton bisa menikmati drama keesokan harinya setelah drama tayang di Korea sekitar pukul 11.00. Saat itu juga telah tersedia drama dengan subtitle Indonesia.

Kamu bisa mengunjungi link https://iq.com// untuk tahu lebih lengkap apa saja film yang ada di situs ini. Atau kamu juga bisa langsung klik di sini ya geng.

2. Internet Archive

Situs download film legal yang bisa kamu akses secara gratis adalah Internet Archive. Situs ini menyediakan berbaai genre film bioskop yang memudahkan kamu untuk menonton tanpa perlu keluar rumah.

Tidak hanya itu saja Internet Archive juga menyediakan koleksi buku dan musik lho geng. Jadi mengunjungi satu situs bisa dapatkan semua yang kamu cari.

Tentu kalau kamu tertarik ingin mencari film terbaru di situs ini bisa mengunjungi https://web.archive.org/. Atau kalau nggak mau repot bisa klik di sini ya geng. Kapan lagi bisa buka satu situs tapi dapatkan banyak hiburan.

3. GoPlay

Kalau mencari situs download sekaligus streaming, maka kamu bisa menggunakan Goplay. Situs ini sebenarnya baru saja dirilis sejak 2019 geng. Jadi, film yang ada di dalamnya tidak sebanyak situs lainnya.

Tapi, karena merupakan salah satu anak dari Gojek, kamu akan mendapatkan banyak keuntungan ketika nonton di situs ini. Terlebih situs ini juga langsung terhubung pada aplikasi Gojek. Jadi, kamu tidak perlu ribet mencarinya.

Kamu bisa mengunjungi link https://goplay.co.id/ untuk tahu lebih lengkap apa saja film yang ada di situs ini. Tapi kalau kamu mager mencari dengan keyword tertentu juga bisa langsung klik di sini ya geng.

4. Amazon Prime

Situs penyedia film yang juga bisa di download dan tidak kalah keren adalah Amazon Prime. Situs ini menyediakan banyak sekali film lho, geng. Mulai dari film Indonesia maupun luar negeri.

Tentunya, berbagai genre film ada di sini. Kamu tinggal langsung ketik judul film yang ingin kamu tonton dan download maka langsung muncul deh. Namun kamu tidak bisa mengakses dan mengunduhnya secara gratis.

Kamu butuh berlangganan bulanan dengan budget sekitar Rp79.000 untuk nonton semua film di sini. Tapi, kalau kamu mau mencari film apa saja yang ada di sini lebih dulu bisa kunjungi situsnya di https://www.primevideo.com/, atau kamu bisa klik di sini.

5. HBO MAX

HBO MAX merupakan layanan streaming dan situs download film terbaik yang terkenal memiliki serial-serial eksklusif. Artinya, judul-judul tersebut hanya tersedia di HBO MAX saja dan tidak bisa diakses maupun diunduh di platform streaming film lainnya.

Di antaranya adalah "Love Life", "The Flight Attendant", "Adventure Time Distant Lands: BMO", dan masih banyak lagi. Hadir dengan tampilan yang sederhana, HBO MAX dapat diakses melalui aplikasi maupun versi websitenya.

Keunggulan lainnya dari HBO MAX adalah kamu dapat menyaksikan koleksi film yang lengkap dengan harga langganan yang sangat murah. Pasalnya, platform ini sering sekali memberikan pelanggannya diskon.

Jika kamu tidak ingin streaming film pun, kamu dapat mengunduh film-film HBO MAX dan menontonnya tanpa koneksi internet. Cocok banget bagi kamu yang akses internetnya terbatas, geng!

6. Netflix

Merupakan salah satu layanan streaming dan download film terpopuler saat ini, Netflix (https://www.netflix.com/id-en/) pastinya bisa menjadi salah satu pilihan terbaik sebagai situs download film nih, geng.

Di sini kamu bisa menemukan banyak sekali deretan film Indonesia terbaru, film barat, bahkan drama Korea on-going dengan kualitas HD.

Menariknya lagi, Netflix juga menyediakan banyak pilihan serial atau film original buatannya yang sayang untuk kamu lewatkan.

Namun, untuk dapat nonton streaming atau download di situs ini, kamu harus berlangganan terlebih dulu dengan biaya mulai dari Rp54.000 per bulan.

7. Disney+ Hotstar

Resmi hadir di Indonesia pada bulan Agustus lalu, Disney+ Hotstar (https://www.hotstar.com/id) kini dapat menjadi alternatif baru buat kamu yang mencari website download film terbaik.

Situs ini juga memiliki banyak pilihan kategori mulai dari film keluarga, komedi, drama, horor, dan masih banyak lainnya yang bisa kamu pilih sesuai kesukaan.

Bosan nonton film Indonesia? Tenang! Karena kamu juga bisa menemukan sederet film Hollywood ternama, film China, bahkan film India, geng.

Sama seperti Netflix, download dan nonton streaming di Disney+ Hotstar juga perlu berlangganan terlebih dulu dengan biaya sebesar Rp39.000 per bulan atau Rp199.000 per tahun.

8. HBO GO

Selain Netflix, HBO GO (https://www.hbogoasia.id/) juga merupakan website download film terbaik ataupun nonton streaming yang cukup diminati masyarakat tanah air.

HBO menawarkan pelanggannya beragam tayangan mulai dari film-film Hollywood, hingga konten original HBO itu sendiri. Kurang lebih hampir mirip seperti Netflix, geng.

Nggak perlu khawatir nggak ngerti dengan cerita filmnya karena memakai bahasa Inggris, soalnya HBO juga telah menyediakan fitur multi-language subtitles di beberapa serial dan filmnya.

Biaya berlangganan HBO GO sendiri sedikit lebih mahal dibandingkan Netflix yaitu sebesar Rp60.000 per bulan.

9. Viu

Nah, kalau yang satu ini mungkin bisa menjadi alternatif pilihan buat kamu para pencinta drama dan film Korea nih, geng.

Agak berbeda dengan tempat download film terbaik lainnya, Viu (https://www.viu.com/) sepertinya memang dikhususkan dalam menyajikan berbagai film dan drama Asia khususnya Korea.

Menariknya, buat kamu yang mencari website download film gratis, beberapa koleksi film dan drama di Viu juga bisa kamu tonton secara cuma-cuma tanpa perlu berlangganan premium.

Namun, kalau kamu lebih memilih berlangganan agar bisa nonton berbagai macam konten premium, biayanya sebesar Rp30.000 per bulan.

10. iflix

Selanjutnya ada iflix (https://www.iflix.com/) yang menyediakan banyak sekali pilihan film dan serial dari berbagai negara, khusunya Asia.

Salah satu alasan yang membuat website ini banyak diminati adalah, karena masih ada beberapa film atau drama yang bisa kamu tonton atau download secara gratis tak seperti web serupa kebanyakan, geng.

Bahkan, salah satu drama Thailand terbaru yaitu "Bad Genius the Series" pun bisa kamu tonton secara gratis, lho! Cocok deh buat kamu yang nggak mau keluar modal.

11. Genflix

Genflix adalah salah satu situs nonton film terbaik yang cocok untuk menggantikan situs-situs nonton ilegal.

Di sini (https://genflix.co.id/), kamu bisa menonton ratusan film dari berbagai negara, mulai dari Korea, Mongolia, Thailand, Indonesia, hingga film-film Western.

Kerennya, selain film dan serial, kamu juga bisa menemukan anime serta konten-konten menarik lainnya. Genflix menawarkan harga berlangganan yang terjangkau, mulai dari Rp5.000 hingga Rp49.000.

12. Cacthplay+

Catchplay+ (https://www.catchplay.com/id/home) menyajikan koleksi banyak film dan program TV populer yang bisa ditonton untuk semua umur dan kalangan.

Selain itu, Catchplay juga menyediakan ratusan koleksi film terkenal mulai dari film-film Hollywood hingga Asia. Koleksi filmnya juga cukup update.

Kerennya lagi, beberapa film terbaiknya bisa kamu tonton secara gratis. Tinggal mendaftar saja, kamu sudah bisa langsung mendapat akses yang memuaskan.

13. Viki

Masih belum nemu situs nonton film terbaik yang cocok dan lengkap? Mungkin Viki (https://www.viki.com/) bisa jadi alternatif lainnya nih.

Situs ini bisa kamu nikmati secara gratis, khususnya beberapa film dan serialnya. Namun, untuk menikmati semua konten eksklusif Viki secara HD, kamu harus berlangganan terlebih dahulu.

Kerennya lagi, beberapa drama korea paling laris di 2019 seperti "When the Camellia Blooms" sudah bisa kamu tonton di situs ini.

14. Vidio.com

Vidio.com (https://www.vidio.com/) juga sangat recommended buat kamu kunjungi, apalagi situs ini menyajikan beragam tontonan menarik dari dalam dan luar negeri.

Selain itu di Vidio juga tersaji hiburan yang sangat lengkap, mulai dari siaran program berita, selebriti, olahraga, hingga sinetron dan FTV pilihan.

Tak hanya itu, bagi kamu yang suka nonton drama Korea, pilihannya juga terbilang lengkap dengan kualitas HD yang bikin sensasi nonton lebih puas.

15. WeTV

Situs WeTV (https://wetv.vip/id/) merupakan tempat nonton film paling baik buat kamu yang gemar menyaksikan dan marathon film film ataupun drama dari negara-negara Asia.

Mulai dari kumpulan film dan drama Thailand, China, Jepang, dan sebagainya bisa kamu temukan dalam situs yang satu ini.

Kerennya, kamu juga bisa menyaksikan puluhan jenis film dan drama Indonesia terbaik, salah satunya adalah "Yowis Ben" (2018).

Daftar Situs Download Film Terbaik & Legal 2021

  1. iQIYI
  2. Internet Archive
  3. GoPlay
  4. Amazon Prime
  5. HBO MAX
  6. Netflix
  7. Disney+ Hotstar
  8. HBO GO
  9. Viu
  10. iflix
  11. Genflix
  12. Cacthplay+
  13. Viki
  14. Vidio.com
  15. WeTV

Akhir Kata

Itulah daftar situs download film terbaru dan terbaik di 2020 yang JalanTikus siapkan untuk kamu. Hampir semuanya menyediakan link download film subtitle Indonesia.

Dengan begini, kamu bisa menyaksikan film-film favoritmu di mana saja secara gratis dan cepat! Nggak perlu kamu nguras tabungan demi nonton.

ARTIKEL TERKAIT

15+ Aplikasi Nonton Film Bioskop Gratis & Legal di HP | Lengkap!

8 Situs Nonton Film Gratis & Terbaik 2021, Dijamin Resmi!

14 Situs Nonton Anime Sub Indo Terbaik dan Terbaru 2021, Lengkap & Gratis!

10 Situs Nonton & Download Drama China Sub Indo Terbaik 2021, Koleksinya Lengkap!

30+ Rekomendasi Film Indonesia Terbaik Sepanjang Masa (Update 2021)

10 Situs Download Film India Sub Indo Gratis Terbaru 2020

undefined
Kembali Keatas