J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Duh Seduh! 5 Sosial Media Ini Senasib dengan Path, Hidup Segan Mati Tak Mau Lho

Duh Seduh! 5 Sosial Media Ini Senasib dengan Path, Hidup Segan Mati Tak Mau Lho

Sabtu, 22 Sep 2018, 11:00 WIB
Yang namanya sosial media, pastinya butuh basis pengguna yang besar untuk menjalankan bisnisnya. Namun Path malah kehilangan pengguna dan akhirnya memilih untuk tutup. Selain itu masih ada 5 sosial media lain yang bernasih sama loh! Siapa saja mereka?

Persaingan di dunia digital juga terjadi di industri sosial media. Nah coba kamu bayangkan deh, sudah berapa banyak sosial media yang kamu daftarkan akun di dalamnya?

Sudah puluhan lebih pasti, kan? Namun nyatanya nggak semua sosial media tersebut kamu gunakan hingga saat ini dan mulai kamu tinggalkan. Makanya jangan heran, beberapa sosial media harus melakukan penutupan, senasib dengan yang dilakukan oleh Path guys!

BACA JUGA
  • Selamat Tinggal Path! 8 Fitur Fenomenal Path yang Bakal Dikangenin Netizen
  • 8 Cara Hack Kamera HP untuk Mendapatkan Foto Sekelas DSLR
  • 5 Kasus HP Meledak dari Berbagai Merk Terkenal di Dunia, Salah Satunya di Indonesia!

Inilah 5 Sosial Media yang Ditinggalkan Para Penggunanya

Sosial Media Kehilangan Pengguna Intro Ac667
Sumber foto: socialmediaweek.org

Kabar mengejutkan datang dari Path setelah mengumumkan akan menutup layanannya secara bertahap beberapa hari ke belakang. Path akan mulai tidak bisa diunduh per 1 Oktober dan mulai tidak bisa diakses sama sekali mulai 18 Oktober mendatang.

Walaupun Path memiliki fitur-fitur unik, namun tetap saja sosial media ini harus menghadapi kenyataan mulai ditinggalkan pelanggan. Nggak cuma Path, ada lagi 5 sosial media lainnya yang bernasih sama seperti pepatah 'hidup segan mati tak mau'.

1. Foursquare

Sosial Media Kehilangan Pengguna 01 93be2
Sumber foto: wired.com

Buat kamu yang suka berkunjung ke suatu lokasi unik, pasti pernah menggunakan Foursquare, kan? Sosial media yang populer di Indonesia sekitar tahun 2009 ini memang membuat kamu hendak berpergian dan mengunjungi berbagai tempat untuk mendapatkan badge.

Namun fungsi Foursquare mulai tergantikan dengan berbagai sosial media mainstream yang sudah memiliki fitur serupa. Walaupun perusahaan ini juga membuat aplikasi terpisah bernama Swarm, tetap saja membuat sosial media ini makin jarang digunakan.

2. Gab

Sosial Media Kehilangan Pengguna 02 D1cba
Sumber foto: medium.com

Lalu ada Gab, yang fungsinya sih hampir sama dengan Twitter. Namun bedanya Gab terkenal lebih frontal dan bebas buat para penggunanya mem-posting pesan-pesan yang bahkan berisikan ujaran kebencian. Di mana di Twitter kamu nggak bisa melakukannya loh!

Pengguna Gab terbilang sedikit bahkan sangat kecil dibanding sosial media lainnya. Hal ini juga karena platform iOS dan Android menolak keberadaan Gab di layanan toko mereka guys.

Gak cuma sosial media global, punya lokal pun lebih miris lagi nih!

Lanjut ke Halaman Selanjutnya
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal