J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Tanpa Root, Kamu Tetap Bisa Melakukan 9 Hal Menakjubkan Ini Di Androidmu

Tanpa Root, Kamu Tetap Bisa Melakukan 9 Hal Menakjubkan Ini Di Androidmu

Kamis, 22 Jun 2017, 12:00 WIB
Kali ini, Jaka telah mengumpulkan daftar 9 hal menakjubkan di Android. Yuk, langsung simak daftar berikut ini.

Mundur beberapa tahun lalu, ketika bahkan tindakan sederhana, misalnya untuk mendapatkan screenshot membutuhkan ponsel Android yang sudah di-root. Berkat perubahan konstan pada teknologi smartphone, kini sebagian besar hal bisa ditangani dengan baik oleh ponsel Android root.

Untuk root ponsel Android memang membuka banyak pilihan, tapi kita tidak bisa mengabaikan fakta bahwa hal itu juga membuatnya rentan terhadap serangan keamanan. LAgipula kemajuan telah dilakukan dan ada banyak hal menakjubkan yang dapat kamu lakukan di Android yang tidak memerlukan root. Kali ini, Jaka telah mengumpulkan daftar 9 hal menakjubkan tersebut. Yuk, langsung simak daftar berikut ini.

BACA JUGA
  • Perlukah Melakukan Root Pada Smartphone Android? Ini Jawabannya
  • Kenapa Android Harus Di-root? Ini 8 Alasannya!
  • Cara Dapat Akses Root Tanpa Perlu Nge-Root Android Kamu

Tanpa Root, Kamu Tetap Bisa Melakukan 9 Hal Menakjubkan Ini di Androidmu

1. Mengotomatiskan Tugas

476811 Android Smart Phone Communication Mobile Phone Portable Information Device Samsung Technology Wireless Technology Gett

Memang benar bahwa ponsel kamu tidak akan meluncurkan senter atau SMS sederhana dan juga tidak bisa menggantikan pengaturan Jangan Ganggu secara default. Namun, kabar baiknya adalah sebagian besar tindakan smartphone bisa berjalan otomatis dengan aplikasi sederhana. Aplikasi yang dimaksud adalah MacroDroid yang memiliki sebagian besar template untuk perangkat yang tidak di-root.

2. Mengubah Resolusi Layar Ponsel

2b149ab91d40e73194952de04e5a5613

Sering kali ikon dan teks aplikasi kelihatannya terlalu besar di telepon kecil atau terlalu kecil pada telepon yang lebih besar. Ini berkaitan dengan nilai DPI perangkat yang tidak sesuai dengan layar ponsel.

Berkat perintah ADB, resolusi layar dapat dengan mudah diubah. Yang perlu dilakukan adalah mengaktifkan opsi pengembang dan mengaktifkan mode debugging USB di Android.

3. Dual Aplikasi

Parallel Space 1

Android yang tidak root bahkan memungkinkan kamu menikmati hak istimewa untuk memiliki dua ruang independen di satu telepon tunggal. Dengan ini, kamu bisa menjalankan dua profil Facebook atau Whatsapp dari ponsel Android yang sama.

Play Store memiliki cukup banyak aplikasi yang membantu mencapai fitur khusus ini dan yang menonjol di antaranya adalah Parallel Space, App Cloner, dan lain-lain.

4. Menyembunyikan Aplikasi

Screenshot2013 04 13 21 25 22

Jadi kamu memiliki teman yang suka membaca pesan pribadi di telepon kamu, untuk mengatasi hal itu, mendapatkan aplikasi locker adalah solusi yang paling jelas. Namun mengingat kerentanan aplikasi semacam itu, solusi terbaik adalah menyembunyikan aplikasi.

Ini juga memerlukan bantuan aplikasi pihak ketiga dan dalam kasus ini, ini adalah Nova Launcher atau Apex Launcher. Dengan bantuan setelan aplikasi itu, kamu dapat dengan mudah menyembunyikan aplikasi.

5. Fungsi Ganda Tombol Smartphone

Asus Zenfone Ar

Tampaknya sangat tidak adil jika tombol pada Android hanya digunakan untuk tujuan spesifik. Bagaimana cara manyalakan kamera dengan menekan tombol volume? Memetakan ulang tombol (hak istimewa yang hanya dialami oleh pengguna Android yang sudah di-root sebelumnya) juga tersedia untuk pengguna Android yang tidak root.

Yang perlu kamu lakukan adalah menginstal tombol Buttons remapper (tanpa root). Aplikasi ini memungkinkan penggunaan fungsi ganda untuk tombol perangkat keras, misalnya, tekan sebentar pada tombol volume atas akan terhubung ke pengaktifkan kamera.

6. Mewarnai Aplikasi Sebagai Latar belakang Untuk Bilah Navigasi Anda

E99ec0985e4b6d91f3923f0a0b590c52

Aplikasi yang relatif baru ini disebut aplikasi Navbar oleh pengembang Damian Piwowarski. Aplikasi ini memungkinkan kamu menambahkan warna sebagai latar belakang untuk bilah navigasi.

7. Menambahkan Perangkat Lunak Ke Layar

528810 Asus Zenfone Ar

Ada sejumlah aplikasi yang memungkinkan kamu menambahkan sekumpulan perangkat lunak tombol ke layar kamu dengan mudah tanpa root. Tombol-tombol ini sama bagusnya dengan tombol perangkat keras dan kamu bahkan tidak akan merasakan perbedaannya.

Aplikasi yang membuat perbedaan besar ini adalah Simple Control (Navigation bar). Yang dibutuhkan hanyalah izin aksesibilitas untuk disiapkan dan sebelum kamu menyadarinya, kamu menggunakannya seperti seorang profesional. Terlebih lagi, kamu dapat memilih tempat di mana tombol muncul dan berapa besar kamu menginginkannya.

8. Mengendalikan yang Orang Lain Perlu Lihat Tanpa Memberi Kontrol Penuh

Smartphone Problems

Ponsel tidak di-root tidak hanya memungkinkanmu memperoleh keuntungan dari tombol di layar, ini juga memungkinkan kamu berbagi layar ke perangkat Android lain. Yang kamu butuhkan hanyalah koneksi internet di kedua ponsel dan kamu baik untuk pergi.

Aplikasi dalam kasus ini adalah Inkwire Screen Share + Assist. Hal yang baik tentang itu adalah kamu dapat sepenuhnya mengendalikan apa yang orang lain perlu lihat tanpa memberi mereka kendali penuh.

9. Mengakses Komputer

143

Aplikasi Chrome Desktop jarak jauh bersama dengan aplikasi untuk Android memungkinkan kamu mengakses komputer dari jarak jauh. Setup PIN rahasia untuk koneksi dan pada saat kamu memiliki akses untuk mengakses file, kamu dapat menggunakan pengaturan ini untuk melakukan hal yang sama.

Jadi, itulah 9 hal menakjubkan yang bsa dilakukan tanpa root. Meski ada beberapa hal yang masih memerlukan root seperti melepas bloatware atau mengganti layar bootloader. Semoga bermanfaat.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Dapat Akses Root Tanpa Root Aa351

Cara Dapat Akses Root Tanpa Perlu Nge-Root Android Kamu

B1df5b8368be36afc05d19f75f39991a

5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Pemula Ketika Berhasil Root Android

Banner 1220hsl Bukawarnet

Mau Tahu Cara Buka Warnet Dengan Modal 2 Juta?

Hal Sia Sia Yang Bikin Ngakak Banner Oke

20 Benda Paling Nggak Guna yang Bikin Kamu Geleng-Geleng Kepala

Kalau Kamu Mau Sukses Hindari 7 Kalimat Berikut Ini

Kalau Kamu Mau Sukses, Hindari 7 Kalimat Berikut Ini!

APPS TERKAIT
Framaroot Icon
Framaroot 1.9.3
Apps alephzain
Towelroot Icon2 Icon
Towelroot v6
Apps Towelroot
Rootchecker
Root Checker Terbaru
Apps joeykrim
Rootex
Root Explorer 2.2.3
Apps Moof Games Limited
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Cara Aman Root Android Tanpa Menghilangkan Garansi

Cara Aman Root Android Tanpa Menghilangkan Garansi

10 Aplikasi Wajib untuk Smartphone Android yang Sudah Di-root

10 Aplikasi Wajib untuk Smartphone Android yang Sudah Di-root

15 Aplikasi Root Android Terbaik 2017

15 Aplikasi Root Android Terbaik 2017

5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Pemula Ketika Berhasil Root Android

5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Pemula Ketika Berhasil Root Android

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal