J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Menyembunyikan Aplikasi Dan Foto Terbaik Di Android

Cara Menyembunyikan Aplikasi Dan Foto Terbaik Di Android

Jumat, 24 Mar 2017, 17:00 WIB
HP kamu sering dipinjam teman dan kamu takut privasi kamu diganggu? Coba simak ulasan Jaka kali ini tentang aplikasi yang bisa menyembunyikan file dan foto kamu. Penasaran?

Sebagai pengguna smartphone Android, kita tentunya pasti memiliki berbagai aplikasi Android yang telah terinstal di smartphone Android kita, seperti aplikasi media sosial atau mungkin beragam game Android. Selain beragam aplikasi Android, tentunya berbagai file media seperti foto-foto kalian bersama teman atau bahkan foto selfie juga pasti menjadi penghias di dalam smartphone Android kalian.

Namun, keberadaan aplikasi dan foto pada smartphone Android kalian juga tidak luput tentunya dari tangan-tangan jahil. Selalu saja ada orang yang sesekali meminjam smartphone Android kalian hanya untuk sekedar bermain game sampai baterai Android kalian terkuras. Ada pula yang malah mengakses berbagai foto-foto pribadi kalian tanpa sepengetahuan kalian, padahal foto juga termasuk berkas pribadi sebenarnya.Untuk itu, Jaka akan beri tahu kamu cara menyembunyikan file dan foto kalian. Simak ya!

BACA JUGA
  • Cara Menyembunyikan Foto di HP Android, Dijamin Gak Bakal Ketahuan!
  • Cara Mudah Menyembunyikan Aplikasi di Smartphone Android
  • Cara Mudah Menyembunyikan File di Android (Tanpa Aplikasi)

Cara Menyembunyikan Aplikasi dan Foto Terbaik di Android

Nah, sekarang bagaimana caranya kita mengatasi masalah seperti itu? Nggak mungkin dong kita terus larang orang lain meminjam smartphone kita, nanti dibilang pelit lagi. Tenang aja, karena kali ini Jaka akan membahas sebuah aplikasi yang bisa menyembunyikan aplikasi dan foto yang ada di smartphone Android kalian dengan super aman alias seakan hilang tanpa jejak. Seperti apa cara kerja aplikasinya? Langsung aja simak pembahasan Jaka nih.

Oke, nama aplikasi yang Jaka maksud adalah PrivateMe. Sekedar info, aplikasi ini selain bisa menyembunyikan aplikasi dan foto yang ada di smartphone Android kalian, juga bisa untuk berjaga-jaga siapa tahu ada orang yang mau mematikan fitur aplikasi ini.

Persiapan Awal

  • Seperti biasa langkah pertama yang wajib kalian lakukan awalnya adalah download dan instal aplikasinya.
B260b3a2bc4e3cd32347429972f589d8
  • Setelah selesai download dan instal aplikasi di Android kalian, langsung jalankan aja aplikasinya dan kalian akan diarahkan ke halaman utama terlebih dahulu.
Cara Menyembunyikan File Dan Aplikasi Di Android 7
Cara Sembunyikan Aplikasi dan File Rahasia di Android Tanpa Aplikasi Tambahan
Apakah kamu punya file atau aplikasi rahasia di smartphone yang tidak ingin diketahui oleh orang lain? Jika iya, JalanTikus ada nih cara menyembunyikan aplikasi atau file rahasia di smartphone Android tanpa aplikasi tambahan.
LIHAT ARTIKEL

1. Menyembunyikan Aplikasi

  • Nah, dari halaman utama, perhatikan bagian sudut kanan atas di mana terdapat ikon + yang merupakan akses menuju fitur penyembunyian aplikasi.

  • Cukup tap pada ikon + tersebut, dan kalian akan diarahkan ke halaman pemilihan aplikasi Android yang akan disembunyikan.

32d75a15fc21f92cdd30bd02eba62088
  • Tap pada ikon aplikasi Android yang akan kalian sembunyikan dan tunggu proses penyembunyian aplikasi tersebut selama beberapa saat hingga ada pemberitahuan sukses.
987b6054452456504df438737cbdb6f0
  • Nah, kalau sudah sampai di sini, berarti aplikasi Android yang tadi kalian pilih sudah berhasil disembunyikan dengan aman dan tanpa bekas.

Selanjutnya, setelah berhasil menyembunyikan aplikasi, kita lanjut ke bagian menyembunyikan foto yang ada di smartphone Android kalian.

2. Menyembunyikan Foto

  • Langkah pertama yang harus kalian lakukan untuk menyembunyikan foto yang ada di smartphone Android kalian adalah mengakses ikon Private Album pada halaman utama aplikasi ini.
29a363dfdc092eba73db9cfa06f8b652
  • Selanjutnya, kalian akan diarahkan ke halaman penambahan foto yang akan kalian sembunyikan di Android kalian. Pada bagian ini, cukup tap pada ikon + untuk memilih foto yang kalian ingin sembunyikan.
Ccdf221c3b861c366de80e2934f2f11b
  • Berikutnya, kalian akan diarahkan ke halaman pemilihan foto alias gallery foto kalian di smartphone Android. Jika sudah selesai memilih foto, kalian cukup tap pada tulisan Hide untuk menyelesaikan tahapan ini.
7da97941bbefdee7590434eb65d13727
  • Nah, dengan begini, semua foto yang tadi kalian pilih sudah tersembunyi dari tangan-tangan jahil orang lain.

Setelah menyembunyikan aplikasi dan foto, sekarang kita bergerak ke bagian pengaturan akses yang lebih mudah dan pengaturan keamanan aplikasi PrivateMe ini.

3. Fitur Cover PrivateMe

Fitur Cover PrivateMe memungkinkan kalian menyembunyikan aplikasi PrivateMe di dalam aplikasi lain sehingga bisa mencegah kemungkinan adanya tindakan uninstall dari pihak lain yang memaksa ingin mengetahui aplikasi dan foto yang kalian sembunyikan.

  • Untuk mengaktifkan fitur ini, akses terlebih dahulu daftar menu pada bagian kiri atas halaman utama aplikasi ini, kemudian pilih bagian Protection for PrivateMe.

  • Selanjutnya, akan muncul jendela pop up yang menyediakan dua pilihan, di sini kalian pilih Cover PrivateMe.

918f94a88f136e3b4ff3af9c4dd01f3f
  • Setelah itu, kalian akan diarahkan ke aplikasi kalkulator palsu milik aplikasi ini. Di sini, kalian akan diminta memasukkan password dan email untuk pemulihan jika saja password yang kalian masukkan terlupakan.
A00bb02254cbc66322c2401178aca7ba
  • Nah, kalau sudah sampai di sini, itu berarti fitur Cover PrivateMe sudah aktif dan kalian tidak akan melihat ikon aplikasi PrivateMe lagi.

  • Terus bagaimana pemiliki smartphone Android bisa mengakses PrivateMe untuk melihat aplikasi dan foto yang disembunyikan? Gampang aja, cukup cari aplikasi kalkulator palsu yang ada di smartphone Android kalian.

B3e2ac84a75afe1264fd51adb55218fe
  • Jika sudah ketemu, buka aplikasi kalkulator palsu tersebut dan masukkan password yang sudah kalian tentukan tadi untuk mengakses kembali aplikasi PrivateMe.

4. Fitur Lock PrivateMe

Jika fitur Cover PrivateMe bertugas menyembunyikan aplikasi PrivateMe di dalam kalkulator palsu, maka lain halnya dengan fitur Lock PrivateMe. Fitur ini akan mengunci aplikasi PrivateMe dengan sistem pattern untuk mencegah orang lain mengakses aplikasi PrivateMe kalian.

  • Cara mengakses fitur Lock PrivateMe kurang lebih sama dengan mengakses fitur Cover PrivateMe. Pada bagian daftar menu, pilih Protection for PrivateMe dan pilih bagian kanan yaitu Lock PrivateMe.
4fe6055c45c8443eb20a84e3a6038134
  • Selanjutnya, kalian akan diarahkan ke halaman pengaturan pattern password. Masukkan pattern dan pertanyaan keamanan sesuai keinginan kalian. Kalau bisa sih, pattern-nya buat agak rumit agar tidak mudah ditebak orang lain.
5982b5022887c3979b76267015376a32
  • Setelah itu, pilih Save dan matikan lockscreen smartphone Android kalian untuk mencoba pattern password yang kalian masukkan tadi.

Ketika kalian menyalakan lockscreen smartphone Android kalian dan telah memasukkan pattern lockscreen kalian, maka aplikasi ini akan memunculkan pattern password lagi, dan kalian wajib memasukkan pattern password yang sudah kalian atur di aplikasi PrivateMe tadi.

3aedb6e14410a5b70535c39b810bed29

Oke banget kan aplikasi Android yang satu ini? Tapi tunggu, masih ada satu fitur lagi yang belum Jaka bahas. Fitur yang satu ini akan membuat akses antara homescreen dan aplikasi PrivateMe menjadi lebih mudah.

5. Virtual key

Fitur virtual key ini berfungsi sama dengan fitur shortcut key pada umumnya. Dengan virtual key ini, kalian bisa dengan cepat berpindah antara homescreen dan aplikasi PrivateMe.

  • Untuk menggunakan fitur virtual key ini, cukup akses daftar menu yang ada pada bagian kiri atas aplikasi ini dan pilih Quick Touch.
4fe6055c45c8443eb20a84e3a6038134
  • Jika sudah, kalian tinggal melakukan swipe ke kanan untuk mengaktifkan virtual key pada halaman pengaturan virtual key.
7c337cbdd04ec492192260cc26036b7d

Setelah itu, kalian akan melihat ikon kecil di sebelah kiri layar. Cukup tap dan tahan beberapa saat pada ikon tersebut untuk mengakses homescreen atau melakukan refresh smartphone Android kalian dengan lebih mudah.

Nah, sampai di sini dulu pembahasan dari Jaka. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya. Yang Jaka bisa pastikan dari pembahasan kali ini adalah bahwa aplikasi Android yang satu ini benar-benar ampuh untuk menyembunyikan aplikasi dan foto kalian agar tidak diakses sembarangan oleh orang lain. Kamu Ada saran untuk aplikasi serupa lainnya? Share langsung di kolom komentar ya.

ARTIKEL TERKAIT
Penyebab Isi Ulang Smartphone Lambat 7

Ngecas Smartphone Lama? Mungkin 5 Hal Ini Penyebabnya

Hasil Photoshop Yang Bikin Terkesima Banner

10 Hasil Photoshop Nggak Masuk Akal yang Bikin Kamu Terkesima!

Google Pixel Banner

Wujud Resmi Google Pixel, Smartphone Terbaru Buatan Google

Cara Aman Chatting Di Google Allo 5

Takut Dimata-matai Google? Begini Cara Aman Chatting di Google Allo

Fungsi Lain Pasta Gigi Banner

15 Fungsi Lain Pasta Gigi yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

APPS TERKAIT
Hidesmsncallrec Icon
Hide SMS and Call Recorder 1.0.6
Apps New Softwares.net
Hidden File Scanner
Hidden File Scanner 1.0.0.14
Apps Peaklabs
Hidden Camera Detector Icon
Hidden camera detector 4.0
Apps FutureApps
Application Hider Icon
Application Hider 2.2
Apps King Kong Lock
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Aplikasi Untuk Mengetahui Orang Yang Sering Kepo Di Android Kamu

5 Aplikasi Untuk Mengetahui Orang Yang Sering Kepo Di Android Kamu

Punya Fitur Lengkap, Inilah 5 Aplikasi Galeri Android Terbaik

Punya Fitur Lengkap, Inilah 5 Aplikasi Galeri Android Terbaik

5 Aplikasi Keamanan di Android yang Bisa Foto Maling Nya

5 Aplikasi Keamanan di Android yang Bisa Foto Maling Nya

Canggih! Ini Cara Mengubah Fungsi Smartphone Android Menjadi Komputer

Canggih! Ini Cara Mengubah Fungsi Smartphone Android Menjadi Komputer

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal