Siapin Tisu! Inilah 15+ Film India Paling Sedih yang Menguras Air Mata

Default

Nggak kalah populer dari film-film Hollywood, film India juga punya jumlah penggemar yang sangat banyak lho, geng.

Apalagi dengan suguhan tarian dan juga nyanyian yang menjadi salah satu ciri khasnya yang selalu berhasil memikat hati para penonton.

Bukan hanya soal tarian, film India juga dikenal dengan alur ceritanya yang nggak kalah dramatis dan menyayat hati sehingga mampu membuat para penontonnya berurai air mata.

Nah, buat kamu yang lagi cari film India sedih terbaik yang mampu menguras air mata, berikut adalah beberapa rekomendasinya.

Rekomendasi Film India Sedih yang Menguras Air Mata

Jika selama ini drama Korea dikenal memiliki cerita yang sanggup bikin baper dan sedih para penontonnya, film-film India juga nggak kalah dramatis lho.

Misalnya saja beberapa rekomendasi film India sedih yang akan Jaka bahas berikut ini yang dijamin bakal bikin kamu berurai air mata.

1. The Sky is Pink (2019)

Film India yang satu ini bisa kamu tonton dengan mudah di aplikasi streaming terbaik Netflix.

Film ini merupakan film biografi komedi-drama yang diangkat dari kisah nyata dan rilis tahun 2019. Film terbaru Netflix ini bercerita tentang sosok Aisha Chaudhary, anak 18 tahun yang sekarat akibat penyakit mematikan.

The Sky is Pink menyoroti bagaimana Aisha (Zaira Wasim) menghadapi vonisnya ini dan juga keluarganya, sang kakak Ishaan (Rohit Suresh Saraf), sang ibu Aditi (Priyanka Chopra Jonas), dan Niren (Farhan Akhtar) dalam menghadapi sekaratnya Aisha.

Seperti layaknya film tragis yang diangkat dari kisah nyata, dijamin kamu bakalan nangis sesenggukan deh, geng!

Keterangan The Sky is Pink
Ulasan (Jumlah Pengulas) 7.6 (IMDb)
Durasi 2 jam 24 menit
Genre Biography

Drama]Family
Tanggal Rilis 11 Oktober 2019
Sutradara Shonali Bose
Pemain Priyanka Chopra Jonas

Farhan Akhtar

Zaira Wasim

2. Thappad (2020)

Film India terbaru ini mengulas tentang kehidupan pasangan suami-istri yang ternyata dipenuhi dengan aksi kekerasan dalam rumah tangga. Menguras emosi banget deh.

Amrita Sandhu (Taapsee Pannu) dan Vikram Sabharwal (Pavail Gulati) awalnya terlihat bahagia. Amrita adalah ibu rumah tangga dan Vikram sukses di pekerjaannya.

Suatu ketika, mereka mengadakan sebuah pesta untuk merayakan promosi di pekerjaan. Vikram bertengkar dengan koleganya, lantas Amrita berusaha memisahkannya. Namun tiba-tiba Vikram malah menampar Amrita di depan semua tamu.

Amrita yang kaget pun mulai sadar bahwa selama ini ia telah menormalisasi perlakuan sang suami kepada dirinya yang tak bisa dibilang baik. Dari sana, ia pun mengevaluasi soal pernikahannya dan hidupnya sendiri.

Film ini punya banyak elemen drama rumah tangga yang emosional banget, geng. Kamu akan diajak melihat betapa menderitanya kehidupan Amrita sebenarnya. Kamu bisa nonton film ini di situs nonton film terbaru Amazon Prime Video.

Keterangan Thappad
Ulasan (Jumlah Pengulas) 6.8 (IMDb)
Durasi 2 jam 22 menit
Genre Drama

Musical

Romance
Tanggal Rilis 28 Februari 2020
Sutradara Anubhav Sinha
Pemain Taapsee Pannu

Pavail Gulati

Maya Sarao

3. Devdas (2002)

Dibintangi oleh Shahrukh Khan dan sederet bintang Bollywood lainnya, Devdas merupakan film yang terinspirasi dari sebuah novel laris karya Sharat Chandra Chatopadhyay dengan judul serupa.

Film India sedih tentang keluarga ini mengangkat cerita cinta antara Devdas (Shah Rukh Khan) dan Paro (Aishwarya Rai Bachchan) yang berakhir tragis karena terhalang oleh kasta sosial.

Ditentang oleh keluarga Devdas yang merupakan keluarga terpandang, orang tua Paro akhirnya menikahkan putrinya tersebut dengan seorang pria beranak tiga yang jauh lebih kaya dari Devdas.

Hal tersebut tentu membuat hati Devdas hancur yang akhirnya membuatnya terjerumus dalam kehidupan malam dan alkohol.

Keterangan Devdas
Ulasan (Jumlah Pengulas) 7.6 (35,092)
Durasi 3 jam 5 menit
Genre Drama

Musical

Romance
Tanggal Rilis 12 Juli 2002
Sutradara Sanjay Leela Bhansali
Pemain Shah Rukh Khan

Aishwarya Rai Bachchan

Madhuri Dixit

4. Taare Zameen Par (2007)

Mau nonton film India sedih anak kecil? Mungkin film berjudul Taare Zameen Par ini merupakan salah satunya yang kamu cari.

Film ini bercerita tentang Ishaan Aswathy (Darsheel Safary), seorang anak berumur 8 tahun yang mengidap disleksia sehingga membuatnya kesulitan dalam membaca ataupun menulis.

Dengan penyakit yang diidapnya tersebut, Ishaan dianggap anak bodoh, malas, dan pembuat masalah oleh orang-orang disekitarnya termasuk keluarganya sendiri.

Hal tersebut membuat Ishaan akhirnya dimasukkan ke sekolah khusus yang justru membuat dirinya semakin frustasi.

Beruntung seorang guru seni di sekolahnya tersebut menyadari bahwa Ishaan adalah anak spesial yang kecerdasannya di atas rata-rata.

Keterangan Taare Zameen Par
Ulasan (Jumlah Pengulas) 8.4 (144,314)
Durasi 2 jam 45 menit
Genre Drama

Family
Tanggal Rilis 21 Desember 2007
Sutradara Aamir Khan
Pemain Darsheel Safary

Aamir Khan

Tisca Chopra

5. Stanley Ka Dabba (2011)

Nah, buat kamu yang lagi cari film India sedih anak kecil terbaik, kamu bisa tonton film berjudul Stanley Ka Dabba ini, geng.

Film ini mengisahkan tentang seorang bocah bernama Stanley (Partho A. Gupte) yang berasal dari keluarga yang sangat sederhana.

Di sekolahnya, setiap murid diwajibkan membawa bekal jika ingin sekolah yang tentunya menjadi masalah besar bagi Stainley yang memiliki perekonomian sulit.

Setiap hari dia hanya membawa kotak makan kosong dan berusaha menghindari teman-temannya di jam istirahat dengan pergi ke toilet agar tidak ketahuan.

Namun, hal tersebut akhirnya diketahui oleh teman-temannya yang akhirnya masing-masing dari mereka memberi sedikit bekalnya agar Stanley bisa sekolah.

Keterangan Stanley Ka Dabba
Ulasan (Jumlah Pengulas) 7.8 (5,196)
Durasi 1 jam 36 menit
Genre Comedy

Drama

Family
Tanggal Rilis 13 Mei 2011
Sutradara Amole Gupte
Pemain Partho A. Gupte

Numaan Sheikh

Abhishek Reddy

6. Ashiqui 2 (2013)

Dibintangi oleh Aditya Roy Kapoor dan Shraddha Kapoor, Ashiqui 2 yang merupakan film bergenre drama musikal ini mengangkat kisah cinta pilu antara Rahul dan Arohi.

Rahul yang merupakan seorang musisi, suatu hari tanpa sengaja melihat sosok Arohi yang sedang menyanyikan lagu miliknya dengan sangat merdu sehingga membuatnya terpesona.

Rahul pun mengusahakan agar suara Arohi bisa didengar semua orang dengan menjadikannya seorang bintang terkenal lewat bantuannya temannya yang meruapakan seorang sutradara.

Namun, kesuksesan Arohi justru membuat Rahul terintimidasi dan berubah menjadi lelaki tempramental yang tak bisa lepas dari alkohol.

Menyadari kalau dirinya menjadi beban bagi Arohi yang sangat mencintainya, Rahul akhirnya mengakhiri hidupnya yang membuat Arohi terpuruk dan tak ingin lagi menjadi bintang.

Keterangan Ashiqui 2
Ulasan (Jumlah Pengulas) 7.0 (24,621)
Durasi 2 jam 12 menit
Genre Drama

Music

Musical
Tanggal Rilis 26 April 2013
Sutradara Mohit Suri
Pemain Aditya Roy Kapoor

Shraddha Kapoor

Shaad Randhawa

7. Kal Ho Na Ho (2003)

Kal Ho Na Ho menceritakan tentang kisah cinta Aman (Shahrukh Khan), Naina (Preity Zinta), dan Rohit (Saif Ali Khan) yang terlibat cinta segitiga yang berakhir bahagia tapi cukup tragis.

Aman yang kerap kali menggoda Naina hingga membuatnya risih, justru menimbulkan benih-benih cinta di antara keduanya.

Aman yang saat itu sedang mengidap penyakit parah justru menolak cinta Naina dan mencoba mendekatkanya pada sahabatnya, Rohit, yang juga mencintainya.

Hingga suatu hari setelah Naina dan Rohit menikah, Naina baru menyadari alasan kenapa Aman menolak cintanya tersebut.

Nah, berhubung film Kal Ho Na Ho ini sudah nggak ada lagi di layar bioskop, oleh karena itu kamu bisa nonton film India sedih bahasa Indonesia satu ini di aplikasi nonton film India kesayangmu, geng.

Keterangan Kal Ho Na Ho
Ulasan (Jumlah Pengulas) 8.0 (58,052)
Durasi 3 jam 6 menit
Genre Comedy

Drama

Romance
Tanggal Rilis 28 November 2003
Sutradara Nikkhil Advani
Pemain Preity Zinta

Shah Rukh Khan

Saif Ali Khan

8. My Name Is Khan (2010)

Selanjutnya datang dari salah satu film Bollywood paling sedih sepanjang masa berjudul My Name Is Khan.

Film ini bercerita tentang seorang pria muslim penderita Asperger Syndrome bernama Rizwan Khan (Shahrukh Khan). Setelah meninggalnya sang ibunda, Rizwan tinggal bersama kakaknya Zakir (Jimmy Sherill) di San Fransisco.

Di sinilah kisah sesungguhnya dimulai, di mana Rizwan mengenal seorang janda beragama Hindu bernama Mandira (Kajol) yang sudah memiliki satu anak dan akhirnya memutuskan untuk menikah.

Dipicu pernikahan beda agama antara Rizwan dan Mandira, anak tirinya tersebut akhirnya mendapat perlakuan tak manusiawi dari lingkungan di sekitarnya hingga membuatnya tewas.

Mereka menuduh bahwa Rizwan adalah seorang teroris. Dari situlah Rizwan bertekad untuk bertemu dengan presiden Barrack Obama untuk membuktikan bahwa tidak semua muslim adalah teroris, geng.

Keterangan My Name Is Khan
Ulasan (Jumlah Pengulas) 8.0 (91.501)
Durasi 2 jam 45 menit
Genre Drama
Tanggal Rilis 25 Februari 2010
Sutradara Karan Johar
Pemain Shah Rukh Khan

Kajol

Sheetal Menon

9. Fanaa (2006)

Mau nonton film India sedih terbaru 2019 tapi nggak ada yang bagus? Kalau gitu, mending tonton saja dulu film India berjudul Fanaa satu ini, geng!

Film ini menceritakan tentang Zooni Ali Beg (Kajol) seorang gadis buta asal Khasmir yang jatuh cinta dengan seorang tour guide bernama Rehan dalam perjalanannya ke New Delhi.

Berencana akan menikah, sayang sebuah ledakan hebat melukai banyak orang termasuk Rehan yang saat itu sedang berada di stasiun untuk menjemput kedua orang tua Zooni.

Dikira sudah meninggal, 7 tahun kemudian Rehan dipertemukan kembali dengan Zooni tanpa sengaja ketika dirinya yang sedang terluka mengunjungi sebuah rumah untuk meminta pertolongan yang ternyata adalah rumah Zooni.

Keterangan Fanaa
Ulasan (Jumlah Pengulas) 7.2 (28,865)
Durasi 2 jam 48 menit
Genre Drama

Romance
Tanggal Rilis 26 Mei 2006
Sutradara Kunal Kohli
Pemain Aamir Khan, Kajol, Rishi Kapoor

10. Ghajini (2008)

Selanjutnya ada film bergenre action berjudul Ghajini yang dirilis pada tahun 2008 silam.

Film ini berkisah tentang Sanjay Singhania (Amir Khan) yang menderita hilang ingatan setelah menyelamatkan kekasihnya Kalpana (Asin Ttomtukal) yang akan dibunuh oleh Ghajini Dramatma (Pradeep Rawat).

Kondisi tersebut membuat ingatan Sanjay hanya mampu bertahan 15 menit saja sehingga dia selalu menulis apa saja yang dialami dan ditemuinya dengan cara mentatto di tubuhnya.

Berbekal tatto yang menempel di tubuhnya tersebut, Sanjay berusaha menggali informasi mengenai kejadian yang menimpanya tersebut yang berkaitan dengan Ghajini.

Keterangan Ghajini
Ulasan (Jumlah Pengulas) 7.4 (52,161)
Durasi 3 jam 3 menit
Genre Drama

Action

Mystery
Tanggal Rilis 24 Desember 2008
Sutradara A.R. Murugadoss
Pemain Aamir Khan, Asin, Jiah Khan

Film India Sedih Lainnya...

11. Veer Zaara (2004)

Dibintangi oleh Shahrukh Khan, Preity Zinta, dan Rani Mukerji, Veer Zaara merupakan film India romantis yang mengangkat konflik berkepanjangan antara India dan Pakistan yang menjadi sebab terhalangnya cinta beda negara.

Di tengah perjalanan, Veer Pratap Singh yang merupakan seorang perwira Angkatan Udara India tanpa sengaja bertemu dengan Zaara Hayat Khan, seorang gadis asal Pakistan.

Beih-benih cinta akhirnya tumbuh di antara keduanya, sayangnya ketika Zaara harus kembali ke Pakistan dia dipaksa untuk menikah dengan pemuda pilihan ayahnya demi kepentingan politik.

Veer yang menyusul Zaara ke Pakistan justru ditangkap oleh aparat Pakistan dan dituduh sebagai pemberontak sehingga membuatnya dijebloskan ke penjara selama 22 tahun.

Untungnya, seorang pengacara berhasil membebaskan Veer yang akhirnya mendapatkan kembali cintanya yang hilang 22 tahun lalu itu.

Keterangan Veer Zaara
Ulasan (Jumlah Pengulas) 7.9 (45,297)
Durasi 3 jam 12 menit
Genre Comedy

Musical

Family
Tanggal Rilis 12 November 2004
Sutradara Yash Chopra
Pemain Shah Rukh Khan

Preity Zinta

Rani Mukerji

12. Bajrangi Bhajiaan (2015)

Masih belum nemu film Bollywood sedih yang menguras air mata? Kalau gitu, tonton saja film Bajrangi Bhajiaan yang mengisahkan tentang perjuangan dalam mempertemukan anak kecil yang hilang kembali ke keluarganya.

Bajrangi (Salman Khan) adalah seorang Brahmana penganut Dewa Hanuman yang tanpa sengaja bertemu dengan Shahida (Harshaali Malhotra), seorang gadis kecil tuna wicara asal Pakistan yang tertinggal kereta.

Melihat gadis tersebut, Brahmani sebagai seorang Brahmana yang taat berniat untuk mengantarkan Shahida atau yang biasa dipanggil Munni ke keluarganya.

Berbagai macam cara dia lakukan untuk mengantar Munni pulang, hingga dia harus dipenjara karena dianggap sebagai mata-mata India.

Keterangan Bajrangi Bhajiaan
Ulasan (Jumlah Pengulas) 8.0 (64,494)
Durasi 2 jam 43 menit
Genre Action

Comedy

Drama
Tanggal Rilis 17 Juli 2015
Sutradara Kabir Khan
Pemain Salman Khan

Harshaali Malhotra

Nawazuddin Siddiqui

13. October (2018)

Berikutnya ada film India sedih 2018 berjudul October yang digarap oleh sutradara Shoojit Sircar.

Film ini mengisahkan tentang kedekatan Danish Walia (Varun Dhawan) dan Shiuli Iyer (Banita Sandhu) sebagai rekan kerja meskipun keduanya memiliki sifat yang cukup bertolak belakang.

Hingga pada suatu hari, Shiuli mengalami kecelakaan di tempat kerja yang membuatnya koma dan harus terbaring di rumah sakit. Di momen inilah Danish selalu setia menemani dan menjaganya hingga akhirnya Shiuli diperbolehkan pulang.

Namun, sayang kedekatan dan kebahagiaan keduanya nggak bertahan lama karena Shiuli akhirnya diceritakan meninggal dunia setelah merasakan sakit pada dadanya.

Keterangan October
Ulasan 7.5/10 (IMDb)
Durasi 1 jam 55 menit
Genre Drama

Romance
Tanggal Rilis 13 April 2018
Sutradara Shoojit Sircar
Pemain Varun Dhawan

Banita Sandhu

Gitanjali Rao

14. Kabhi Khushi Kabhie Gham (2001)

Buat kamu para penggemar film-film Shahrukh Khan, pasti sudah nggak asing lagi dong dengan film India sedih berjudul Kabhi Khushi Kabhie Gham?

Mengangkat tema cerita tentang konflik keluarga, film ini mengisahkan tentang perjodohan Rahul (Shahrukh Khan) dengan Naina (Rani Mukherjee) atas permintaan ayah angkat Rahul, Yashvardhan (Amitabh Bachchan).

Namun, Rahul menolaknya dan lebih memilih menikah dengan Anjali Sharma (Kajol). Hubungan keduanya pun tak mendapatkan restu dari Yash karena berbeda kasta hingga akhirnya Rahul diusir dari rumah dan tinggal di London.

Dari situ, sang adik tiri yaitu Rohan (Hrithik Roshan) pun berusaha dengan berbagai cara untuk menyatukan kembali keluarganya seperti dulu lagi.

Nah, buat kamu yang lagi cari film bertemakan keluarga, film Kabhi Khushi Kabhie Gham ini mungkin bisa jadi salah satu alternatif, geng.

Keterangan Kabhi Khushi Kabhie Gham
Ulasan 7.4/10 (IMDb)
Durasi 3 jam 30 menit
Genre Drama

Romance

Musical
Tanggal Rilis 14 December 2001
Sutradara Karan Johar
Pemain Shah Rukh Khan

Kajol

Amitabh Bachchan

15. Padmaavat (2018)

Film India sedih 2018 terbaik lainnya ada Padmaavat yang sempat mendapat protes dari masyarakat karena beberapa adegan tak layak di dalamnya.

Film ini sendiri mengisahkan tentang Alauddin Khiji (Ranveer Singh), seorang Sultan berperangai buruk yang menyukai seorang Ratu Hindu bernama Padmavati (Deepika Padukone).

Berbagai cara pun dilakukan oleh Khiji untuk bisa mendapatkan Ratu Padmavati, termasuk dengan membunuh sang Raja.

Tak mau dilecehkan oleh Sultan Khiji, Padmavati pun melakukan jauhar yaitu tradisi bunuh diri dengan membakar diri karena agar tak dikuasai oleh orang asing.

Keterangan Padmaavat
Ulasan 7.0/10 (IMDb)
Durasi 2 jam 44 menit
Genre Drama

Romance

History
Tanggal Rilis 25 Januari 2018
Sutradara Sanjay Leela Bhansali
Pemain Deepika Padukone

Ranveer Singh

Shahid Kapoor

16. Sanam Teri Kasam (2016)

Nah, buat kamu yang lagi cari film India paling sedih sepanjang masa, Sanam Teri Kasam mungkin bisa jadi salah satu pilihan tepat buat kamu tonton, geng.

Film ini menceritakan tentang perjuangan Saru (Mawre Hocane), seorang gadis lugu yang berusaha untuk merubah penampilan agar bisa mendapatkan pasangan hidup.

Namun, pertemuannya dengan Inder (Harshvardhan Rane) untuk meminta bantuan merubah penampilannya justru mendatangkan fitnah hingga Saru akhirnya tak dianggap lagi sebagai anak oleh sang Ayah.

Cerita pun kemudian berubah semakin rumit dan menyedihkan ketika Saru diketahui memiliki penyakit tumor otak dan menghembuskan nafas terakhirnya.

Nah, buat kamu yang tertarik, kamu bisa nonton film India sedih subtitle Indonesia satu ini di situs streaming film kesayanganmu, geng.

Keterangan Sanam Teri Kasam
Ulasan 7.3/10 (IMDb)
Durasi 2 jam 34 menit
Genre Drama

Romance

Musical
Tanggal Rilis 5 February 2016
Sutradara Radhika Rao, Vinay Sapru
Pemain Harshvardhan Rane

Mawra Hocane

Vijay Raaz

17. Raanjhanaa (2013)

Film India sedih terakhir ada Raanjhanaa yang tayang perdana di bioskop pada tahun 2013 silam.

Film ini ini mengisahkan tentang kisah cinta tragis Kundan Shankar (Danush) yang sejak kecil sudah menyukai Zoya Haider (Sonam Kapoor), seorang wanita muslim yang tinggal di dekat rumahnya.

Kundan yang tak pernah putus asa pun selalu berjuang untuk mendapatkan hati Zoya hingga terjadi sebuah tragedi di mana dirinya membuat seseorang yang dicintai Zoya meninggal dunia.

Merasa bersalah atas kejadian itu, Kundan pun selalu ada di sisi Zoya untuk menebus kesalahannya meskipun perempuan itu sangat marah kepadanya.

Hingga pada suatu hari, saat Zoya mulai menyadari ketulusan cinta Kundan, sayangnya semua sudah terlambat karena Kundan telah pergi meninggalkan dia selama-lamanya.

Keterangan Raanjhanaa
Ulasan 7.6/10 (IMDb)
Durasi 2 jam 20 menit
Genre Drama

Romance
Tanggal Rilis 21 June 2013
Sutradara Aanand L. Rai
Pemain Dhanush

Sonam Kapoor

Mohammed Zeeshan Ayyub

Rekomendasi Film India Sedih Terbaik Sepanjang Masa, Sedia Tisu!

Gimana, ada film India sedih terbaik dari daftar di atas yang menarik perhatianmu?

Jika kamu memutuskan untuk nonton salah satu dari film India sedih ini, pastikan kamu siap nangis sesenggukan dan jangan lupa sediakan tisu ya, geng!

Kamu bisa coba nonton film India sedih terbaik sepanjang masa yang ada di daftar berikut ini di beberapa situs download film India dengan sub Indo terbaik ya.

  1. Thappad (2020)
  2. The Sky is Pink (2019)
  3. Devdas (2002)
  4. Taare Zameen Par (2007)
  5. Stanley Ka Dabba (2011)
  6. Ashiqui 2 (2013)
  7. Kal Ho Na Ho (2003)
  8. My Name is Khan (2010)
  9. Fanaa (2006)
  10. Ghajini (2008)
  11. Veer Zaara (2004)
  12. Bajrangi Bhajiaan (2015)
  13. October (2018)
  14. Kabhi Khushi Kabhie Gham (2001)
  15. Padmaavat (2018)
  16. Sanam Teri Kasam (2016)
  17. Raanjhanaa (2013)

Akhir Kata

Nah, itu tadi 15+ rekomendasi film India sedih menguras air mata yang wajib kamu tonton, geng.

Pernah nonton salah satu di antara 15+ film yang sudah Jaka sebutin di atas? Atau justru baru mau menontonnya setelah membaca artikel ini? Kalau gitu siap-siap aja sedia tisu yang banyak, geng.

Baca juga artikel seputar Film India atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT
Banner Jadi 3ded1
7 Film India Romantis Terbaru dan Terbaik 2020, Bikin Nangis Bombay!
Film India Terbaru 3b824
15 Film India Terbaik & Terbaru 2021, dari Kisah Nyata hingga yang Menguras Air Mata
Film China Terbaik Banner 8d7ed
10 Film China Terbaik Sepanjang Masa, Gak Kalah Sama Film Hollywood!
Film Perang Terbaik 2020 7e326
20+ Film Perang Terbaik Sepanjang Masa & Terbaru 2021 | Penuh Perjuangan!
Film Drama Lee Min Ho Terbaru F360b
15 Film & Drama Lee Min-Ho Terbaru & Terbaik 2021 | Awas Baper!
Film Kartun Terbaru Banner 09e7d
10 Film Kartun Terbaru yang Tayang Tahun 2020 | Menghibur 1000%!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal