J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

9 Drakor Episode Pendek Terbaik Wajib Tonton | Tetap Bikin Baper!

9 Drakor Episode Pendek Terbaik Wajib Tonton | Tetap Bikin Baper!

Rabu, 3 Jun 2020, 09:00 WIB
Nggak melulu menawarkan episode panjang, beberapa drakor episode pendek terbaik berikut ini juga memiliki cerita bagus yang nggak kalah menarik lho!

Annyeong! Siapa di antara kamu yang merupakan penggemar berat drama Korea? Nggak cuma perempuan saja, drakor juga kini banyak diminati oleh laki-laki nih, geng.

Bahkan, nggak sedikit juga dari mereka yang rela maraton nonton drakor dari pagi sampai malam karena episode-nya yang memang rata-rata panjang.

Nah, untungnya ternyata ada juga lho beberapa drama Korea dengan episode pendek yang menawarkan cerita nggak kalah bagus dan seru. Penasaran mau nonton?

Yuk, langsung saja simak daftar drakor episode pendek terbaik berikut ini!

Drama Korea Episode Pendek Wajib Tonton

Sama halnya dengan bermain game, menonton drama Korea juga ternyata bisa bikin orangnya lupa waktu lho.

Nah, buat kamu yang seringkali lupa waktu saat menonton drama Korea, berikut Jaka punya beberapa rekomendasi drakor episode pendek yang sayang buat dilewatkan.

1. Hello Dracula (2020)

Sumber foto: 628Updates (Hello Dracula merupakan salah satu drama korea episode pendek terbaru 2020 yang dibintangi oleh Seohyun).

Dikemas hanya dalam 2 episode saja, Hello Dracula merupakan drama Korea singkat terbaru yang dibintangi oleh salah satu member dari girlband Girl's Generation, Seohyun.

Hello Dracula sendiri bercerita tentang tiga tetangga yang harus menghadapi masalah yang padahal sangat ingin dihindari dalam hidup mereka.

Ketiganya yaitu An-Na (Seohyun) yang hidup menuruti semua keinginan ibunya, Yoo Ra (Go Na Hee) yang harus pindah bersama keluarganya dari tempat tinggal mereka, dan Seo-Yeon (Lee Joo Bin) yang masih terobsesi dengan mantan kekasihnya.

Keterangan Hello Dracula
Rating 93% (Asianwiki.com)
Genre Drama
Jumlah Episode 2 Episode
Tanggal Rilis 17 Februari - 18 Februari 2020
Sutradara Kim Da-Ye
Pemain Seohyun

Go Na-Hee

Lee Joo-Bin

2. Binggoo (2015)

Ditayangkan di stasiun TV MBC pada tahun 2017 lalu, drama Korea Binggoo hanya menawarkan sebanyak 2 episode saja dalam menyajikan semua alur ceritanya.

Meskipun begitu, tapi drakor episode pendek satu ini tetap menawarkan kisah cerita yang nggak kalah menarik dari drakor episode panjang lainnya, geng.

Drama ini sendiri mengisahkan tentang Goo Man Soo (Kim Jung Hyun) yang hidup kembali setelah selama 37 tahun tubuhnya membeku secara ajaib.

Di tengah usahanya melanjutkan hidup dan pencarian sang kekasih di masa dulu, Man Soo tanpa sengaja bertemu dengan seorang cewek bernama Da Ha (Han Sun Hwa).

Keterangan Binggoo
Rating 6.7/10 (IMDb)

92% (Asianwiki.com)
Genre Drama
Jumlah Episode 2 Episode
Tanggal Rilis 5 Februari - 12 Februari 2017
Sutradara Kang In
Pemain Kim Jung-Hyun

Han Sun-Hwa

Cha Joo-Young

3. Puck! (2016) - (Drakor episode pendek terbaik)

Sumber foto: Shimizu Akihiko (Puck! merupakan salah satu drama Korea terbaik singkat yang berhasil meraih rating cukup tinggi).

Tayang perdana pada Januari 2016 silam, Puck! merupakan drama Korea pendek terbaik berikutnya yang wajib kamu tonton, geng.

Dibungkus dalam durasi singkat sebanyak 2 episode saja, namun Puck! menjanjikan cerita fresh yang berbeda dari drama Korea kebanyakan.

Drama Puck! sendiri bercerita tentang Joon Man (Lee Kwang Soo) yang terpaksa harus bekerja sebagai seorang renternir untuk bos kriminal agar bisa melunasi hutang-hutang istrinya yang telah meninggal.

Namun, ketika Joon Man ditugaskan untuk menagih hutang dari seorang pelatih tim hockey, satu-satunya cara yang harus dia lakukan adalah dengan bergabung ke dalam tim hockey tersebut.

Keterangan Puck!
Rating 8.1/10 (IMDb)

90% (Asianwiki.com)
Genre Drama
Jumlah Episode 2 Episode
Tanggal Rilis 1 Januari 2016
Sutradara Lee Gwang-Young
Pemain Lee Kwang-Soo

Jung Hae-Kyun

Son Soo-Hyun

4. Page Turner (2016)

Mau nonton drama Korea pendek tentang sekolah terbaik? Kalau gitu, kamu harus nonton drakor berjudul Page Turner yang membungkus alur ceritanya dalam 3 episode saja, geng.

Meskipun memiliki jumlah episode yang cukup singkat, tapi drakor pendek satu ini mampu membuat para penontonnya hanyut ke dalam cerita.

Tak hanya itu saja, aktris Kim So Hyun yang pernah bermain di drama Korea Love Alarm dan aktor Ji Soo juga didaulat untuk memerankan karakter di drama ini.

Page Turner sendiri bercerita tentang perjuangan Yoo Seul (Kim So Hyun) yang merupakan seorang pianis jago dan berbakat yang berusaha bangkit setelah sebuah kecelakaan membuatnya tak bisa melihat lagi.

Keterangan Page Turner
Rating 7.9/10 (IMDb)

80% (Asianwiki.com)
Genre Drama, Music
Jumlah Episode 3 Episode
Tanggal Rilis 26 Maret - 9 April 2016
Sutradara Lee Jae-Hoon
Pemain Kim So-Hyun

Ji Soo

Shin Jae-Ha

5. Ma Boy (2012)

Sumber foto: Doramas Para Amar (Ma Boy merupakan salah satu drama Korea pendek tentang sekolah terbaik yang sayang untuk dilewatkan).

Menawarkan cerita yang dibungkus dalam 3 episode saja, drama Korea komedi romantis Ma Boy jadi rekomendasi berikutnya buat kamu tonton nih.

Drakor ini bercerita tentang Geu Rim (Kim So Hyun) yang bercita-cita menjadi seorang penyanyi dan memutuskan masuk ke sekolah tinggi seni terbaik di Korea Selatan untuk mewujudkan mimpinya tersebut.

Di sekolah barunya itu, tanpa sengaja Geu Rim mendapat teman sekamar baru bernama Irene (Sun Woong) yang ternyata adalah seorang bintang populer Korea yang sedang menyamar.

Buat kamu yang mau nonton drama Korea pendek tentang sekolah atau drama Korea romantis singkat, Ma Boy pas banget buat kamu pilih, geng!

Keterangan Ma Boy
Rating 6.1/10 (IMDb)

92% (Asianwiki.com)
Genre Comedy, Romance
Jumlah Episode 3 Episode
Tanggal Rilis 16 Agustus - 30 Agustus 2012
Sutradara Lee Jung Min
Pemain Kim So-Hyun

Sun Woong

Min Hoo

6. Adolescence Medley (2013)

Sumber foto: C.K. DISCOUNTSELLER (Adolescence Medley atau Puberty Medly cocok ditonton buat kamu yang cari drama Korea singkat lucu namun romantis).

Mengambil genre komedi romantis yang banyak digemari oleh para penggemar K-drama, Adolescence Medley terhitung berhasil menyajikan indahnya cerita cinta pertama di SMA hanya dalam 4 episode saja.

Diadaptasi dari webtoon karya Kwik In Geun, drama ini mengisahkan tentang Choi Jung Woo (Kwak Dong Yeon) yang merupakan seorang murid baru di salah satu sekolah bernama Namil High School.

Setelah cukup sering berpindah-pindah sekolah karena pekerjaan ayahnya, Jung Woo pun sudah terbiasa menyendiri dan memutuskan untuk tidak berteman.

Namun, di sekolah barunya itu Jung Woo justru memiliki banyak teman dan bahkan menemukan cinta pertamanya di SMA bernama Yang Ah Young (Lee Se Young).

Buat kamu yang mau nonton drama korea singkat lucu namun tetap romantis bikin baper, Adolescence Medley ini mungkin bisa jadi salah satu pilihannya.

Keterangan Adolescence Medley
Rating 7.1/10 (IMDb)

92% (Asianwiki.com)
Genre Comedy, Romance
Jumlah Episode 4 Episode
Tanggal Rilis 10 Juli - 31 Juli 2013
Sutradara Kim Sung-Yoon
Pemain Kwak Dong-Yeon

Lee Se-Young

Kwak Jung-Wook

7. You Drive Me Crazy! (2018)

Disutradarai oleh sutradara Hyun Sol Ip, drama You Drive Me Crazy! menawarkan cerita cinta yang cukup singkat namun membekas di hati para penontonnya.

Terdiri dari 4 episode, drama ini mengisahkan hubungan Han Eun Sung (Lee Yoo Young) dan Kim Rae Wan (Kim Sun Ho) yang sudah bersahabat sejak zaman kuliah 8 tahun lalu.

Namun persahabatan keduanya berubah menjadi momen mendebarkan saat mereka berdua tanpa disengaja tidur bareng karena mabuk.

Semenjak kejadian itu, perasaan mereka berdua pun tak sama lagi. Namun, keduanya berusaha untuk mengabaikannya dan tetap bersikap wajar satu sama lain.

Keterangan You Drive Me Crazy!
Rating 7.5/10 (IMDb)

92% (Asianwiki.com)
Genre Romance
Jumlah Episode 4 Episode
Tanggal Rilis 7 Mei - 8 Mei 2018
Sutradara Hyun Sol-Ip
Pemain Lee Yoo-Young

Kim Sun-Ho

Sung Joo

8. Splash Splash Love (2015) - (Drakor episode pendek di Viu)

Sumber foto: Oddiya (Mau nonton drakor episode pendek di Viu? drama Splash Splash Love mungkin bisa jadi salah satu pilihannya).

Jika biasanya drama Korea tentang kerajaan memiliki jumlah episode yang cukup panjang, maka lain halnya dengan drakor episode pendek satu ini, geng.

Pasalnya, Splash Splash Love hanya menawarkan 2 episode saja untuk menampilkan semua alur ceritanya sehingga cocok buat kamu yang mau drama Korea marathon.

Drama ini sendiri bercerita tentang seorang siswi SMA bernama Dan Bi (Kim Seul Gi) yang entah bagaimana dirinya tiba-tiba mengalami perjalanan waktu dan hidup di masa Kerajaan Joseon.

Yang lebih mengejutkan, di masa itu Dan Bi ditampilkan sebagai sosok raja muda dan akhirnya bertemu dengan Lee Do (Yoon Doo Joon).

Keterangan Splash Splash Love
Rating 7.8/10 (IMDb)

93% (Asianwiki.com)
Genre Fantasy, History, Romance
Jumlah Episode 2 Episode
Tanggal Rilis 13 Desember - 20 Desember 2015
Sutradara Kim Ji-Hyun
Pemain Yoon Doo-Joon

Kim Seul-Gi

Jin Ki-Joo

9. To.Jenny (2018)

Terakhir ada drakor episode pendek terbaik berjudul To.Jenny yang mengangkat genre romantis berjumlah 2 episode.

Drama Korea romantis satu ini mengisahkan tentang seorang pria bernama Park Jung Min (Kim Sung Cheol) yang terus berusaha untuk mengejar mimpinya sebagai musisi.

Di samping itu, Jung Min juga tak pernah menyerah untuk mengejar cinta pertamanya yaitu Kwon Na Ra (Jung Chae Yeon).

Meskipun memiliki konflik yang sederhana, namun drama Korea episode pendek satu ini tetap mampu bikin baper penonton lho.

Keterangan To.Jenny
Rating 7.0/10 (IMDb)

92% (Asianwiki.com)
Genre Romance
Jumlah Episode 2 Episode
Tanggal Rilis 10 Juli - 17 Juli 2018
Sutradara Park Jin-Woo
Pemain Kim Sung-Cheol

Jung Chae-Yeon

Choi Yoo-Ri

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa drakor episode pendek terbaik yang punya cerita menarik dan layak buat kamu tonton di waktu luang, geng.

Meskipun menawarkan jumlah episode yang cukup singkat, tapi cerita yang ditawarkan nggak kalah seru lho dengan drama Korea lainnnya.

Bahkan, nggak sedikit drama-drama di atas mendapat rating yang cukup bagus di situs IMDb maupun AsianWiki.

Baca juga artikel seputar Drama Korea atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Film Korea Cd298

12 Aplikasi Nonton Drama Korea (Drakor) Gratis Sub Indo Terbaik

Pelakor Cbedd

7 Drama Korea tentang Perselingkuhan, Bikin Sebel Sama Pelakor!

Drama Korea Tentang Balas Dendam 66bc6

7 Drama Korea Tentang Balas Dendam Terbaik, Bikin Tegang!

7 Drama Korea Tentang Pelakor Yang Bikin Geregetan Emosi Tingkat Tinggi 5104e

7 Drama Korea Tentang Pelakor yang Bikin Geregetan, & Emosi Jiwa!

Download Drama Korea E4084

10+ Situs Download Drama & Film Korea Subtitle Indonesia Terbaru 2020

Drama Korea Action 49ef8

7 Drama Korea Action Terbaik Paling Menegangkan, Bikin Deg-Degan!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Drama Korea tentang Perselingkuhan, Bikin Sebel Sama Pelakor!

7 Drama Korea tentang Perselingkuhan, Bikin Sebel Sama Pelakor!

7 Drama Korea tentang Sekolah, Bikin Kangen Masa SMA Lagi!

7 Drama Korea tentang Sekolah, Bikin Kangen Masa SMA Lagi!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal