• NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

15 Drama Korea Komedi Romantis Terbaik 2020, Awas Baper!

15 Drama Korea Komedi Romantis Terbaik 2020, Awas Baper!

Kamis, 13 Feb 2020, 20:00 WIB
Lagi cari drama Korea komedi romantis yang lucu plus bikin baper? Berikut adalah rekomendasi drakor romantis campur komedi terbaik layak tonton.

Drama Korea menjadi salah satu tontonan yang paling banyak diminati bukan cuma di negaranya saja, tapi juga di negara lain seperti misalnya Indonesia.

Bukan hanya karena dibintangi oleh aktor dan aktris yang tampan dan cantik, drama Korea juga dikenal punya alur cerita yang nggak membosankan, geng.

Dari sekian banyak genre drama Korea yang ada, cerita komedi romantis selalu bisa menarik perhatian penggemarnya terutama para kaum hawa.

Nah, buat kamu yang mau nonton drama Korea komedi romantis, di artikel kali ini Jaka bakal kasih beberapa rekomendasinya nih, geng.

Drama Korea Komedi Romantis

Seringkali diselipkan adegan-adegan lucu ditambah dengan bumbu romantis yang bikin baper, drama Korea komedi romantis selalu sukses bikin baper para penontonnya.

Nah, buat kamu yang mau download drakor romantis sub indo, mending simak dulu daftar drama Korea terlucu lengkap yang dibalut dengan sentuhan cerita romantis berikut ini.

1. Crash Landing on You (2019)

Mulai tayang sejak Desember tahun lalu, Crash Landing on You jadi drama Korea komedi romantis terbaik pertama yang sayang untuk kamu lewatkan, geng.

Drakor romantis 2019 ini bercerita tentang Yoon Se Ri (Son Ye Jin), seorang pewaris konglomerat di Korea Selatan yang tanpa diduga mendapati dirinya melakukan pendaratan darurat di Korea Utara.

Hubungan Korea Selatan dan Korea Utara yang tidak terjalin baik pun membuat nyawa Se Ri terancam. Untungnya, seorang tentara Korea bernama Lee Jeong Hyuk (Hyun Bin) bersedia untuk melindungi dan menyembunyikannya.

Menariknya, pertemuan tanpa disengaja antara Se Ri dan Jeon Hyuk itu rupanya menumbuhkan benih-benih cinta di antara mereka.

Keterangan Crash Landing on You
Ulasan (Jumlah Pengulas) 9.1 (710 voters) - IMDb
Durasi 1 jam 10 menit
Genre Comedy
Romance
Jumlah Episode 16 Episode
Tanggal Rilis 14 Desember - 16 Februari 2020
Sutradara Lee Jung-Hyo
Pemain Hyun-Bin
Son Ye-Jin
Seo Ji-Hye

2. Chocolate (2019)

Digarap oleh sutradara Lee Hyung Min, drama Chocolate bercerita tentang seorang ahli bedah saraf bernama Lee Kang (Yoon Kye Sang) yang sempat memiliki cita-cita masa kecil menjadi koki.

Suatu hari, impiannya tersebut kembali terbesit dalam pikirannya saat Lee Kang bertemu dengan Moon Cha Yeong (Ha Ji Won), seorang koki terkenal yang rupanya pernah memiliki cerita tersendiri dengan Lee Kang semasa kecil.

Lebih menarik lagi, ternyata Lee Kang lah yang menjadi inspirasi Cha Yeong utnuk bercita-cita menjadi seorang koki.

Lalu, bagaimanakah kelanjutan kisah keduanya? Mending langsung saja tonton drakor romantis 2019 ini, geng!

Keterangan Chocolate
Ulasan (Jumlah Pengulas) 7.8 (234 voters) - IMDb
Durasi 1 jam 10 menit
Genre Drama
Romance
Jumlah Episode 16 Episode
Tanggal Rilis 29 November - 18 Januari 2020
Sutradara Lee Hyeong-Min
Pemain Ha Ji-Won
Yoon Kye-Sang
Jang Seung-Jo

3. Itaewon Class (2020)

Diadaptasi dari webtoon dengan judul serupa, drama Itaewon Class menawarkan alur cerita menarik yang pas ditonton buat kamu yang sedang cari rekomendasi drakor romantis.

Drama ini sendiri mengisahkan tentang Park Sae Roy (Park Seo Joon) yang mencoba melawan ketidakadilan atas kematian Ayahnya yang merupakan karyawan di sebuah perusahaan makanan besar di Korea Selatan.

Anak dari CEO perusahaan tempat ayahnya bekerja yaitu Jang Geun Won (Ahn Bo Hyun) merupakan orang yang menjadi penyebab tewasnya Ayah Sae Roy.

Tak tinggal diam, Sae Roy pun bekerja sama dengan Jo Yi Seo (Kim Da Mi) untuk membuka bisnis restoran makanan di Itaewon untuk mengalahkan bisnis milik ayah dari Geun Won sebagai cara balas dendam.

Keterangan Itaewon Class
Ulasan (Jumlah Pengulas) 8.7 (49 voters) - IMDb
Durasi 1 jam 10 menit
Genre Drama
Romance
Jumlah Episode 16 Episode
Tanggal Rilis 31 Januari - 21 Maret 2020
Sutradara Kim Sung-Yoon
Pemain Park Seo-Joon
Kim Da-Mi
Ahn Bo-Hyun

4. Beautiful Love, Wonderful Life (2019)

Menggantikan slot drama My Prettiest Daughter in the World di saluran TV KBS, Beautiful Love, Wonderful Life jadi drama Korea komedi romantis terbaik berikutnya yang layak untuk kamu tonton, geng.

Drama ini mengisahkan tentang empat orang dengan karakter dan latar belakang berbeda yang sedang mencari sebuah arti dari cinta dan kebahagiaan.

Lalu, apakah Kim Seol Ah (Jo Yoon Hee), Moon Tae Rang (Yoon Park), Kim Chung Ah (Seol In Ah), dan Goo Joon Hwi (Kim Jae Youn) mampu menemukan apa yang mereka cari dalam kehidupannya?

Keterangan Beautiful Love, Wonderful Life
Ulasan (Jumlah Pengulas) 7.9 (7 voters) - IMDb
Durasi 40 menit
Genre Comedy
Drama
Romance
Jumlah Episode 100 Episode
Tanggal Rilis 28 September 2019 - 2020
Sutradara Han Joon-Seo
Pemain Seol In-A
Kim Jae-Young
Jo Yoon-Hee

5. Romantic Doctor, Teacher Kim 2 (2020)

Merupakan sekuel dari drama Dr. Romantic yang tayang pada tahun 2016, Romantic Doctor, Teacher Kim 2 atau yang sering juga disebut dengan nama Dr. Romantic 2 menjadi salah satu drama Korea tentang dokter yang layak kamu tonton, geng.

Masih melanjutkan cerita dari drama sebelumnya, Dr. Romantic 2 bercerita tentang seorang dokter ahli bedah yang sangat jenius bernama Kim Sa Bu (Han Suk Kyu) yang sempat bekerja di sebuah rumah sakit besar di Korea.

Pertemuannya dengan dua orang dokter magang; Cha Eun Jae (Lee Sung Kyung) dan Seo Woo Jin (Ahn Hyo Seop) rupanya memberikan pelajaran hidup tersendiri bagi mereka berdua.

Keterangan Romantic Doctor, Teacher Kim 2
Ulasan (Jumlah Pengulas) 83 (1259 voters) - AsianWiki
Durasi 80 menit
Genre Drama
Romance
Jumlah Episode 16 Episode
Tanggal Rilis 6 Januari - 25 Februari 2020
Sutradara Yu In-Sik
Pemain Han Suk-Kyu
Ahn Hyo-Seop
Lee Sung-Kyung

6. Forest (2020)

Drakor romantis terbaik berikutnya yaitu Forest yang tayang perdana pada 29 Januari 2020 di saluran TV KBS2.

Memiliki jumlah episode sebanyak 32, drama Forest mengisahkan tentang seorang anggota tim penyelamat 119 bernama Kang San Hyuk (Park Hae Jin) yang kehilangan ingatan masa kecilnya.

Sementara itu, Jung Young Jae (Jo Bo Ah) adalah seorang ahli bedah yang sangat terampil yang bekerja di sebuah rumah sakit.

Suatu hari, San Hyuk dan Young Jae tanpa sengaja dipertemukan di sebuah hutan misterius yang membuat keduanya menemukan kebahagiaan sekaligus rahasia tentang diri mereka sendiri. Apakah itu?

Keterangan Forest
Ulasan (Jumlah Pengulas) 77 (256 voters) - AsianWiki
Durasi 35 menit
Genre Drama
Romance
Jumlah Episode 32 Episode
Tanggal Rilis 29 Januari - 19 Maret 2020
Sutradara Oh Jong-Rok
Pemain Park Hae-Jin
Jo Bo-Ah
Jung Yeon-Joo

7. Touch (2020)

Menjadi salah satu drama Korea terbaru yang menghiasi layar kaca, Touch rupanya menawarkan cerita komedi romantis yang mampu membuat para penonton baper sekaligus terhibur.

Drama ini sendiri bercerita tentang Cha Jung Hyuk (Joo Sang Wook), seorang makeup artist terkenal yang kini menjadi pengangguran memiliki banyak hutang.

Sedangkan, Han Soo Yun (Kim Bo Ra) adalah seorang trainee yang sudah menjalani masa latihan selama 10 tahun hingga akhirnya dikeluarkan karena suatu kasus misterius.

Soo Yun yang kemudian memiliki katertarikan terhadap dunia tata rias pun akhirnya memutuskan untuk bekerja sebagai asisten Jung Hyuk yang sedang mencoba bangkit dari keterpurukannya.

Keterangan Touch
Ulasan (Jumlah Pengulas) 78 (345 voters) - AsianWiki
Durasi 70 menit
Genre Drama
Romance
Comedy
Jumlah Episode 16 Episode
Tanggal Rilis 3 Januari - 22 Februari 2020
Sutradara Min Yeon-Hong
Pemain Joo Sang-Wook
Kim Bo-Ra
Lee Tae-Hwan

Drama Korea Komedi Romantis Terbaik Lainnya...

8. Her Private Life (2019)

Diangkat dari webtoon berjudul "Noona Fan Dot Com", drama berjudul Her Private Life ini mengajak para penontonnya menyelami kehidupan Sung Duk Mi (Park Min Young), seorang kurator galeri seni profesional.

Di balik penampilannya yang elegan dan profesinya sebagai kurator, Sung Duk Mi rupanya merupakan seorang fans fanatik member grup idol White Ocean, Shi An (Jung Jaewon).

Dedikasinya sebagai seorang fangirl yang loyal ini cukup relateable dengan apa yang terjadi pada penggemar K-Pop saat ini, geng.

Keterangan Her Private Life
Ulasan (Jumlah Pengulas) 7.8 (762) - IMDb
Durasi 1 jam 15 menit
Genre Comedy
Romance
Jumlah Episode 16 Episode
Tanggal Rilis 10 April - 30 Mei 2019
Sutradara Hong Jong-chan
Pemain Ahn Bo-Hyun
Jin-joo Park
Bo-ra Kim

9. What's Wrong with Secretary Kim (2018)

Diangkat dari novel dengan judul serupa karya Jung Kyung-yoon, drama What's Wrong with Secretary Kim bercerita tentang Lee Young Joon (Park Sae Joon), seorang wakil direktur yang narsis dan sekretarisnya, Kim Mi So (Park Min Young).

Setelah sembilan tahun bekerja dengan Young Joon, Mi So tiba-tiba mengajukan pengunduran diri dari posisinya sebagai sekretaris.

Seringkali diperlakukan istimewa oleh sekretarisnya, Young Joon berusaha untuk menggagalkan pengunduran diri Mi So ketika mendengar kabar tersebut.

Namun, seiring berjalannya waktu, hubungan mereka pun berubah dari hanya bos dan atasan menjadi pasangan kekasih yang bikin baper penonton, geng.

Keterangan What's Wrong with Secretary Kim
Ulasan (Jumlah Pengulas) 8.2 (2.745) - IMDb
Durasi 1 jam
Genre Comedy
Mystery
Romance
Jumlah Episode 16 Episode
Tanggal Rilis 6 Juni 2018
Sutradara Park Joon-hwa
Pemain Tae-Hwan Lee
Byeong-ok Kim
Hye-ok Kim

10. My ID Is Gangnam Beauty (2018)

Drama Korea komedi Romantis My ID Is Gangnam Beauty megisahkan tentang Kang Mi Rae (Im Soo Hyang) yang memiliki kepribadian pemalu karena penampilannya yang buruk.

Atas dasar itulah Mi Rae meminta izin ibunya untuk menjalani operasi plastik untuk mengubah penampilannya.

Setelah sukses menjalani operasi, tampilan Mi Rae berubah menjadi cantik namun tetap dengan kepribadiannya yang pemalu dan juga baik hati.

Di universitas, kecantikan Mi Rae menjadi pusat perhatian orang sekitar, tapi hal itu berubah ketika orang-orang tahu bahwa dia telah melakukan operasi plastik.

Dari situlah dia sering mendapat ejekan dan juga dijuluki sebagai "Gangnam Beauty".

Keterangan My ID Is Gangnam Beauty
Ulasan (Jumlah Pengulas) 7.6 (1.184) - IMDb
Durasi 1 jam
Genre Comedy
Romance
Jumlah Episode 16 Episode
Tanggal Rilis 27 Juli 2018
Sutradara Choi Sung-bum
Pemain Jo Woo-Ri
Eun-Woo Cha
Sung-won Choi

11. Fight For My Way (2017)

Menjadi salah satu serial drama yang paling populer di tahun penayangannya, drama Korea komedi romantis berjudul Fight For My Way wajib jadi tontonan pilihan, geng.

Fight For My Way bercerita mengenai kisah dua anak muda, Ko Dong Man (Park Seo Joon) dan Choi Ae-ra (Kim Ji Won) yang berusaha mewujudkan mimpinya.

Di tengah usaha mereka berdua, Dong Man dan Choi Ae-ra yang awalnya hanya sahabat biasa lama kelamaan terjebak friend zone.

Dibalut dengan tingkah kocak keduanya, kisah cinta Dong Man dan Choi Ae-ra sukses mengundang tawa para penonton.

Keterangan Fight For My Way
Ulasan (Jumlah Pengulas) 8.1 (1.841) IMDb
Durasi 1 jam 10 menit
Genre Comedy
Romance
Jumlah Episode 16 Episode
Tanggal Rilis 22 Mei 2017
Sutradara Lee Na-jeong
Pemain Seo-joon Park
Ji-won Kim
Jae-hong Ahn

12. My Cute Guys (2013)

Drama yang dibintangi Park Shin Hye berjudul My Cute Guys ini bercerita tentang Go Dok Mi (Park Shin Hye) seorang editor sebuah perusahaan penerbit buku yang anti sosial.

Go Dok Mi nggak pernah keluar dari apartemennya ataupun berkomunikasi dengan tetangga sebelah, Oh Jin Rak (Kim Ji Hoo).

Meskipun begitu, tapi Go Dok Mi rupanya mengagumi tetangga depan apartemennya bernama Enrique Keum (Yoo Si Yoon). Dia seringkali diam-diam mengintip Enrique lewat jendela kamarnya.

Dari situlah kemudian Enrique berusaha untuk mendekati Go Dok Mi agar mau mengenal dunia luar, termasuk membantu Jin Rak yang ternyata suka kepada Go Dok Mi.

Keterangan Flower Boys Next Door
Ulasan (Jumlah Pengulas) 7.3 (1.207) - IMDb
Durasi -
Genre Comedy
Romance
Jumlah Episode 16 Episode
Tanggal Rilis 7 Januari 2013
Sutradara Jung Jung-hwa
Pemain Kyung-pyo Go
Ji-hoon Kim
Seul-gi Kim

13. Terius Behind Me (2018)

Dibintangi oleh aktor dan aktris ternama, drama Terius Behind Me merupakan drama Korea komedi romantis terbaik selanjutnya yang wajib kamu tonton, geng.

Drama ini bercerita tentang seorang wanita, Go Ae Rin (Jung In Sun), yang tiba-tiba kehilangan suaminya sehingga harus menjadi orang tua tunggal bagi kedua anaknya.

Di sisi lain, Kim Bon (So Ji Sub) merupakan seorang mantan agen NIS (National Intelligence Service) yang sedang berusaha mencari tahu siapa pembunuh kekasihnya.

Dalam usahanya tersebut, Kim Bon rela menyamar menjadi seorang pengasuh anak-anak Ae Rin yang kebetulan bertetangga dengannya.

Seiring berjalannya waktu, Kim Bon akhirnya jatuh hati dengan Ae Rin dan lewat janda dua orang anak inilah dia akhirnya mendapatkan jawaban atas misinya selama ini.

Keterangan Terius Behind Me
Ulasan (Jumlah Pengulas) 7.1 (465) - IMDb
Durasi 35 menit
Genre Comedy
Drama
Romance
Jumlah Episode 32 Episode
Tanggal Rilis September 2018
Sutradara Park Sang-hun
Pemain Jasper Cho
Ji-seob So
In-sun Jung

14. Strong Woman Do Bong Soon (2017)

Rekomendasi drakor terbaik berikutnya yang layak untuk kamu tonton yaitu drama Korea komedi romantis 2017 berjudul Strong Woman Do Bong Soon, geng.

Drama ini bercerita mengenai Do Bong Soon (Park Bo Young) yang terlahir dengan kekuatan super yang diwarisi dari anggota keluarganya.

Dengan kekuatan yang dimilikinya itu, Do Bong Soon bekerja sebagai bodyguard dari seorang pengusaha pemilik perusahaan startup game terkenal, Ah Min Hyuk (Park Hyung Sik).

Seiring berjalannya waktu, banyak kejadian konyol yang terjadi di antara mereka yang akhirnya menumbuhkan benih asmara di antara keduanya.

Menariknya, di kehidupan nyata pun Park Hyung Sik dan Park Bo Youn disebut-sebut sebagai salah satu pasangan drama Korea yang bikin baper lho.

Keterangan Strong Woman Do Bong Soon
Ulasan (Jumlah Pengulas) 8.2 (4.541) - IMDb
Durasi 1 jam 7 menit
Genre Comedy
Romance
Sci-Fi
Jumlah Episode 17 Episode
Tanggal Rilis 24 Februari 2017
Sutradara Lee Hyung-min
Pemain Bo-Young Park
Hyung-shik Park
Ji Soo

15. Wok of Love (2018)

Wok of Love merupakan drama Korea romantis 2018 yang bercerita tentang Seo Poong (Lee Jun-Ho), seorang koki berbakat di restoran China terkenal sebuah hotel.

Tunangannya, Seok Dal-Hee (Cha Joo-Young), berselingkuh dengan CEO hotel tempatnya bekerja, hingga berakibat pada hubungan mereka berdua yang akhirnya kandas.

Kemarahan Seo Poong makin menjadi setelah dirinya dijebak oleh sang CEO hotel dan akhirnya berhenti dari pekerjaannya juga bersumpah akan membalas dendam.

Seo Poong kemudian pindah ke restoran China yang berada di sebrang hotel tempatnya dulu bekerja, di tempat itu dia bertemu dengan perempuan muda bernama Dan Sae-Woo (Jung Ryeo-won) yang merupakan anak dari keluarga berada.

Keterangan Wok of Love
Ulasan (Jumlah Pengulas) 7.4 (317) - IMDb
Durasi -
Genre Drama
Romance
Jumlah Episode 38 Episode
Tanggal Rilis 7 Mei 2018
Sutradara Park Seon-ho
Pemain Joo-Young Cha
Hyuk Jang
Jae-yoon Jo

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi drama Korea komedi romantis yang bisa jadi pilihan buat kamu tonton di waktu luang nih, geng.

Memiliki alur cerita yang menarik dan dibintangi oleh para bintang Korea ternama, drakor romantis komedi di atas nggak bakal bikin kamu menyesal deh!

Baca juga artikel seputar Drama Korea atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT
Situs Download Drama Korea B2a56

15 Situs Download Drama & Film Korea Subtitle Indonesia Terbaru 2020

Drama Korea 2020 Bannerx Ddccf

7 Drama Korea yang Paling Dinantikan Tahun 2020, Ada Lee Min-ho!

Drama Korea Paling Kontroversial Banner 8376a

7 Drama Korea yang Paling Kontroversial, Ada yang Menghina Agama Islam!

Drama Korea Yang Harus Punya Season 2 871ef

7 Drama Korea yang Seharusnya Punya Season 2 | Biar Gak Gantung!

Drama Korea Ending Terburuk 1c3d3

7 Drama Korea dengan Ending Terburuk Sepanjang Masa | Bikin Kecewa!

Drama Korea Enggak Laku Banner 9b0aa

7 Drama Korea dengan Rating Buruk yang Dibintangi Artis Cantik, Modal Tampang Doang?

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal