5 Cara Pinjam Uang di Aplikasi DANA, Mudah & Cepat dengan Limit sampai Rp10 Juta!

Default

Cara pinjam uang di DANA ternyata mudah dan bisa langsung cair. Aplikasi ini jadi alternatif yang bisa diandalkan untuk kamu yang butuh biaya darurat, selain aplikasi pinjaman online ketika dalam kondisi mendesak.

DANA sudah dikenal sebagai salah satu aplikasi e-wallet terpercaya, karena diawasi langsung oleh Bank Indonesia (BI). Layanan ini juga sudah menjadi andalan banyak orang dalam membantu kemudahan berbagai transaksi digital.

Namun, masih banyak yang belum tahu kalau DANA ternyata bisa memberikan kredit bagi pengguna yang membutuhkan. Syaratnya mudah, bahkan dana bisa cair tanpa KTP alias pinjam uang tanpa jaminan!

Buat kamu yang sedang membutuhkan biaya secara cepat dan ingin pinjam uang tanpa syarat ribet, silakan cek artikel ini. Pahami cara pinjam uang di DANA 2023 berikut ini untuk mendapatkan uang talangan secara mudah.

Apa Itu Aplikasi DANA?

Cara Kirim Uang Dari DANA Ke Rekening Bank D7614
Sumber foto: DANA - Cara Pinjam Uang di Aplikasi DANA

Aplikasi DANA adalah salah satu aplikasi e-wallet yang bisa memenuhi segala kebutuhan transaksi digital. Aplikasi ini cukup populer dengan pengguna yang banyak karena praktis dan aman.

Buktinya, pada kuartal ketiga tahun lalu DANA menduduki peringkat pertama untuk aplikasi kategori Finance (Keuangan) di Indonesia. Peringkat ini termasuk di iOS App Store danGoogle Play, berdasarkan data.ai (sebelumnya App Annie).

Selain menempati peringkat pertama di kategori aplikasi Finance, DANA juga selalu muncul di jajaran "Everyone's Favorites" di iOS App Store di Indonesia.

Bahkan, DANA juga menduduki peringkat kedua berdasarkan Top Active Users atau pengguna aktif bulanan di kategori aplikasi Finance (Keuangan) di Indonesia, pada iPhone dan Android, antara Januari hingga Agustus tahun lalu.

Untuk menggunakannya, kamu bisa download aplikasi DANA, melakukan register, lalu mengisi saldo atau top-up lewat kartu kredit, debit, transfer bank, sampai Minimarket.

Kamu bisa menggunakannya untuk membayar tagihan bulanan, nota makan di restoran, belanjaan di supermarket, checkout barang impian di situs belanja online, berinvestasi, hingga mengirim uang ke mana pun.

Fitur pembayaran DANA bisa dilakukan dengan Scan QR code. Biasanya kamu akan melihat mesin kotak kecil di meja kasir beberapa outlet yang merupakan mesin pemindai QR code, mampu menyelesaikan transaksi dalam hitungan detik.

Selain fitur pembayaran, ada lagi fitur terbaru yang jadi favorit, yaitu Kirim Uang. Fitur Kirim Uang awalnya hanya dapat digunakan untuk mentransfer uang ke sesama pengguna, akun bank, dan media sosial.

Hebatnya, kini juga bisa mengirim uang kepada penerima yang tidak memiliki akses ke layanan keuangan digital, baik bank ataupun nonbank.

Penerima dapat mencairkan uang yang dikirim dari aplikasi DANA, melalui ATM BCA, Alfamart, Pegadaian, atau agen terdekat lainnya yang terhubung dengan DANA. Lalu, selain kirim uang, apakah bisa meminjam uang? Inilah penjelasannya!

Apakah Bisa Meminjam Uang di Aplikasi DANA?

Banyak pengguna yang kemudian bertanya apakah bisa meminjam uang dengan aplikasi DANA? Pertanyaan ini wajar mengingat DANA telah digunakan oleh banyak orang sebagai media pembayaran.

Kabar baiknya kamu bisa meminjam uang di aplikasi DANA. Aplikasi dompet digital satu ini memang menyediakan layanan pinjam uang. Jadi, selain dapat membayar transaksi dengan QR code, kamu juga bisa mendapatkan pinjaman dana dari aplikasi ini.

Karena DANA merupakan aplikasi resmi dan terdaftar di OJK, kamu tidak perlu khawatir terkait legalitasnya. Tidak seperti pinjol ilegal, DANA bakal memberlakukan ketentuan yang wajar dan sesuai dengan regulasi yang ada.

Syarat Pinjam Uang di DANA

Syarat Pinjam Uang Di DANA
Sumber foto: DANA - syarat pinjam uang di aplikasi DANA

Ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi dulu sebelum bisa meminjam uang di DANA. Tenang aja, syarat-syarat berikut ini semuanya mudah dipenuhi, kok!

  • Sudah menginstal aplikasi DANA.
  • Sudah membuat akun di aplikasi DANA.
  • Sudah update versi aplikasi.
  • Jadi pengguna premium.
  • Melakukan verifikasi KTP saat registrasi akun premium.
  • Memiliki rekening bank.

Apakah Pinjam Uang di DANA Harus Pakai KTP?

Saat ingin meminjam uang melaui sebuah aplikasi, umumnya diperlukan KTP sebagai salah satu syarat yang harus disertakan. Namun, pada aplikasi DANA ternyata kamu juga bisa melakukan pengajuan pinjaman tanpa menggunakan KTP.

Ini adalah cara mudah untuk meminjam uang di aplikasi DANA tanpa harus menggunakan KTP. Cara ini bisa dilakukan ketika kita sedang dalam keadaan mendesak dan membutuhkan uang tetapi butuh proses yang cepat.

Cara pinjam uang di aplikasi DANA tanpa KTP ini memanfaatkan link yang kita bagikan ke media sosial. Guna mengetahui informasi ini selengkapnya, Jaka sudah menyediakan langkah-langkah tersebut di bawah ini.

1. Cara Pinjam Uang di Aplikasi DANA

Cara Pinjam Di Dana 21420
Sumber foto: Dana. (Cara Pinjam Uang di Aplikasi DANA.)

Seperti yang sudah Jaka sebutkan, cara pinjam uang online di akun DANA sangatlah mudah. Kamu hanya perlu memastikan kalau akunmu sudah termasuk akun premium dan proses peminjaman bisa dilakukan hanya dalam beberapa menit saja.

Belum tahu bagaimana cara upgrade akun menjadi akun DANA Premium? Simak artikel berikut ini saja untuk penjelasan lebih lengkapnya, ya!

Cara Daftar Dana 77c7b
Cara Daftar DANA & Upgrade Akun Premium Terbaru 2021, Mudah & Cepat!
Cara daftar DANA terbaru 2021 dan upgrade ke akun Premium sangatlah mudah! Kamu bisa simak langkah-langkah selengkapnya di sini!
LIHAT ARTIKEL

Jika sudah, simak penjelasan selanjutnya berikut ini:

  1. Buka aplikasi DANA.
  2. Buat akun DANA dengan mengisi data-data yang diminta.
  3. Buat akun jadi premium dengan cara di atas.
  4. Klik menu "Minta" atau "Request".
  5. Klik "Set Amount" untuk menentukan nominal pinjaman.
  6. Tulis angka nominal > Klik "Lanjutkan".
  7. Muncul kolom "Tulis Catatan" > Klik "Lewati" atau "Skip".
  8. Akan muncul QR Code, bagikan link ke sosial media yang kamu miliki.
  9. Jaka merekomendasikan untuk membagikannya ke grup Facebook pinjaman online.
  10. Pastikan kamu sudah berhasil bergabung di grup FB tersebut dan cari postingan orang yang bisa memberikan pinjaman online langsung cair.
  11. Pastikan postingan tersebut masih baru > Tempelkan link yang sudah kamu salin sebelumnya di kolom komentar, dan kirimkan.
  12. Tunggu hingga ada orang yang menawarkan pinjaman online.

Jika sudah ada yang menawarkan, kamu tinggal berkomunikasi dengan mereka dan tunggu hingga uang cair ke saldo DANA.

Kamu juga bisa langsung mencairkannya ke rekening bank dengan cara memilih "Tambahkan rekening bank" atau "Add to bank account" yang ada di bagian bawah layar. Langsung cairkan uang pinjaman yang sudah ada di rekening kamu di ATM terdekat.

Pinjam uang di aplikasi DANA tidak seperti cara pinjam uang di Kredivo. Cara ini juga berbeda dari pilihan bayar nanti (Pay Later) seperti pinjam uang di OVO atau OVO Paylater maupun GoPayLater.

Sistemnya adalah meminta uang ke pengguna lain. Bisa teman kamu sendiri atau bahkan orang asing melalui link yang kamu sebar tadi. Aplikasi DANA hanya akan jadi perantara saja.

2. Cara Pinjam Uang di Aplikasi DANA Tanpa KTP

Saldo Dana
Sumber foto: Dana. (Cara Pinjam Uang di Aplikasi DANA.)

Ternyata, kamu bisa meminjam uang di aplikasi DANA tanpa perlu menyertakan KTP atau dokumen apapun, loh. Cara ini dianggap lebih praktis dan aman mengingat sering kali penyertaan dokumen pribadi disalahgunakan pihak tak bertanggung jawab.

Berikut panduan peminjaman uang di DANA tanpa KTP:

  1. Buka aplikasi DANA.
  2. Lakukan registrasi akun baru.
  3. Tekan menu "Minta" yang ada di pojok kanan atas.
  4. Atur jumlah uang yang diminta.
  5. Masukkan nominal yang akan dipinjam.
  6. Salin link minta DANA tersebut ke semua media sosial.
  7. Tunggu beberapa saat, cek jika saldo DANA sudah bertambah atau belum.

3. Cara Pinjam Uang di DANA via E-commerce

Cara Pinjam Uang Di DANA Via Ecommerce
Sumber foto: DANA - Cara Pinjam Uang di DANA

Cara pinjam uang di DANA Paylater bisa dilakukan melalui aplikasi pihak ketiga seperti e-commerce yang prosesnya mirip dengan melakukan top up. Cara ini bisa dilakukan melalui e-commerce Bukalapak yang tak jauh berbeda dengan cara pinjam uang di Akulaku.

  1. Buka aplikasi Bukalapak.
  2. Masukkan kata kunci Isi Saldo Dana di kolom pencarian.
  3. Pilih toko yang melayani pengisian saldo.
  4. Checkout dan isi jumlah DANA.
  5. Pilih pembayaran menggunakan cicilan tanpa kartu kredit (misal Akulaku).
  6. Klik bayar sekarang untuk melanjutkan proses pinjaman.
  7. Kamu akan diarahkan ke aplikasi Akulaku.
  8. Pilih tenor pinjaman mulai dari 1-12 bulan.
  9. Seller di Bukalapak akan mengirim saldo DANA.
  10. Kirim ke nomor rekening bank yang dimiliki.

4. Cara Pinjam Uang di DANA via Shopeepay Later

Cara Pinjam Uang Di Dana Lewat Shopee
Sumber foto: DANA - Cara Pinjam Uang di DANA via Shopeepay Later

Selain Bukalapak, kamu juga bisa melakukan peminjaman di DANA melalui Shopee. Bahkan, pembayarannya bisa menggunakan ShopeePay Later. Berikut langkah-langkah pinjam uang di DANA via e-commerce Shopee:

  1. Buka aplikasi DANA.
  2. Pilih menu profil dan salin nomor HP akun DANA.
  3. Buka aplikasi Shopee.
  4. Masukan kata kunci top up DANA.
  5. Pilih jasa top up DANA (hati-hati, pilih yang terpercaya)
  6. Masukkan nominal yang diinginkan
  7. Klik bayar dan pilih metode pembayaran Shopeepay Later.
  8. Masukkan nomor HP di bagian komentar.
  9. Tunggu hingga proses disetujui dan saldo dikirimkan ke akun DANA.

5. Cara Pinjam Uang di DANA via JULO

Julo
Sumber foto: Google Play - JULO

Kalian tahu JULO PayLater? Itu, loh, layanan PayLater dan Kredit Tanpa Agunan (KTA). Dengan JULO, kamu bisa isi saldo DANA dan mencairkannya jika butuh uang tunai. Simak caranya di bawah.

Sebelumnya, pastikan kamu sudah terdaftar di JULO. Untuk cara daftar dan link download aplikasinya, kamu dapat membaca artikel Jaka yang satu ini.

Banner Julo F43e5
Cara Pinjam Uang di JULO, Limit Hingga Rp15 Juta Bunga Mulai 0,1% per Hari!
Butuh dana cepat dari pinjaman online terpercaya? Coba daftar JULO. Bunganya rendah, tenor cicilan panjang, tanggal pembayarannya juga bisa disesuaikan! Baca selengkapnya di artikel ini.
LIHAT ARTIKEL

Nah, kalau sudah punya akunnya, tinggal ikuti instruksi berikut ini.

  1. Buka aplikasi JULO.
  2. Pilih Dompet Digital.
  3. Pilih DANA.
  4. Masukkan nomor HP yang terdaftar di DANA.
  5. Pilih nominal top up dan jangka waktu pembayaran.
  6. Masukkan PIN.
  7. Bubuhkan tanda tangan digital untuk konfirmasi pinjaman.
  8. Tunggu saldo masuk ke DANA.
  9. Buka aplikasi DANA.
  10. Pilih Kirim.
  11. Pilih Rekening Bank.
  12. Masukkan nomor rekening dan jumlah saldo yang ingin dicairkan.
  13. Konfirmasi dengan memasukkan PIN DANA.
  14. Penarikan berhasil!

Cara Kirim Uang dari DANA ke Rekening Bank

Cara Kirim Uang Dari DANA Ke Rekening Bank
Sumber foto: DANA - Cara Kirim Uang dari DANA ke Rekening Bank

Nah kalau sudah mendapatkan pinjaman dan saldo sudah masuk ke akun DANA, kamu tentu harus mengirimnya ke rekening bankmu dulu supaya bisa digunakan.

Tenang, Jaka akan memberi tahu kamu langkah-langkah mengirim uang dari DANA ke rekening bank. Cermati baik-baik, geng!

  1. Buka aplikasi DANA.
  2. Pastikan status DANA-mu premium.
  3. Pilih Kirim ke Bank.
  4. Klik Tambah Rekening Bank Baru.
  5. Masukkan nama bank tujuan.
  6. Masukkan nomor rekening bank tujuan.
  7. Klik Simpan & Lanjut.
  8. Masukkan jumlah uang yang ingin dikirim ke rekening.
  9. Konfirmasi jumlah dana dan biaya transaksi.
  10. Klik Bayar.
  11. Masukkan PIN DANA.

Cara Bayar Pinjaman Uang di DANA

Setelah kamu berhasil meminjam dan menikmati uang pinjaman tersebut, jangan lupa untuk mengembalikan uang sebelum jatuh tempo. Kamu bisa melakukan proses pengembalian ini langsung di dalam aplikasi DANA.

Berikut cara bayar pinjaman uang di aplikasi DANA:

  1. Buka aplikasi DANA.
  2. Pilih menu Cicilan.
  3. Pilih nama perusahaan dan masukkan nomor customer.
  4. Pastikan data tagihan sudah sesuai.
  5. Lanjutkan ke metode pembayaran.
  6. Tersedia opsi saldo DANA, Bank Transfer, atau Kartu Debit/Kredit.
  7. Tekan tombol Bayar untuk melanjutkan proses pembayaran.

Manfaat & Kelebihan Pinjam Uang di DANA APK

Walaupun sistemnya jelas berbeda dengan sistem meminjam uang ke aplikasi pinjaman online yang sudah terdaftar OJK, tapi gak ada salahnya kalau kamu mencoba cara ini, geng.

Pasalnya, ada beberapa keunggulan yang bisa kamu rasakan. Berikut beberapa di antaranya.

1. Diawasi Bank Indonesia

DANA adalah penyelenggara fintech sistem pembayaran, geng. Jadi tidak diawasi oleh OJK, melainkan diawasi oleh Bank Indonesia.

Tenang aja, DANA sudah mendapatkan izin operasional dari Bank Indonesia, kok. Jadi aman dan legal untuk digunakan.

2. Prosesnya Mudah

Selanjutnya, proses pinjam uangnya juga mudah banget. Kamu bisa melakukannya lewat berbagai media sosial juga. Jadi bisa disesuaikan platform mana yang paling efektif.

3. Tanpa Jaminan

DANA juga tidak meminta jaminan apa pun! Jika pinjaman bank konvesional mengharuskan kamu menyerahkan jaminan seperti BPKB mobil, STNK motor, dan jaminan lainnya. Jadi cukup menenangkan lah.

4. Langsung Cair

Proses pencairannya cepat banget! Kalau sudah ada yang mengirimkan uang pinjaman ke akun DANA milikmu, kamu bisa langsung mencairkannya saat itu juga ke akun bank tanpa perlu menunggu lama-lama. Auto masuk ke rekening!

Gak perlu nunggu waktu persetujuan yang lama seperti kalau kamu pinjam uang ke bank konvesional.

5. Customer Service

Gak usah bingung kalau terjadi masalah saat menggunakan aplikasi. Customer Service dari DANA terus aktif kok setiap hari. Kamu bisa menghubungi WhatsApp Chat ke nomor 08191 1500 445, melalui email ke help@dana.id, atau sambungan telepon ke nomor 1500 445.

6. Privasi Terjamin

Sejauh ini, privasi data diri kamu di aplikasi DANA masih terjamin, geng. Kamu cukup menjaga agar tidak sembarangan membagi kode OTP agar akun DANA kamu gak kena hack.

Ada juga fitur DANA Protection jika kamu sudah terdaftar sebagai pengguna premium. Fitur tersebut memberikan jaminan perlindungan 100% untuk kenyamanan pengguna.

Pertanyaan tentang Pinjam Uang di Aplikasi DANA

Mungkin kamu masih memiliki sejumlah pertanyaan seputar cara pinjam uang melalui aplikasi DANA. Kebetulan, di bawah ini sudah Jaka kumpulkan deretan pertanyaan yang sering diajukan berdasarkan topik ini. Silakan di cek di bawah, ya.

Apa Bisa Pinjam Uang di DANA?

Jika kamu sudah menyimak penjelasan Jaka sejak awal, maka kamu akan mengetahui kalau pihak pengembang aplikasi DANA sebenarnya tidak menyediakan fitur meminjam uang di dalamnya.

Meski demikian, kamu bisa memanfaatkan sejumlah metode lain, misalnya seperti melalui beberapa platform e-commerce atau mengirim link kepada orang lain. Setelah itu, uang pinjaman itulah yang akan dikirimkan menjadi saldo DANA.

Untuk membayar cicilannya, kamu bisa melanjutkan proses tersebut sesuai dengan ketentuan tempat kamu meminjam.

Berapa Bunga Pinjam Uang di DANA?

Jumlah bunga pinjaman nantinya akan tergantung dengan ketentuan tempat kamu meminjam uang. Jika pinjaman saldo DANA dilakukan melalui aplikasi JULO, bunganya diketahui mulai dari 0,1% per hari. Sedangkan jika menggunakan aplikasi DanaRupiah akan dikenakan bunga 1% per hari.

Apakah Pinjol Bisa Cair Lewat DANA?

Ada sejumlah aplikasi pinjaman online (pinjol) yang bisa kamu gunakan untuk meminjam uang, di antaranya seperti DanaRupiah dan JULO. Nantinya, uang tersebut akan langsung dicairkan lewat akun DANA milikmu.

Hanya saja, jangan mudah tergiur apabila ada platform pinjol lain yang mengklaim jika mereka melayani proses pinjam uang langsung cair lewat DANA. Adapun layanan pinjol yang Jaka rekomendasikan di sini sudah terjamin aman karena diawasi oleh OJK. Jadi harus cermat-cermat, ya.

Apakah Pinjam Uang di DANA APK Sama dengan Pinjam di DanaRupiah?

Pertanyaan ini sebenarnya masih berkaitan dengan pertanyaan apakah pinjaman online bisa dicairkan menjadi saldo DANA. Seperti yang sudah Jaka singgung, beberapa aplikasi pinjaman online memungkinkan kamu untu meminjam uang untuk dicairkan lewat platform DANA.

DanaRupiah adalah salah satu pinjaman online yang bisa mengirim uang pinjaman ke akun DANA nasabahnya. DanaRupiah sendiri adalah pinjaman online transfer ke DANA yang sudah berizin dan diawasi OJK Indonesia.

Apakah Pinjam Uang di DanaRupiah Sama dengan Cara Pinjam di Aplikasi DANA?

Nah, buat kamu yang merasa cara di atas kurang efektif buat pinjam uang, bisa dicoba cara lainnya nih. Alternatifnya, kamu bisa pinjam uang dengan aplikasi DanaRupiah.

DanaRupiah adalah aplikasi pinjaman online yang bisa memberikan pinjaman uang dalam hitungan menit aja.

Tak perlu takut juga data pribadimu bocor, karena aplikasi ini sudah legal dan diawasi oleh OJK, geng.

Untuk mencobanya, langsung aja download aplikasi DanaRupiah di link berikut ini:

Dana Rupiah Apk Cepat Cair 18dad
DanaRupiah APK Pinjaman Online, Resmi atau Penipuan?
Dapatkan pinjaman uang online cepat cair lewat aplikasi pinjaman terbaik Dana Rupiah APK. Apakah DanaRupiah aman dan bukan penipuan?
LIHAT ARTIKEL

DANA itu Termasuk Bank Apa?

DANA bukanlah badan usaha yang setara dengan bank atau kantor perbankan. DANA adalah sebuah platform dompet digital yang memiliki lisensi resmi dan telah memperoleh izin dari Bank Indonesia. Dibanding cara pinjam uang di bank, DANA menawarkan kemudahan lebih.

Namun, DANA juga bekerja sama dengan beberapa bank untuk memudahkan pelayanan. Adapun beberapa bank yang sampai saat ini bekerja sama dengan DANA antara lain adalah Bank Mandiri, BCA, BRI, BNI, Panin Bank, Bank Permata, CIMB NIAGA, BTN, dan Bank Sinar Mas.

Apakah Bisa Pinjam Uang di Aplikasi DANA Lewat WhatsApp?

Banyak yang bertanya, apakah bisa pinjam uang di DANA lewat WA? Bagaimana caranya? Sayang sekali, hal ini tidak bisa dilakukan.

Seperti yang kamu tahu, DANA dan WhatsApp adalah dua aplikasi berbeda. Jika kamu ingin meminjam di DANA, kamu harus melalui tahapan pendaftaran akun seperti yang Jaka jelaskan di awal, di aplikasi DANA-nya itu sendiri.

WhatsApp hanya berperan sebagai media bagi kita untuk membagikan kode QR kepada kerabat yang bersedia meminjamkan uangnya. Nah, orang tersebut akan memindai kode QR dan mengirim uangnya ke akun DANA-mu, yang nanti bisa dicairkan.

Jika kamu ingin meminjam uang lewat WhatsApp, Jaka punya artikel yang membahas deretan rekomendasi pinjol WA yang legal dan terpercaya. Silakan simak tulisannya di bawah, ya!

Pinjaman Online Lewat WA Terpercaya E8c21
Amankah Pinjaman Online Lewat WA Terpercaya? Ini 7 Aplikasi Pinjol Resmi OJK 2022
Apakah pinjaman online lewat WA terpercaya sesuai prosedur dan aman digunakan? Simak ulasannya dan daftar aplikasi pinjol legal terdaftar OJK!
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Itulah cara pinjam uang di DANA yang prosesnya terbilang mudah dan tidak butuh syarat merepotkan. Aplikasi pinjam uang satu ini cocok buat kamu yang sedang membutuhkan biaya mendesak.

Limit pinjaman dan tenor pembayarannya juga cukup masuk akal. Selain itu, kamu tidak perlu khawatir soal keamanannya, karena DANA sudah diawasi oleh Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Meski begitu, pertimbangkan dahulu sebelum meminjam uang di platform apa pun. Jangan sampai kemudahan ini membuat kamu impulsif. Akibatnya, utang bisa menumpuk dan kamu bingung mengembalikannya.

Baca juga artikel seputar Tech Hack atau artikel menarik lainnya dari Syifa Nuri Khairunnisa.

ARTIKEL TERKAIT
Game Penghasil Saldo DANA Ffc83
31 Game Penghasil Saldo DANA Tercepat & Terbukti Membayar
Street Soccer 5b4e9
Download Street Soccer APK, Game Penghasil Uang Saldo DANA Terbukti Membayar?
Cara Dapat Saldo Ovo Gratis 4b1eb
5 Cara Mendapatkan Saldo OVO Gratis 2021, Mudah & Terpercaya!
Pinjaman Online Untuk Mahasiswa 8a795
10 Aplikasi & Situs Pinjaman Online untuk Mahasiswa, Aman Tanpa Jaminan!
Aplikasi Pinjaman Syariah Bab91
5 Aplikasi Pinjaman Online Syariah Terbaik 2021, Aman & Terpercaya!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal