6 Pinjol Legal Tenor Panjang dan Limit Besar, Terdaftar OJK 2024

Default

Aplikasi pinjol legal tenor panjang resmi OJK apa saja? Beberapa rekomendasi yang bisa kamu coba adalah Kredit Pintar, Indodana, Kredivo dan Akulaku. Selain itu, kamu juga bisa cek daftar lengkap aplikasi pinjol legal dengan tenor lama dan limit besar resmi OJK 2024 berikut ini.

Menggunakan aplikasi pinjol resmi dan legal jauh lebih baik karena mereka menjamin keamanan data pribadimu. Selain itu, suku bunga yang ditetapkan pinjaman online langsung cair yang resmi jauh lebih ringan dan tak mungkin mencekikmu sebagaimana pinjol ilegal. Kamu pun nggak perlu takut diancam oleh DC (debt collector) kalau galbay. Layanan pinjol legal memiliki prosedur penagihan yang ramah dan sesuai standar.

Penasaran apa sajakah daftar aplikasi pinjol legal tenor panjang resmi yang Jaka maksud? Yuk langsung simak jawabannya di bawah ini.

DISCLAIMER:

Pastikan untuk memahami setiap ketentuan yang diberikan sebelum mengajukan pinjaman dana. Sesuaikan jumlah pinjaman dengan kemampuan finansialmu, dan jangan lupa untuk membayar tagihan tepat waktu. Jangan sampai gagal bayar!

1. Kredit Pintar

Kredit Pintar
Sumber foto: digitalbank.id - Kredit Pintar

Aplikasi Kredit Pintar Indonesia menyediakan layanan pinjam uang online tenor panjang yang resmi dan mudah digunakan. Kredit Pintar menawarkan tenor 91 - 360 hari dengan limit sampai 20 juta. Suku bunganya cukup terjangkau, mulai dari 0,83% per bulan.

Salah satu fasilitas menarik yang ditawarkan oleh aplikasi ini adalah kamu bisa mengestimasi bunga sebelum mengajukan pinjaman. Dengan memanfaatkan kalkulator kredit yang ada, kamu jadi tahu berapa bunga dan cicilan jika hendak meminjam uang di sana. Selain itu, kalau kamu tepat waktu membayar, saldo atau limit pinjaman juga bisa makin besar.

Detail Kredit Pintar
Dirilis oleh Kredit Pintar Indonesia
Ukuran 20 MB
OS minimal 5.0 atau lebih
Peringkat 4,3 (Google Play Store)

>>> Download Kredit Pintar <<<

2. Indodana

Indodana
Sumber foto: Pasardana - Indodana

Nama Indodana: PayLater & Pinjaman mungkin sudah nggak asing di telinga kamu, ya. Aplikasi besutan PT Indodana Multi Finance ini terbilang masif beriklan di mana-mana.

Mengusung konsep peminjaman uang tanpa kartu kredit, Indodana bakalan membantu kamu buat mendapatkan pinjaman uang yang anti ribet. Hanya dengan mendaftar secara online, kamu sudah bisa mendapatkan sejumlah uang pinjaman, geng.

Indodana menawarkan tenor panjang 3 - 12 bulan. Suku bunganya 3% jika kamu mengambil tenor 3, 6 dan 12 bulan. Sementara limit pinjamannya bervariasi hingga 30 juta rupiah, lho. Di Indodana, kamu juga bisa menikmati layanan PayLater buat membeli barang di e-commerce rekanan.

Detail Indodana: PayLater & Pinjaman
Dirilis oleh PT Indodana Multi Finance
Ukuran 21 MB
OS minimal 5.0 atau lebih
Peringkat 4,5 (Google Play Store)

>>> Download Indodana Pinjol Online <<<

3. Kredivo

Selanjutnya ada Kredivo. Aplikasi pinjol resmi tenor panjang ini menyediakan layanan kredit cepat dengan bunga yang rendah, yakni 0% (khusus pinjaman 30 hari dan 3 bulan), serta 2,6% per bulan (untuk pinjaman 6 dan 12 bulan).

Tak cuma itu, tenor cicilan Kredivo bervariasi dari 1, 3, 6 dan 12 bulan dengan limit pinjaman sampai Rp50 juta rupiah tanpa jaminan. Kamu bisa menggunakan pinjaman Kredivo untuk membayar tagihan belanja offline maupun online.

Detail Kredivo - Cicilan s/d 12 Bulan
Dirilis oleh PT Kredivo Finance Indonesia
Ukuran 93,91 MB
OS Minimal Android 5.0+
Peringkat 4,8 (Google Play Store)

>>> Download Kredivo Terbaru <<<

4. Akulaku

Akulaku menawarkan berbagai layanan finansial yang bisa dinikmati nasabah. Di antaranya adalah transaksi pembayaran, paylater hingga pinjaman online tunai langsung cair dengan tenor panjang.

Untuk layanan pinjamannya sendiri ada dua jenis, yakni KTA Asetku dan Dana Cicil. KTA Asetku fokus pada kecepatan pencairan pinjaman sementara Dana Cicil mendepankan jumlah nominal pinjaman yang lebih besar.

Secara umum, limit Akulaku bisa mencapai Rp15 juta, tenornya selama 90 hari sampai 12 bulan dengan suku bunga 0% (untuk pinjaman 1 juta dan tenor 30 hari) hingga 2,6% per bulan (pinjaman di atas 1 juta dan tenor 30 hari). Perlu diperhatikan bahwa pengguna bisa dikenakan biaya admin tambahan sebesar 6% dari kredit.

Detail Akulaku
Dirilis oleh PT. Akulaku Silvrr Indonesia
Ukuran 49 MB
OS minimal 4.4 dan yang lebih tinggi
Peringkat 4,6 (Google Play Store)

>>> Download Akulaku <<<

5. Easycash

Easycash
Sumber foto: Grid.ID - aplikasi pinjol legal bunga rendah

Apakah EASY CASH legal atau ilegal? Easycash adalah salah satu aplikasi yang masuk daftar pinjol legal 2024 yang menawarkan skema pinjaman dengan tenor panjang dan bunga rendah. Aplikasi pinjol terbaik ini sudah mengantongi izin OJK sejak tanggal 16 Oktober 2020 dengan nomor KEP-49/D.05/2020.

Adapun rincian limit, tenor dan bunga Easycash adalah sebagai berikut:

  • Limit: Rp200 ribu - Rp80 juta
  • Tenor: 93 sampai 180 hari
  • Suku bunga: APR 24% per tahun (maksimum)

Pengajuan dan verifikasi untuk menggunakan aplikasi ini tergolong mudah. Kamu tak perlu lakukan video call atau telepon. Asalkan informasi yang dimasukkan benar dan tepat, dijamin pengajuan pinjaman langsung diterima.

Menariknya lagi, Tingkat Keberhasilan Bayar pada hari ke-90 (TKB90) platform Easycash mencapai 100%. Artinya, Easycash berhasil membuat para kreditur mengembalikan pinjaman sesuai tanggung jawabnya.

Detail Easycash
Dirilis oleh PT. Indonesia Fintopia Technology
Ukuran 32 MB
OS minimal 5.0 atau lebih
Peringkat 4,2 (Google Play Store)

>>> Download Easycash di Sini <<<

6. Julo

Julo
Sumber foto: Grid.ID - Julo

JULO menyediakan berbagai layanan seperti pinjaman tunai, layanan top-up e-wallet hingga pembayaran tagihan online. Sejauh ini, tingkat keberhasilan pengembalian pinjaman dana di JULO adalah sebesar 100% dalam 90 hari terhitung sejak jatuh tempo.

Kamu bisa meminjam dana sebesar Rp500.000 - Rp50.000.000, dengan tenor 61 hari sampai 9 bulan. Bunganya berkisar 4% - 9% per bulan saja, kok. Tapi ada biaya admin tambahan yang mungkin dibebankan ke pengguna sebesar 7% per pinjaman.

Pinjol OJK cepat cair terbaik ini sangat populer belakangan ini berkat berbagai kemudahan yang ditawarkan. Kamu bisa cek cara pinjam uang di JULO pada artikel Cara Pinjam Uang Di JULO, Limit Hingga Rp15 Juta Bunga Mulai 0,1% Per Hari!

Detail Julo Kredit Digital & Pinjaman
Dirilis oleh PT Julo Teknologi Finansial
Ukuran 19 MB
OS minimal 5.0 atau lebih
Peringkat 4,5 (Google Play Store)

>>> Download JULO di Sini <<<

Ciri-Ciri Pinjol Tenor Panjang yang Legal dan Aman

Ciri Ciri Pinjol Legal
Sumber foto: Tribunnews - Ciri-ciri Pinjol Legal

Sebagai nasabah, kamu juga wajib mengetahui ciri-ciri pinjol tenor panjang yang legal dan aman. Mengutip dari laman resmi OJK, berikut adalah kriteria umum pinjol legal terpercaya:

  • Terdaftar/berizin dari OJK
  • Tidak pernah menawarkan melalui saluran komunikasi pribadi (misalnya seperti WhatsApp)
  • Pemberian pinjam akan diseleksi terlebih dahulu
  • Informasi bunga atau biaya pinjaman transparan
  • Peminjam yang tidak dapat membayar setelah batas waktu 90 hari akan masuk ke daftar hitam (blacklist) Fintech Data Center sehingga peminjam tidak dapat meminjam dana ke platform fintech yang lain
  • Mempunyai layanan pengaduan
  • Mengantongi identitas pengurus dan alamat kantor yang jelas
  • Hanya mengizinkan akses kamera, mikrofon, dan lokasi pada gawai peminjam
  • Pihak penagih wajib memiliki sertifikasi penagihan yang diterbitkan oleh AFPI.

Akhir Kata

Itulah dia beberapa rekomendasi aplikasi pinjol legal tenor panjang 2024 yang cocok digunakan untuk modal usaha ataupun kebutuhan pribadi. Sekali lagi, perhatikan syarat-syarat pengajuan, tingkat suku bunga, jangka waktu pembayaran, serta batas kredit dari masing-masing layanan apk pinjol tersebut. Pilihlah yang sesuai dengan keadaan keuangan dan kebutuhan kamu, ya.

Baca artikel dan berita menarik dari JalanTikus lainnya di Google News

Baca juga artikel seputar Pinjaman Online Langsung Cair, atau artikel Finansial lainnya dari Kiki.

ARTIKEL TERKAIT
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal