J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Menghilangkan Watermark TikTok di HP Android & iPhone

Cara Menghilangkan Watermark TikTok di HP Android & iPhone

Jumat, 15 Mei 2020, 17:00 WIB
Buat kamu yang pengin tahu cara menghilangkan watermark TikTok buat HP Android atau iPhone, silakan merapat ke sini!

Siapa sih yang nggak kenal dengan aplikasi satu ini? Pertama kali didirikan di Singapura oleh Bytemod company, TikTok jadi aplikasi paling populer yang sudah diunggah lebih dari 100 juta pengguna.

Nah, tentu kita tahu bahwa TikTok selalu menyertakan watermark bertuliskan nama akun dan lambang TikTok di videonya. Beberapa penggunanya merasa terganggu dan berusaha mencari cara menghilangkan watermark TikTok tersebut.

Pertanyaannya, emang bisa ya? Jawabannya bisa banget! Berikut beberapa cara menghapus watermark TikTok yang bisa kamu lakukan baik di HP Android ataupun iOS iPhone yang Jaka kumpulkan dari berbagai sumber.

Cara Menghilangkan Watermark TikTok

Caramenghilangkanwatermarktiktok 2d538

Sumber foto: Akurat.co

Banyak pengguna barunya, yang didominasi oleh generasi milenial dan Z, berlomba-lomba membuat video TikTok sekreatif dan semodis mungkin agar makin terkenal dan hits di media sosial.

Tiktok sendiri merupakan aplikasi video berdurasi pendek, di mana para penggunanya bebas untuk berekspresi, misalkan dengan melakukan gerakan dan gaya bebas diiringi musik kece. Kamu bisa mendownload aplikasinya di bawah ini.

Tik Tok C8b3e
TikTok 9.6.3
Apps Video & Audio TikTok Pte. Ltd.
DOWNLOAD

Sebenarnya, ada banyak cara untuk download video TikTok, tapi semuanya masih menyertakan watermark. Buat kamu yang pengin tahu cara menghilangkan watermark TikTok di video sendiri atau video pengguna lain, simak ulasan Jaka di bawah ini!

Cara Menghilangkan Watermark TikTok di Android

Secara garis besar, 2 ada cara menghapus atau menghilangkan watermark TikTok di HP Android, yakni tanpa menggunakan aplikasi apapun atau dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Nah, Jaka udah nyoba beberapa cara menghapus watermark TikTok tanpa aplikasi via sistem Android. Sayangnya, cara ini nggak work, geng. Jadi, Jaka bakal sampaikan panduan menggunakan aplikasi aja. Ada 2 aplikasi yang bisa dipakai, berikut ulasannya!

1. Menggunakan Aplikasi SnapTik

112 4c22d

Pertama, Jaka bakal berikan langkah-langkah menghapus watermark TikTok menggunakan aplikasi bernama SnapTik. Aplikasi pihak ketiga ini sudah dijamin aman, kok! Berikut langkah-langkahnya!

Langkah - 1: Masuklah ke aplikasi Tiktok.

Langkah - 2: Tonton video yang ingin diunduh, lalu silakan tap pada ikon Bagikan/Share yang ada di bawah menu Like dan Komentar. Setelah itu, silakan tap Salin Tautan.

1a Fba34

Langkah - 3: Setelah itu, bukalah Google Play dan unggah aplikasi bernama SnapTik -Video Downloader for TikTok & TikTok Lite. Daripada ribet-ribet buka Google Play, Jaka sudah kasih link nya di bawah ini. Silakan dicek!

Download SnapTik di sini

Langkah - 4: Setelah terinstal, masuklah ke dalam aplikasi, lalu Paste-kan link tautan video tadi ke bagian URL. Sehabis itu, tap Download.

1b 89141

Langkah - 5: Nantinya bakal ada beberapa pilihan download, kamu pilih opsi paling atas bernama Download Video (No Watermark).

Selesai! Kamu bisa menontonnya tanpa watermark sama sekali Mudah banget, bukan? Cara ini jauh lebih ampuh dibandingkan cara sebelumnya, geng. Jadi jangan takut fail ya!

2. Menggunakan Situs Editing Kapwing Studio

Jika kamu mau mencoba cara lain, Jaka bisa sarankan situs editing yang satu ini. Selain praktis, kamu nggak perlu repot-repot menginstal aplikasi. Nggak sabar? Berikut panduannya!

Langkah - 1: Masuklah ke aplikasi Tiktok.

Langkah - 2: Tonton video yang ingin diunduh, lalu silakan tap pada ikon Bagikan/Share yang ada di bawah menu Like dan Komentar. Setelah itu, silakan tap Salin Tautan.

Langkah - 3: Setelah itu, bukalah situs Kapwing Studio, atau kamu bisa mengcopy alamatnya di sini, https://www.kapwing.com/studio.

11 866d2

Langkah - 4: Klik Get Started, kamu bakal langsung masuk ke halaman editing utama. Yang perlu kamu lakukan adalah memasukkan link video TikTok tadi ke kolom link URL yang sudah disediakan.

Langkah - 5: Setelah videonya muncul, klik Edit Video > Crop.

1 5808e

Dengan menggunakan sliders ungu, silakan crop video TikTok tersebut. Karena watermark biasanya muncul di atas dan bawah video, jangan lupa di-crop bawahnya juga, ya!

2 30bb6

Langkah - 6: Setelah selesai, klik Done Cropping untuk kembali ke halaman editing utama. Jika dirasa cukup, klik Publish.

Selesai! Kamu sudah bisa mendapatkan file .mp4 dari video TikTok ini. Memang sih kelemahannya, kamu bakal menge-crop videonya sehingga tidak beresolusi 16:9. Tapi nggak papa, geng, setidaknya watermarknya udah hilang.

Cara Menghilangkan Watermark TikTok di iPhone

Beruntungnya buat kamu yang menggunakan HP iPhone, caranya jauh lebih mudah dan gampang. Jaka bakal kasih 2 panduan karena salah satu caranya hanya bisa dilakukan di iOS tertentu. Simak ulasannya!

1. Untuk HP iPhone iOS 13

Panduan yang satu ini cukup gampang dan bisa kamu coba. Tanpa perlu berlama-lama, berikut cara menghilangkan watermark TikTok di HP iPhone iOS 13.

Langkah - 1: Masuklah ke aplikasi Tiktok.

Langkah - 2: Tonton video yang ingin diunduh, lalu silakan tap pada ikon Bagikan/Share yang ada di bawah menu Like dan Komentar. Setelah itu, silakan tap Live Photo.

2a C435f

Videomu bakal diproses ke dalam bentuk live photo. Silakan tunggu sampai loadingnya selesai.

Langkah - 3: Setelah itu, masuklah ke dalam galerimu dan cari Live Photo yang tadi kamu simpan. Lalu tap video tersebut dan pilih opsi Save as Video.

2b B0f25

Selesai! Kamu bisa menyaksikan video TikTok unggahanmu tanpa adanya watermark sama sekali. Gampang, bukan?

2. Untuk HP iPhone selain iOS 13

Buat kamu yang menggunakan HP iPhone dengan iOS selain iOS 13, kamu bisa mencoba cara ini. Sayangnya, panduan ini hanya bisa digunakan pada videomu sendiri, bukan video orang lain.

Baiklah, daripada penasaran, berikut cara menghapus watermark TikTok yang bisa kamu coba!

Langkah - 1: Yang pertama harus kamu lakukan adalah mematikan fitur AssistiveTouch. Caranya gampang banget, geng. Silakan akses pengaturan di Settings > General > Accessibility > AssistiveTouch > OFF.

Enable Assistive Shortcut Acb9d

Langkah - 2: Setelah itu, buka aplikasi TikTok, silakan rekam video sesukamu. Kalau sudah selesai, tap Next/Berikutnya.

Langkah - 3: Nah, pada saat inilah, silakan gunakan fitur Screen Recording bawaan iPhone.

Caranya gampang banget. Silakan tap lambang Screen Recording yang ada di Bar Status, buka lagi aplikasi TikTokmu, lalu tekan videonya lagi untuk mereplay rekamanmu tadi.

Selesai! Sesimpel itu caraya. Sekali lagi Jaka ingatkan, cara yang satu ini hanya bisa untuk videomu sendiri.

Lagipula, keberadaan watermark pada video TikTok sebenarnya penting banget loh, geng, karena itu bentuk penghargaan terhadap karya cipta seseorang. Paham, ya?

Akhir Kata

Itulah tadi panduan cara menghapus atau menghilangkan watermark TikTok yang bisa digunakan di HP Android ataupun iPhone. Gampang banget, bukan?

Baca juga artikel seputar Tech Hack atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Mengamankan Icloud

4 Cara Mengamankan iCloud dari Hacker, Sebelum Terlambat!

20130709134852_1950

Cara Konversi Video Menggunakan VLC

Cara Edit Photo

Cara Mudah Hapus Background Foto Kamu di Android

Cara Mengetahui Pencuri Wifi Banner

Cara Mengetahui Siapa Saja yang Sedang Mencuri WiFi Kamu

Cara Mengetahui Ip Router Banner

Cara Mengetahui IP Router Bermodal Command Prompt (CMD)

Masker Banner

Cara Membuat Masker Darurat Asap dengan Botol Aqua dan Coca-cola

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Cara Menghapus Video yang Sudah Diupload di TikTok, Biar Gak Viral!

Cara Menghapus Video yang Sudah Diupload di TikTok, Biar Gak Viral!

4 Cara Download Video TikTok dengan Mudah, Buat Koleksi Video Lucu!

4 Cara Download Video TikTok dengan Mudah, Buat Koleksi Video Lucu!

Cara Mudah Membuat Video TikTok untuk Pemula, Biar Viral dan Terkenal!

Cara Mudah Membuat Video TikTok untuk Pemula, Biar Viral dan Terkenal!

5 Alasan Kenapa TikTok Tetap Populer di 2020, Sudah Gak Alay Lagi!

5 Alasan Kenapa TikTok Tetap Populer di 2020, Sudah Gak Alay Lagi!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal