Begini Cara Menghapus Akun LinkAja Secara Permanen | Bisa untuk Semua Nomor HP

Default

Cara menghapus akun LinkAja memang belum disediakan secara langsung di aplikasi LinkAja. Namun, tenang saja! Seperti biasa Jaka akan memberikan tutorial singkat agar kamu bisa menghapus akun LinkAja.

Semenjak pandemi ini pertumbuhan aplikasi dompet digital semakin pesat. Apalagi dengan adanya program kartu Prakerja yang memberikan insentif hanya lewat dompet digital dan bank BNI saja.

Aplikasi dompet digital yang pertumbuhan penggunanya tinggi salah satunya adalah LinkAja. Tahukah kamu bahwa sebelumnya nama dari LinkAja adalah Telkomsel Cash atau TCASH?

Ya, LinkAja adalah layanan dompet digital di bawah naungan PT Fintek Karya Nusantara yang didirikan oleh Telkomsel dan BUMN lainnya. Singkatnya LinkAja berperan layaknya rekening bank.

Kamu bisa melakukan transaksi seperti kirim uang, beli pulsa/data, kirim donasi, bayar tagihan, bayar asuransi, hingga mengajukan pinjaman dengan aplikasi LinkAja.

Dengan banyaknya aplikasi dompet digital yang ada, mungkin kamu tergiur untuk menginstal semua aplikasinya karena banyak promo dan cashback menarik yang ditawarkan.

Begini Cara Menghapus Akun LinkAja untuk Semua Nomor HP

Cara Menghapus Riwayat Di Linkaja 48514

Saking banyaknya aplikasi dompet digital yang terpasang di HP kamu, membuat kamu memutuskan untuk menghapus beberapa aplikasi dompet digital.

Menghapus aplikasi dompet digital bukan berarti akunmu hilang permanen, ya. Ini sama halnya untuk menghapus akun LinkAja. Kamu tidak bisa menghapus akunnya hanya dengan menghapus aplikasi dari HP kamu.

Kamu perlu mengikuti prosedur penghapusan akun yang sayangnya tak semudah cara mengganti nama akun LinkAja. Kamu bisa dengan mudah mengganti nama akun hingga mengubah informasi akun LinkAja langsung dari aplikasinya.

Berbeda halnya dengan menghapus akun yang belum bisa dilakukan secara langsung dari aplikasinya.

Walaupun belum ada cara menghapus akun langsung dari aplikasi LinkAja, Jaka akan tetap memberikan kamu pencerahan bagaimana tutorial menghapus akun LinkAja.

Cara Menghapus Akun LinkAja di Grapari

Cara Memblokir Akun Linkaja C096f

LinkAja memang aplikasi dompet digital dari Telkomsel, tapi bukan berarti nomor yang bisa digunakan hanya nomor Telkomsel. Kamu juga bisa membuat akun LinkAja dengan menggunakan nomor selain operator Telkomsel.

Menurut informasi dari akun twitter Official LinkAja, penghapusan akun LinkAja saat ini hanya bisa dilakukan melalui Grapari. Cara ini bisa dilakukan bagi pemilik nomor Telkomsel dan provider lainnya.

Apabila kamu bingung mencari Grapari LinkAja terdekat di kotamu, maka kamu bisa mengirimkan Direct Message (DM) melalui media sosial LinkAja untuk menanyakan Grapari LinkAja terdekat.

Jangan lupa untuk membawa KTP ketika akan datang ke Grapari terdekat. Sehingga proses penghapusan akun bisa segera dilakukan.

Cara Menghapus Akun LinkAja melalui Email

Cara Mengganti Nama Akun Linkaja 5fcf9

Apabila kamu tidak punya cukup waktu untuk keluar rumah, maka kamu bisa melakukan penghapusan akun LinkAja melalui email saja.

Kamu bisa mengirim email dengan subjek email berjudul permintaan penghapusan akun LinkAja. Isilah badan email dengan data lengkap diri kamu ke alamat email info@linkaja.id.

Tunggulah hingga mendapatkan balasan. Meskipun lebih muda, cara ini tergolong memakan waktu lebih lama dibandingkan dengan datang langsung ke Grapari.

Cara Menghapus Akun LinkAja melalui Call Center

Cara Menghapus Linkaja 426fb

Cara lain yang bisa kamu coba dengan cepat untuk menutup akun LinkAja adalah dengan menelpon langsung ke call center.

Cara menelpon langsung ke Call Center juga bisa kamu terapkan pada cara membuka blokir akun LinkAja.

Untuk menelpon call center, masukkan kode areamu misalkan 021, 022, dan sebagainya. Kemudian masukkan nomor call center LinkAja yakni 150911.

Sampaikan keluhanmu dan permintaan penghapusan akun LinkAja ketika kamu berbicara dengan customer service, maka akan langsung segera diproses.

Akhir Kata

Menghapus akun aplikasi dompet digital bisa menjadi salah satu cara pencegahan dari hal-hal yang tidak diinginkan terkait dengan data kita. Karena sekarang ini marak sekali penyalahgunaan data oleh oknum-oknum tertentu.

Untuk saat ini cara menghapus akun LinkAja memang masih terkesan ribet karena harus hadir secara fisik di Grapari LinkAja terdekat dan belum ada cara menghapus akun secara langsung seperti yang dimiliki PayPal dari aplikasinya. Namun, ke depannya cara ini bisa saja berubah sesuai kebijakan LinkAja.

Selamat mencoba, jadi cara mana yang kamu pilih?

Baca juga artikel tentang Tech Hack dari Nabila Ghaida Zia

BACA JUGA
  • Cara Menghapus Akun FB dengan Mudah Terbaru 2021 | Bisa Permanen & Sementara!
  • 3 Cara Menghapus Akun PayPal Terbaru 2021 | Semua Beres dengan Cepat
  • Cara Isi TCASH Dengan Cepat dan Mudah | Per Februari 2019 Jadi LinkAja
  • Cara Top Up dan Cara Daftar LinkAja, Gak Perlu Bawa Dompet Lagi!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal