Begini Cara Komentar di TikTok yang Dibatasi, Mudah Banget!

Default

Menulis komentar di TikTok atau sosial media lainnya bisa dibilang jadi hobi banyak netizen Indonesia. Namun, kini banyak pengguna yang membatasi komentar di unggahan TikTok miliknya sehingga banyak orang yang mencari cara komentar di TikTok yang dibatasi.

Hal itu tentu saja menyebalkan karena kamu jadi tidak bisa lagi mengirim komentar di sana kalau pemiliknya tak mengizinkan.

Padahal, berkomentar jadi salah satu cara untuk berinteraksi dengan content creator favorit kita. Memiliki video dengan jumlah komentar yang banyak juga bisa membantu videomu viral dan masuk FYP TikTok.

Lantas, kalau kamu menemukan sebuah konten yang fitur komentarnya sudah dibatasi, apakah kamu bisa memberikan komentar di sana? Bagaimana caranya?

Simak artikel berikut ini untuk tahu cara komentar di TikTok yang dibatasi, yuk! Jaka sudah merangkum semua informasinya buat kamu.

Apa Itu Fitur Komentar Dibatasi di TikTok?

Kolom Komentar Tiktok Cdd6a

Ada banyak fitur menarik yang bisa kamu gunakan di aplikasi penghasil uang ini. Salah satunya adalah memberikan komentar di setiap video yang kamu tonton.

Biasanya, kamu bisa dengan bebas berkomentar di video mana pun dan bisa melakukannya berkali-kali. Namun, ketika ada yang membatasi komentar, kamu pasti akan bertanya kenapa komentar TikTok dibatasi?

Kenyataannya, banyak netizen yang gak bisa menjaga jarinya, nih. Mereka gak bisa menahan komentar jahat yang bisa menyakiti hati sang pemilik konten. Maka dari itu, TikTok menyediakan fitur komentar yang dibatasi.

Lewat fitur ini, pembuat video bisa memilih siapa saja yang bisa memberikan komentar di kontennya. Baik itu semua orang, teman saja, atau bahkan tidak seorang pun.

Jika kamu mengaktifkan fitur komen semua orang, maka semua orang bisa berkomentar di kontenmu. Mereka bisa melakukannya berkali-kali yang berpotensi jadi spam.

Sementara jika kamu ingin membatasi komentar hanya untuk pengikut saja, maka kamu bisa memilih batasi komentar untuk Pengikut (followers). Jadi, hanya mereka yang bisa berkomentar.

Terakhir, kamu juga bisa membatasi komentar hanya untuk teman-temanmu saja. Teman artinya kamu dan mereka sudah sama-sama saling mengikuti akun masing-masing.

Apa Itu Filter Komentar di TikTok?

Contoh Kolom Komentar Tiktok 6c907

Selain itu, kamu juga bisa menerapkan fitur filter komentar di mana kamu bisa menyaring komentar apa saja yang bisa muncul di video milikmu. Jadi, kalau kamu sudah terganggu banget ya gak perlu sampai hapus akun TikTok, lah.

Mulai dari filter semua komentar, filter komentar spam, filter berdasarkan kata kunci, hingga kamu sendiri saja yang bisa menyetujui komentar.

Fitur filter semua komentar pada dasarnya akan menyembunyikan semua komentar. Selanjutnya, kamu bisa memilih mana komentar yang bisa ditampilkan di videomu.

Lalu, jika kamu memilih filter spam dan komentar ofensif, maka TikTok akan menyembunyikan semua komentar yang mungkin berisi spam atau kata-kata ofensif. Komentar tersebut hanya bisa muncul kalau kamu mengizinkannya.

Terakhir adalah filter kata kunci, di mana semua komentar yang mengandung kata kunci tertentu yang kamu pilih akan disembunyikan. Kamu bisa menampilkannya hanya setelah mengizinkannya.

Kamu mau tahu cara menghilangkan komentar di video TikTok? Lebih lengkapnya, simak panduan Jaka berikut ini ya. Mudah banget kok, gak perlu aplikasi kayak cara menghilangkan watermark TikTok.

Bagaimana Cara Membatasi Komentar di TikTok?

Fitur Filter Komentar Tiktok B4ade

Jika kamu merasa terganggu dengan netizen yang sering meninggalkan komentar kurang pantas, maka kamu bisa membatasi komentar pada konten milikmu. Cara batasi komentar di TikTok cukup mudah, kok. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka TikTok.
  2. Masuk ke menu "Saya". Klik tombol "3-garis".
  3. Pilih menu "Privasi".
  4. Scroll ke bawah dan klik menu "Komentar".
  5. Di bawah "Siapa yang dapat mengomentari video Anda", pilih siapa yang kamu izinkan untuk berkomentar.
Settings Batasi Komentar Tiktok 9a560

Selain membatasi siapa saja yang bisa berkomentar di videomu, kamu juga bisa filter komentarnya saja. Berikut caranya:

Filter semua komentar:

  1. Ketuk "Profil" di kanan bawah.
  2. Ketuk ikon "3-garis" di kanan atas untuk membuka settings.
  3. Ketuk "Privasi", lalu ketuk "Komentar".
  4. Di bawah "Filter komentar", ketuk bagian kanan "Filter semua komentar" untuk mengaktifkan atau menonaktifkannya.
  5. Aktifkan "Filter semua komentar" untuk menyembunyikan semua komentar.

Filter spam dan komentar menyinggung:

  1. Lakukan langkah yang sama seperti di atas.
  2. Ketuk bagian kanan "Filter spam dan komentar" di bawah "Filter komentar".
  3. Namun aktifkan "Filter spam dan komentar yang menyinggung".

Filter komentar dengan kata kunci:

  1. Lakukan langkah yang sama seperti di atas.
  2. Ketuk bagian kanan "Filter kata kunci" di bawah "Filter komentar".
  3. Ketuk "Tambah kata kunci" dan masukkan keyword yang ingin difilter. Misalnya, kata-kata kasar.

Bagaimana Cara Komentar di TikTok yang Dibatasi?

Jika sudah tahu cara agar bisa komen di TikTok dan cara membatasinya, tentu kamu ingin tahu cara menambah komentar di TikTok yang dibatasi, kan? Apakah bisa?

Setelah melakukan penelusuran, ternyata kamu tidak bisa memberikan komentar di video TikTok yang sudah dibatasi. Tentunya hal ini dilakukan pengguna agar privasi dan kenyamanannya terjaga.

Lalu, cara agar TikTok tidak dibatasi dan bisa berkomentar, kamu bisa follow lebih dulu akun tersebut dan minta mereka untuk mengikutimu balik. Barulah minta mereka untuk mengaktifkan komentar agar kamu bisa berkomentar.

Maklum saja, bukan tanpa alasan fitur ini dibuat. Tentunya agar setiap pengguna bisa merasa aman dan nyaman mengunggah konten. Hal ini sangat penting dijaga dari aktivitas bersosial media, geng.

Akhir Kata

Nah, itu dia yang bisa Jaka sampaikan tentang cara komentar di TikTok yang dibatasi. Sampai saat ini, memang belum bisa ya, karena semua itu masih jadi pilihan privasi bagi pemilik konten.

Semoga apa yang Jaka sampaikan bisa bermanfaat ya, geng. Jangan lupa untuk saling menghormati dan menjaga kenyamanan masing-masing pengguna setiap kali bersosial media.

Baca juga artikel seputar Apps, Games, Tech Hack, atau artikel menarik lainnya dari Syifa Nuri Khairunnisa.

ARTIKEL TERKAIT
Artis Tiktok Viral Banner Fc553
10 Artis Tiktok Viral Indonesia & Luar Negeri | Bukan Cuma Joget Alay!
Tiktok Challenge 2020 Banner 5f820
10 TikTok Challenge Terbaru yang Wajib Dicoba, Auto Viral!
Tiktok C450c
12 Cara Mendapatkan Uang dari TikTok Terbaru 2021 | Terbukti Menghasilkan!
Cara Menghapus Akun Tiktok 2f11a
3 Cara Menghapus Akun Tiktok Permanen | Delete Account Check!
Cats23 B504d
5 Cara Download Lagu di TikTok, Dijamin Mudah & Gratis!
Cats1 3b1a2 6230a 2 142a3
65+ Lagu TikTok Viral Terbaru Paling Hits di 2022, Bikin Goyang Makin Asyik!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal