Cara Bobol Password WiFi di Android dengan WPS Connect

24 March 2017

WiFi tentunya sudah tidak asing lagi buat kamu, apalagi yang nggak bisa lepas dari internet setiap harinya. Ada aja cara kamu untuk bisa internetan baik dari smartphone maupun laptop, termasuk kalau kuota sedang habis. Salah satunya dengan mencari koneksi WiFi. Nah, masalahnya tidak semua WiFi bisa bebas dipakai begitu saja. Banyak juga WiFi publik yang tetap harus menggunakan password sebagai akses masuknya. Ribet ya?

Untuk itu, kali ini Jaka akan berbagi tips untuk kamu supaya kamu bisa terkoneksi dengan WiFi tanpa perlu ribet alias membobol WiFi. Tapi Jaka juga sarankan kamu jangan sering-sering pakai WiFi secara gratisan ya, sebab ada bahayanya juga ternyata. Kalau kamu benar-benar terpaksa harus terkoneksi dengan internet, bisa coba pakai cara Jaka yang satu ini. Simak yuk!

Cara Bobol Password Wifi Di Android Dengan WPS Connect

Sebelumya Jaka pernah membahas mengenai cara membobol WiFi menggunakan AndroDumpper. Tapi kali ini Jaka akan membahas cara membobol WiFi di Android dengan WPS Connect. Caranya sangat mudah dan cepat kok, yang perlu kamu lakukan adalah hanya mengikuti tutorial berikut ini hingga selesai. Mulai yuk!

  • Pertama-tama, pastikan smartphone Android kamu sudah dalam keadaan Root. Bagi yang belum di-root, kamu bisa membaca berbagai tutorial di JalanTikus mengenai cara mudah dan cepat root Android. Tapi jangan khawatir, WPS Connect ini tetap bisa dijalankan di smartphone yang belum di-root sekalipun.

  • Selanjutnya kamu butuh software WPS Connect, bisa download di Google Play Store. Setelah download, langsung saja instal seperti biasa.

  • Jalankan aplikasi WPS Connect, nanti tampilannya sepeti di bawah ini. Klik tombol Scan untuk memindai jaringan WiFi yang tersedia.

masukkan deskripsi gambar disini

  • Jika jaringan WiFi target sudah muncul, klik pada WiFi target tersebut.

masukkan deskripsi gambar disini

  • Nanti akan muncul beberapa pilihan, pada pilihan Choose a PIN, kamu bisa pilih PIN sesuai keinginan kamu (Jaka menggunakan yang pertama). Buat kamu yang Android-nya sudah root, kamu bisa mencentang pada kotak Use root method. Sementara bagi yang belum di-root, maka biarkan saja kosong. Selanjutnya, klik TRY untuk memulai proses melacak password.

masukkan deskripsi gambar disini

  • Kalau muncul pesan Warning seperti di bawah ini, pilih saja Izinkan.

masukkan deskripsi gambar disini

5 Fungsi WiFi di Smartphone yang Jarang Digunakan
5 Fungsi WiFi di Smartphone yang Jarang Digunakan
5 Fungsi WiFi di Smartphone yang Jarang Digunakan
Baca

  • Tunggu beberapa saat, proses ini hanya memakan waktu sekitar 10 sampai 20 detik saja.

masukkan deskripsi gambar disini

  • Berhasil! Sekarang password WiFi yang kamu bobol sudah tampil di layar Android kesayangan kamu. Selain itu, kamu juga otomatis terhubung ke jaringan WiFi-nya.

masukkan deskripsi gambar disini

masukkan deskripsi gambar disini

Cara ini sangat mudah dan sudah terbukti berhasil untuk membobol WiFi. Perbedaan bagi smartphone yang di-root dan belum adalah pada tampilan password. Untuk yang belum root, nantinya Android kamu akan langsung terhubung ke jaringan WiFi, tetapi password-nya tidak tertera di layar Android. Beda halnya kalau Android kamu sudah di-root, maka password WiFi target akan tampil di layar Android kamu. Tntunya ini tergantung kebutuhan kamu, jika memang ingin mendapatkan password juga, maka kamu wajib root Android kamu.

Sekian tips dari Jaka. Sekali lagi Jaka ingatkan, ini Jaka hanya sekedar berbagi tips, pada akhirnya kamu juga yang harus bijak memilih kapan menggunakan tips ini dan kapan tidak. Jaka berharap semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang membaca. Jangan lupa share ke teman-teman kamu biar mereka juga bisa tahu ya.

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar