J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Bocoran iPhone 12 yang Akan Rilis Tahun Depan, Versi 5G yang Murah?

Bocoran iPhone 12 yang Akan Rilis Tahun Depan, Versi 5G yang Murah?

Sabtu, 28 Des 2019, 20:00 WIB
Meskipun iPhone 11 baru rilis, info tentang penerusnya sudah keluar, geng! Di sini Jaka akan membahas bocoran iPhone 12 yang akan rilis tahun depan.

Salah satu dari fitur yang sudah hampir dipastikan akan meramaikan dunia HP di 2020 tentunya adalah teknologi 5G, geng.

Saat ini saja sudah ada beberapa produk flagship Android yang dibekali dengan fitur ini tapi masih sangat terbatas dikarenakan 5G sendiri belum tersedia secara luas.

Setelah sempat didahului oleh saingannya di dunia Android, tentunya Apple nggak akan mau ketinggalan lebih jauh dan 99% mereka akan merilis HP 5G di 2020.

Bocoran iPhone 12 yang Akan Rilis Tahun Depan

Jaka nggak membutuhkan kekuatan ramalan untuk tahu bahwa iPhone 12 kemungkinan besar akan dirilis dengan versi 5G, geng.

Dan berdasarkan informasi yang keluar di beberapa hari terakhir, memang sepertinya tinggal tunggu waktu saja sampai Apple mengumumkan berita ini secara resmi.

Tapi yang bikin Jaka kagum, dikabarkan Apple tidak akan mendongkrak harga versi 5G dari iPhone terbaru mereka seperti yang dapat dilihat di dunia Android loh!

Untuk bocoran info selengkapnya, Jaka sudah merangkum info bocoran iPhone 12 yang akan rilis tahun depan dari berbagai sumber yang kalian bisa baca di bawah!

1. Kenaikan Harga Versi 5G yang Relatif Rendah

Screen Shot 2017 02 08 At 1 28 43 PM 0 40c1d

Ketika Samsung mengumumkan perbandingan harga antara Samsung Galaxy Note 10 Plus 5G dan Samsung Galaxy Note 10 Plus, Jaka langsung geleng-geleng.

Bagaimana tidak? Versi 5G dari flagship Samsung tersebut dipatok 250 dolar lebih mahal atau sekitar Rp3,5 juta, geng!

Makanya, ketika muncul desas-desus bahwa iPhone 12 5G akan dipatok 50 dolar lebih mahal atau sekitar Rp700 ribu, Jaka langsung terkejut.

Dikabarkan bahwa Apple akan menekan biaya produksi agar tidak membebani konsumen dengan kenaikan harga yang berlebihan.

Setelah harga iPhone yang melonjak tinggi di generasi iPhone X, tentunya ini adalah berita yang sangat baik, geng.

2. Kapasitas Baterai yang Lebih Besar

Battery Icon 8dad7

Satu lagi rumor yang Jaka anggap menarik adalah prediksi bahwa iPhone 12 dikabarkan akan memiliki kapasitas baterai yang lebih besar, geng!

Hebatnya, pencapaian ini bukan karena Apple menggunakan ukuran baterai yang lebih besar tapi karena inovasi di teknologi pelindung baterai.

Dengan ukuran pelindung baterai yang lebih kecil, Apple dapat menambah sel baterai yang ada tanpa harus menggunakan ukuran baterai yang lebih besar.

Jadinya kalian nggak usah repot-repot memikirkan cara menghemat baterai HP kalian karena baterai di iPhone 12 akan memiliki kapasitas yang lebih besar.

3. 5 Versi iPhone yang Berbeda

IPhone Variants B8e07

Dengan adanya tambahan versi 5G, dipastikan juga bahwa lini produk iPhone 12 akan menjadi lebih ribet dibandingkan yang ada sekarang.

Berdasarkan rumor yang sudah beredar, dikabarkan bahwa Apple akan merilis 5 versi iPhone yang berbeda di tahun 2020, naik dari 3 yang ada di tahun 2019.

Diprediksi bahwa Apple akan membangkitkan kembali produk iPhone SE yang terakhir keluar di tahun 2016 dengan ukuran layar yang kecil.

Sekuel iPhone SE ini akan menargetkan pasar menengah sementara 4 iPhone lainnya akan menargetkan pasar kelas atas dan dilengkapi dengan 5G.

Selain itu, 4 iPhone ini juga akan memiliki desain mirip iPhone 4 dengan layar OLED yang dikabarkan tidak akan memiliki notch, geng!

4. Tanggal Rilis yang Dibagi Dua

IPhone Release Fe4fe

Untuk kedua kalinya dalam sejarah iPhone, dikabarkan Apple akan merilis produk mereka di dua waktu yang berbeda.

Berdasarkan rumor yang sudah beredar, Apple dikatakan akan merilis sekuel iPhone SE di musim semi seperti iPhone SE yang pertama.

Untuk 4 produk iPhone 12 lainnya, Apple akan mengikuti tradisi mereka dan merilis produk ini di musim gugur sekitar bulan September, geng.

Intinya, sih, penerus iPhone SE yang akan keluar di pertengahan tahun hanya akan menjadi hidangan pembuka saja sementara Apple akan menyimpan hidangan utama di kuartal terakhir.

5. RAM 6GB untuk Versi Pro

IPhone RAM 5d42a

Seperti pendahulunya, diprediksi Apple akan tetap menggunakan penamaan Pro untuk model iPhone 12 termahal dan dikabarkan produk ini akan memiliki RAM 6GB.

Tentunya ini merupakan kenaikan yang lumayan besar dari iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max yang memiliki RAM 4GB, geng.

Memang masih kalah jauh dibandingkan dengan Samsung Galaxy Note 10 Plus yang memiliki RAM 12GB tapi iOS memiliki manajemen memori yang lebih baik jadi nggak akan menjadi masalah.

6. Kamera dengan Sensor Time-of-flight

IPhone Camera C75c1

Beberapa flagship Android di tahun 2019 seperti Huawei P30 Pro sudah menggunakan sensor berjenis ini yang memiliki kualitas depth of field lebih tinggi dibandingkan kamera biasa.

Kabarnya, kamera pada iPhone 12 juga akan dilengkapi dengan teknologi ini untuk memunculkan efek bokeh dengan kualitas yang jauh lebih tinggi.

Berdasarkan rumor yang beredar, Apple akan menggunakan teknologi ini sebagai fondasi bagi fitur augmented reality pada iPhone 12, geng.

7. Kembalinya Fitur Touch ID yang Lebih Canggih

Touch ID E6fb2

Setelah sempat digantikan oleh fitur Face ID pada iPhone X, iPhone XS, dan iPhone 11, Apple dikabarkan akan mengembalikan fitur Touch ID, geng!

Mengikuti jejak beberapa produk Android yang sudah memiliki fitur fingerprint di dalam layar, Apple juga akan menggunakan teknologi ini di iPhone 12.

Menariknya, berdasarkan rumor yang beredar, Apple berencana untuk menggunakan teknologi ini di semua bagian layar dan nggak terbatas di satu area layar saja.

Akhir Kata

Itulah daftar bocoran iPhone 12 yang akan rilis tahun depan yang dirangkum dari berbagai sumber. Meskipun iPhone 11 baru saja keluar, kelihatannya bakal kalah menarik dengan iPhone 12.

Dengan sederetan inovasi baru seperti teknologi 5G yang relatif murah, sepertinya buat kalian yang sudah berencana beli iPhone 11 lebih baik ditunda untuk iPhone 12 saja, geng!

Bagaimana pendapat kalian mengenai fitur di atas? Apakah ada fitur lain yang ingin kalian lihat di iPhone 12? Langsung share di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar iPhone atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Iphone Trebaik 2019 E410e

15 Aplikasi Wajib iPhone Terbaik dan Gratis 2020, Wajib Ada di Ponselmu!

Negara Harga Iphone Paling Mahal F5c8d

7 Negara dengan Harga iPhone Paling Mahal di Dunia, Indonesia Termasuk?

7 Film Kece Badai Yang Direkam Hanya Dengan Menggunakan Iphone Ada Yang Menang Oscar Bb0e9

7 Film Keren yang Direkam Hanya dengan iPhone, Ada yang Menang Oscar!

Harga Hp Iphone 32208

Daftar Harga HP iPhone Terbaru September 2020, iPhone SE 2020 7 Jutaan!

Iphone Pro 5 Techadvisor Co Uk 8b06d

Perbedaan iPhone 11 dan iPhone 11 Pro | Mendingan Beli yang Mana?

Iphone 11 Pro Vs Iphone 11 Pro Max Banner Af11f

Perbedaan iPhone 11 Pro dan 11 Pro Max, Cuma Beda Harga Doang?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Bocoran Terbaru iPhone 11 yang Akan Rilis Awal September, Ada iPhone 11 Pro!

Bocoran Terbaru iPhone 11 yang Akan Rilis Awal September, Ada iPhone 11 Pro!

5 iPhone Terburuk yang Pernah Dirilis Apple | iPhone 6 Plus Gampang Bengkok!

5 iPhone Terburuk yang Pernah Dirilis Apple | iPhone 6 Plus Gampang Bengkok!

Bocoran iPhone SE 2 yang Akan Rilis Tahun Depan, Bakalan Murah Meriah?

Bocoran iPhone SE 2 yang Akan Rilis Tahun Depan, Bakalan Murah Meriah?

Perbedaan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus | Mana yang Lebih Worth It di 2019?

Perbedaan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus | Mana yang Lebih Worth It di 2019?

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal