J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Review Huawei P30 Pro: Sukses Mengubah Definisi Kamera Smartphone Masa Kini!

Review Huawei P30 Pro: Sukses Mengubah Definisi Kamera Smartphone Masa Kini!

Kamis, 11 Apr 2019, 16:00 WIB
Menduduki puncak smartphone dengan kamera terbaik di 2019, Huawei P30 Pro sukses mengubah definisi kamera smartphone masa kini. Bagaimanakah review lengkapnya?

Huawei P30 Pro yang telah secara resmi dirilis pada Maret lalu menjadi suksesor sekaligus melanjutkan tren smartphone dengan kamera terbaik tiap tahunnya.

Dirilis setelah Huawei Mate 20 Pro, Jaka bisa menyebut kalau smartphone ini juga sukses mengubah definisi kamera smartphone masa kini loh.

Kenapa? Daripada penasaran mending langsung simak review Huawei P30 Pro selengkapnya nih!

Harga dan Spesifikasi Huawei P30 Pro

Pada review Huawei P30 Pro kali ini Jaka nggak akan melakukan review terlalu mendalam. Terutama untuk pembahasan kamera yang hanya sebatas dari sisi pengguna awam saja.

Namun Jaka juga nggak melupakan sisi teknis lain seperti desain dan performa yang ditawarkan oleh flagship terbaru besutan Huawei kali ini.

Punya harga resmi di kisaran Rp13 jutaan, yuk simak dulu spesifikasi Huawei P30 Pro selengkapnya sebelum kita mulai nge-review nih, geng.

Spesifikasi Huawei P30 Pro
Jaringan GSM/HSPA/LTE
Ukuran Dimensi: 158 x 73.4 x 8.4 mm

Bobot: 192 gram
Layar 6,47 inci, OLED capacitive touchscreen

1080 x 2340 piksel (FHD+), rasio 19.5:9
Chipset HiSilicon Kirin 980 (7nm)

CPU: Octa-core (2x2.6 GHz Cortex-A76 & 2x1.92 GHz Cortex-A76 & 4x1.8 GHz Cortex-A55)

GPU: Mali-G76 MP10
Sistem Operasi Android 9.0 Pie dengan EMUI 9.1
Memori RAM: 8GB

Memori Internal: 128GB/256GB/512GB

Memori Eksternal: Nano Memory (NM) up to 256GB
Kamera Kamera Utama: 40MP, f/1.6, PDAF, OIS (wide) + 20MP, f/2.2, PDAF (ultrawide) + 8MP, f/3.4, 5x optical zoom, OIS, PDAF (periscope telephoto) + TOF 3D camera

Kamera Depan: 32MP, f/2.0 (wide)
Baterai 4.200 mAh
Warna Aurora, Amber Sunrise, Breathing Crystal, Black, Pearl White

Desain Mewah yang Dikombinasikan dengan Baik

Kesan pertama hingga setelah penggunaan selama kurang lebih dua minggu, Huawei P30 Pro terasa nyaman dalam genggaman dengan desain lengkung baik di sisi depan maupun belakang.

Desain ini pula didukung dengan varian warna Breathing Crystal yang Jaka review mampu menghadirkan ciri khas tersendiri dari Huawei P30 Pro jika dibanding smartphone lainnya.

Jaka pun sudah pernah membedah secara lengkap desain dan apa saja yang ada pada bodi Huawei P30 Pro pada artikel hands on yang bisa kamu baca di bawah ini.

Hands On Huawei P30 Pro Banner 76f5c
Hands On Huawei P30 Pro: Jagoan Fotografi Bisa Zoom Sampai 50 Kali!
Huawei resmi memperkenalkan Huawei P30 Pro pada akhir Maret lalu. Mengandalkan sektor kamera, bagaimanakah impresi pertama Jaka pada smartphone terbaru yang satu ini?
LIHAT ARTIKEL

Nah, dari penggunaan ini pula Jaka menemukan beberapa kelebihan dan kekurangan Huawei P30 Pro dalam segi desain.

Secara kelebihan, Huawei P30 Pro memberikan tampilan layar depan yang clean dengan menghilangkan lubang earpiece dan digantikan dengan teknologi Acoustic Display serta hadirnya fingerprint sensor di layar.

Smart Remote Huawei P30 Pro 197c6

Kemudian smartphone ini pula memiliki IR blaster yang dipadukan dengan aplikasi Smart Remote untuk bisa mengontrol perangkat elektronik, seperti TV, AC, dan lainnya.

Untuk kekurangan hampir sama seperti smartphone kebanyakan, seperti bodi belakang yang fingerprint magnet dan penggunaan notch yang mengganggu saat bermain game atau nonton YouTube.

Lalu modul kamera belakang yang sangat menonjol membuat kamu harus memberi proteksi lebih, misalnya menggunakan casing tambahan.

Performa Didukung dengan Chipset Kirin Terbaik Saat Ini

Seri Huawei P30 Pro didukung dengan chipset HiSilicon Kirin 980, sama seperti yang dibawa pada seri Huawei Mate 20 Pro lalu.

Unit smartphone yang Jaka review kali ini pun didukung dengan kapasitas RAM 8GB dan memori internal 256GB yang membuat penyimpanannya menjadi super lega.

Antutu Huawei P30 Pro 150cf

Dalam mode normal, skor AnTuTu yang mampu diraih smartphone ini berkisar pada 221.824 poin. Namun jika kamu mengaktifkan Performance Mode, maka akan naik menjadi sekitar 315.361 poin.

Untuk performanya sendiri, Huawei P30 Pro telah menggunakan OS Android 9.0 Pie dengan antarmuka EMUI 9.1 yang memberikan performa mantap untuk berbagai aktivitas ringan sampai berat sekalipun.

Misalnya multitasking hingga bermain game seperti PUBG Mobile. Namun, patut kamu ketahui juga untuk penggunaan skala berat, smartphone ini juga gampang panas terutama di sisi belakang.

Pengisian daya baterai terbilang cukup cepat, apalagi dengan dukungan teknologi Huawei SuperCharge 40W membuat baterai berkapasitas 4.200 mAh terisi penuh dalam waktu sekitar satu jam saja, geng.

Nah, untuk yang penasaran sama hasil benchmark Huawei P30 Pro, langsung simak selengkapnya di bawah ini.

Kumpulan Hasil Benchmark Huawei P30 Pro

Kamera Dibekali Fitur Lengkap untuk Berbagai Kondisi

Kamera Huawei P30 Pro 296c6

Masuk ke pembahasan fitur utama yang dimiliki oleh Huawei P30 Pro, yakni soal kamera utama yang digadang-gadang sebagai kamera smartphone terbaik saat ini.

Berbekal Leica Quad Camera System, Huawei P30 Pro dilengkapi dengan empat buah kamera dengan pengaturan 40MP wide camera, 20MP ultrawide camera, 8MP telephoto camera, dan Time-of-Flight (TOF) camera.

Kemampuan yang paling ditonjolkan dari kamera ini tentunya adalah kemampuan zooming, yang terdiri dari 5x optical zoom, 10x hybrid zoom, hingga 50x digital zoom.

Bukan hanya itu, Huawei P30 Pro juga termasuk memiliki lensa sapujagat soalnya juga dilengkapi dengan ultrawide kamera untuk memfoto objek dalam bidang yang luas.

Kumpulan Hasil Foto Kamera Utama Huawei P30 Pro

Nggak hanya itu, kamera smartphone ini juga dilengkapi dengan mode yang cukup lengkap. Salah satu yang menarik perhatian adalah Night Mode untuk pemotretan malam hari atau dalam kondisi kurang cahaya.

Pada pengujian Night Mode hasil yang ditangkap memiliki dynamic range yang lebih mantap, terutama pada detail bagian foto yang semula hilang hingga pada awan pada malam hari.

Ada pula fitur untuk pemotretan dalam kondisi ruangan gelap dengan bantuan Master AI yang menghasilkan foto tetap terang. Rahasianya Huawei meningkatkan hingga ISO 409.600.

Kumpulan Hasil Foto Lowlight & Night Mode Huawei P30 Pro

Terakhir untuk kualitas kamera depan rasanya spesifikasi yang diberikan nggak berbeda jauh dibanding seri P30 lainnya.

Huawei P30 Pro dibekali dengan kamera depan beresolusi 32MP dengan bukaan f/2.0.

Fitur-fitur pelengkap yang ada pada kamera depan ini pula seperti HDR, fitur AI hingga perekaman hingga resolusi FullHD yang cocok buat diajak vlogging.

Kumpulan Hasil Foto Kamera Selfie Huawei P30 Pro

Kesimpulan

Dari review Huawei P30 Pro, Jaka pun sudah menarik kesimpulan beberapa kelebihan dan kekurangan dari smartphone yang satu ini.

Kelebihan Huawei P30 Pro Kekurangan Huawei P30 Pro
Pilihan desain dan warna yang outstanding Mudah panas saat diajak bermain game berat, seperti PUBG Mobile
Performa kencang berkat chipset Kirin 980 Material bodi yang licin dan fingerprint magnet
Kemampuan kamera dengan lensa sapujagat untuk berbagai kondisi Penggunaan notch yang membuat layar agak sedikit terganggu
Zoom hingga 50 kali dengan tingkat ketajaman terbaik Speaker pada smartphone tidak stereo
Foto kondisi lowlight cukup baik dan tetap detail Tone warna foto berbeda pada tiap lensa
Pengisian daya baterai cepat dengan SuperCharge 40W Foto zoom 50 kali perlu perlakuan ekstra, misal menggunakan tripod agar tampak jelas dan tidak blur

Nah itulah dia review Huawei P30 Pro yang sudah Jaka uji coba dan pergunakan selama kurang lebih dua minggu ke belakang.

Dengan banderol harga bersaing di kelas flagship dan kemampuan kamera terbaik, bagaimanakah pendapatmu tentang smartphone yang satu ini?

Yuk tuliskan pada kolom komentar di bawah ya!

Baca juga artikel seputar Huawei atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

ARTIKEL TERKAIT
Hp Nfc Murah Terbaik B9bf0

Daftar HP dengan Fitur NFC Terbaik 2020 | Mulai Rp2 jutaan!

S10 Vs P30 Pro 8a501

Huawei P30 Pro Vs Samsung Galaxy S10+ | Duel Sengit HP 'Spek Dewa', Siapa yang Paling Kuat?

Hp Keluaran Terbaru 2020 Dan Harganya Banner 130f1

Daftar HP Terbaru Juni 2020 & Harga Resminya di Indonesia, Banyak Pilihan!

Kamera Periscope Huawei P30 Pro Banner 0beed

Menguak Teknologi Periscope Zoom Huawei P30 Pro, Bisa Foto Bulan?

Penguasa Pasar Smartphone Dunia 234c6

5 Penguasa Pasar Smartphone Dunia, Huawei Diramalkan Bakal Gulingkan Samsung

Daftar Harga Hp Huawei Terbaru 2020 Banner B45a4

Daftar Harga HP HUAWEI Terbaru Mei 2020, HP Kamera Terbaik di Dunia!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal