J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Aplikasi Buat Dengerin Musik Bareng Teman dari Jauh

7 Aplikasi Buat Dengerin Musik Bareng Teman dari Jauh

Minggu, 12 Apr 2020, 14:00 WIB
Bosen dengerin musik sendirian? Tenang, kamu bisa loh streaming musik bareng teman-temanmu, bahkan dari jarak terjauh sekalipun! Berikut aplikasi streaming musik yang bisa buat streamingan jarak jauh.

Kegiatan apa yang bisa dilakukan selama menjalani karantina mandiri, geng?

Salah satu kegiatan yang bisa kamu lakukan selagi menanti pandemi Covid-19 ini usai adalah menggunakan aplikasi streaming musik terbaik.

Lewat aplikasi tersebut, kamu bisa mengusir rasa suntuk atau bosan dengan mendengarkan sederet lagu-lagu terbaik dari berbagai macam genre yang kamu sukai.

Tapi, mendengarkan musik sendirian rasanya kurang seru ya, geng. Maka jangan khawatir! Kali ini, Jaka bakal memberikan rekomendasi 7 aplikasi buat dengerin musik bareng teman dari jauh.

Jadi, kamu bisa bergabung bersama teman-temanmu dalam 1 aplikasi untuk dengerin lagu dan berjoged bersama. Keren, kan?

Jadi tunggu apalagi, daripada berlama-lama, yuk disimak ulasan berikut ini!

Aplikasi Buat Dengerin Musik Bareng Teman dari Jauh

1. Outloud

1 Custom C7c61

Aplikasi yang satu ini bisa digunakan ramai-ramai bersama teman-temanmu. Sayangnya, yang jadi kelemahan adalah aplikasi ini hanya mampu berbagi bersama orang lain yang jaraknya sekitar 30 meter dari lokasimu.

Jadi tentu saja, aplikasi ini nggak begitu efektif digunakan kalau jarakmu dengan teman-temanmu jauh, khususnya saat WFH seperti sekarang.

Namun, aplikasi ini termasuk easy user alias gampang dipakai. Cukup masuk aplikasi, bikin Playlist, lalu ajak teman-temanmu untuk bergabung lewat fitur Invite. Nantinya mereka bakal memasukkan playlist favorit mereka dari platform streaming musik lain.

2. Discord

2 Custom 45503

Nah, kalau aplikasi Discord ini bisa digunakan pengguna yang berjarak jauh, bahkan lintas negara sekalipun dengan syarat memiliki email. Nantinya, kamu bakal masuk ke aplikasi dan membuat server milikmu sendiri.

Setelah kamu jadi admin, kamu bisa mengundang teman-temanmu lewat fitur Invite People. Nantinya mereka akan mendapatkan link menuju server chat yang dituju.

Meskipun Discord lebih terkenal sebagai aplikasi voice terbaik buat para gamers, Discord juga bisa dipakai untuk saling share musik favorit dari aneka platform musik dalam server chat yang sama. Kerennya, 1 server chat bisa menampung hingga 100 pengguna sekaligus, loh!

3. JQBX

3 Custom D370c

Aplikasi JQBX juga merupakan platform mendengarkan musik bersama. Kerennya lagi, aplikasi ini bisa dipakai oleh para pengguna yang menggunakan device yang berbeda. Mau itu Android, iPhone, PC, atau iMac sekalipun, semuanya bisa mendengarkannya.

Nantinya setelah menginstall JQBX, kamu bakal diminta untuk membuat grup pribadi, di mana setelahnya, kamu bisa mengirimkan link undangan kepada teman-temanmu dari manapun.

Sayangnya, aplikasi ini memiliki kelemahan. JQBX mengharuskan semua penggunanya memiliki Spotify Premium untuk dukungan maksimal. Tentu nggak semua dari kita memilikinya, bukan?

4. Vertigo

4 Custom Cb3cb

Aplikasi Vertigo mendaulat dirinya sebagai radio pribadi para penggunanya. Hal ini disebabkan para pengguna bisa saling membagikan musik favoritnya pada teman-temannya layaknya sedang mendengarkan radio favorit.

Caranya gampang banget. Ketika kamu membuat akun baru, kamu bakal diminta untuk bikin group room. Nah, dari sini, kamu bisa mengundang teman-temanmu atau siapapun untuk memasukkan lagu-lagu favorit dengan fitur Invite to Your Mixer.

Nah, kalau di sini, antar group room tidak seprivat aplikasi-aplikasi lainnya. Kamu bisa dengerin lagu dari room lain, demikian juga orang lain bisa mengakses room mu. Tapi hanya mereka yang terdaftar dalam room saja yang bisa menambahkan lagu.

5. Rave

5 Custom 0fb43

Siapa yang biasa menggunakan aplikasi ini? Dibanding aplikasi-aplikasi di atas, Rave dapat dikatakan lebih populer dan bisa dipakai siapa aja dari platform musik manapun.

Cara menggunakannya pun juga nggak kalah gampang, geng. Kamu tinggal bikin akun, lalu nantinya kamu bakal memilih, mau ikut server lain atau bikin server sendiri. Dari sana, kamu bisa mengundang teman-temanmu via link untuk mendengarkan musik bersama.

Nah, Rave sebenarnya lebih terkenal sebagai aplikasi nonton bareng di Android, mengingat aplikasi ini terintegrasi dengan aneka situs streaming film seperti Youtube atau Netflix. Tapi Rave juga bisa dipakai untuk dengerin musik, kok!

6. AmpMe

6 Custom 9bae7

Aplikasi ini juga dapat dikatakan populer walau tidak setenar Rave. Di sini, kamu bisa saling sharing musik yang kamu mainkan bersama teman-temanmu dan bisa streaming musik secara gratis.

Cara bikinnya pun terbilang gampang. Kamu hanya perlu sign in dari akun Google mu saja atau membuat sendiri, setelah itu kamu bakal diminta untuk menekan create a party untuk membuat server baru.

Nah uniknya di sini, semua orang bisa bergabung dalam servermu. Nggak cuma teman-temanmu saja, melainkan orang asing dari negara manapun bisa ikut menyumbangkan lagu-lagu favoritnya ke dalam playlistmu.

7. EarBuds

7 Custom 796ff

Aplikasi yang satu ini sudah terkenal di kalangan selebriti papan atas ataupun atlet sebagai platform music sharing terbaik yang mereka gunakan.

Sayangnya, aplikasi EarBuds sampai saat ini hanya tersedia bagi para pengguna iOS, geng. Selain itu, aplikasi ini meminta para penggunanya sudah berlangganan Apple Music ataupun Spotify Premium.

Nantinya, setelah menginstall EarBuds, kamu bakal langsung diminta untuk mengoneksikan akun barumu dengan Apple Music atau Spotify. Sehabis itu, kamu bisa langsung mengundang teman-temanmu untuk saling berbagi musik favorit.

Akhir Kata

Itulah tadi 7 aplikasi buat dengerin musik bareng teman dari jauh. Aktivitasmu di rumah aja bakal makin menyenangkan dengan dengerin musik bareng teman-temanmu.

Silakan tulis komentarmu di bawah ini. Sampai jumpa di artikel Jaka selanjutnya, ya!

Baca juga artikel seputar Aplikasi atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
5a958f20conversation Startersxxxlarge2x

5 Bahasa Asing yang Harus Dikuasai Selain Bahasa Inggris, Wajib Install Aplikasi Translator!

Forzavsonefootball

Aplikasi Sepak Bola Terbaik untuk Android Kamu

Android Studio

Cara Mudah Membuat Aplikasi Android untuk Pemula

Aplikasi Alquran Indonesia Terbaik Fb917

10 Aplikasi Al Quran Bahasa Indonesia Terbaik dan Terlengkap 2020

Game Penghasil Pulsa B835a

10 Aplikasi & Game Penghasil Pulsa di Android, Bukan Kaleng-Kaleng!

Aplikasi Dan Game Wajib Install 5b58a

10 Aplikasi & Game Android Terbaru yang Wajib Kamu Tahu

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
20 Aplikasi Musik Online & Offline Terbaik (Update 2020)

20 Aplikasi Musik Online & Offline Terbaik (Update 2020)

5 Fitur Menarik Resso, Aplikasi Streaming Musik Sosial Pertama di Dunia!

5 Fitur Menarik Resso, Aplikasi Streaming Musik Sosial Pertama di Dunia!

10 Aplikasi Cover Lagu Terbaik di Android 2020, Auto Jadi Selebgram!

10 Aplikasi Cover Lagu Terbaik di Android 2020, Auto Jadi Selebgram!

7 Aplikasi Super Canggih yang Jarang Diketahui, Bermanfaat dan Gratis!

7 Aplikasi Super Canggih yang Jarang Diketahui, Bermanfaat dan Gratis!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal