7 Aplikasi Baca Manga Android Terbaik Berbahasa Indonesia

4 November 2017

Kamu suka baca komik Jepang alias manga? Komik apa yang kamu ikuti? Kalau Jaka masih setia baca komik Shingeki no Kyojin, Baruto, Detektif Conan, One Piece, Onepunch-Man, Bleach, Dragon Ball Super, dan masih banyak lagi. Kalau kamu?

Ya, baca komik semakin mudah. Kamu tidak perlu membeli komik fisik untuk membacanya atau pun membaca lewat browser di PC. Pasalnya, sekarang sudah banyak aplikasi baca manga di Android berbahasa Indonesia.

Ya, boleh tetap sesekali beli komik fisiknya buat koleksi untuk menunjukkan kecintaan kamu. Berikut 7 aplikasi baca manga Android terbaik versi JalanTikus.

Aplikasi Baca Komik Manga Android Indonesia

1. Bulu Manga

Bulu-Manga-Bahasa-Indonesia

Aplikasi baca komik Bulu Manga ini menawarkan pengalaman membaca komik favorit kamu dengan sangat baik. Pasalnya, antarmukanya bersih tanpa iklan yang mengganggu.

Kamu dapat langsung membaca atau men-download berbagai komik kesukaan kamu. Nyaman banget deh, soalnya gambar yang ditampilkan juga punya kualias tinggi.

Yang nggak kalah penting, ada bahasa Indonesianya. Jadi, jangan lupa mengubah pilihan bahasa Indonesia di pengaturan aplikasi.

2. LINE Webtoon

LINE-Webtoon

Yang satu ini pastinya kamu sudah pada tahu, untuk baca komik gratis cukup install aplikasi LINE Webtoon. Terus kamu bisa baca berbagai komik seru sepuasnya secara gratis, hanya modal kuota doang.

Bukan hanya komik petualangan, buat kamu yang suka hal-hal romantis bisa menemukan banyak komik yang bikin baper di Webtoon.

3. Manga Reader

Manga-Reader-Bahasa-Indonesia

Manga Reader ini juga merupakan salah satu aplikasi baca komik terbaik. Aplikasi memanfaatkan banyak sumber, jadi kamu tinggal pilih sumber dengan bahasa Indonesia seperti KomikID dan MangaShiro.

Enaknya ada modus membaca dengan layar penuh, biar puas bacanya. Layarnya juga bisa di atur biar tetap aktif saat kamu baca komik.

4. ZingBox

Zingbox

ZingBox juga salah satu aplikasi baca manga populer, konsepnya sama seperti aplikasi Manga Reader di atas. Bedanya antarmukanya lebih 'ceria' dibandingkan Manga Reader.

Begitu kamu membuka aplikasinya, kamu akan langsung dihadapkan pada sumber komik. Pilih bahasa Indonesia, ada KomikID dan Batoto (ID). Selanjutnya, akan terpampang kategori dan genre komik di laman beranda.

5. Manga Zone

Manga-Zone

Pengembang aplikasi baca komik Manga Zone ini dibuat bekerja sama dengan penggemar Manga. Dengan antarmuka yang sangat bersih dan fitur pencarian yang sederhana, sangat mudah digunakan.

Ada lebih 15.000 judul yang dapat kamu baca. Untuk kenyamanan membaca, kamu dapat menyesuaikan sesuai selera kamu di pengaturan.

6. Crunchyroll Manga

Crunchyroll-Manga

Aplikasi Manga ini punya antarmuka yang paling mudah digunakan, pertama buka kamu langsung disuguhkan berbagai komik seru. Tinggal klik dan baca.

Kamu juga bisa melakukan penelusuran dengan berbagai kategori. Dari mulai populer, hingga sesuai genre komik.

7. Manga Box

Manga-Box

Tampilan Manga Box sedikit berbeda dengan aplikasi baca komik di atas, sangat ramah digunakan. Manga Box ini tersedia di Android dan iOS.

Kamu dapat membaca 12 manga terbaru secara gratis, dan 100 halaman pertama dari volume pertama dari sebuah manga. Sayangnya jumlah kontennya belum terlalu banyak.

Kesimpulan

Itulah 7 aplikasi baca manga Android terbaik. Bulu Manga, LINE Webtoon, Manga Reader, dan ZingBox memiliki pilihan bahasa Indonesia. Sementara, sisanya bahasa Inggris dengan berbagai kelebihan masing-masing. Yang mana aplikasi baca manga favorit kamu?

Baca juga artikel seputar Komik atau tulisan dari Lukman Azis lainnya.

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar