J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Wibu Sakit Hati! 7 Anime yang Harus Ditunda Karena Wabah Corona

Wibu Sakit Hati! 7 Anime yang Harus Ditunda Karena Wabah Corona

Kamis, 16 Apr 2020, 19:00 WIB
Studio anime kena dampak Corona juga? Cari tahu anime apa aja yang harus rela mengalami penundaan karena penyebaran wabah virus Corona.

Penyebaran virus corona yang sudah menjadi pandemik di seluruh dunia memberikan dampak yang cukup di berbagai industri, termasuk industri hiburan.

Jumalh film dan live event yang harus ditunda atau bahkan dibatalkan terjadi di berbagai belahan dunia karena virus yang satu ini.

Bukan hanya berdampak pada industri hiburan di Hollywood maupun di China saja, industri anime pun terkena dampak penyebaran virus ini yang menyebabkan beberapa anime harus rela ditunda penayangannya.

7 Anime yang Tertunda Gara-Gara Corona

Beberapa studio anime terkena dampak penyebaran virus Corona yang berimbas pada penundaan waktu tayang pada proyek-proyek yang sedang digarapnya.

Meskipun Jepang tidak terkena dampak sebesar yang dialami China maupun Italia, penyesuaian juga harus diterapkan di negara ini dan industri anime pun terkena dampaknya secara tidak langsung.

Apa saja sih anime yang harus tertunda gara-gara wabah virus Corona? Berikut ini informasi selengkapnya.

1. Re: Zero Season 2

Quora 7ee13
Sumber foto: quora.com

Anime isekai yang satu ini memeiliki banyak penggemar di seluruh dunia, dan mereka semua harus menerima kenyataan pahit bahwa kelanjutan anime yang mereka tunggu-tunggu harus ditunda.

Season kedua dari Re: Zero awalnya dijadwalkan untuk tayang pada bulan April tahun ini, tetapi pandemik virus Corona mengharuskan anime ini untuk ditunda penayangannya.

Jadwal tayang anime Re: Zero harus dimundurkan ke bulan Juli tahun ini, dan para fans anime ini harus bersabar sedikit lebih lama lagi.

2. IDOLISH7 Second Beat

9anime Tv Com 81259
Sumber foto: 9anime-tv.com

Anime bertemakan musik yang satu ini mendulang sukses yang cukup baik pada penayangan season pertamanya di bulan Januari tahun 2018 silam.

Season kedua dari anime ini mulai ditayangkan pada tanggal 5 April tahun ini. Sayangnya, para penggemar anime yang satu ini harus rela melihat 4 episode saja di bulan ini.

Episode kelima dan seterusnya ditunda penayangannya karena wabah Corona, padahal IDOLISH7 Second Beat ini direncanakan akan memiliki 15 episode.

3. SAO Alicization: War of Underworld Season 2

Comicbook Com D7007
Sumber foto: comicbook.com

Anime bertemakan game yang satu ini pun harus mengalah pada pandemik kali ini, dan menunda penayangannya season kedua dari seri SAO: Alicization: War of the Underworld.

Sama halnya seperti anime Re:Zero, SAO pun menjadwalkan ulang penayangan animenya yang semula tayang April tahun ini mundur ke bulan Juli.

Pihak studio yang memproduksi anime ini pun memeberikan pernyataan bahwa peningkatan infeksi virus Corona di Jepang membuatnya mengambil langkah seperti saat ini.

4. A3! Season Spring & Summer

Otakumode Com 3844c
Sumber foto: otakumode.com

A3 merupakan anime yang bercerita mengenai seorang anak laki-laki yang ditugaskan untuk membangun kembali grup teater yang terancam bangkrut.

Anime ini awalnya dijadwalkan untuk tayang selama 6 bulan berturut-turut dari bulan Januari kemarin, tetapi menemui kendala pada proses produksinya.

Masalah internal dan juga sulitnya penjadwalan ulang di tengah pandemik Corona saat ini membuat anime ini tertunda sementara waktu, dan pihak studio harus membangun timeline baru seputar penanyangannya.

5. Fate/Stay Night: Heaven Fell III Spring Song

Comicbook Comm A849b
Sumber foto: comicbook.com

Salah satu seri anime populer, Fate, juga mau tidak mau menunda penayangan salah satu proyek animenya Fate/Stay Night: Heaven Fell III Spring Song.

Anime movie ketiga dari seri Heaven Fell ini semula dijadwalkan untuk tayang pada bulan Maret tahun ini, tetapi mengingat buruknya iklim bioskop saat ini penayangannya harus ditunda.

Para fans seri Fate harus bersabar untuk menyaksikan akhir dari seri Fate/Stay Night: Heaven Fell ini di tanggal 25 April tahun ini.

6. The Misfit of Demon King Academy

Myanimelist Net 19a87
Sumber foto: myanimelist.net

Anime aksi yang satu ini bercerita mengenai seorang raja iblis yang direinkarnasi ke masa depan, 2.000 tahun dari kematiannya.

The Misfit of Demon King Academy merupakan anime adaptasi dari light novel dengan judul yang sama. Seri ini pun sudah mendapatkan adaptasi manganya yang mulai diterbitkan sejak tahun 2018.

Awalnya adaptasi anime ini dijadwalkan untuk tayang pada bulan April tahun ini, tetapi pandemik Corona membuatnya harus rela diundur ke bulan Juli.

7. Doraemon The Movie: Nobita's New Dinosaur

Cbr Bd04d
Sumber foto: cbr.com

Seri the movie terbaru dari anime legendaris Doraemon pun harus mengakui dahsyatnya imbas penyebaran wabah virus Corona, dan mundur dari jadwal semula penayangannya.

Anime movie ini dijadwalkan untuk tayang di bioskop seluruh Jepang pada bulan Maret tahun ini, tetapi mau tidak mau harus tertunda karena wabah virus Corona.

Dengan keadaan seperti sekarang ini, tim produksi anime movie ini memutuskan untuk memundurkan jadwal tayangnya ke bulan Agustus sambil berharap bahwa wabah ini akan segera selesai.

Akhir Kata

Itu dia beberapa anime yang mengalami penundaan karena penyebaran wabah virus Corona tahun ini.

Bukan hanya sektor kesehatan dan industri saja yang terkena dampak virus ini, sektor hiburan yang seharusnya tak berhenti menebar senyum pun harus rela mengalah di saat seperti ini.

Semoga wabah ini segera berlalu, kita semua bisa segera beraktifitas seperti sedia kala, dan tidak ada lagi pihak yang dirugikan karena wabah ini.

Baca juga artikel seputar Anime atau artikel menarik lainnya dari Restu Wibowo.

ARTIKEL TERKAIT
21 Anime Movie Terbaik Dan Terbaru Di 2020 Dari Yang Kocak Sampai Mengharukan 6c884

21 Anime Movie Terbaik dan Terbaru 2020, Kocak Sampai Mengharukan!

Anime China Terbaik Banner 180d5

10 Anime China Terbaik 2019, Lebih Baik dari Anime Jepang?

Rekomendasi Anime Isekai 33789

15 Anime Isekai Overpower, Magic, Hingga Fantasy Terbaik Wajib Nonton

Anime Zombie Terbaik Banner 26028

7 Anime Zombie Terbaik yang Tegang Banget, Banyak Adegan Ecchi?

Anime Olahraga Banner Facc9

15 Anime Olahraga Terbaik yang Wajib Kamu Tonton, Bikin Semangat!

7 Anime Populer Yang Paling Kontroversial Karena Rasis D1092

7 Anime Populer yang Paling Kontroversial, Nonton No. 6 Bisa Dipenjara!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Anime Paling Overrated Sepanjang Masa, Naruto & One Piece Termasuk?

7 Anime Paling Overrated Sepanjang Masa, Naruto & One Piece Termasuk?

12 Situs Nonton Anime Sub Indo Gratis & Terlengkap 2020 | Streaming One Piece Kualitas HD!

12 Situs Nonton Anime Sub Indo Gratis & Terlengkap 2020 | Streaming One Piece Kualitas HD!

7 Studio Anime Populer yang Mengalami Kebangkrutan, Sedih!

7 Studio Anime Populer yang Mengalami Kebangkrutan, Sedih!

7 Anime yang Terinspirasi dari Kisah Nyata, No. 4 Bikin Nangis Kejer!

7 Anime yang Terinspirasi dari Kisah Nyata, No. 4 Bikin Nangis Kejer!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal